Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
evolution21 wrote:kalo dah nyobain forester bikin ngiler ya kalo buat pake di tol ama jalan luar kota buat salib2
tp untuk dalkot langsung rindu sama cx5
bener bnget um....foz ini ga cocok kl dibuat jalan woles (alias slow) di dalkot...lbh cocok buat ngebut dan salip sana-sini..
dibuat zig zag gt ya bodi ga lari kemana2 kok...tetep stabil aja....
tp kl dibuat pelan lwt jalan yg bumpy, owalahhhh.... berasa kyk jetlag gt. kliyeng2......heheeee.....
ttg jambakan emg lbh agresif foz yg gen3 um, suspensinya jg jauh lbh nyaman....
tp knp sy pilih yg gen4 ini ya...?
Om Arief minat tukeran?
Saya kok malah merasa suspensi yang Gen3 kalo lagi lewat jalan bergelombang agak ngayun yah. Kalo lewat jalan ancur sih enak2 aja
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
ada yg audionya noisy ga? saat mobil nyala head unit mati coba deketin kuping ke speaker kaya ada noise ssshhhhhhhh kecil knapa yah? masi std padahal , biarpun ga menganggu tp risih aja klo ada noise begitu
ecco wrote:
Om Arief minat tukeran?
Saya kok malah merasa suspensi yang Gen3 kalo lagi lewat jalan bergelombang agak ngayun yah. Kalo lewat jalan ancur sih enak2 aja
mgkn suspensinya dibuat beda ama yg gen3 krn dimensinya emg lbh besar kali ya...
yg gen3 emg bantingannya nyaris kyk xtrail mnrt saya, nyaman bnget.....tp minusnya ya sprti yg um sagara bilang itu....
meski stiff lama2 akhrinya terbiasa jg kok um, udh ga berasa jetlag lg, meski kdng kalo lama ga naek foz ini, kliyeng2 gt bisa kumat lg,heheeee.....
btw weekend ini rencana mau ngajakin si foz ke bromo, nyobain maen2 di lautan pasir, boleh engga ya? kok ada yg bilang skrg mobil pribadi ga dibolehin turun sampe sana?
kl ttg audio rasanya ga ada suara2 gt ya um..
lumayan nendang aja kok suaranya, tp meski gt ini rencana mau ganti headunit...
katanya sih merk Kenwood yg tinggal plug and play dan semua tombol di stir bs berfungsi baik...
tp ya msh itung2 harganya jg sih...
xtr40rd1n4rym4n wrote:katanya kl ganti headunit bisa bikin void garansi Om?
coba dipastikan aja dulu Om daripada ntar beneran bisa void garansinya..
heheee...iya sih, ilang dah warranty.....
lha wong kmrn mo ganti klakson aja di wanti2 subaru ilang jg kok garansinya.....
owalahhhh.....
repot bener ini orang subaru, pelit bngettttttt.....
tp ya babahin wis.....mobil sndiri mau diapa2in aja kok diancam2 segala.....
Hmm kalo masalah setir sy masih binggung. Udah di spooring tapi knp masih narik ke kiri ya?. Jadi kalau kita jalan lurus, lepas tanggan dari setir,setirnya pasti akan bergerak sedikit belok ke kiri (ga pernah cendrung ke kanan) Tapi kalau setir di pegang dan diposisi lurus, mobil jalan lurus.
Toe depan sudah 0
Camber juga 0
Dan caster yg kiri sudah lebih maju di banding yg kanan.
Sudah sesuai sama factory setting.
Apa musti toe in sama camber negative sedikit ya?
Coba tolong bantu yg pakai foz gen4 waktu jalan tol kalau lepas tanggan setirnya begitu juga ga? Lepasnya hanya beberapa detik sudah kerasa.
diluar problem mobil yg cenderung lari kekiri Om,
sebaiknya mobil kenceng macam gini jgn maen lepasin tangan dari setir karena telat sedetik, efeknya uda gawat banget Om..
Mobil cenderung ke kiri sepertinya pengaruh jalan yg emang landai ke kiri (buat ngalirin air ke pinggir jalan) bisa jg "kakinya" uda pernah keseleo.. dibetulin ke tukang urut jg cenderung pincang
chim83 wrote:Mobil cenderung ke kiri sepertinya pengaruh jalan yg emang landai ke kiri (buat ngalirin air ke pinggir jalan) bisa jg "kakinya" uda pernah keseleo.. dibetulin ke tukang urut jg cenderung pincang
Iya pertama sy juga pikir gara gara jalan miring buat air. Tapi sy coba di jalan yg berbeda masih juga sama setirnya lari kiri. Kalo mobil lain sy bawa di jalan yg sama kayanya ga narik. Apa yg lain begitu juga?
Kalau yg suara di speaker ga ada. Suaranya di bagian belakang supir bukan? Krn di pintu penumpang belakang sebelah supir sy ada suara seperti getaran di dalam door trimnya.
Ga tau apa itu yg di maksud?.
xtr40rd1n4rym4n wrote:diluar problem mobil yg cenderung lari kekiri Om,
sebaiknya mobil kenceng macam gini jgn maen lepasin tangan dari setir karena telat sedetik, efeknya uda gawat banget Om..
safety driving IMHO
Iya biasanya suka liat hp seperti pro. Tapi skrng ga brani kayanya arah mobilnya ini ga bisa di prediksi. Hehehe.
xtr40rd1n4rym4n wrote:diluar problem mobil yg cenderung lari kekiri Om,
sebaiknya mobil kenceng macam gini jgn maen lepasin tangan dari setir karena telat sedetik, efeknya uda gawat banget Om..
safety driving IMHO
Iya biasanya suka liat hp seperti pro. Tapi skrng ga brani kayanya arah mobilnya ini ga bisa di prediksi. Hehehe.
