Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Sat May 26, 2007 8:16
- Location: Surabaya
Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
Selamat malam para Momod, semua SMers yang tercinta.
Setelah kurang lebih beberapa tahun menjadi silent reader.. Newbie ini juga ingin berkontribusi sedikit
Ane mohon maaf dan mohon dikoreksi kalau ada tulisan yang terlalu subjektif ya kakanda, maklum fanboy honda. dan mazda.
Honda Odyssey Absolute RB1 ini merupakan salah satu mobil idaman sejak ane sma/kuliah. Beberapa bulan cari-cari info tentang mobil yang menurut ane masih lumayan ganteng walaupun udah berumur kurang lebih 10 tahun. Akhirnya dapet unit yang lumayan mulus, dan tipe yang lumayan lengkap.
and i love it. so much.
RB1 banyak banget tipenya, mulai dari tipe M, L, Absolute, Absolute+, Absolute++
perbedaan sekilas :
- M (basic) ditandai dengan interior abu-abu, no bodykit dan banyak sekali fitur yang abstain di sini.
- L (luxury) interior warna beige dengan fitur mirip absolute, speedometer biru (walaupun absolute 2006 keatas juga biru). Suspensi lebih lembut. Tidak ada bodykit, ada lis chrome di sekeliling body.
- Absolute biasa ditandai dengan interior hitam, three spoke steering wheel, bodykit, absolute badge, jok kombinasi fabric dan kulit, AFS, VSA. Tapi tidak ada jok driver elektrik, pelipatan bangku baris ketiga manual, ac single zone, no parking sensor.
- Absolute+ kebalikan Absolute biasa ditambah front sensor.
- Absolute++ seluruh fitur absolute+ ditambah dengan layar navigasi lengkap dengan menu dan tombol-tombol bahasa jepang
Eksterior
BEAUTIFUL !
Look at those Black Amethyst paintjob !
Tak terasa umurnya memasuki 10 tahun, tapi somehow, desainnya masih jauh lebih futuristik dan menarik dibanding mobil-mobil keluaran 2013/2014. Ya mungkin inilah faktor yang membuat honda banyak digemari anak muda. Timeless.. Hal yang sama terjadi di mobil-mobil honda type lainnya.
Ane paling suka big mpv ini karena bodynya yang panjang, menganut paham low slung ditambah ground clearance yang ceper. Kalau tidak salah ane pernah membaca di forum RB1 malaysia kalau inovasi tangki bensin di RB1 ini yang berjasa membuat model yang low slung tapi ruang interior yang luas.
Abis dicuci
Engine & Trannie & Brakes
Mesin K24A2 200hp 232nm
Terasa lebih kencang dari accord CM5 maupun crv RE1. Dan lebih boros
RB1 absolute memiliki hp lebih besar dari tipe L maupun M yang hanya 160hp saja.
Oh i love the way it sounds..
Konsumsi BBM cukup boros, 1 : 6 untuk dalkot. (premium oplos pertamax+ 50:50)
Transmisi ada tiptronic, cukup ampuh untuk salip-menyalip.
Banyak kasus transmisi odyssey RB1 jebol. Tapi yang tipe CVT. Selain memang transmisi CVT honda generasi awal yang kurang durable, ada kasus gara-gara salah ganti oli transmisi.. Yang semestinya menggunakan oli khusus CVT malah diisi ATF/ATFz1
Rem sempat kerasa bergetar ketika lebih dari 80km/jam.. Itu sudah jadi rahasia umum kalau rem accord, civic, odyssey keluaran antara tahun 2004-2007 gampang warped alias tidak rata maupun bengkok. Ane bawa ke GBT untuk dibubut (pakai metode bubut yang tanpa bongkar rem) sekitar 1 jam. Voila ! Getaran hilang sama sekali.
Kebetulan discbrake masih tebal dan masih aman untuk dibubut. Satu hal yang perlu diperhatikan, sebisa mungkin jangan mendongkrak RB1 dalam jangka waktu yang lama. Apalagi dengan posisi ban yang menggantung. Hal ini bisa menyebabkan shockbreaker "ngelock/ngunci". Apabila terpaksa, harus dibantu dengan jackstand di sekitar armnya untuk mengurangi shock fully stretching.
