BradPitt wrote:
Ok, anda benar bro vanzmatic. mugkin saya sempat nulis ada kata2 yg tdk diterima org lain tapi satu yg pasti hal saya tdk ada maksud menjelek2an sesuatu dan itu murni opini sy..krn saya tdk mau ada masalah maka saya sdh tulis kata maaf sampai 2x disini tapi org dgn nama tertentu tsb terus aja melanjutkan dan malah tambah mangolok2an hal tsb..Nah kalau seperti itu bgm?..saya masuk jd member seraya motor krn rekomendasi redaktur pelaksana sebuah majalah otomotif grup kompas..thanks
Sabar om sabar...
Namanya juga berforum, yang namanya pendapat tiap orang pasti beda2 dan tidak ada yang 100% benar atau 100% salah. Kata2 tertentu mungkin rada sensi buat orang tertentu dan kita semua bisa menjadi salah satu dari orang tertentu tersebut. SM tempat yang sangat menarik Om, saya belajar banyak dari para suhu di sini dan bisa dipastikan SM itu "wo hu cang long"...
Ikut komentar soal topik ah...
Kalau menurut pendapat saya pribadi, Dominasi Avanza-Innova (kijang) sulit diruntuhkan karena si pabrikan sendiri sudah mengerjakan PR mereka dengan sangat baik. Seperti ada suhu di sini yang udah nulis tentang sarana pendukungnya. Dengan begitu mudahnya akses ke ASS dan kenyataan di lapangan kalo barangnya emang cukup tahan banting, jadilah kombinasi sempurna untuk menjadi dagangan laris.
Kebetulan mangkok nasi saya di dunia IT dan dulu pernah kerja di perusahaan penyedia jaringan yang top markotop dengan kemampuan barang yang sebenernya gak sakti2 amat...tapi soal laku, jangan tanya...tiap ketemu prospek, itu PO udah ditangan tinggal gimana jual lebih aja. Perusahaan ini menurut saya udah kayak Toyota di Indonesia, mengerjakan PR dengan baik. Jaringan ASS ruar biasa, orang teknis yang mengerti produknya juga udah betebaran di mana2, sehingga calon pembeli itu tidak akan was2 kalo beli perangkat dan takut gak ada yang bisa mengoperasikan.
Avanza-Innova juga seperti itu kalo menurut saya, banyak banget yang ngerti, bengkel betebaran dimana2 dari yang resmi sampe yang pinggir jalan. spare part mudah didapat, harga nggak bikin miskin.
Kebetulan di rumah ada Yaris dari taon 2010, Dan salesnya sempet bilang ke saya (nggak tau bener tau nggak), "jual avanza mah (pada tahun 2010) gak dianggap Pak, gak dijual juga laku sendiri". Sama salesnya di kirimin sms secara rutin tentang promo produk lain dan kadang ditawarin: mau beli avanza nggak? ada tuh model baru.
Saya jawab "ogah", bukan karena gak punya duit atau bahkan kelebihan duit, tapi saya pribadi merasa itu mobil "mahal" karena mulai bandingin harga yang sama dengan merek2 lain. Tapi di komplek saya tinggal, hampir setiap rumah itu kalo yang punya mobil lebih dari sebiji salah satunya adalah avanza atau innova. Kalau yang punya mobil sebiji, persentase kalo mobil itu adalah avanza atau innova besar sekali. Kesimpulan saya pribadi adalah fitur buat orang itu beda2, ada yang merasa Audio itu super penting (istri saya salah satunya, saya nyaris gak pernah idupin audio di mobil), ada yang demen ama gadget demen bener sama voice control. Buat sebagian orang, ASS bagus, spare part murah dan cepat, tahan banting, adalah fitur2 yang sangat2 penting...
Mohon maap kalo ada kata2 yang oot
