Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by madcat015 »

Selamat malam para silent readers, kamen riders, members, momods dan momOOTs, dan tak lupa, para piyikz... :mky_01:

Perkenankan nubie membuat suatu perspektif, suatu kesan atas pengalaman baru...

*bentar, bukan ripiu?* :big_chicken:

Bukan, karena ane tidak berani menyalakan mesin mobil ini, jadi berkat kebaikan seorang teman ane yang kebetulan sedang mengerjakan mobil ini, permohonan ane untuk mengambil gambar dan mengagumi mobil ini dikabulkan. Bos Aswin selalu sangat ketat dan protektif terhadap mobil2 yang sedang dikerjakannya. Tidak peduli mobil apapun, dia akan melarang siapapun mendekati mobil tsb tanpa seijin dia, termasuk ane yang dikawatirkan membuat lecet mobil dan meninggalkan jejak di mana2... :big_slap:

Kudos to bos Aswin yang mengabulkan permintaan ane untuk mengupas mobil ini dan menghargai hasil karya terbaik seniman Inggris.

Sebuah Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009 :mky_02:

==================================

Eksterior

Drophead Coupe tetap setia mempertahankan tema kelautan... sebagai kapal pesiar mewah di darat yang diperkenalkan oleh mobil konsepnya, 100EX. Bentuk mengotak khas Rolls Royce terlihat aristokratik sekali.

Image

Image

Image


Ban dengan velg berukuran besar *kali ini ane lupa melihat semua detail mengenai ban...* :ungg: dan logo RR di tengah velg yang tidak akan berputar meski mobil berjalan menjadi trademark Rolls Royce.

Image

Muncung dan LED high beam diambil utuh dari 100EX dan mirip dengan mobil saloon sodaranya, Phantom. Lampu bulat di bawah sederetan LED sebenarnya adalah lampu utama Xenon projector, bukan foglamp.

Image

Bonnet terbuat dari aluminium yang dipoles menjadi sedikit pembeda dengan 100EX yang menggunakan stainless steel.

Image

Dan bertengger di ujung bonnet adalah logo Rolls Royce dari tahun 1911, Spirit of Ecstacy yang dapat dicustom dengan lapisan emas 24 karat atau kristal bening bercahaya.

Spirit of Ecstasy dapat tersimpan secara otomatis ke dalam radiator shell saat mobil dikunci atau tertumbuk oleh benda lain dari arah manapun.

================================

Spirit of Ecstasy

Merupakan ornament bonnet semua mobil Rolls Royce mulai 1911.

Seringkali disebut dengan Emily, Silver Lady, atau Flying Lady; emblem ini di desain oleh Charles Robinson Sykes, seorang seniman Inggris.

Ada sedikit cerita dibalik Spirit of Ecstasy ini.

Seorang pioneer otomotif dan editor majalah The Car Illustrated dari tahun 1902, John Walter Edward Douglas-Scott-Montagu / second Lord Montagu of Beaulieu memiliki affair dengan sekretarisnya, Eleanor Velasco Thornton. Hubungan tersebut berhasil disimpan rapat2 selama sepuluh tahun karena perbedaan status sosial Eleanor yang rakyat jelata dengan ekonomi buruk dan tekanan keluarga John-Walter yang memaksa dia harus menikah dengan Lady Cecil Victoria Constance.

Meski demikian, hubungan tersebut tetap berlangsung...

Hingga tahun 1915, 30 Desember, ketika Eleanor menemani Lord Montagu dalam perjalanan ke India, sebuah kapal selam Jerman, U-38 yang dipimpin oleh Max Valentiner mentorpedo kapal mereka di perairan Mediterania, SS Persia, tanpa peringatan apapun.

Eleanor dan ratusan penumpang lainnya tewas tenggelam bersama SS Persia, sementara Lord Montagu selamat...