Anehnya, mekanik GBT sudah paham akan hal ini dan melakukan tindakan pencegahan sebisa mungkin. Tapi di BeRes honda (walaupun mereka tahu) tetep aja digantung berlama2
Kalau tidak salah, camry maupun altis juga mudah ngelock.
Interior
Look at that.. Hal lain yang ane suka dari RB1 adalah dashboardnya. Desain yang termasuk modern bahkan sampai sekarang. Please honda, jangan buat dashboard berlaci grand canyon lagi.
Fit & finish yang baik, tombol2 enak ditekan, knob2 halus. Bahannya pun bagus dan awet.
Kebetulan unit ane memiliki dual zone aircon (triple kalau sama belakang). Jok driver saja yang elektrik. Sunroof.
Di setir ada tombol pengaturan audio dan cruise control.
Oh ya, walaupun mobil tua, tapi sudah menganut keyless entry dan keyless starter. Model Kuncinya seperti kartu kredit hanya lebih tebal. Istilahnya "smart card".
Kualitas audio, lumayan enak untuk kuping panci ane. Ada tweeter di dashboard. Selama ane pakai mobil ini, ane ga pernah mendengarkan musik dari CD karena takut nyangkut di dalem (banyak yang kejadian). Jadi ane manfaatin colokan AUX IN di laci tengah diantara kursi depan. Radio.. hanya bisa sampai 900 saja karena masih menganut frekuensi di jepang.
Jok baris ketiga dilipat menggunakan tombol. Nice ! Malah di odyssey RC1 sepertinya fitur ini dihilangkan
Driving Impression
Mencari driving position di mobil ini tidak susah. Satu lagi yang ane senang dari Honda adalah walaupun body mobil besar namun ketika disetir, tidak terasa sebesar itu. Dulu ketika bawa accord CM5 juga terasa begitu, serasa mudah untuk adaptasi. Mungkin kata yang tepat adalah ergonomis ?
Menurut ane suspensi RB1 sudah termasuk nyaman lagi2 mungkin gara2 sebelumnya ane memakai juke yang notabene keras abis.
Membawa mobil ini ketika high speed di tol sangat nyaman, serasa menempel di aspal. Apa mungkin gara-gara beratnya yang sekitar 1.7 ton ditambah ground clearance yang ceper ya
Belakangan ada suara dengung ketika jalan diatas 70km/jam, ternyata bearingnya sudah aus. Harga partnya lumayan mahal.. 900rb/pc untuk part ori dan kw setengahnya.
Feedback setir, oh yeah its alive !.
Tapi satu hal yang ane hindari adalah memutar setir sampai full karena ane trauma lihat banyak RB1 yang power steeringnya rusak/selangnya bocor. Rasanya memang penyakit bawaannya kalau sudah berumur.
Bonus..
Sangat disayangkan ane terpaksa jual ni mobil gara2 BU untuk kebutuhan yang lebih penting, padahal ane masih sayang banget.
Terpaksa abis gini pakai mobil dengan laci "grand canyon" hiks
atau CX7 ( si kucing yang mau kabur)
Terima kasih kawan-kawan sudah mau membaca tulisan newbie yang acakadut ini, maaf apabila banyak kesalahan atau kurang jelas.
Setelah kurang lebih beberapa tahun menjadi silent reader.. Newbie ini juga ingin berkontribusi sedikit
Ane mohon maaf dan mohon dikoreksi kalau ada tulisan yang terlalu subjektif ya kakanda, maklum fanboy honda. dan mazda.
Honda Odyssey Absolute RB1 ini merupakan salah satu mobil idaman sejak ane sma/kuliah. Beberapa bulan cari-cari info tentang mobil yang menurut ane masih lumayan ganteng walaupun udah berumur kurang lebih 10 tahun. Akhirnya dapet unit yang lumayan mulus, dan tipe yang lumayan lengkap.
and i love it. so much.
RB1 banyak banget tipenya, mulai dari tipe M, L, Absolute, Absolute+, Absolute++
perbedaan sekilas :
- M (basic) ditandai dengan interior abu-abu, no bodykit dan banyak sekali fitur yang abstain di sini.
