upcoming chevy spin

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: upcoming chevy spin

Post by ricz »

@ azu : gara2 gak py HET makanya pengguna si Ipin di sebelah pada mencak2....

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
ngencox
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 480
Joined: Mon Nov 20, 2006 7:17
Location: Jakarta

Re: upcoming chevy spin

Post by ngencox »

trit sebelah itu mana url nya
Image _alon-alon asal kelakon, biar lambat asal selamat,ga usah ngebut biar hemat bensin
bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja :mky_08:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: upcoming chevy spin

Post by ricz »


Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2733
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR

Re: upcoming chevy spin

Post by Jambangan »

azu wrote:
katanya sih harga spare part yg 1.2L memang lebih mahal dari yg 1.5, tapi tetep lebih murah dari yg Diesel..

mahal juga ya om FO Swift 90 ribuan.. dibanding neng erti di rumah 30 ribu dan Civic 2001 kalo ga salah sih 50 ribuan..
Iya nih bro. Malah ane kalo tiap ganti oli per 5000 KM/6 Bulan selalu ganti filternya jg jadi ya harus nyisihkan duit lagi :mrgreen:
Salah ane waktu beli ga ngecek dulu harga sparepart nya di web eparts suzuki :mky_01:
Ane ga nyangka harga part nya mahal soalnya kan mesin M15A udh jadul :D
Tau gini dulu ambil ertiga aja. Udh GC lebih tinggi, muat banyak, sparepart lebih murah :D
Buru2 sih waktu itu ambil ini mobil soalnya emang lagi butuh mobil gara2 mobil lama ane udh laku


BTT
Kalo ASS nya chevy kyk gini apa bisa laku ya ini mobil setaun kedepan??
Soalnya udh inden lama harga part jg ga jelas. Kesannya kyk main tembak gitu harganya :shrug:
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1105
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2013 Toyota ZRR70R-APXEPD

Re: upcoming chevy spin

Post by azu »

ricz wrote:@ azu : gara2 gak py HET makanya pengguna si Ipin di sebelah pada mencak2....
ASS Chevy kayanya ga siap banget untuk punya mobil sejuta umat.. untuk melawan pesaing2nya yg jauh lebih mapan dalam ASS, tentu Chevy sebelum launching spin harusnya sudah mempersiapkan.. yang lebihh parahnya lagi sistem indentnya juga ga jelas..padahal tadinya kalau ada Diesel A/T pengen juga gantiin mobil di rumah, tapi kalau liat keadaannya kaya gini sih ngga dulu deh untuk punya mobil chevy :shrug:
Jambangan wrote: Iya nih bro. Malah ane kalo tiap ganti oli per 5000 KM/6 Bulan selalu ganti filternya jg jadi ya harus nyisihkan duit lagi :mrgreen:
Salah ane waktu beli ga ngecek dulu harga sparepart nya di web eparts suzuki :mky_01:
Ane ga nyangka harga part nya mahal soalnya kan mesin M15A udh jadul :D
Tau gini dulu ambil ertiga aja. Udh GC lebih tinggi, muat banyak, sparepart lebih murah :D
Buru2 sih waktu itu ambil ini mobil soalnya emang lagi butuh mobil gara2 mobil lama ane udh laku


BTT
Kalo ASS nya chevy kyk gini apa bisa laku ya ini mobil setaun kedepan??
Soalnya udh inden lama harga part jg ga jelas. Kesannya kyk main tembak gitu harganya :shrug:
tapi mesin M15A terkenal badak, udah satu dekade lebih mengaspal di Indo :mrgreen:

yang saya suka dari Suzuki ya dia punya website eparts katalog, jadi sebelum beli spare parts bisa liat dulu HETnya sebagai patokan :D

ganti olinya per 10ribu Km aja, jangan lupa pakai oli rekomendasi mmod Turbo :mrgreen:

BTT
menurut ane sih susah untuk laku.. ASS sangat penting terutama untuk mobil kelas ini, ditambah merk non Jepang yg semakin membuat orang takut untuk meminangnya :e-snooty:
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD


Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli.
Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: upcoming chevy spin

Post by evolution21 »

Hmm utk spin aja pada berasa ass chevy bpom siap ya, apalagi utk ctv diesel yg teonologinya canggih ga bisa minum bio, ane dulu ketar ketir banget
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1105
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2013 Toyota ZRR70R-APXEPD