Hanya 4 tahun berselang sejak Lord Montagu mengabadikan Eleanor dalam bentuk ornamen kap di setiap mobil Rolls Royce, hingga sekarang. :ungg:

==================================

Body Works

Setiap Rolls Royce berasal dari Unterhallerau, Jerman dimana lebih dari 200 aluminium dan 300 potongan alloy lainnya di las oleh tangan secara sangat teliti. Dibutuhkan 2000 titik pengelasan, dan bagian tersulit adalah di atap nya. Dua master welder harus mengelas kedua sisi atap secara bersama2 pada saat yang tepat bersamaan untuk menghindari distorsi atap akibat selisih suhu dari kedua sisi.

Untuk DropHead Coupe, yang repot adalah membuat atap soft-topnya, yang memiliki 5 lapis fabrik berbeda untuk menginsulasi suhu luar dan suara secara sempurna. :ungg:

Setelah aluminium space frame dan kulit mobil ini terbentuk, mobil dikirimkan ke GoodWood, Inggris. Pusat Rolls Royce.

==================================

Paint Job

Dibutuhkan 5 lapis cat dengan berat 45.4kg untuk melapisi sebuah Phantom. Dan dibutuhkan 7 hari hanya untuk mengecat saja dan tentu saja, terdapat hingga 44,000 warna yang bisa dipilih.

Lapisan2 tersebut adalah:
- Primer
- Color Coating
- Clear coat
- Clear coat
- Coach Stripe

Coach stripe ini yang memerlukan tangan seniman layaknya dokter bedah untuk menggambar garis2 di sekujur bahu Rolls Royce setelah keseluruhan mobil di poles hingga seperti cermin. Dan Rolls Royce hanya memiliki seorang seniman untuk pekerjaan terhormat ini, Mark Court, yang memerlukan waktu hingga 3 jam untuk melukis satu coach line di Phantom.

Berlebihan? Tentu saja harus berlebihan... :big_smoking:

===================================

Interior

Disinilah, seluruh pekerjaan seniman di pabrik GoodWood dapat dinikmati dan dikagumi... :big_comfort:

Sedikit sekali plastik yang berada di mobil ini. :big_grin:

Image

Pintu, tentu saja membuka ke arah belakang yang disebut Coach Doors oleh Rolls Royce. *dan disebut suicide door oleh para manusia normal di dunia* :big_chicken:

Image

Image

Image

Image


Seluruh door trim dan interior dan kursi dilapis kulit yang sangat halus... dan sempurna jahitannya... Tarikan dan pola pada kayu nya benar2 sempurna...

Image

Image



Bahkan hingga ke asbak nya, memiliki detail sangat baik.

Image



Dan tombol untuk mengunci pintu, terletak di dekat kaca kecil di pillar A...

Image


Nah, ane tidak kesulitan untuk mencari fitur dewa di sebuah DropHead... Payung. :big_smoking:

Diletakkan di pillar A...

Image

Tinggal menekan tombol, tarik payung, dan siap digunakan. Oh, payung ini tentu saja berlapis teflon untuk menjadikannya tidak mudah basah oleh air hujan, dan seluruh kompartemen payung juga dilapisi oleh teflon, sehingga meski baru dipakai dan disarungkan. Payung akan kering dalam waktu yang relatif cepat.

Image



Ane tentu saja tidak akan berbuih2 dan berguling2 mendetailkan dashboard nya... benar2 sempurna... Bahkan tiap panel dari 11 panel kayu untuk interior memiliki kesempurnaan pola kayu yang saling menyambung dan konsisten. Harus menyambung dan konsisten, tepatnya.

Image



Dan ane biarkan gambar yang berbicara...

Image

Image

Image

Image


Image

Image

Image



Instrument Cluster masih menggunakan tema super klasik, sedikit sekali aroma digital atau modernisme di sini... Rolls tidak menggunakan tachometer atau penunjuk putaran mesin, melainkan menggunakan Power Reserve, yaitu petunjuk seberapa banyak tenaga mesin yang dapat dihela untuk menggerakkan mobil. Unik? tentu saja.

