
pantas penjualan turun 30%

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
WongZo wrote:50jt bisa beli ninin 250R omwalid_007 wrote:Kenapa ya ga pada beli freed,, beda 50jeti klo dicicil kan ga gitu terasa.
Sama2 om liep...liep wrote:hehe, ane TD lio e cvt ama gl xv, konsultasi dg bebrp suhu sm, tmsk om kucing, baca2 trit lio+prit di kuskus, akhirnya malah spk prit sd 2013, diskon 30jt, jd cuma slisih 25jt klo dbanding lio prestige, worthed buat ane utk slisih sgitu dpt prit dg sgala kelemahan dan kelebihannya
so far istri puas, anak jg hepi, kekurangannya yg significant adl dg diisi bbm premium mk tarikan tmbh lemot, sesuai saran rekan hofos ane ganti filter udara pake k&n shg ad perbaikan jd jauh lbih enteng, ane blm pake TC, mbl kluarga jd mau byk yg nyelip ya cuekin aj, sama kluarga nyante aj naiknya, beda kl sendirian naik veloz hehe, so far cukup puas dan merasa ini pilihan tepat ...tdk salah beli...trims utk saran2 suhu SM lewat pm
WongZo wrote:50jt bisa beli ninin 250R omwalid_007 wrote:Kenapa ya ga pada beli freed,, beda 50jeti klo dicicil kan ga gitu terasa.
ane cabut komen ane beda 50 jeti mending freedWongZo wrote:50jt bisa beli ninin 250R omwalid_007 wrote:Kenapa ya ga pada beli freed,, beda 50jeti klo dicicil kan ga gitu terasa.
Di mana ipah discount 30 jtwalid_007 wrote:ane cabut komen ane beda 50 jeti mending freedWongZo wrote:50jt bisa beli ninin 250R omwalid_007 wrote:Kenapa ya ga pada beli freed,, beda 50jeti klo dicicil kan ga gitu terasa.
krn ada inopah diskon 30 jeteng,,,, bungkuss innovaa mis....v maksutny innova v
saya di Nissan TB Simatupang. Waktu campaign ganti steering rack dan fuel meter, langsung diganti tanpa saya request.richard t wrote:Saya ada pertanyaan , maklum bloom pernah ada pengalaman dgn nissan, kalau garansi nissan itu claim nya bgmana ya & beres nissan yg bagus kerja nya dimana ya ?
Thanx
Hehe.. women yg mana nih? Istri saya malah lebih suka pake lio dan udah males pake yaris lagi (2-2 nya matic).rinoleks wrote:u got that right om momod kucing...madcat015 wrote:Jadi ingat dua teman ane yg kena SP3 dan gencatan senjata dari para kapolda gegara bungkus Monyong... *dari urusan interior sampe mobil yg bermasalah, teler juga denger curhatan mereka*
Even women hates them apparently...![]()
the car's not too appealing to women in terms of design...padahal performance oke menurut ane
bentar.... bisa didefinisikan senyap ini gimana? Setau saya, baru kali ini ada orang bilang Mobilio senyap. Bahkan saya sendiri merasakan peredamannya buruk....dogar wrote:
Hehe.. women yg mana nih? Istri saya malah lebih suka pake lio dan udah males pake yaris lagi (2-2 nya matic).
Jadinya si yaris sekarang ini sehari hari saya yg bawa. Kalo keluar kota baru bawa lio. Mantep banget sih lukot pake lio soalnya.
Lio lebih smooth (karena cvt) yet still powerful, sangat irit padahal pake premium, lebih senyap,
dan yaaa lebih keren sih (yg terakhir kata tetangga depan yg pake avanza).
Horrible interior? Wah udah lupa tuh. Kebayar lunas sama performa dan kenyamanannya.
BMW/Mercedes/Audi/Lambo/Ferarri/Landrover/Jaguar/Rolls/Bentley dikit yang beli kok, berarti dikit yang suka?dogar wrote: GL ngga jelek koq.
