Tergantung juga qualitynya broricz wrote:Kalo beludru joknya sih, 3-4 taon udh buluk...

maestro ane ampe sekarang beludru nya masih terasa dan trrlihat gress


Empuk pula



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Tergantung juga qualitynya broricz wrote:Kalo beludru joknya sih, 3-4 taon udh buluk...
Beludru di sedan sekelas accord mah udah beda lepel kualitasnya...axala wrote:Tergantung juga qualitynya broricz wrote:Kalo beludru joknya sih, 3-4 taon udh buluk...![]()
maestro ane ampe sekarang beludru nya masih terasa dan trrlihat gress![]()
![]()
Empuk pulaamat mencengkraman dengan lembutt....
![]()
Tergantung noniknya juga...imingwahyudi wrote:Kalo beludru di jaket nonik?
Harus yg genuine n kenceng dongamfibi wrote:Tergantung noniknya juga...imingwahyudi wrote:Kalo beludru di jaket nonik?
Sama harga2 bahan baku yg sifatnya komoditas umnewrubble wrote:Sedikit ttg harga mobil yg makin .mahal
Coba sy flashback th 77
Saat itu harga onroad tyt 3k engined kijang tray back rp. 1,500,000 saat itu production benchmark adalah ¥ dan saat itu usd 1 = rp.415 dan beban pajak per unit hanyalah pajak penjualan sepuluh persen dan pajak tahunan stnk yg mulai dibayar pada tahun .kedua dan seterusnya sehingga harganya equivalent usd 3,614 atau kalo sy hitung dg nilai skrg itu sekitar plus minus rp.42,650,000
Unit mobil hanya mesin chasis singlecab trayback n windshield serta benchseat. tanpa ac tanpa radio n tanpa brakebooster n side serta rearback cab windows ditutup roll-up.plastic
Masa skrg harga hilux singlecab ( anggap sj innova ute krn innova tdk bikin ute ) skitar rp.170juta atau angka lain diatas 150jt dgn 9tax variants dgn titles: tax, assignment, additional tax, compulsory contribution, value add. skrg usd jadi production benchmark dgn usd 1 = rp.11,800
knp.skrg production.cost in usd?
krn component trbesar cost dlm bikin mobil di indo adalah tax n indo tax skrg hanya dibuat dln.forex in usd
Jadi kesimpulannya knapa harga mobil makin lama makin.mahal krn uang-jago nambah banyak variants n nambah byk prosentasenya ...dan rupiah makin turun nilainya
Ini semua punya direct impact thd onroad price mobil .apapun trmsk avanza n innova
Jadi yg bisa bikin Avanza itu lbh mahal dr kompetitor sekelas pdhl fitur & CCnya kalah itu dari sisi apa? katanya avanza sdh menggunakan > 85% komponen lokal. Kalau msh sedikit lokalnya ya wajarlah lbh mahalTurboman wrote:Sama harga2 bahan baku yg sifatnya komoditas umnewrubble wrote:Sedikit ttg harga mobil yg makin .mahal
Coba sy flashback th 77
Saat itu harga onroad tyt 3k engined kijang tray back rp. 1,500,000 saat itu production benchmark adalah ¥ dan saat itu usd 1 = rp.415 dan beban pajak per unit hanyalah pajak penjualan sepuluh persen dan pajak tahunan stnk yg mulai dibayar pada tahun .kedua dan seterusnya sehingga harganya equivalent usd 3,614 atau kalo sy hitung dg nilai skrg itu sekitar plus minus rp.42,650,000
Unit mobil hanya mesin chasis singlecab trayback n windshield serta benchseat. tanpa ac tanpa radio n tanpa brakebooster n side serta rearback cab windows ditutup roll-up.plastic
Masa skrg harga hilux singlecab ( anggap sj innova ute krn innova tdk bikin ute ) skitar rp.170juta atau angka lain diatas 150jt dgn 9tax variants dgn titles: tax, assignment, additional tax, compulsory contribution, value add. skrg usd jadi production benchmark dgn usd 1 = rp.11,800
knp.skrg production.cost in usd?
krn component trbesar cost dlm bikin mobil di indo adalah tax n indo tax skrg hanya dibuat dln.forex in usd
Jadi kesimpulannya knapa harga mobil makin lama makin.mahal krn uang-jago nambah banyak variants n nambah byk prosentasenya ...dan rupiah makin turun nilainya
Ini semua punya direct impact thd onroad price mobil .apapun trmsk avanza n innova
Kayak karet, biarpun dihasilkan dalam negeri tetep yg jual nge benchmark ke harga spot international
Demikian pula harga plastik / baja / aluminium / tembaga / bahan baku cat (pigment), hingga resin, semua USD basis, walau dijual dlm Rp tapi tetap hasil konversi dr USD basis.
Simple-nya sih spt ini aja :BradPitt wrote:komponen lokal. Kalau msh sedikit lokalnya ya wajarlah lbh mahal
Nah bener nih gan, brand Toyota nya lah yg mendukung hrgnya utk bisa spt skr... kalau misalnya Mazda Avanza pasti lain lg hasilnya..Turboman wrote:Simple-nya sih spt ini aja :BradPitt wrote:komponen lokal. Kalau msh sedikit lokalnya ya wajarlah lbh mahal
Andai ada 2 jenis apartement dgn ukuran ruangan sama dan kualitas bangunan sama bagusnya.
Yang satu letaknya di kawasan yg strategis, sudah lengkap dgn pusat belanja / kebutuhan hidup, dekat Rumah sakit / sekolah dan juga dekat kantor
ATAU
Yg satunya letaknya nun jauh dr pusat kota / jauh dr pusat perbelanjaan / pasar / di kompleks apartemen tsb nggak ada apa2, paling 1 - 2 minimarket dan laundry
Kalo kasus di atas orang2 gak ada yg protes kalo selisih harganya jauh, malah dianggap wajar
Hal serupa yg dibangun T & D, jadi yg dibeli konsumen adalah "kenyamanan dan kemudahan"......not just the car itself.....mereka bisa jual dgn harga "overprice" dan orang tetap beli
IMO & CMIIW
*Bukan pembela T & D*
Karena Toyota sudah duluan bercokol lebih dari 30 tahun. Bukan waktu yang singkat itu. Hampir seumur saya.BradPitt wrote:Nah bener nih gan, brand Toyota nya lah yg mendukung hrgnya utk bisa spt skr... kalau misalnya Mazda Avanza pasti lain lg hasilnya..Turboman wrote:Simple-nya sih spt ini aja :BradPitt wrote:komponen lokal. Kalau msh sedikit lokalnya ya wajarlah lbh mahal
Andai ada 2 jenis apartement dgn ukuran ruangan sama dan kualitas bangunan sama bagusnya.
Yang satu letaknya di kawasan yg strategis, sudah lengkap dgn pusat belanja / kebutuhan hidup, dekat Rumah sakit / sekolah dan juga dekat kantor
ATAU
Yg satunya letaknya nun jauh dr pusat kota / jauh dr pusat perbelanjaan / pasar / di kompleks apartemen tsb nggak ada apa2, paling 1 - 2 minimarket dan laundry
Kalo kasus di atas orang2 gak ada yg protes kalo selisih harganya jauh, malah dianggap wajar
Hal serupa yg dibangun T & D, jadi yg dibeli konsumen adalah "kenyamanan dan kemudahan"......not just the car itself.....mereka bisa jual dgn harga "overprice" dan orang tetap beli
IMO & CMIIW
*Bukan pembela T & D*
Nah ini yg bikin harga tambah mahal krn smua benchmarking ke int'l spot market krn baku bahan u bikin komponent itu baru atau beli setengah mentah dr authorized vendor sedang authorized vendor beli itu dr luar yg sebetulnya merasa dpt berkah krn ada orderan bgini dr indo. Mrk semi raw material providers biaa cuma jualan di local market mrk atau di regional market yg punya std samaTurboman wrote: Sama harga2 bahan baku yg sifatnya komoditas um
Kayak karet, biarpun dihasilkan dalam negeri tetep yg jual nge benchmark ke harga spot international
Demikian pula harga plastik / baja / aluminium / tembaga / bahan baku cat (pigment), hingga resin, semua USD basis, walau dijual dlm Rp tapi tetap hasil konversi dr USD basis.
Saya setuju gan dgn hal ini tapi ya jgn pelit2lah Astra ngasih fitur ke avanza dgn harga jual skr, mosok avanza G 1300cc yg hrgnya lbh mahal dikit dr ertiga GX dan sama dgn Mobilio E pake head unitnya masih yg single din dan gak keliatan mahal hrgnya trus immobilizer jg gak ada ditambah cc nya lbh kecil dari ertiga & mobilio. Bangku baris 2 msh blm bisa maju mundur yg tipe G ini. Penjualan avanza gak main2 unitnya dan terlaris di Indonesia selama bertahun2 hrsnya bolehlah Astra melengkapi fitur2 lainnya yg skr sdh mulai menjadi standar mobil2 kompetitor saat ini. Harga sparepart avanza katanya agan2 disini murah kan krn sdh ada pabrik spareparts toyota di Indonesia jadi hrsnya bisa lbh nekan harga.Turboman wrote:Simple-nya sih spt ini aja :BradPitt wrote:komponen lokal. Kalau msh sedikit lokalnya ya wajarlah lbh mahal
Andai ada 2 jenis apartement dgn ukuran ruangan sama dan kualitas bangunan sama bagusnya.
Yang satu letaknya di kawasan yg strategis, sudah lengkap dgn pusat belanja / kebutuhan hidup, dekat Rumah sakit / sekolah dan juga dekat kantor
ATAU
Yg satunya letaknya nun jauh dr pusat kota / jauh dr pusat perbelanjaan / pasar / di kompleks apartemen tsb nggak ada apa2, paling 1 - 2 minimarket dan laundry
Kalo kasus di atas orang2 gak ada yg protes kalo selisih harganya jauh, malah dianggap wajar
Hal serupa yg dibangun T & D, jadi yg dibeli konsumen adalah "kenyamanan dan kemudahan"......not just the car itself.....mereka bisa jual dgn harga "overprice" dan orang tetap beli
IMO & CMIIW
*Bukan pembela T & D*
Head unit avanza biar single din sederhana gt, merknya Fujitsu lho...BradPitt wrote:Saya setuju gan dgn hal ini tapi ya jgn pelit2lah Astra ngasih fitur ke avanza dgn harga jual skr, mosok avanza G 1300cc yg hrgnya lbh mahal dikit dr ertiga GX dan sama dgn Mobilio E pake head unitnya masih yg single din dan gak keliatan mahal hrgnya trus immobilizer jg gak ada ditambah cc nya lbh kecil dari ertiga & mobilio. Bangku baris 2 msh blm bisa maju mundur yg tipe G ini. Penjualan avanza gak main2 looh sampe belasan ribu unit thn 2013 dan terlaris di Indonesia selama bertahun2 hrsnya bolehlah Astra melengkapi fitur2 lainnya yg skr sdh mulai menjadi standar mobil2 kompetitor saat ini. Harga sparepart avanza katanya agan2 disini murah kan krn sdh ada pabrik spareparts toyota di Indonesia jadi hrsnya bisa lbh nekan harga.Turboman wrote:Simple-nya sih spt ini aja :BradPitt wrote:komponen lokal. Kalau msh sedikit lokalnya ya wajarlah lbh mahal
Andai ada 2 jenis apartement dgn ukuran ruangan sama dan kualitas bangunan sama bagusnya.
Yang satu letaknya di kawasan yg strategis, sudah lengkap dgn pusat belanja / kebutuhan hidup, dekat Rumah sakit / sekolah dan juga dekat kantor
ATAU
Yg satunya letaknya nun jauh dr pusat kota / jauh dr pusat perbelanjaan / pasar / di kompleks apartemen tsb nggak ada apa2, paling 1 - 2 minimarket dan laundry
Kalo kasus di atas orang2 gak ada yg protes kalo selisih harganya jauh, malah dianggap wajar
Hal serupa yg dibangun T & D, jadi yg dibeli konsumen adalah "kenyamanan dan kemudahan"......not just the car itself.....mereka bisa jual dgn harga "overprice" dan orang tetap beli
IMO & CMIIW
*Bukan pembela T & D*
Itulah kenapa menurut saya harga avanza terlalu mahal saat ini dgn fitur2 yg relatif lbh minim dari kompetitor sekelas. Atau kalau memang tetap dgn hrg skr, fitur2 yg tdk ada/kurang di avanza lebih dilengkapi jadi konsumen memberlinya lebih worthed. Worthed dari sisi harga yg pas dgn fitur yg didapat bukan sekedar worthed karena brandnya toyota.
Ane sih sharing aja dan ane jg punya Avanza G thn 2011.
Saya gak peduli merk gan yg penting bentuknya gan yg single din doang, bangku baris kedua cuma tipe veloz yg bisa maju mundur, yg tipe G blm bisa gan, sy udh cek sendiri bbrp minggu lalu di showroom..amfibi wrote: Head unit avanza biar single din sederhana gt, merknya Fujitsu lho...
& bangku baris kedua bisa dimaju mundurkan...
Biar bentuk jelek, kualitas suara & keawetan fujitsu jgn diragukan...BradPitt wrote:Saya gak peduli merk gan yg penting bentuknya gan yg single din doang, bangku baris kedua cuma tipe veloz yg bisa maju mundur, yg tipe G blm bisa gan, sy udh cek sendiri bbrp minggu lalu di showroom..amfibi wrote: Head unit avanza biar single din sederhana gt, merknya Fujitsu lho...
& bangku baris kedua bisa dimaju mundurkan...