Image

Image

Image


Di bagian dalam center console, diletakkan kontrol untuk pengaturan kursi dan tentu saja, tombol untuk melipat atap... :big_smoking:

Image

Proses pelipatan atap sudah ane dokumentasikan.

https://www.youtube.com/watch?v=cpK9-junECM

https://www.youtube.com/watch?v=sIRK2OnfZPE


DropHead coupe terlihat cantik setelah atap di lipat... Pusat perhatian ane adalah dek kayu teak nya. Dibuat dengan spek maritim untuk yacht super mewah... :big_comfort:

Image

... yang menjadikan penampilan mobil ini... sempurna. :big_comfort:

Image

Image

Image

Dan didukung oleh penampilan setirnya, DropHead benar2 menjadi kapal pesiar di darat... :big_comfort:

Image

Image


Baris kedua, benar2 menjadi ruang sempit penuh kemewahan... *kursi depan terlalu mundur...* :big_slap:

Image

Image

Trim baris kedua pun tidak luput dari ketelitian dan kesempurnaan seniman Rolls Royce. Oh iya, ane lupa, soundsystem nya menggunakan Lexicon *belum pernah dengar mereknya* :ungg:

Image


Image

Dan tentu saja, apa arti baris kedua kapal pesiar ini tanpa wine bottle holder? :big_grin:

Image



Kembali ke anjungan...

Di tengah dashboard, terdapat sebuah jam...

Image

Atau sebuah i-Drive sistem terkutuk itu... *ane masih bingung bagaimana mengoperasikan kemajuan teknologi yang semakin menyulitkan ini* :frm_bang_head:

Image




Seluruh kursi mendapatkan heater 3 stage...

Image

Dan khusus kursi depan, diberikan rajutan halus dan teliti lambang Rolls Royce atau lambang apapun yang diinginkan pembeli kapal pesiar ini...

Image



Lampu kabin menggunakan LED berwarna putih lembut...

Image

Dengan 3 tombol untuk PDC, Suspension Lift, dan Boot.



Berbicara bagasi... cukup besar dan dilapis cashmere yang sangat tebal, halus, dan lembut.

Image


============================

Interior job

Dibutuhkan 450 potongan kulit terbaik dari para kebo dengan total 75 meter persegi untuk melapisi seluruh kabin Phantom. Dan bagian leather upholstery membutuhkan 17 hari untuk menyelesaikan nya.

Sementara, di bagian perkayuan, dibutuhkan ratusan jam kerja untuk membuat dan menyatukan ke-11 panel kayu, untuk kemudian di vernis dan dipoles hingga mengkilap dan kuat.

Total terdapat puluhan ribu kombinasi kulit, trim interior, hingga pola kayu yang memiliki 20,000 kombinasi pola kayu.

=============================

Powerhouse...

Sebuah mesin V12 6750cc 450hp yang dikombinasikan dengan transmisi 6 speed di DropHead Coupe memberikan tenaga yang cukup untuk menggerakkan mobil berbobot 2.7 ton ini. Mesin tersebut mampu membuat mobil ini berakselerasi tanpa masalah apapun, effortless... suatu hal yang disebut dengan "Wafting" oleh para enjineer Rolls Royce.

=============================

Total, dibutuhkan waktu 2 bulan untuk merakit sebuah Rolls Royce Phantom dari nol.

Dan dibutuhkan waktu berhari2 untuk menyegarkan kembali tampilan nya oleh para detailer kelas wahid... salah satunya, bos Aswin...

==============================

Ane kasi bonus beberapa mobil Inggris yang sedang disegarkan oleh bos Aswin...

Rolls Royce Ghost

Image

Image

Image



Bentley Continental GT 2006

Image

Image

Image

Image
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by sukribo »

Speechless dah ...
But it is true .... no drifting, no review :ngacir:
*busyet dah ... my first pertamax .... in RR :D
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by AD74YA »

Fun fact: untuk desain asbak nya saja Rolls Royce mengabiskan dana sebesar Toyota develop Prius.. Digabung sama Honda develop Insight.. Digabung sama Nissan develop Leaf.... Dan itu cuman buat asbaknya saja...