- L (luxury) interior warna beige dengan fitur mirip absolute, speedometer biru (walaupun absolute 2006 keatas juga biru). Suspensi lebih lembut. Tidak ada bodykit, ada lis chrome di sekeliling body.
- Absolute biasa ditandai dengan interior hitam, three spoke steering wheel, bodykit, absolute badge, jok kombinasi fabric dan kulit, AFS, VSA. Tapi tidak ada jok driver elektrik, pelipatan bangku baris ketiga manual, ac single zone, no parking sensor.
- Absolute+ kebalikan Absolute biasa ditambah front sensor.
- Absolute++ seluruh fitur absolute+ ditambah dengan layar navigasi lengkap dengan menu dan tombol-tombol bahasa jepang
Eksterior
BEAUTIFUL !
Look at those Black Amethyst paintjob !
Tak terasa umurnya memasuki 10 tahun, tapi somehow, desainnya masih jauh lebih futuristik dan menarik dibanding mobil-mobil keluaran 2013/2014. Ya mungkin inilah faktor yang membuat honda banyak digemari anak muda. Timeless.. Hal yang sama terjadi di mobil-mobil honda type lainnya.
Ane paling suka big mpv ini karena bodynya yang panjang, menganut paham low slung ditambah ground clearance yang ceper. Kalau tidak salah ane pernah membaca di forum RB1 malaysia kalau inovasi tangki bensin di RB1 ini yang berjasa membuat model yang low slung tapi ruang interior yang luas.
Abis dicuci
Engine & Trannie & Brakes
Mesin K24A2 200hp 232nm
Terasa lebih kencang dari accord CM5 maupun crv RE1. Dan lebih boros
RB1 absolute memiliki hp lebih besar dari tipe L maupun M yang hanya 160hp saja.
Oh i love the way it sounds..
Konsumsi BBM cukup boros, 1 : 6 untuk dalkot. (premium oplos pertamax+ 50:50)
Transmisi ada tiptronic, cukup ampuh untuk salip-menyalip.
Banyak kasus transmisi odyssey RB1 jebol. Tapi yang tipe CVT. Selain memang transmisi CVT honda generasi awal yang kurang durable, ada kasus gara-gara salah ganti oli transmisi.. Yang semestinya menggunakan oli khusus CVT malah diisi ATF/ATFz1
Rem sempat kerasa bergetar ketika lebih dari 80km/jam.. Itu sudah jadi rahasia umum kalau rem accord, civic, odyssey keluaran antara tahun 2004-2007 gampang warped alias tidak rata maupun bengkok. Ane bawa ke GBT untuk dibubut (pakai metode bubut yang tanpa bongkar rem) sekitar 1 jam. Voila ! Getaran hilang sama sekali.
Kebetulan discbrake masih tebal dan masih aman untuk dibubut. Satu hal yang perlu diperhatikan, sebisa mungkin jangan mendongkrak RB1 dalam jangka waktu yang lama. Apalagi dengan posisi ban yang menggantung. Hal ini bisa menyebabkan shockbreaker "ngelock/ngunci". Apabila terpaksa, harus dibantu dengan jackstand di sekitar armnya untuk mengurangi shock fully stretching.
Anehnya, mekanik GBT sudah paham akan hal ini dan melakukan tindakan pencegahan sebisa mungkin. Tapi di BeRes honda (walaupun mereka tahu) tetep aja digantung berlama2
Kalau tidak salah, camry maupun altis juga mudah ngelock.
Interior
Look at that.. Hal lain yang ane suka dari RB1 adalah dashboardnya. Desain yang termasuk modern bahkan sampai sekarang. Please honda, jangan buat dashboard berlaci grand canyon lagi.
Fit & finish yang baik, tombol2 enak ditekan, knob2 halus. Bahannya pun bagus dan awet.
Kebetulan unit ane memiliki dual zone aircon (triple kalau sama belakang). Jok driver saja yang elektrik. Sunroof.
Di setir ada tombol pengaturan audio dan cruise control.
Oh ya, walaupun mobil tua, tapi sudah menganut keyless entry dan keyless starter. Model Kuncinya seperti kartu kredit hanya lebih tebal. Istilahnya "smart card".