Wakakakakakak bener bahaya jangan pake hp deh hehehh. Btw disini ada bluetooth gak ya?
evolution21 wrote:kalo dah nyobain forester bikin ngiler ya kalo buat pake di tol ama jalan luar kota buat salib2
tp untuk dalkot langsung rindu sama cx5
bener bnget um....foz ini ga cocok kl dibuat jalan woles (alias slow) di dalkot...lbh cocok buat ngebut dan salip sana-sini..
dibuat zig zag gt ya bodi ga lari kemana2 kok...tetep stabil aja....
tp kl dibuat pelan lwt jalan yg bumpy, owalahhhh.... berasa kyk jetlag gt. kliyeng2......heheeee.....
ttg jambakan emg lbh agresif foz yg gen3 um, suspensinya jg jauh lbh nyaman....
tp knp sy pilih yg gen4 ini ya...?
kok perasaan foz sy ga ada keluhan sprti itu ya um fether..
stir ga narik ke kiri ato ke kanan jg....dan tekanan angin di ban di buat sama semua ... tp ntar sy mau cobain lg aja wis...
btw udh pernah di bawa ke beres um?
Jalan yg landai ke kanan jg narik ke kiri ?
Dulu pernah baca klo mobil awd emang agak sulit jalan lurus karena ada daya di semua rodanya..
Cenderung zig zag, jadi perlu lebih banyak koreksi setir dibanding mobil biasa..
chim83 wrote:Jalan yg landai ke kanan jg narik ke kiri ?
Dulu pernah baca klo mobil awd emang agak sulit jalan lurus karena ada daya di semua rodanya..
Cenderung zig zag, jadi perlu lebih banyak koreksi setir dibanding mobil biasa..
Iya di jalan rata juga sedikit narik. Setirnya belok sedikit ke kiri lalu mobil lama lama ikut ke kiri, ga pernah ke kanan. kemaren sy coba tambah angin di bedain kayanya ada ngebantu nanti mau di coba lagi di tol.
Sy sudah pernah bawa ke bengkel deler tp synya kurang yakin krn mesin sporingnya baru dipasang.
fetherlite wrote:Hmm kalo masalah setir sy masih binggung. Udah di spooring tapi knp masih narik ke kiri ya?. Jadi kalau kita jalan lurus, lepas tanggan dari setir,setirnya pasti akan bergerak sedikit belok ke kiri (ga pernah cendrung ke kanan) Tapi kalau setir di pegang dan diposisi lurus, mobil jalan lurus.
Toe depan sudah 0
Camber juga 0
Dan caster yg kiri sudah lebih maju di banding yg kanan.
Sudah sesuai sama factory setting.
Apa musti toe in sama camber negative sedikit ya?
Coba tolong bantu yg pakai foz gen4 waktu jalan tol kalau lepas tanggan setirnya begitu juga ga? Lepasnya hanya beberapa detik sudah kerasa.
klw g salah harusnya toe in kan yah?
toe 0 untuk dragrace atau performa oriented, tp stir akan tidak stabil untuk jalan lurus.........
klw sedikit toe in ban ngarah ke dalam stir akan lebih stabil untuk gerak lurus.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Teman2 penggemar / pemilik Subaru Gen 4, ijin bergabung. Ane pemakai Gen 3 (2.5XT) - tadinya mau pilih yg Gen 4, tetapi tabungan belum memungkinkan... ya sudah ini iseng2 dapat penawaran Gen 3 dgn disc cukup menarik lgs disikat. Cari thread yg Gen 3 tdk ada - mungkin peredarannya amat sangat sedikit ya. Mau bertanya para fozzie lover, ada yg tahu tdk dimana bisa mendapatkan lowering kits buat Forester - biar tunggangan agak sedikit rendah.
peesong wrote:Teman2 penggemar / pemilik Subaru Gen 4, ijin bergabung. Ane pemakai Gen 3 (2.5XT) - tadinya mau pilih yg Gen 4, tetapi tabungan belum memungkinkan... ya sudah ini iseng2 dapat penawaran Gen 3 dgn disc cukup menarik lgs disikat. Cari thread yg Gen 3 tdk ada - mungkin peredarannya amat sangat sedikit ya. Mau bertanya para fozzie lover, ada yg tahu tdk dimana bisa mendapatkan lowering kits buat Forester - biar tunggangan agak sedikit rendah.
kliatannya paling sip gabung di forum Indonesia - Subaru Performance Enthusiast Club (i-SPEC)... (dikasih tau jg ada forum ini dari um haristk7...)
para master subaru kumpul disitu semua...
alirannya orang keras semua tuh....
sy mah cuma liat2 aja, ga berani ikutan.... ga nyampe ilmu ama bujetnya,heheeee....
btw kl di modif kliatannya yg gen3 lbh keren deh....
peesong wrote:Teman2 penggemar / pemilik Subaru Gen 4, ijin bergabung. Ane pemakai Gen 3 (2.5XT) - tadinya mau pilih yg Gen 4, tetapi tabungan belum memungkinkan... ya sudah ini iseng2 dapat penawaran Gen 3 dgn disc cukup menarik lgs disikat. Cari thread yg Gen 3 tdk ada - mungkin peredarannya amat sangat sedikit ya. Mau bertanya para fozzie lover, ada yg tahu tdk dimana bisa mendapatkan lowering kits buat Forester - biar tunggangan agak sedikit rendah.
japanparts.com aja klo cari parts buat forester, saya juga lagi ngincer lowering kit disana haha tp klo buat gen 3 kayanya disini juga uda lumayan beredar partsnya walaupun memang tetep aja rare