Cuman kalau mau buka buku sejarah barang sebentar saja, mobil yg penjualannya fenomenal saat launching
itu cuman Kijang, A/X, R3, dan yg paling fenomenal ya lio karena cuman dlm 3 bulan udah jadi ranking 2 penjualan
LMPVterbanyak di indo.
Dalam logika sederhana, kalau banyak yg beli artinya banyak yg suka yah? Atau logika saya salah?
Sebentar, terbaik dari sisi apanya?andrijet wrote:Avanza emang all new yak?
Bukannya cuma major facelift yang dikasi tipuan bisnis jadi all new?
Dengan sasis gerobak dan mesin jadul yang sama.
![]()
CVT Honda kayaknya dah proven di Jazz GD3..
Kl cuap2 base on paper atau test drive di jalanan, saat ini Mobilio emang yang terbaik diantara kontestan lainnya.
Ingat yang terbaik, bukan berarti tanpa minus, hehee...
nah itu dia bro, apa nggak bosen sih, disuguhin 10 taun enjin sama cuma update VVT-i di 2006. dah.andrijet wrote:Avanza emang all new yak?
Bukannya cuma major facelift yang dikasi tipuan bisnis jadi all new?
Dengan sasis gerobak dan mesin jadul yang sama.
![]()
CVT Honda kayaknya dah proven di Jazz GD3..
Kl cuap2 base on paper atau test drive di jalanan, saat ini Mobilio emang yang terbaik diantara kontestan lainnya.
Ingat yang terbaik, bukan berarti tanpa minus, hehee...
Anu...andrijet wrote:Avanza emang all new yak?
Bukannya cuma major facelift yang dikasi tipuan bisnis jadi all new?
Dengan sasis gerobak dan mesin jadul yang sama.
![]()
CVT Honda kayaknya dah proven di Jazz GD3..
Kl cuap2 base on paper atau test drive di jalanan, saat ini Mobilio emang yang terbaik diantara kontestan lainnya.
Ingat yang terbaik, bukan berarti tanpa minus, hehee...
i second that, om DDR....DDR wrote:Ehm... Saya sekarang ini pake R3 AT Elegant, tapi pake juga Xenia Deluxe MT 2013... Biarpun overall R3 lebih nyaman, tapi Xenia (dan Avanza juga mungkin yah) udh cukup nyaman juga koq... Apa yang selama ini saya baca di forum forum bahwa AvXen itu begitu buruk kualitasnya ngga muncul di Xenia saya. Dan karena saya sering keluar kota dengan kondisi jalanan yang agak amburadul (padahal masih di daerah Jawa Barat dan bukan ke Gunung), bawa Xenia saya lbh pede. Kalau ditilik spek yg bilang GC Xenia yg 200mm vs 185mm nya R3 mungkin 15mm seperti tidak signifikan, but trust me, beda 1cm pun menentukan antara gasruk atau ngga nya tuh bagian bawah mobil. (R3 ane sempet gasruk sekali... Jadi pingin nangis huhuhuhu).
Mengenai teknologi mesin, saya rasa teknologinya AvXen ngga begitu ketinggalan koq, lha kan udh VVT-I juga... Paling masalah teknologi transmisi matic nya yang ketinggalan, tapi saya yakin itu krn Daihatsu Toyota lbh memprioritaskan proven durability dibandingkan leading edge technology.
Tentang Crumple Zone, bukannya Avanza sudah ada hasil test nya di ASEAN NCAP yah? Dan rating bintang nya ngga jelek jelek amat... http://www.aseancap.org/toyota-avanza/
Masalah durability mah Avanza Xenia udh proven, yang laen belum jelas, termasuk Ertiga saya... (Semoga sih awet ni mobil hehehe).
Eh koq jadi ngomongin R3 sama Avanza yah hehe sorry OOT... Anyhow saya kalau diminta pilih antara Mobilio sama Grand Livina, milih Grand Livina sih... Dulu sebelum ambil R3 saya sempet lirik GL, tapi ngga pede sama CVT nya hehe... Takut bermasalah, maklum saya orang jadul yg males kalau harus bolak balik bengkel... Tapi setelah GL CVT beredar agak lama dan ngga kedengeran ada masalah berarti, bukan tidak mungkin saya tuker tambah kesana.
+1bisti wrote:sudahlah....mobil toh cuman buatan manusia...pasti banyak kurangnya..ada lebihnya...kl kita ngomong satu mobil kadang terlalu subyektif...makanya yg menghina jgn terlalu...jgn muji jg jgn terlalu...biasa aj..
toh hanya mobil...buatan injiner yg mkn nasi jg
Wooo...amfibi wrote: Anu...
Sistem cvt di GD3 malah byk masalah... Biasanya setelah km sdh 100rb ke atas...
Makanya di GE8 digunakan AT konvensional 5spd...
Development itu mahal, tapi kalo dah 10 taun mo jualan mobil yang sama terus?ChZ wrote: nah itu dia bro, apa nggak bosen sih, disuguhin 10 taun enjin sama cuma update VVT-i di 2006. dah.
sasis sama, cuma nambah printilan gak penting. skrg ganti total model.
suspensi sama gerobak, cuma di-tuning aja. terasa sih peningkatannya dibanding model lama.
makanya orang begitu liat yang lain, ya larinya kesitu. rata-rata pembeli Mobilio adalah ex-user Avanza. nggak salah. mereka menuntut lebih dong, mau ganti Avanza lagi, lha keseluruhan sama aja, ya mending dipertahankan, atau cari kompetitor yg lebih advanced... larinya ke Mobilio atau Ertiga dong.
seperti bokap ane mau ngeganti Xenia operasional keluarga dgn AllNew.... tapi nomboknya 35jeteng even yang seken. daripada ganti mending pertahankan dong, toh masih jalan juga mobilnya.
tapi sekali lagi, mau diganti apanya? buat apa? just AFAIK, biaya development itu ngga murah om.... ente ganti sasis? harus RnD lagi... ganti enjin? RnD lagi.... dan bisa-bisa harganya jadi sangat mahal.... makanya Avanza/Xenia stay dengan teknologi yang begitu-begitu aja.... plus resiko mereka didamprat konsumen kalo teknologi barunya nggak se-durable yang lawas. masalah paling simpel : BBM.
bukan apa-apa, karena udah terbukti dan memang untuk mengganti teknologi nggak sesimpel itu.
mw masukin CVT atau 6-speed A/T ke Avanza? mereka bisa kok.... tapi 250juta, mau?
mau masukin mesin Direct Injection ke Avanza? Bisa. tapi resiko tanggung sendiri kalo kenapa-napa diisi premium.
mau spek begitu dihargain 200jeteng seperti skrg? mau makan apa karyawan astra segitu banyak?
GD3 CVTnya proven? jangan salah.
temen ane banyak yg pake GD3 CVT, rata-rata udah kena semua....
preferensi terbaik itu beda-beda om....
secara ride quality, Mobilio memang cukup baik dibanding Avanza.
Tapi masalah robust? kita belum buktikan. masih terlalu dini untuk bilang Mobilio cukup robust. makanya ane bilang. we'll just wait and see. bijimane performa CVT Honda terbaru ini. bukan nggak mungkin produk yang banyak masalah ditinggalkan konsumennya.... dari laku keras jadi nol gede penjualannya, bisa kok.
dan yang ane garisbawahi sebenarnya opini om dogar tentang "makin banyak yg beli, banyak yg suka".... kalo bicara banyak-banyakan, Avanza masih market leadernya lho....
nah sptnya blueprint Avanza/Innova dari awal adalah gabungan mobil niaga dengan family car.... makanya point utama mereka bukan advanced, tapi robust. dan blueprint seperti ini yang kebetulan, sangat cocok dengan kondisi di Indonesia.andrijet wrote: Development itu mahal, tapi kalo dah 10 taun mo jualan mobil yang sama terus?