Re: upcoming chevy spin

Post by azu »

^^
om evo belinya captiva yg harganya >300 aja dulu ketar-ketir :mrgreen:

apalagi ini SPin untuk mobil <200 tapi teknologinya cukup rumit, sedangkan ekspektasi kebanyakan orang untuk mobil <200 ga akan jauh dari avanza, yaitu irit BBM, mudah perawatan, murah perawatan, gampang cari spareparts kalau bisa ada yg KW :mrgreen:
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD


Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli.
Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
User avatar
indrasir
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Fri Jun 08, 2012 4:22
Location: South Jakarta

Re: upcoming chevy spin

Post by indrasir »

Coba angkat trit lama, kayaknya disini belum ada review spin ?

Kebetulan kantor ane ngambil spin LTZ yg 6 AT, ane coba sedikit sharing kesan ane terhadap mobil ini. Mohon koreksi kalau ada salah info. :big_smile]

Interior dan exterior

Untuk kualitas interior maupun exterior, buatannya bagus, bodi terlihat kokoh, plat dan rangka terasa tebal ketika diketuk2 dgn jari. Interior walaupun terkesan biasa dan bahan hard plastic tapi finishingnya bagus dan rapi. Tombol2 pengaturan ac walaupun kovensional tapi desain dan buatannya rapi. Posisi tombol central lock nggak umum, terletak di console tengah. Panel instrumen dengan penunjuk kecepatan model angka terlihat unik karena untuk saat ini sudah jarang yg pake model spt itu. Menu MID juga informatif dengan berbagai konfigurasi menu yaitu:
- penunjuk MID skala km/l atau per 100km atau skala mpg.
- Spidometer juga bisa diatur mau menggunakan skala kilometer atau mil.
- Petunjuk meter bensin dan juga gambar ilustrasi mobil dan pom bensin dimana kalau jarak gambar mobilnya semakin dekat ke pom bensin berarti sisa bensin tinggal dikit
-Pentunjuk yang bisa dipilih antara estimasi berdasarkan sisa jarak tempuh kendaraan atau dalam skala waktu pemakaian kendaraan sejak pengisian bensin.
Untuk jok, bahan fabricnya lumayan bagus, sayang busanya terasa rada keras sehingga agak mengurangi kenyamanan. Untuk leg room bagian tengah lumayan lega, namun baris ketiganya sempit yaa kira2 hampir samalah dengan leg room avanza. Sayangnya jok tengah posisinya ane rasa terlalu tegak dan nggak bisa disetel posisinya, ini jadi bikin nilai minus juga untuk kenyamanan.
Kekedapan kabin termasuk bagus, suara mesin dan suara dari luar lumayan teredam. Kualitas audio juga bagus dan dilengkapi koneksi aux & usb yg diletakkan dekat hand brake.

Driving impresion.

Untuk driving impression, IMHO, mesin 1500 ccnya sebenarnya bagus tenaganya, hanya saja kurang diimbangi dengan transmisinya. Walaupun perpindahannya termasuk halus. Feeling ane ratio gearnya bisa diajak main panjang, namun ECUnya terasa diset agar putaran mesin selalu di putaran mesin rendah sehingga perpindahannya giginya terasa pendek2 sehingga cepat mencapai final gear. Mungkin tujuan diset seperti itu dari produsen agar konsumsi bensinnya irit. Diakui untuk cruising memang enak. Namun menjadi kendala kalau butuh akselerasi spontan, Mesin jadi terasa sedikit lemot. Terlebih apabila kita kickdown trus kita tahan gasnya dengan maksud nahan sampe deket redline, gearnya tetep aja ngoper pas lewat rpm 4000 . Makanya kalau mau memeras tenaga mesinnya secara maksimal kita mesti pake mode M dan mainin paddleshift, baru enak. Cuma memang perlu adaptasi sama posisi paddle shiftnya di tongkat, bukan disetir spt mobil lain.

