Innova d4d g a/t ini saya beli waktu january 2013 menggantikan innova v vvti m/t 2005 saya, dan karena sudah saya emang rencanakan, seminggu setelah ipah saya keluar, saya bawa ke REV pasang dastek q+ extender dan front mount intercooler sehingga menghasilnya 205HP/410NM. yah setelah dipake cukup puas juga tapi lama2 berasa kok kalau dah above 120kmh kok turbo std ini agak kurang nendang. akhirnya setelah dipake, sekitar akhir tahun lalu diputuskan untuk upgrade turbo, di dyno menghasilkan 250HP/510NM. Setelah dipake memang pas start atau pas injek pol, agak selip a/t nya dan turbo ini agak lag di rpm bawah, tapi pas rpm tinggi asik boostnya, dan saya memang lebih pilih lebih asik buat ngejer top speed nya. seiring waktu juga innova saya sudah ditambahi fuel cooler dan atf cooler. Dengan 250HP ini saya merasa cukup, sampe sekitar 2 minggu lalu di bbm teman :
- teman: loe mau gak injector gua nih gua jual x juta, kalau baru kan xx juta
- ane : wah boleh harga segitu, tapi nozzlenya gak ada
- teman : ada tuh si anu nozzlenya mau dijual juga x juta
singkat cerita akhirnya deal beli 2 barang tersebut. siap2 mau naik ke sekitar 280HP kalau dah ganti injector+turbo.
Nah tiba2 seminggu lalu teman itu bbm lagi
- teman : gua lagi butuh duit nih, loe mau gak ecushop monsmax gua jual xx,x juta
singkat cerita perlu sekitar 3 hari untuk memutuskan udah ah tanggung, ambil aja monsmax nya.
Nah hari ini saya berkesempatan untuk install semua barang2 tersebut, singkat cerita akhirnya dipasang monsmax, injector stage 2, terus saya juga beli rotax dan underbrace set buat innova suruh pasang, oh yah sama trango kit juga cuman dipesenin yg halus aja.
singkat cerita hasil dyno nya :


singkat cerita hasilnya 310HP/600NM
perjalanan pulang keluar ke jln.panjang, agak macet, tes transgo yg katanya kalau pelan agak jedut pas 1 ke 2 suka kayak kena tabrak motor. eh kok di ane halus2 aja, terus tanya ke bos nya, katanya yg dipasang dibawah truk, jadi halus ganti giginya, tapi udah gak selip katanya. Ya udah ane mah seneng malah, terus masuk tol bonjer, injek gas, wah gak disangka responsif bener mesinnya, dan ganti giginya juga cepet, langsung nempel berasa koplingnya, agak rame cuman bisa 120kmh. terus mulai masuk tol lingkar luar palem ke arah PIK. Nah disana bisa bejek sepuasnya, ane bejek pas diatas 120kmh aja wah gak disangka berasa bener tarikannya, bikin jantung deg deg an ngeri euy, ane punya dakar 270HP/610NM aja gak bisa kayak gitu tarikannya. Narik terus berani cuman sampe sekitar 170kmh aja udah lepas gas, gak biasa power lumayan gede gitu. Untuk informasi dari pengalaman sih kalau spek begitu 0-100kmh itu under 7 second dan 402m bisa 15 detik kecil atau dibawahnya. Singkat cerita sampe PIK, pas tikungan, injek gas 2/3, waduh dari masuk nikung sampe keluar tikungan, ban spin sebelah terus, tapi gak liar soalnya sebelah doang sih gak ada lsd kayak di dakar, emang di PIK kan berpasir jalanannya juga makanya spin terus gak berhenti.
overall puas banget deh kerjaan di bengkel itu, rapi dipasang semuanya, untuk detail besok yah saya fotoin satu2 modifnya apa aja.
Innova 300HP recommended banget deh buat fun to drive nya, puas bener punya innova diesel ini, pake bio diesel terus, kenceng yah lumayan lah gak malu2in bisa lawan kebanyakan sedan V6, FC juga yah lumayan lah masih bisa 1:7, terus nyaman pula pake a/t, gak perlu manual buat kenceng, udah gak sabar buat turunin di event drag race sentul yg akan datang nih
