Mau bgt disirikinartoodetoo wrote:Apa sih Fib, sirik amat luamfibi wrote:
Mobilnya gratis jg om?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Mau bgt disirikinartoodetoo wrote:Apa sih Fib, sirik amat luamfibi wrote:
Mobilnya gratis jg om?
Tapi ya wajarlah, orang kalo sering dapat barang berkualitas secara gratis pastilah menimbulkan kecemburuanamfibi wrote:Mau bgt disirikinartoodetoo wrote:Apa sih Fib, sirik amat luamfibi wrote:
Mobilnya gratis jg om?
Iya om iya duhhhartoodetoo wrote:Tapi ya wajarlah, orang kalo sering dapat barang berkualitas secara gratis pastilah menimbulkan kecemburuanamfibi wrote:Mau bgt disirikinartoodetoo wrote:
Apa sih Fib, sirik amat lu![]()
Tenang dik Fibi, seiring dengan lamanya pemakaian, saya pasti akan bilang kelemahan2 Zenfone seperti halnya kelemahan si Mirage.
Cuma memang sampai sekarang lebih gampang cari kelemahan Mirage daripada Zenfone
![]()
![]()
errr...ituChZ wrote:lhooo itu roti tawar putih raksasa di garasi berapa harganyaola_comoesta wrote:review wahid....baca sampe SSS dulu karena sibuk,,,ntar baca lagi![]()
......... ......... ..........
(alibi benernya cuman mampu beli sampe SSS) 600-800 diluar kelas bowkakakaakaka![]()
![]()
apa kalimat ini cuma alibi doang karena di atas 600 ente mw bungkus brand new MX-5....![]()
ola_comoesta wrote:
errr...itu![]()
![]()
..nganu.. oom yahya.. maksude piye yo....artoodetoo wrote: Consnya Mirage ini, bro, saya tidak setuju soal steering. Menurut saya responsif kok meski memang enteng banget. Feedback juga saya bilang bagus lah.
Asik lah itu semua... Cuman EcoBoost jagoan dalam kota saja.. nafasnya pendeks..fayenatics wrote: kalau nubie jadi jatuh cintrong ama pug 208 gti, kapan hari cuma liat2 dan pegang2 aja![]()
setelah baca review jadi makin penasaran
ecoboost juga, tuh si ola dan yusaku juga lagi penasaran ecoboost
Sebenarnya yang desain akomodasi interiornya orang Belgium sih.. cuman pernak-perniknya nampaknya orang Italia, soalnya tombol-tombolnya terkesan acak adut....amfibi wrote:Uber nice review om djay
Wkt itu duduk2 di fiat 500 yg seri plg bawah, rasanya enak ya, italian banget
Ttp syg sempit bgt ruang kaki depan buat kaki & dengkul ane...
Overall asik bgt itu fiat 500 buat yg mau tampil anti mainstream
Wah ndak liat bil... Kalok kata owner di infokan P+billyd1773dz wrote:
klw ron di buku manual di tulis minimal brp ya om go? d us klw g salah tetep regular fuel unleaded which is aki 87 yg setara ron 90-91 disini.
Ah yes, memang dalam mode stratified yang dicoba untuk achieved maksimal adalah leaner burn itu tadi, tapi di otak niubi, theoretically itu tidak mencoba menjauhi keadaan stoichiometric karena desain timing dan injektor mencoba bagaimana caranya bisa leaner tetapi tetap homogen pembakarannya, dan dengan timing yang begitu padat malah yang niubi tangkep sih lebih mendekati dari pembakaran konvensional... Ternyata niubi salah ya?... Thanks koreksinya oom bil..billyd1773dz wrote:soal Stratified, klw noobs ini g salah artinya justru mode pembakaran kurus yang jauh lebih kurus dari stochiometric/pembakaran sempurna, stratified itu leanburn dan memang tidak dibakar sempurna karna menghasilkan NOx, namun sangat berguna untuk fc.
pada pembakaran stochiometric biasa fuel injection di salurkan saat intake cycle dgn afr tepat 14.7:1 kemudian akan menyatu dgn udara dgn rata dan di bakar pada akhir compression cycle... hasilnya pembakaran sempurna mirip dgn mpi biasa.
sedangkan stratified, injeksi fuel di lakukan di compression cycle d titik saat seharusnya terbakar, dan yup tepat sebelum busi menyala. fuel ditembakan dan langsung di bakar oleh busi... sehingga memungkinkan pembakaran yg sangat kurus "stratified" namun dgn resiko knock lebih rendah karna fuel di injeksikan tepat di titik harus terbakar. more like diesel engine. hal yg mustahil di non GDI.. karna nozzle ada di saluran intake, dan saat compression cycle semua valve tertutup rapat.