Untuk stir, radius putarnya lumayan lebar dan power steeringnya menurut ane agak berat, mendekati power steeringnya pajero sport. Pedal remnya juga agak berat nginjeknya, sedikit bikin kagok juga kalau biasa bawa mobil yg pedal remnya enteng. Untuk pandangan kedepan, walaupun pilar A lumayan besar, tapi blindspotnya masih bisa ditoleransi dan tidak menjadikan pandangan ke depan terasa sempit.
Untuk suspensi, bantingan mobil ini terasa rada keras, entah karena karakter ban Champiro Eco atau karena tekanan anginnya terlalu keras di kecepatan tinggi (diatas 120 km/h) terasa sedikit mentul2 waktu ane bawa mobil ini jalur tol Jakarta-Serang. Setirnya juga kurang responsif sehingga buat nyelap-nyelip rada kurang enak walapun mobilnya nggak limbung, singkatnya, kurang lincah buat maneuver, untuk beginian ane lebih pegang avxen deh.

Final result:

Menurut ane chevy cukup berhasil mendesain MPV untuk bersaing di kelasnya av-xen, built quality bagus, nyaman dan mesinnya cukup bertenaga. Kekurangannya memang kurang driver oriented. Oh ya, untuk FC ane belum tau tapi pas ane coba Jakarta-serang pp, MID stabil di 1:10.
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: upcoming chevy spin

Post by DDR »

@ Bro Indrasir... manteeeppp... dulu Ipin ini salah satu calon mobil yang masuk dalam pilihan ane... sayang dalam proses nya kalah sama R3 (untuk ane)... concern ane dulu nggak jauh jauh karena kepikiran ASS nya... krn ane orang yang nggak mau ribet, mau serba praktis...

But technically ane ngiler sama 6 speed AT nya... sama speedometer yang pasti bikin anak anak gw bilang woooooooooooowwww... hehe... but well, belum jodoh... maybe next time... next time...
User avatar
indrasir
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Fri Jun 08, 2012 4:22
Location: South Jakarta

Re: upcoming chevy spin

Post by indrasir »

DDR wrote:@ Bro Indrasir... manteeeppp... dulu Ipin ini salah satu calon mobil yang masuk dalam pilihan ane... sayang dalam proses nya kalah sama R3 (untuk ane)... concern ane dulu nggak jauh jauh karena kepikiran ASS nya... krn ane orang yang nggak mau ribet, mau serba praktis...

But technically ane ngiler sama 6 speed AT nya... sama speedometer yang pasti bikin anak anak gw bilang woooooooooooowwww... hehe... but well, belum jodoh... maybe next time... next time...
Iya bro DDR, urusan ASS memang masih jadi PR buat ATPMnya karena belum banyak trus mesti ditingkatin lagi kualitas pelayanannya. Contoh seperti pengurusan surat kendaraan, masa sampe 2 bulan STNK baru kelar, padahal mobil CKD. Dulu ane pas beli ANJ, 2 minggu STNK dan plat nomor udah dikirim kerumah. Miras ane yg memang kita tau kalau CBU itu agak lama prosesnya, kemarin 2 bulan udah kelar, itupun agak lama karena bertepatan libur lebaran ya mau gimana lagi. Sayang kalau gara2 ASS orang jadi ragu buat beli, padahal produknya sebenarnya bagus. Tp kalau buat ane, spin memang bukan selera ane, karena ini mobil enak kalau kita jadi penumpang tapi buat yg nyetir, fun to drivenya kurang jadi kalaupun suatu saat ada rejeki cari mpv mungkin akan cari alternatif lain. :big_peace:
NJK
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Thu Mar 06, 2014 8:17

Re: upcoming chevy spin

Post by NJK »

Yang pernah beli dan pakai Spin, mau tanya, apakah setidaknya 2 komentar dari toyota astra mengenai Spin valid nggak yah ?


Karena sebenernya cuman pemilik Spin yang sudah ngalami sendiri, dan bisa kasih feedback yang akurat. Berikut adalah komentar toyota mengenai Spin :


http://www.toyota.astra.co.id/ebooks/up ... tar-38.pdf

* Berpenggerak roda depan dengan ground clearance rendah dan rangka monokok


* Jaringan sales dan after sales sangat terbatas (39 cabang dengan 37 bengkel)


* Nilai jual kembali rendah


* Spin mulai di ekspor ke negara tetangga yakni Thailand dan Filipina, tapi avanza sudah di 27 negara


* Operational fitur-fitur yang tidak umum dan menyulitkan

Nah, ada yang udah pernah jual Spin bekas ? Apakah benar hancur banget seperti kata toyota ? Karena setau ane, di Indonesia, mobil yang barunya < 200 juta nggak ada yang hancur.