Mercedes menghabiskan 1 juta dollar sehari untuk pengembangan seluruh lini mobil barunya, dan RR 1 juta dollar sehari cuma buat desain mekanikal payungnya saja...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
Outlander Sport
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: Sat Aug 18, 2012 13:29

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by Outlander Sport »

Ketigax
Ayo cari inspirasi modifikasi kendaraan anda disini
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by madcat015 »

sukribo wrote:Speechless dah ...
But it is true .... no drifting, no review :ngacir:
*busyet dah ... my first pertamax .... in RR :D
This is no review, om sukribo, hanya pengamatan dari sudut pandang ane... :mky_01:

Bisa melihat dan mendokumentasikan mobil ini aja uda suatu hal yg jarang sekali...

Pun mengetik impresi mobil ini... jadi suatu hal yg "lain"... :mky_01:


What a piece of British History...

*skr RR dimiliki BMW... :capede: *
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by madcat015 »

AD74YA wrote:Fun fact: untuk desain asbak nya saja Rolls Royce mengabiskan dana sebesar Toyota develop Prius.. Digabung sama Honda develop Insight.. Digabung sama Nissan develop Leaf.... Dan itu cuman buat asbaknya saja...

Mercedes menghabiskan 1 juta dollar sehari untuk pengembangan seluruh lini mobil barunya, dan RR 1 juta dollar sehari cuma buat desain mekanikal payungnya saja...
Luar biasa ya om helm...

Attention to details... truly on a divine levels...


Ga heran Sonderklasse terlihat cupu vs RR...

Dulu mereka sempat coba Maybach ya om. Yg akhirnya kaput. :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by stevenanthony »

nice review ehhhh impressionnya pak modcat :big_grin:
memang rolls nih a whole new level mewahnya sama attention to detail dibanding mobil mewah lainnya :big_exellent:
*lain kali diajak drift yak RR nya :mky_03: *
*sebenernya yang paling bikin ngiler bentleynya*
:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
2015 Honda HR-V E CVT
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by ola_comoesta »

Cuman bisa memandang kwkwkwekkwke salute!
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by maskopat »

cuman bisa berdecak kagum... detail yang luar biasa..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
suvmania
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 261
Joined: Fri May 10, 2013 11:33

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by suvmania »

kali ini benar2 no play play mainannya mod kucing! salute!

detailnya bener2 luar biasa ya.. katanya pake kulit kebo supaya gak ada guratan stretch mark akibat sapi hamil itu bener gak ya mod?

state of the art atas semua mobil mewah kayaknya nih rolls... cuma bisa ngintip dan ngiler dulu sekarang...
Daily Tol Japek Beater :big_smoking:

Even Plate: 2018 RU1 SE
Odd Plate : 2008 W204 C230
dubzz
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Fri Mar 14, 2014 14:16

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by dubzz »

AD74YA wrote:Fun fact: untuk desain asbak nya saja Rolls Royce mengabiskan dana sebesar Toyota develop Prius.. Digabung sama Honda develop Insight.. Digabung sama Nissan develop Leaf.... Dan itu cuman buat asbaknya saja...

Mercedes menghabiskan 1 juta dollar sehari untuk pengembangan seluruh lini mobil barunya, dan RR 1 juta dollar sehari cuma buat desain mekanikal payungnya saja...
Kayanya gak segitunya deh...develop hybrid system bertahun tahun dan takes billions. Mercedes apalagi, segala macam safety systemsnya...dibandingin ama payung?