Dah 'kewajiban' Toyota bikin blue print yang baru buat Innova Avanza.
Kecuali mereka mau bikin rekor mobil dengan life cycle terpanjang ngalahin VW Combi.
![]()
Gak perlu teknologi advance, hal simple kyk immobilizer kan gak mahal.
Yang lain udah punya tu..!
Airbag sm ABS juga kl diproduksi masal gak nambah harga mobil secara signifikan.
Akhirnya Toyota ikut pasang juga kan setelah keteter sama kompetitor.
Mmng klw menurut ane Avxen baru apalgi yg udh ad airbag jauh lebih nyaman dr gen sebelumnya (IMHO). Msh bnyk org yg mw beli Avxen dgn berbagai alasan, lega, nama besar toyota, dimensi yg kecil, sperti ane yg rumahnya di gang pas 1 mobil, kdng" klw ad mobil tetangga parkir ane harus memundurkan mobil dr jalan raya smpai ke rumah ane. Klw avxen dgn dimensi yg plng kecil + radius putar yg kecil dibanding LMPV lainnya plng cocok lah bwt daerah gang sempit. GC yg tinggi juga lumayan tuh bwt keluar kota. Pengalaman ane sekitar 1,5 taun yg lalu ke pangandaran pas jalanan msh jlek pke GL, tuh GL gasruk yh sekitar 6x lahDDR wrote:Ehm... Saya sekarang ini pake R3 AT Elegant, tapi pake juga Xenia Deluxe MT 2013... Biarpun overall R3 lebih nyaman, tapi Xenia (dan Avanza juga mungkin yah) udh cukup nyaman juga koq... Apa yang selama ini saya baca di forum forum bahwa AvXen itu begitu buruk kualitasnya ngga muncul di Xenia saya. Dan karena saya sering keluar kota dengan kondisi jalanan yang agak amburadul (padahal masih di daerah Jawa Barat dan bukan ke Gunung), bawa Xenia saya lbh pede. Kalau ditilik spek yg bilang GC Xenia yg 200mm vs 185mm nya R3 mungkin 15mm seperti tidak signifikan, but trust me, beda 1cm pun menentukan antara gasruk atau ngga nya tuh bagian bawah mobil. (R3 ane sempet gasruk sekali... Jadi pingin nangis huhuhuhu).
Mengenai teknologi mesin, saya rasa teknologinya AvXen ngga begitu ketinggalan koq, lha kan udh VVT-I juga... Paling masalah teknologi transmisi matic nya yang ketinggalan, tapi saya yakin itu krn Daihatsu Toyota lbh memprioritaskan proven durability dibandingkan leading edge technology.
Tentang Crumple Zone, bukannya Avanza sudah ada hasil test nya di ASEAN NCAP yah? Dan rating bintang nya ngga jelek jelek amat... http://www.aseancap.org/toyota-avanza/
Masalah durability mah Avanza Xenia udh proven, yang laen belum jelas, termasuk Ertiga saya... (Semoga sih awet ni mobil hehehe).
Eh koq jadi ngomongin R3 sama Avanza yah hehe sorry OOT... Anyhow saya kalau diminta pilih antara Mobilio sama Grand Livina, milih Grand Livina sih... Dulu sebelum ambil R3 saya sempet lirik GL, tapi ngga pede sama CVT nya hehe... Takut bermasalah, maklum saya orang jadul yg males kalau harus bolak balik bengkel... Tapi setelah GL CVT beredar agak lama dan ngga kedengeran ada masalah berarti, bukan tidak mungkin saya tuker tambah kesana.
Simple-nya cuma penamaan katup variabel dari Honda kok..walid_007 wrote:Apanya yang bagus dari vtec?
Fanboy honda aja yang mendewakan vtec?
Vtec itu apa sih?merek mesin, apa teknologi, teknologi apa coba?
Buka wikipedia aja dulu mas baru ngomong vtec ya.