Itu ane bikin sendiri berdasar feeling...billyd1773dz wrote: btw itu chart torque nya official om? ane ngubek2 nemu ini
125ps sih masih mending... need tuner touch neh![]()
blm nemu
cmiiw![]()
![]()
Oooo begituAD74YA wrote:..nganu.. oom yahya.. maksude piye yo....artoodetoo wrote: Consnya Mirage ini, bro, saya tidak setuju soal steering. Menurut saya responsif kok meski memang enteng banget. Feedback juga saya bilang bagus lah.![]()
IMO steering Mirage itu tidak responsif dan tidak terlalu akurat dikarenakan rentang lock to lock setir terlalu besar untuk ukuran mobil kecil.. Mungkin suatu saat bisa komparasi langsung antara Mirage-EcoBoost atau syukur-syukur Mirage-MINI, diperhatikan ketika turn-in kalau mau belok patah ke kanan di Mirage mebutuhkan lebih banyak perputaran setir, berdasar feeling kira-kira 1,5x dari Fiesta.. Mirage steering-nya mengingatkan pada settingan di new CRV menurut ane,,![]()
![]()
![]()
Ini pertanyannya kok makin susah2 ye... hikzhitutbaw wrote:Luar biasa review nya om adjaya..
Mantap pov nya om..
Kl melihat pov spt itu Emang jd sadis and ngerii liat mobil2 yg dipilih oleh pemerintah kita sbg lcgc..dgn segala "justifikasi" yg dibuat : industri dalam negeri, namanya keIndonesiaan, yg penting di bawah 100 jt..even nambah safety br boleh di atas 100 jt?? Jd yg di bawah 100 jt boleh "lebih gak safe??"
Btw..imho pov lain jg boleh kan om stigjay:
- mobil paling murah dari semua pilihan mobil baru yg ada skrg. Mobil udah begitu mahal dan harga naik terus, gaji gak naik, kebutuhan hidup trs naik..
- ini mobil! Rodanya 4, isinya bisa 4 org, gak keujanan, gak keanginan, gak kepanasan, mobil baru! dgn dukungan brand keren punya beres keren, "trouble free" dibanding mobkas, lebih aman drpd motor, kons bbm irit dibanding mobil lain, disupirinnya msh "acceptable dan very cukup utk wara wiri apalagi bukan pembalap jalanan", bisa dengerin musik, dan bisa nikmatin rasanya naik dan punya mobil..
Jadi, Imho kl sy:
Nilmatilah mobilnya, nikmatilah hidup dgn mobil kita semua.. Yah, makin macet .. Sama2 lah semua kena macet haha. Hati2lah berkendara (apapun mobilnya ya hrs hati2 he)..
Gak peduli dinamain lcgc atau bukan, yg sy beli kan adlh agya, ayla, wagon, satya, GO..dan imho sy pribadi: enjoy our agya, ayla, wagon, satya, GO nya..
Btw.. Pencerahan dan pov yg luar biasa dari mod jay.
Mohon maaf kl ada kata2 yg salah, ini cm murni pendapat pribadi..jelas subyektif sangat
Back to review things : mantab!!
Dengan adanya EcoBoost ini feeling ane bakal jadi powertrain paling tidak reliabel sih di Liga ini... Tapi tetep harus mengakui keunggulan teknisnya..ola_comoesta wrote:sudah baca full akhirnya....mantaaap mod djay!
1. Mirage..errr keren sih...tapi skip setelah liat harganya...hehehe, nissan march yg 1.5 g masuk ya?
2. Habis baca review mod, ecoboost buat org penasaran sensasinya....*panggilmadcatkapanTDini..
klo untuk masalah reliability...DSG fiesta ini apakah ada tweek dari versi sebelumnya. Mengingat 2 kenalan ane trouble yg sama di DSG-nya. Stuck dan akhirnya panggil teknisi. Kebetulan masih garansi, tpi kilometer masih dikit banget. Dan 2-2nya akhirnya pada jual tuh fiesta hehe
Fiat paling [cencored] pas di videoklip j-lo
Kembali kasih oom,,madcat015 wrote:@om stiggy: terima kasih sekali om stig... memang ripiu ini layak ditunggu om... sebanding dengan kualitas dewa review, meski ane harus baca 2x baru dpt pencerahan...
Tentang SSS Koneng, iya om, ane ga nyangka skor dan praise om stig cukup tinggi. Ane harus banyak belajar bikin komparasi *panggil bro ChZ, dia yg bikin...*![]()
Thx oom,..TikusTampan wrote:sangat sangat bergizi..
mantap mod..