Rolls Royce mobilnya memang detailed tiada tara, mewah tiada tara. Tapi secara teknologi sekarang yahhh biasa2 aja. Suspension dari citroen, platfom/mesin dari BMW, GM, dll.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16688
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by ChZ »

hohoho... mantap sekali koh kucing :mky_03:

RR... it's not a car, it's a work of art....

pembeli RR adalah orang-orang yang mengerti karya seni.... karya seni dan bukan sekedar "barang mewah" yang dikoleksi.... :big_smoking:

Sonderklasse pun nggak ada apa-apanya kalo dibandingin sama Rolls... what an excellent work of art :mky_02:

ahh... what a lucky cat you are, sir madcat.... for having the privilige of dating with this beautiful lady.... :mky_02:

ane jd iri :ungg:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
dubzz
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Fri Mar 14, 2014 14:16

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by dubzz »

Lebih canggih S-Class lah. Materials/kemewahan iya menang RR, tapi kalo soal hi tech...ntar dulu.
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by DDR »

Wah speechless, ngga bakal ngebayangin deh gw punya beginian heheh... Ni mobil makin tua makin matang... BTW, nama Lexicon itu sangat terkenal di highend Home Audio bro... Rata rata merek high end itu namanya justru kurang familiar... Untuk highend audio enthusiast, bahkan sebuah Bose pun tidak dianggap highend... No offence for Bose owners yah... Ane hanya menyampaikan pengamatan ane selama ini membaca forum dan majalah audio highend. Kalau ane sih kuping highend tapi dompet lowend hehehe...
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11875
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by marmut »

*menghela nafas*
salut buat cak metket.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by madcat015 »

stevenanthony wrote:nice review ehhhh impressionnya pak modcat :big_grin:
memang rolls nih a whole new level mewahnya sama attention to detail dibanding mobil mewah lainnya :big_exellent:
*lain kali diajak drift yak RR nya :mky_03: *
*sebenernya yang paling bikin ngiler bentleynya*
:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Terima kasih om stevenanthony... :mky_01:

Untuk mobil gini, ane rasa kenyamanan mengemudi jadi poin ke sekian...

Perhatian ke detail oleh para seniman di GoodWood, UK yang membuat RR ini bagaikan sebuah ruangan Gentlemen's Club era 1920-1930s...
Ini sebuah rumah, sebuah ruang kecil untuk pelarian atau aktualisasi diri, bukan sebuah mobil...

Ane malah berpikir, seandainya, out of the blue, ada yang nawarin TD ini RR, ane mungkin ga akan mengulas driving impression nya secara mendalam. Itu akan merusak tatanan mobil ini yang di desain untuk dikagumi dan dihargai...

Sudut pandang ane berubah kemarin saat melihat mobil ini. :mky_01:


ola_comoesta wrote:Cuman bisa memandang kwkwkwekkwke salute!
Wekekekeke... sama bro. Ane cuman bisa memandang dan mengagumi mobil ini... :mky_01:

maskopat wrote:cuman bisa berdecak kagum... detail yang luar biasa..
Betul om kopat, ini yang membedakan RR dengan mobil2 tercanggih sekarang...

suvmania wrote:kali ini benar2 no play play mainannya mod kucing! salute!

detailnya bener2 luar biasa ya.. katanya pake kulit kebo supaya gak ada guratan stretch mark akibat sapi hamil itu bener gak ya mod?

state of the art atas semua mobil mewah kayaknya nih rolls... cuma bisa ngintip dan ngiler dulu sekarang...
Betul sekali bro suvmania... RR menggunakan kulit kebo terbaik yang sudah di cured dan di warnai sesuai keinginan customer. Kulit kebo sudah terbukti lebih tahan lama dan kuat dari kulit sapi, tetapi entah bijimane, tekstur kulit nya amat sangat halus... benar2 halus...


ChZ wrote:hohoho... mantap sekali koh kucing :mky_03:

RR... it's not a car, it's a work of art....

pembeli RR adalah orang-orang yang mengerti karya seni.... karya seni dan bukan sekedar "barang mewah" yang dikoleksi.... :big_smoking:

Sonderklasse pun nggak ada apa-apanya kalo dibandingin sama Rolls... what an excellent work of art :mky_02:

ahh... what a lucky cat you are, sir madcat.... for having the privilige of dating with this beautiful lady.... :mky_02:

ane jd iri :ungg:
Nah, statistik menyebutkan, 65% mobil RR yang pernah diproduksi dari jaman jebot, masih keliaran di jalan...

Mobil ini menemani pemiliknya... memberikan kenyamanan dalam perjalanan bagi pemilik nya. Dan mobil ini terus bertahan...

Bayangkan, 65% dari seluruh mobil yang pernah keluar pabrik masih road worthy... benar2 suatu hal yang bisa dibanggakan... :frm_salut:


dubzz wrote:Lebih canggih S-Class lah. Materials/kemewahan iya menang RR, tapi kalo soal hi tech...ntar dulu.
Nah, di sini lah perbedaan sudut pandang dan prinsip RR vs Merc, om dubzz...

Sonderklasse memang super canggih... bahkan jika diberikan sebuah roket, tuh mobil akan meluncurkan roket itu ke bulan, mengambil batu dari sana, pulang ke bumi dengan selamat, mengasah batu bulan tsb, dan dijadikan shift knob di Sonderklasse...

She is that hi-tech indeed...


Tetapi di sisi lain, RR menganut prinsip yang jauh berbeda...
RR lebih mengedepankan perhatian ke detail yang luar biasa, kemewahan dan kenyamanan, dan tentu saja, proses penciptaan mobil yang nyaris seluruhnya dibuat oleh tangan para seniman di pabrik RR.
Penampilan mobil juga dibuat seklasik mungkin, menganut ide Gentlemen's Club di abad 19 dan 20 dengan sedikit sentuhan art-Deco di 1930 an. Khusus untuk DropHead, ditambahkan aroma maritim yang begitu kental dengan dek teakwood berkualitas di belakang mobil...
Spirit of Ecstasy, ah, sebuah simbol sederhana yang ternyata memiliki cerita di balik latar belakang pembuatannya, kehidupan dua kasta di Inggris.

Gentlemen's Club, Maritim, Spirit of Ecstasy, dan RR... Semua nya begitu Inggris... Dan menurut saya pribadi, mobil ini telah dapat mewakili nya dengan amat sangat baik.


Jadi memang RR vs Sonderklasse tidak dapat dibandingkan. Tetapi, Sonderklasse tetap akan terlihat sangat jelata dibandingkan sebuah RR yang begitu kuat aura aristokratnya.

DDR wrote:Wah speechless, ngga bakal ngebayangin deh gw punya beginian heheh... Ni mobil makin tua makin matang... BTW, nama Lexicon itu sangat terkenal di highend Home Audio bro... Rata rata merek high end itu namanya justru kurang familiar... Untuk highend audio enthusiast, bahkan sebuah Bose pun tidak dianggap highend... No offence for Bose owners yah... Ane hanya menyampaikan pengamatan ane selama ini membaca forum dan majalah audio highend. Kalau ane sih kuping highend tapi dompet lowend hehehe...
Terima kasih atas jawabannya om DDR... Ane baru ngeh sekarang...

Yang ane tau, salah satu yang tertinggi untuk otomotif: Burmester... :mky_01:

marmut wrote:*menghela nafas*
salut buat cak metket.
Bukan buat ane bro, salut buat yang punya mobil dan teman ane yang memberi ijin bagi ane untuk poto2 mobil ini... :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by ricz »

Bener2 gile gapnya... Ampe kayu asli pun harus dibikin nyambung alurnya... :big_chicken:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
puskas
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Sat Oct 06, 2012 13:28

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by puskas »

RR?

pura2 tidak mau tau..

*bunuh diri*

*eh..bunuh dompet*
siluman knalpot
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by madcat015 »

dubzz wrote:
AD74YA wrote:Fun fact: untuk desain asbak nya saja Rolls Royce mengabiskan dana sebesar Toyota develop Prius.. Digabung sama Honda develop Insight.. Digabung sama Nissan develop Leaf.... Dan itu cuman buat asbaknya saja...

Mercedes menghabiskan 1 juta dollar sehari untuk pengembangan seluruh lini mobil barunya, dan RR 1 juta dollar sehari cuma buat desain mekanikal payungnya saja...
Kayanya gak segitunya deh...develop hybrid system bertahun tahun dan takes billions. Mercedes apalagi, segala macam safety systemsnya...dibandingin ama payung?

Rolls Royce mobilnya memang detailed tiada tara, mewah tiada tara. Tapi secara teknologi sekarang yahhh biasa2 aja. Suspension dari citroen, platfom/mesin dari BMW, GM, dll.

Hmmm... ane mencoba mencari beberapa fakta mengenai asbak... dan memang benar apa yang dikatakan om Helm...
"Other car manufacturers are spending millions and millions of pounds on research into hydrogen fuel cells and hybrid drive, but Rolls Royce spends the same money in its ashtray design department. Look at that.” It is quite clever; the cylindrical metal ashtray slides out easily from the armrest on the door. He deems the car like a butler; it takes care of everything for you and you don’t even notice.

-James May-
link statement: http://modernathena.wordpress.com/2008/ ... isits-bbc/

Dan memang, asbak di RR adalah asbak yang self-emptied, asbak tersebut mengosongkan dirinya secara otomatis, jadi tidak akan pernah ditemukan potongan atau sisa cerutu di sana...

link fun facts: http://www.darkforce.com/royce/facts.htm

Betul2 hal yang tidak terpikirkan... :big_smoking:


ricz wrote:Bener2 gile gapnya... Ampe kayu asli pun harus dibikin nyambung alurnya... :big_chicken:
Betul bro ricz... jadi sebelum kulit kayu di tempel ke wood trim, seorang seniman akan menempelkan kulit2 kayu tsb dan melihat alur2 nya, begitu puas, akan ditempelkan satu persatu dengan tangan ke wood trim dan dipoles hingga sempurna...

Kadang, untuk hal2 yang menuntut hasrat dan seni seperti ini, uang tidak ada batasnya... (baca: mahal sekaleeeeee) :ungg:

puskas wrote:RR?

pura2 tidak mau tau..

*bunuh diri*

*eh..bunuh dompet*
:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Jangan bunuh diri lah om... kita boleh menikmati dan mengagumi mobil ini kok.

Mumpung ane belum di charge utk bayar tiap kali poto... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by artoodetoo »

Ini mobil tho??? :big_chicken:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by axala »

:big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:

im melting.......

:mky_03: :mky_03: :mky_03: everything.................. finally. ....I see the world...






*kok masi kerasa aura mewah gambar ghost ketimbang phantom ya :big_think:
padahal...mahalan phantom...ah..mata ane siwer kali :mky_03:
Pursuit of Perfection
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16688
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by ChZ »

madcat015 wrote:
Nah, statistik menyebutkan, 65% mobil RR yang pernah diproduksi dari jaman jebot, masih keliaran di jalan...

Mobil ini menemani pemiliknya... memberikan kenyamanan dalam perjalanan bagi pemilik nya. Dan mobil ini terus bertahan...

Bayangkan, 65% dari seluruh mobil yang pernah keluar pabrik masih road worthy... benar2 suatu hal yang bisa dibanggakan... :frm_salut:
:big_chicken:

sebuah karya seni yang luar biasa dan tidak lekang zaman :mky_02:

ibaratnya seperti lukisan Monalisa Leonardo DaVinci.... nilai seninya tetep sangat tinggi meskipun udah sangat tua sekali... :mky_02:

ane rasa kalo ane jadi koh kucing dan dikasih kesempatan langka untuk bercumbu di dalam Rolls... tangan ane udah gemeteran megang kuncinya, apalagi masuk ke dalemnya.... ngeliat fotonya aja udah seneng.... :mky_02:

seperti dapet kesempatan ngedate bareng supermodel dan "you can do anything with her" :cupss:
madcat015 wrote: Nah, di sini lah perbedaan sudut pandang dan prinsip RR vs Merc, om dubzz...