Kualitas audio, lumayan enak untuk kuping panci ane. Ada tweeter di dashboard. Selama ane pakai mobil ini, ane ga pernah mendengarkan musik dari CD karena takut nyangkut di dalem (banyak yang kejadian). Jadi ane manfaatin colokan AUX IN di laci tengah diantara kursi depan. Radio.. hanya bisa sampai 900 saja karena masih menganut frekuensi di jepang.
Jok baris ketiga dilipat menggunakan tombol. Nice ! Malah di odyssey RC1 sepertinya fitur ini dihilangkan
Driving Impression
Mencari driving position di mobil ini tidak susah. Satu lagi yang ane senang dari Honda adalah walaupun body mobil besar namun ketika disetir, tidak terasa sebesar itu. Dulu ketika bawa accord CM5 juga terasa begitu, serasa mudah untuk adaptasi. Mungkin kata yang tepat adalah ergonomis ?
Menurut ane suspensi RB1 sudah termasuk nyaman lagi2 mungkin gara2 sebelumnya ane memakai juke yang notabene keras abis.
Membawa mobil ini ketika high speed di tol sangat nyaman, serasa menempel di aspal. Apa mungkin gara-gara beratnya yang sekitar 1.7 ton ditambah ground clearance yang ceper ya
Belakangan ada suara dengung ketika jalan diatas 70km/jam, ternyata bearingnya sudah aus. Harga partnya lumayan mahal.. 900rb/pc untuk part ori dan kw setengahnya.
Feedback setir, oh yeah its alive !.
Tapi satu hal yang ane hindari adalah memutar setir sampai full karena ane trauma lihat banyak RB1 yang power steeringnya rusak/selangnya bocor. Rasanya memang penyakit bawaannya kalau sudah berumur.
Bonus..
Sangat disayangkan ane terpaksa jual ni mobil gara2 BU untuk kebutuhan yang lebih penting, padahal ane masih sayang banget.
Terpaksa abis gini pakai mobil dengan laci "grand canyon" hiks
atau CX7 ( si kucing yang mau kabur)
Terima kasih kawan-kawan sudah mau membaca tulisan newbie yang acakadut ini, maaf apabila banyak kesalahan atau kurang jelas.
-
- SM Specialist
- Posts: 16117
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
ahh nice car... and nice review bro
ane lbh suka odyss model RB ini... daripada odyss RC1 yang nggilani itu....
apalagi ini RB Absolute... what a heaven
sayangnya kelemahan terbesar RB adalah di GC nya.... pendek banget ane nyetir M8 mod kitteh aja mentok di poldur graha... ini bijimane
ane turut berduka bro... pindah dari RB ke "grand canyon"...
ane lbh suka odyss model RB ini... daripada odyss RC1 yang nggilani itu....
apalagi ini RB Absolute... what a heaven
sayangnya kelemahan terbesar RB adalah di GC nya.... pendek banget ane nyetir M8 mod kitteh aja mentok di poldur graha... ini bijimane
ane turut berduka bro... pindah dari RB ke "grand canyon"...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Sat May 26, 2007 8:16
- Location: Surabaya
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
terima kasih broChZ wrote:ahh nice car... and nice review bro
ane lbh suka odyss model RB ini... daripada odyss RC1 yang nggilani itu....
apalagi ini RB Absolute... what a heaven
sayangnya kelemahan terbesar RB adalah di GC nya.... pendek banget ane nyetir M8 mod kitteh aja mentok di poldur graha... ini bijimane
ane turut berduka bro... pindah dari RB ke "grand canyon"...
betul, pernah ane ke graha anter temen dengan isi 6 orang (termasuk driver). ampun tiap poldur mau nangis rasanya dengan pantat diangkat sedikit berharap mengurangi beban padahal nggak ngaruh
yah begitulah bro.. tp lg ngincer CX7 nih.. asem..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 193
- Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
- Location: Buahbatu - Ciwastra
- Daily Vehicle: Toyota Veloz
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
Predecessor mobil ane
emang rata2 fcnya sekitaran itu ya, ane dapet 1:6.5, econ off, full premium
ini interiornya masih softpad ya? yang ane hard plastic
kelemahan ody rb ya... musuh ramp basement mall
gantinya ANGL aja bro, jangan si grand canyon
emang rata2 fcnya sekitaran itu ya, ane dapet 1:6.5, econ off, full premium
ini interiornya masih softpad ya? yang ane hard plastic
kelemahan ody rb ya... musuh ramp basement mall
gantinya ANGL aja bro, jangan si grand canyon
continuously-variable
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Sat May 26, 2007 8:16
- Location: Surabaya
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
sebagian ada yang hard plastic sih broaerotourersora wrote:Predecessor mobil ane
emang rata2 fcnya sekitaran itu ya, ane dapet 1:6.5, econ off, full premium
ini interiornya masih softpad ya? yang ane hard plastic
kelemahan ody rb ya... musuh ramp basement mall
gantinya ANGL aja bro, jangan si grand canyon
bro pake odc RB3 kah ?
pernah bawa GL dulu mungkin jadinya lumayan bosen klo GL lagi hehe
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 193
- Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
- Location: Buahbatu - Ciwastra
- Daily Vehicle: Toyota Veloz
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
yupp RB3 FL 2012, full sunat atpmsandwich wrote:sebagian ada yang hard plastic sih broaerotourersora wrote:Predecessor mobil ane
emang rata2 fcnya sekitaran itu ya, ane dapet 1:6.5, econ off, full premium
ini interiornya masih softpad ya? yang ane hard plastic
kelemahan ody rb ya... musuh ramp basement mall
gantinya ANGL aja bro, jangan si grand canyon
bro pake odc RB3 kah ?
pernah bawa GL dulu mungkin jadinya lumayan bosen klo GL lagi hehe
ane malah dulunya ga demen blas sama odc, ane lebi suka roti tawar macem alp/vie, eh alhamdulilah akhir 2013 dikasih RB3 dari yang sebelumnya naik spacy
auto fold 3rd rownya lancar2 aja kah bro? yang ane kadang ngadat apa gara2 sering dimainin ya
continuously-variable
-
- SM Specialist
- Posts: 16117
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
hohoho... horor banget GC nya... pernah dibawa ke luar kota? bijimane?sandwich wrote:
terima kasih bro
betul, pernah ane ke graha anter temen dengan isi 6 orang (termasuk driver). ampun tiap poldur mau nangis rasanya dengan pantat diangkat sedikit berharap mengurangi beban padahal nggak ngaruh
yah begitulah bro.. tp lg ngincer CX7 nih.. asem..
CX-7? colek mod kitteh...
anyway... thanks bro... ripiu ini jadi referensi ane untuk perbandingan dengan Odyss RC1 yang mengerikan itu.... demi menunaikan tugas dari jendral kucing
kalo nggak ada halangan rabu depan ripiu meluncur
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
ceper itu terkadang jadi kendala....sayang banget..salah satu alasan dulu ditolak keluarga...ceper....
nice review om btw
nice review om btw
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
Oia share dikit, ada temen dulu punya nih oddys juga, selain warna ungunya cakep puol hingga skrg dan dashboarnya keren tuh. Akhirnya dijual sama si empunya...karena beliau pakainya keluar kota, dan kendala yg sama yaitu ceper..akhirnya diganti harrier...tak lama beli lagi si empu tuh nih oddys warna hitam, dan sekitar 2012-2013 kmrn dijual ganti aplhie..alasannya sama ceper...padahal alphie ya sama2 ceper loh bingung juga gw
Salah satu mobil yg dulu diidam2kan, masih inget pertama kali dijual di CBU tuh gilee cakep benerr...klo dulu gak ceper, bisa udah ada di garasi sampe skrg
Salah satu mobil yg dulu diidam2kan, masih inget pertama kali dijual di CBU tuh gilee cakep benerr...klo dulu gak ceper, bisa udah ada di garasi sampe skrg
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Sat May 26, 2007 8:16
- Location: Surabaya
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
[/quote]
yupp RB3 FL 2012, full sunat atpm
ane malah dulunya ga demen blas sama odc, ane lebi suka roti tawar macem alp/vie, eh alhamdulilah akhir 2013 dikasih RB3 dari yang sebelumnya naik spacy
auto fold 3rd rownya lancar2 aja kah bro? yang ane kadang ngadat apa gara2 sering dimainin ya [/quote]
selama ini lancar2 aja sih, kadang cuman harus dibantu "klik" terakhir.