Singkatannya kok campur Indo-English gitu hahhahahaChZ wrote:ola_comoesta wrote:
errr...itu![]()
![]()
seharusnya miata masuk ya... jadi LCGC juga = Low Cost Ganteng Car... porsche killer with 12secs roof open....*lirikyangpunya*
![]()
Yup... hebatnya SSS... simple car yang bisa memberikan kesenangan.... dengan resep yang ggak neko neko......AD74YA wrote:
Kembali kasih oom,,
SSS saya beri score tinggi karena sudah lama saya tidak menemukan mobil yang sederhana, tapi dibuat dengan baik, dengan performa yang proper.. SSS malah menurut saya jika lebih terjangkau (let say 250 juta) akan ada cult follower nya sendiri layaknya Civic pada masa dulu.. Karena memang mobil ini simpel, balance-nya bagus, understated, dan performanya sangat tepat sekali dipasangkan dalam chassis dan suspensinya.. Sampai saya sandingkan dengan EK9, itu pujian besar sekali saya berikan ke SSS.
Hanya sayang, harganya tidak terjangkau untuk target penggunanya...
Ayoooo kuping merah....sukribo wrote:Poorman's porsche maksudnya ? ..... *eh![]()
![]()
mungkin performa optimal di ron 95 ya, bgtu juga mirage dan mbl lain d cr 10.5:1 rasanya tetep aja pling optimal d 95 jg heheAD74YA wrote:Wah ndak liat bil... Kalok kata owner di infokan P+billyd1773dz wrote:
klw ron di buku manual di tulis minimal brp ya om go? d us klw g salah tetep regular fuel unleaded which is aki 87 yg setara ron 90-91 disini.
Ah yes, memang dalam mode stratified yang dicoba untuk achieved maksimal adalah leaner burn itu tadi, tapi di otak niubi, theoretically itu tidak mencoba menjauhi keadaan stoichiometric karena desain timing dan injektor mencoba bagaimana caranya bisa leaner tetapi tetap homogen pembakarannya, dan dengan timing yang begitu padat malah yang niubi tangkep sih lebih mendekati dari pembakaran konvensional... Ternyata niubi salah ya?... Thanks koreksinya oom bil..billyd1773dz wrote:soal Stratified, klw noobs ini g salah artinya justru mode pembakaran kurus yang jauh lebih kurus dari stochiometric/pembakaran sempurna, stratified itu leanburn dan memang tidak dibakar sempurna karna menghasilkan NOx, namun sangat berguna untuk fc.
pada pembakaran stochiometric biasa fuel injection di salurkan saat intake cycle dgn afr tepat 14.7:1 kemudian akan menyatu dgn udara dgn rata dan di bakar pada akhir compression cycle... hasilnya pembakaran sempurna mirip dgn mpi biasa.
sedangkan stratified, injeksi fuel di lakukan di compression cycle d titik saat seharusnya terbakar, dan yup tepat sebelum busi menyala. fuel ditembakan dan langsung di bakar oleh busi... sehingga memungkinkan pembakaran yg sangat kurus "stratified" namun dgn resiko knock lebih rendah karna fuel di injeksikan tepat di titik harus terbakar. more like diesel engine. hal yg mustahil di non GDI.. karna nozzle ada di saluran intake, dan saat compression cycle semua valve tertutup rapat.![]()
Itu ane bikin sendiri berdasar feeling...billyd1773dz wrote: btw itu chart torque nya official om? ane ngubek2 nemu ini
125ps sih masih mending... need tuner touch neh![]()
blm nemu
cmiiw![]()
![]()
Saat pengetesan kurva torsi kerasa tenaganya hilang-ada-hilang-ada, kecuali di push betul baru kerasa lean kurvanya.. Not a nice feeling... Saya jauh lebih admire turbo-scroll BMW-Peugeot ketimbang EcoBoost sih...
fiesta lock to lock brp kali om?klw sss?AD74YA wrote:Thanks oom-oom semua yang sudah apresiasi disini...
![]()
..nganu.. oom yahya.. maksude piye yo....artoodetoo wrote: Consnya Mirage ini, bro, saya tidak setuju soal steering. Menurut saya responsif kok meski memang enteng banget. Feedback juga saya bilang bagus lah.![]()
IMO steering Mirage itu tidak responsif dan tidak terlalu akurat dikarenakan rentang lock to lock setir terlalu besar untuk ukuran mobil kecil.. Mungkin suatu saat bisa komparasi langsung antara Mirage-EcoBoost atau syukur-syukur Mirage-MINI, diperhatikan ketika turn-in kalau mau belok patah ke kanan di Mirage mebutuhkan lebih banyak perputaran setir, berdasar feeling kira-kira 1,5x dari Fiesta.. Mirage steering-nya mengingatkan pada settingan di new CRV menurut ane,,![]()
![]()
![]()
Ane pemakai fiesta 1.6 S om, kalo boleh ane turut menjelaskan mengenai transmisi DSG nyajar-jit-no wrote:super review mod helm![]()
![]()
saya sangat ngiler ama ekobus..terutama torsi & build quality nya..
sampe skrg msh bertanya2 soal hal ini...
no power-jerky tranny...bisa tolong dijelaskan pake kata2 yg sederhana?ChZ wrote:
ecoboost sih jeleknya di "galau" saat stop and go... no power-jerky tranny...![]()
maklum org ndeso..blm pernah naik mobil ber-turbo