Sonderklasse memang super canggih... bahkan jika diberikan sebuah roket, tuh mobil akan meluncurkan roket itu ke bulan, mengambil batu dari sana, pulang ke bumi dengan selamat, mengasah batu bulan tsb, dan dijadikan shift knob di Sonderklasse...

She is that hi-tech indeed...


Tetapi di sisi lain, RR menganut prinsip yang jauh berbeda...
RR lebih mengedepankan perhatian ke detail yang luar biasa, kemewahan dan kenyamanan, dan tentu saja, proses penciptaan mobil yang nyaris seluruhnya dibuat oleh tangan para seniman di pabrik RR.
Penampilan mobil juga dibuat seklasik mungkin, menganut ide Gentlemen's Club di abad 19 dan 20 dengan sedikit sentuhan art-Deco di 1930 an. Khusus untuk DropHead, ditambahkan aroma maritim yang begitu kental dengan dek teakwood berkualitas di belakang mobil...
Spirit of Ecstasy, ah, sebuah simbol sederhana yang ternyata memiliki cerita di balik latar belakang pembuatannya, kehidupan dua kasta di Inggris.

Gentlemen's Club, Maritim, Spirit of Ecstasy, dan RR... Semua nya begitu Inggris... Dan menurut saya pribadi, mobil ini telah dapat mewakili nya dengan amat sangat baik.


Jadi memang RR vs Sonderklasse tidak dapat dibandingkan. Tetapi, Sonderklasse tetap akan terlihat sangat jelata dibandingkan sebuah RR yang begitu kuat aura aristokratnya.

betul... ane nulis "S-Klasse ga ada apa-apanya" itu secara aura yak... kalo kecanggihan, dari liat foto koh kucing aja keliatan Rolls ini nggak dilengkapi tombol-tombol ala pesawat terbang... sangat klasik... :cupss:

jujur, ketika ngeliat S-Klasse W221 di jalan, ane cuma berdecak kagum sebentar "oh..."

tapi begitu ngeliat Rolls di jalan.... response ane "ini seperti mimpi.... Rolls??" :big_chicken:

Rolls ini pasarnya emang super-niche... hanya segelintir orang yang mau dan mampu beli :big_slap: dan setau ane yang namanya Rolls itu hampir seluruhnya hand-made... tidak banyak intervensi mesin pabrik dalam prosesnya :cupss:

others will go with the (sorry to say) mainstream supercars like Lambo and Ferraris.... yang dimana mobilnya bersifat "show off" dengan suara garang dari exhaust dan desain body yang intimidating... yang pasti para nonik akan menoleh begitu kita lewat di depannya...

Rolls? bukan tipikal mobil yang akan membuat para nonik melirik... boro-boro ngelirik... tau Rolls aja kagak biasanya...

ngomong-ngomong... di awal 2013 lalu... ada pemandangan menyakitkan waktu banjir Jakarta...

Image

:big_chicken: :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7655
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by newrubble »

acquiring a rolls is a long term investment in automotive perspective

yg diatas itu punya emir nurmansyah ...sr partner firma hukum abnr ...
kalo yg mogok itu punya liem tan kiang wkt di pakai sama jan tangkilisan

tapi mmg rolls royce dari dulu mrp satu satunya brad yg konsisten dg satu aliran architecture ...artdeco
yg tua n yg tdk lagi mahal pun tdk bikin org org disekitarnya jadi bosan trmsk anak sy
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7655
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by newrubble »

...tdk heran ada sj yg koleksi ...meski awam sering komentar ...apa bedanya yg satu dg yg lain ...meet ...bang hotma as pictured below
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7655
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Impression of Rolls Royce Phantom DropHead Coupe 2009

Post by newrubble »

tq bang ijin nya