smoga lancar terus deh
yupp RB3 FL 2012, full sunat atpm
ane malah dulunya ga demen blas sama odc, ane lebi suka roti tawar macem alp/vie, eh alhamdulilah akhir 2013 dikasih RB3 dari yang sebelumnya naik spacy
auto fold 3rd rownya lancar2 aja kah bro? yang ane kadang ngadat apa gara2 sering dimainin ya [/quote]
selama ini lancar2 aja sih, kadang cuman harus dibantu "klik" terakhir.
smoga lancar terus deh
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Sat May 26, 2007 8:16
- Location: Surabaya
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
ditunggu bro ripiu RC1 nya.ChZ wrote:hohoho... horor banget GC nya... pernah dibawa ke luar kota? bijimane?sandwich wrote:
terima kasih bro
betul, pernah ane ke graha anter temen dengan isi 6 orang (termasuk driver). ampun tiap poldur mau nangis rasanya dengan pantat diangkat sedikit berharap mengurangi beban padahal nggak ngaruh
yah begitulah bro.. tp lg ngincer CX7 nih.. asem..
CX-7? colek mod kitteh...
anyway... thanks bro... ripiu ini jadi referensi ane untuk perbandingan dengan Odyss RC1 yang mengerikan itu.... demi menunaikan tugas dari jendral kucing
kalo nggak ada halangan rabu depan ripiu meluncur
ane penasaran banget sama itu mobil kenapa harganya sampai segitu
syukurlah ripiu ane bisa membantu hehehe
ke luar kota cuman ke malang aja sih masih relatif halus (buka mata selebar-lebarnya, klo ngantuk makan permen pedes sebanyaknya), ga brani klo ke jauh2.. bisa jantungan ane..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Sat May 26, 2007 8:16
- Location: Surabaya
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
justru...ola_comoesta wrote:Oia share dikit, ada temen dulu punya nih oddys juga, selain warna ungunya cakep puol hingga skrg dan dashboarnya keren tuh. Akhirnya dijual sama si empunya...karena beliau pakainya keluar kota, dan kendala yg sama yaitu ceper..akhirnya diganti harrier...tak lama beli lagi si empu tuh nih oddys warna hitam, dan sekitar 2012-2013 kmrn dijual ganti aplhie..alasannya sama ceper...padahal alphie ya sama2 ceper loh bingung juga gw
Salah satu mobil yg dulu diidam2kan, masih inget pertama kali dijual di CBU tuh gilee cakep benerr...klo dulu gak ceper, bisa udah ada di garasi sampe skrg
cepernya itu...
yang membuat...
keren.
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
Ahayyyyyy... nice ripiu bro sandwich... akhirnya ente bikin ripiu juga. hampir sebulan ane berdoa ke Dewa Understeer biar nih ripiu muncul...
RB1 Absolute asli (bukan Obsolete nya HPM), adalah salah satu impian ane dulu untuk menggantikan SX8GM kesayangan ane...
Dan begitu M8 rilis, lgs bergeser ke M8 dah... karena faktor harga dan fitur...
Enjin mmg powerful, ttp biasalah, penyakit low slung dan ahond: suspensi stiff dan nge gasruk gegara cinta Bumi Pertiwi.
Bentuknya, ahhhh... so timeless bener. hingga skr pun masih cakep dan enak dipandang...
O iya, urusan tangki, Ahond bikin tangki bensin pipih, rata di lantai mobil. Makanya bs dapat flat floor... man maximum, machine minimum indeed...
Errr... ciyus mw ambil Sotoy? tp demi DP rumah, ane mendukung sotoy. Siapa tau ada rejeki, ente bs bungkus CX-7 FL...
*ngibrit...* Zoom zoom!
RB1 Absolute asli (bukan Obsolete nya HPM), adalah salah satu impian ane dulu untuk menggantikan SX8GM kesayangan ane...
Dan begitu M8 rilis, lgs bergeser ke M8 dah... karena faktor harga dan fitur...
Enjin mmg powerful, ttp biasalah, penyakit low slung dan ahond: suspensi stiff dan nge gasruk gegara cinta Bumi Pertiwi.
Bentuknya, ahhhh... so timeless bener. hingga skr pun masih cakep dan enak dipandang...