Dan juga maksudnya fitur apa yang menyulitkan ?
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: upcoming chevy spin

Post by Deasegara »

NJK wrote:Yang pernah beli dan pakai Spin, mau tanya, apakah setidaknya 2 komentar dari toyota astra mengenai Spin valid nggak yah ?


Karena sebenernya cuman pemilik Spin yang sudah ngalami sendiri, dan bisa kasih feedback yang akurat. Berikut adalah komentar toyota mengenai Spin :


http://www.toyota.astra.co.id/ebooks/up ... tar-38.pdf

* Berpenggerak roda depan dengan ground clearance rendah dan rangka monokok


* Jaringan sales dan after sales sangat terbatas (39 cabang dengan 37 bengkel)


* Nilai jual kembali rendah


* Spin mulai di ekspor ke negara tetangga yakni Thailand dan Filipina, tapi avanza sudah di 27 negara


* Operational fitur-fitur yang tidak umum dan menyulitkan

Nah, ada yang udah pernah jual Spin bekas ? Apakah benar hancur banget seperti kata toyota ? Karena setau ane, di Indonesia, mobil yang barunya < 200 juta nggak ada yang hancur.


Dan juga maksudnya fitur apa yang menyulitkan ?
Salah satu fitur yg menyulitkan mungkin yg biasa pake 4AT jadul trus beralih ke 6AT tiptronic yg lebih modern dan belum pernah ada di LMPV lain jadi terasa sulit. Atau juga buka tutup bensin harus turun pake kunci yg dirasa sebagian orang menyulitkan.
Jerome
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: Fri Dec 07, 2007 4:49

Re: upcoming chevy spin

Post by Jerome »

Deasegara wrote: Salah satu fitur yg menyulitkan mungkin yg biasa pake 4AT jadul trus beralih ke 6AT tiptronic yg lebih modern dan belum pernah ada di LMPV lain jadi terasa sulit. Atau juga buka tutup bensin harus turun pake kunci yg dirasa sebagian orang menyulitkan.
imho, tiptronic kan sbnrnya fitur tambahan di AT, fitur AT standard nya ttp ada, gk dipake jg gpp, taro di D aja
yg mau lbh agresif/dinamis baru deh bs mainin tiptronic nya

klo buka tutup bensin pake kunci baru tuh, kemunduran ini namanya :big_peace:, balik lg ke jaman kijang kotak
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: upcoming chevy spin

Post by Deasegara »

Jerome wrote:
Deasegara wrote: Salah satu fitur yg menyulitkan mungkin yg biasa pake 4AT jadul trus beralih ke 6AT tiptronic yg lebih modern dan belum pernah ada di LMPV lain jadi terasa sulit. Atau juga buka tutup bensin harus turun pake kunci yg dirasa sebagian orang menyulitkan.
imho, tiptronic kan sbnrnya fitur tambahan di AT, fitur AT standard nya ttp ada, gk dipake jg gpp, taro di D aja
yg mau lbh agresif/dinamis baru deh bs mainin tiptronic nya

klo buka tutup bensin pake kunci baru tuh, kemunduran ini namanya :big_peace:, balik lg ke jaman kijang kotak
Betul bro biasanya tinggal geser saat ditanjakan ini harus pencet tombol, jadi buat sebagian orang menyulitkan. Untuk tutup bensin pake kunci alkisah dinegeri spin didevelop (Brazil) banyak kasus pencurian. Mobil lupa kunci yg diambil bukan mobilnya tapi fuelnya. Nah kalo buka tutup harus pake kunci gak bisa lagi sedot fuel si maling.
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3512
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: upcoming chevy spin

Post by TUFF Stough »

Ada yg punya pengalaman nerobos banjir dgn Spin? Apa bener sampe bisa setinggi ban? :e-think:
carl
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 365
Joined: Tue Dec 31, 2013 14:57
Daily Vehicle: transjakarta

Re: upcoming chevy spin

Post by carl »

JAKARTA (DP) – Memperingati setahun Chevrolet Spin di Indonesia, Chevrolet Spin Activ dilucurkan. Chevrolet Spin Activ merupakan varian tertinggi dari Chevrolet Spin.