O iya, urusan tangki, Ahond bikin tangki bensin pipih, rata di lantai mobil. Makanya bs dapat flat floor... man maximum, machine minimum indeed...
Errr... ciyus mw ambil Sotoy? tp demi DP rumah, ane mendukung sotoy. Siapa tau ada rejeki, ente bs bungkus CX-7 FL...
*ngibrit...* Zoom zoom!
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
Cum cum....
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
Atas ane siap ane tebas pake golok sensor...
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
PlatySpace Capsule welldone bro sandwich
sayang....interior absolute terlalu buruk n sporty.....cucoknya dikasi jok kulit coklat tan/ungu dakkar.....dengan woodpanel baru lebih terasa mewah.....menurut ane
ngomong2...ceperan mana ini ama sedan biasa kaya accord/camry.....dan ciyus cuna 1:6 mix
tapi....inilah satu2nya pilihan kalo mau RB yg durable GB nya...
sayang....interior absolute terlalu buruk n sporty.....cucoknya dikasi jok kulit coklat tan/ungu dakkar.....dengan woodpanel baru lebih terasa mewah.....menurut ane
ngomong2...ceperan mana ini ama sedan biasa kaya accord/camry.....dan ciyus cuna 1:6 mix
tapi....inilah satu2nya pilihan kalo mau RB yg durable GB nya...
Pursuit of Perfection
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Tue Dec 31, 2013 13:57
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
masih sering keliatan di jalan sampe sekarang dan gak kalah dengan generasi selanjutnya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3190
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
Malah bagus ini daripada rb3
Bokong yang sekseh dan tail lamp cantik
Bokong yang sekseh dan tail lamp cantik
engine roaring!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
mantab om Sandwich buat reviewnya (mudah2an) Salah satu (calon) mobil berikutnya, dari dulu sampai sekarang nggk pernah berkurang kecintaan sama si RB1 ini walaupun udh keluar RB3 dan RC1. Kalau dilihat dari design exterior-interior-engine, juara pastinya, bahkan untuk mobil keluaran tahun 2010-an.
Ohya ane mau tanya, versi Absolute++, apakah ada yg dapat monitor di dashboardnya?? Ane pernah lihat di majalah indonesia, ada yg versi monitor di laci tengah atas itu. Kemudian versi jok kulitnya, infonya ada yg kombinasi antara kulit-fabric, ada yg full leather, ada informasinya om?? Satulagi bensin oplosan begitu belum ngelitik ya?? Infonya banyak yg ngisi full premios juga (padahal kompresi tinggi )
Utk penyakit bawaan, sepertinya khas mobil2 H tegak pada umumnya ya, rem getar. A/C masih dingin ya?? (beberapa accord CM ada yg sdh kena A/C kabarnya). overall nice review om..
Ohya ane mau tanya, versi Absolute++, apakah ada yg dapat monitor di dashboardnya?? Ane pernah lihat di majalah indonesia, ada yg versi monitor di laci tengah atas itu. Kemudian versi jok kulitnya, infonya ada yg kombinasi antara kulit-fabric, ada yg full leather, ada informasinya om?? Satulagi bensin oplosan begitu belum ngelitik ya?? Infonya banyak yg ngisi full premios juga (padahal kompresi tinggi )
Utk penyakit bawaan, sepertinya khas mobil2 H tegak pada umumnya ya, rem getar. A/C masih dingin ya?? (beberapa accord CM ada yg sdh kena A/C kabarnya). overall nice review om..
アイドリング!!!
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Tue Mar 25, 2014 7:21
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
aahhhh.. mantap review nya.. salah satu mobil impian saya..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
Haiiyaaa..... akhirnya mobil impian ada yg ngereview juga
Nice review om
Foto2nya mantab lg
GC 150mm dgn wheelbase panjang... wajar sih terasa ceper bgt...
Nice review om
Foto2nya mantab lg
GC 150mm dgn wheelbase panjang... wajar sih terasa ceper bgt...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
Nice review om hot dog err... sandwich
Ane suka design luar dalemnya, apalagi warna ungunya
Apakah ini sudah memenuhi standart axala?
Ane suka design luar dalemnya, apalagi warna ungunya
Apakah ini sudah memenuhi standart axala?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Sat May 26, 2007 8:16
- Location: Surabaya
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
hehe thank you bro modcat, mohon dipandu kalau ada yang kurang benar..madcat015 wrote:Ahayyyyyy... nice ripiu bro sandwich... akhirnya ente bikin ripiu juga. hampir sebulan ane berdoa ke Dewa Understeer biar nih ripiu muncul...
RB1 Absolute asli (bukan Obsolete nya HPM), adalah salah satu impian ane dulu untuk menggantikan SX8GM kesayangan ane...
Dan begitu M8 rilis, lgs bergeser ke M8 dah... karena faktor harga dan fitur...
Enjin mmg powerful, ttp biasalah, penyakit low slung dan ahond: suspensi stiff dan nge gasruk gegara cinta Bumi Pertiwi.
Bentuknya, ahhhh... so timeless bener. hingga skr pun masih cakep dan enak dipandang...
O iya, urusan tangki, Ahond bikin tangki bensin pipih, rata di lantai mobil. Makanya bs dapat flat floor... man maximum, machine minimum indeed...
Errr... ciyus mw ambil Sotoy? tp demi DP rumah, ane mendukung sotoy. Siapa tau ada rejeki, ente bs bungkus CX-7 FL...
*ngibrit...* Zoom zoom!
sepertinya sih ciyus sotoy.. harga segitu paling bagus sepertinya sotoy
zoom zoom
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Sat May 26, 2007 8:16
- Location: Surabaya
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
kalau begitu buat bro lebih cocok odyssey type L (luxury) bro..axala wrote:PlatySpace Capsule welldone bro sandwich
sayang....interior absolute terlalu buruk n sporty.....cucoknya dikasi jok kulit coklat tan/ungu dakkar.....dengan woodpanel baru lebih terasa mewah.....menurut ane
ngomong2...ceperan mana ini ama sedan biasa kaya accord/camry.....dan ciyus cuna 1:6 mix
tapi....inilah satu2nya pilihan kalo mau RB yg durable GB nya...
interior cerah berwarna beige+wood panel, jok kulit lengkap dengan doortrim fabric berwarna biru yang asoy..
suspensi tuning yang lebih empuk. dan denger2 ada varian yang 11 airbag
sama accord/camry rasanya lebih ceper odyssey RB1 bro
bener 1:6.. itu aja udah bagus.. kadang kalau kaki nakal bisa 1:5, hahaha
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 98
- Joined: Sat May 26, 2007 8:16
- Location: Surabaya
Re: Long Term Review Honda Odyssey Absolute+ RB1
thank you omTomiko_Van wrote:mantab om Sandwich buat reviewnya (mudah2an) Salah satu (calon) mobil berikutnya, dari dulu sampai sekarang nggk pernah berkurang kecintaan sama si RB1 ini walaupun udh keluar RB3 dan RC1. Kalau dilihat dari design exterior-interior-engine, juara pastinya, bahkan untuk mobil keluaran tahun 2010-an.
Ohya ane mau tanya, versi Absolute++, apakah ada yg dapat monitor di dashboardnya?? Ane pernah lihat di majalah indonesia, ada yg versi monitor di laci tengah atas itu. Kemudian versi jok kulitnya, infonya ada yg kombinasi antara kulit-fabric, ada yg full leather, ada informasinya om?? Satulagi bensin oplosan begitu belum ngelitik ya?? Infonya banyak yg ngisi full premios juga (padahal kompresi tinggi )
Utk penyakit bawaan, sepertinya khas mobil2 H tegak pada umumnya ya, rem getar. A/C masih dingin ya?? (beberapa accord CM ada yg sdh kena A/C kabarnya). overall nice review om..
betul, untuk absolute++ ada monitor di dashboard lengkap dengan tombol-tombol bahasa jepang.
seperti ini
cuma perlu diwaspadai, pada tipe ini, menggunakan harddisk sebagai backbonenya. dimana menu utama langsung terintegrasi di sini. so.. kalau harddisknya kaput, wassalam dah itu monitor mati. no audio video.
ngelitik sih ada sedikit ketika habis gas, lalu lepas gas, transmisi turun gigi, ada sedikit ngelitik di sana. AC kebetulan masih dingin bro, dulu accord CM5 2004 ane juga masih dingin2 aja untungnya hehe.