Chevrolet Spin Activ tampil lebih sporty dengan panel berwarna hitam (bumper, fender, pintu), membuatnya tampil layaknya sebuah SUV. Pengubahan eksterior juga meliputi lampu depan, belakang dan velg yang berwarna gelap. Lampu depan dilengkapi fitur ‘Follow-Me’ — lampu depan menyala dalam periode tertentu.

Sementara di dalam kabin, kursi dan interior tampil menawan dengan warna hitam. Letak tuas rem parkir kini direvisi memberi ruang tambahan untuk cup holder.

Posisi duduk theater-style memberi ruang pandang dan keleluasaan pengendara. Perpaduan instrumen digital dan analog menambah sentuhan sporty pada interior Spin Activ. Tombol kendali audio hadir pada lingkar setir.

Mesin bensin 1.5L DOHC Dual-VVT dengan multi-point fuel injection Spin Activ mampu memuntahkan tenaga 109 hp dam torsi 142 Nm. Tenaga dilontarkan ke dua roda depan via transmisi otomatis 6-speed.

“Spin Activ diposisikan sebagai varian tertinggi di portofolio sub-compact MPV kami yang ditujukan kepada para pengendara yang ingin menikmati sesuatu yang lebih. Indonesia adalah negara pertama Spin Activ,” ujar Meilita Iskandar, Marketing Director PR General Motors Indonesia.

Chevrolet menjual Chevrolet Spin Activ dengan harga Rp 203,2 juta. Harga-harga tersebut merupakan on-the-road.

Image

Image

Image

Sumber: dapurpacu

Keren interiornya :big_grin: , luarnya bagusan yg biasa
User avatar
omsafety
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 300
Joined: Tue May 03, 2011 3:14

Re: upcoming chevy spin

Post by omsafety »

carl wrote:JAKARTA (DP) – Memperingati setahun Chevrolet Spin di Indonesia, Chevrolet Spin Activ dilucurkan. Chevrolet Spin Activ merupakan varian tertinggi dari Chevrolet Spin.

Chevrolet Spin Activ tampil lebih sporty dengan panel berwarna hitam (bumper, fender, pintu), membuatnya tampil layaknya sebuah SUV. Pengubahan eksterior juga meliputi lampu depan, belakang dan velg yang berwarna gelap. Lampu depan dilengkapi fitur ‘Follow-Me’ — lampu depan menyala dalam periode tertentu.

Sementara di dalam kabin, kursi dan interior tampil menawan dengan warna hitam. Letak tuas rem parkir kini direvisi memberi ruang tambahan untuk cup holder.

Posisi duduk theater-style memberi ruang pandang dan keleluasaan pengendara. Perpaduan instrumen digital dan analog menambah sentuhan sporty pada interior Spin Activ. Tombol kendali audio hadir pada lingkar setir.

Mesin bensin 1.5L DOHC Dual-VVT dengan multi-point fuel injection Spin Activ mampu memuntahkan tenaga 109 hp dam torsi 142 Nm. Tenaga dilontarkan ke dua roda depan via transmisi otomatis 6-speed.

“Spin Activ diposisikan sebagai varian tertinggi di portofolio sub-compact MPV kami yang ditujukan kepada para pengendara yang ingin menikmati sesuatu yang lebih. Indonesia adalah negara pertama Spin Activ,” ujar Meilita Iskandar, Marketing Director PR General Motors Indonesia.

Chevrolet menjual Chevrolet Spin Activ dengan harga Rp 203,2 juta. Harga-harga tersebut merupakan on-the-road.

Image

Image

Image

Sumber: dapurpacu

Keren interiornya :big_grin: , luarnya bagusan yg biasa


Sayang nya cuman bensin, coba kalo diesel juga ada :big_peace:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: upcoming chevy spin

Post by billyd1773dz »

err still no diesel 6AT? :mky_05:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2521
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: upcoming chevy spin

Post by ilhami »

eh jangan salah, ada yang nggak suka lho terlalu banyak speed AT. Karena baru gas sebentar udah harus ganti gigi.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: upcoming chevy spin

Post by billyd1773dz »

^^
wah gpp.. kan bukan driver yg ganti gigi....................... wkwkwkw :D
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz