Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
madcat015 wrote:@om enpeea: belum ada keyless om. Kalo powered mirror harusnya ada ya...
@om mastermax: nah. unit EPS lokasinya cukup tinggi, cuman CU EPS nya dimana yak?
Kalo CU yg kerendem, ya kaput juga itu EPS...
Seep.. om Madcat.
Kalau lihat di websitenya Secara tipe S sama E ada beda sekitar 6jt an....worth it ga ya ? Yang signifikan mungkin velg nya aja sm wiper sm dobel dinnn ? Sementara garnish2 dan two tone ga terlalu pusing...
*Galauw mode on
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
madcat015 wrote:@om enpeea: belum ada keyless om. Kalo powered mirror harusnya ada ya...
@om mastermax: nah. unit EPS lokasinya cukup tinggi, cuman CU EPS nya dimana yak?
Kalo CU yg kerendem, ya kaput juga itu EPS...
Seep.. om Madcat.
Kalau lihat di websitenya Secara tipe S sama E ada beda sekitar 6jt an....worth it ga ya ? Yang signifikan mungkin velg nya aja sm wiper sm dobel dinnn ? Sementara garnish2 dan two tone ga terlalu pusing...
*Galauw mode on
Menurut ane cukup signifikan. Velg harga cukup mahal, dan rear wiper ga gampang pasangnya...
HU mah easy peasy bitsy... mudah dan murah upgrade 1-din ke 2-din... apalg hitungannya: tukar tambah sambil ttp gorok supplier kasi harga terendah.
Foglamp... rada mahal sih tuh aksesoris... di atas 1.2jeteng kl barang OEM di BeRes.
E jadi pilihan yg baik menurut ane kl ada keleluasaan budget.
madcat015 wrote:@om enpeea: belum ada keyless om. Kalo powered mirror harusnya ada ya...
@om mastermax: nah. unit EPS lokasinya cukup tinggi, cuman CU EPS nya dimana yak?
Kalo CU yg kerendem, ya kaput juga itu EPS...
Seep.. om Madcat.
Kalau lihat di websitenya Secara tipe S sama E ada beda sekitar 6jt an....worth it ga ya ? Yang signifikan mungkin velg nya aja sm wiper sm dobel dinnn ? Sementara garnish2 dan two tone ga terlalu pusing...
*Galauw mode on
Menurut ane cukup signifikan. Velg harga cukup mahal, dan rear wiper ga gampang pasangnya...
HU mah easy peasy bitsy... mudah dan murah upgrade 1-din ke 2-din... apalg hitungannya: tukar tambah sambil ttp gorok supplier kasi harga terendah.
Foglamp... rada mahal sih tuh aksesoris... di atas 1.2jeteng kl barang OEM di BeRes.
E jadi pilihan yg baik menurut ane kl ada keleluasaan budget.
Wahhh thks om Madcat, agaknya selangkah lagi meminang tipe E (belum keDealer ..), sementara Datsun juga cukup menggoda....*senggol om DDR.
Btw Brio ini berapa liter ya tangki nya, kayaknya tadi isi fulltank kok udah berkurang 3 garis di bawa keliling kota..
Tadi testing di jalan agak sepi, sepertinya road noise sangat terasa ya di Brio S AT..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
Yth om madcat, bagaimana cara memastikan fungsi immobilizer satya s berfungsi semestinya?
Tadi saya coba menggunakan kunci cadangan (tanpa remote) kok masih bisa distarter ya?
ariswa wrote:Yth om madcat, bagaimana cara memastikan fungsi immobilizer satya s berfungsi semestinya?
Tadi saya coba menggunakan kunci cadangan (tanpa remote) kok masih bisa distarter ya?
Cara memastikan immobilizer bekerja adalah dengan memasukkan kunci palsu ke dalam nya...
Mesin tidak akan bisa dinyalakan meski posisi sudah IGN atau ignition... dan dibutuhkan total system reset untuk mengembalikan keadaan mobil yang di lock down itu...
Kunci cadangan dan kunci utama memiliki kode yg sama sesuai dengan kode yang diminta immobilizer...
*pernah kejadian, anak2 SAVER salah memasukkan kunci ke Odyss RB3 saat pameran... harus panggil tim teknisi ke Tunjungan Plaza untuk mereset seluruh system gegara immobilizer bekerja dengan sangat baik*
Tidak disarankan untuk menggunakan cara ini...
Anyway, selamat atas Brio Satya barunya om ariswa...
Mumpung lg ngebahas immobilizer, kabarnya kalau aki soak ga bisa sembarangan ganti aki sendiri... ? Nanti immobilizer nya ngadat, apalagi yang immobilizer + pers otomatic, apa betul begitu ? Thks sebelumnya om Madcat
Mastermax wrote:Mumpung lg ngebahas immobilizer, kabarnya kalau aki soak ga bisa sembarangan ganti aki sendiri... ? Nanti immobilizer nya ngadat, apalagi yang immobilizer + pers otomatic, apa betul begitu ? Thks sebelumnya om Madcat
Ummm... untuk mobil2 dengan immobilizer dan sistem elektrik sederhana ga masalah om...
Bulan juli taon kemaren, SX-4 meme ane tewas aki nya... derek balik ke kandang, dan ngejogrok seminggu sebelum ane balik dari Mks...
Pasang aki, putar kunci. Lgs idup...
Normal sekali...
Jadi rasanya myth_busted om... kehabisan aki ga akan membuat mobil mampus hingga benar2 kacau immob nya.
Mastermax wrote:Mumpung lg ngebahas immobilizer, kabarnya kalau aki soak ga bisa sembarangan ganti aki sendiri... ? Nanti immobilizer nya ngadat, apalagi yang immobilizer + pers otomatic, apa betul begitu ? Thks sebelumnya om Madcat
Ummm... untuk mobil2 dengan immobilizer dan sistem elektrik sederhana ga masalah om...
Bulan juli taon kemaren, SX-4 meme ane tewas aki nya... derek balik ke kandang, dan ngejogrok seminggu sebelum ane balik dari Mks...
Pasang aki, putar kunci. Lgs idup...
Normal sekali...
Jadi rasanya myth_busted om... kehabisan aki ga akan membuat mobil mampus hingga benar2 kacau immob nya.
OOh... OK...udah bikin tenang...ma'lum nantinya ni boil buat ibu2. Why....?
*Sedikit cerita, mobil pernah ditinggal lama buat tugas luar Pulau dan sehari-hari bini yang make mobil. Sebelumnya ane wanti2 mobil harus dipanasin, lihat air aki, lihat air cadangan radiator... OK?
Begitu ane pulang dines, pagi2 ane buka kap mesin, cek air cadangan kok bening warnanya...
"Buuuu kesiniii, ini kok air jadi bening gini warnanya..?"
"Ooh itu toh, itu saya suruh orang buang airnya....kok warnanya ijo gitu kaya lumutan yaaak..!!"
madcat015 wrote:
Cara memastikan immobilizer bekerja adalah dengan memasukkan kunci palsu ke dalam nya...
Mesin tidak akan bisa dinyalakan meski posisi sudah IGN atau ignition... dan dibutuhkan total system reset untuk mengembalikan keadaan mobil yang di lock down itu...
Kunci cadangan dan kunci utama memiliki kode yg sama sesuai dengan kode yang diminta immobilizer...
*pernah kejadian, anak2 SAVER salah memasukkan kunci ke Odyss RB3 saat pameran... harus panggil tim teknisi ke Tunjungan Plaza untuk mereset seluruh system gegara immobilizer bekerja dengan sangat baik*
Tidak disarankan untuk menggunakan cara ini...
Anyway, selamat atas Brio Satya barunya om ariswa...
yeah, berkat Katebeletje om madcat akhirnya my brio satya datang lebih awal
BTW kunci cadangan tidak ada remote lock/unlock.
misalnya kunci cadangan saya buatkan duplikat sama persis apa masih bisa dipakai.
Sebenarnya gimana sih immobilizer bekerja?
Apakah menggunakan frekwensi tertentu dari remote atau code magnetik dari kunci kontak?
Sorry, saya masih gak mudheng system kerja immobilizer.
Mastermax wrote:Mumpung lg ngebahas immobilizer, kabarnya kalau aki soak ga bisa sembarangan ganti aki sendiri... ? Nanti immobilizer nya ngadat, apalagi yang immobilizer + pers otomatic, apa betul begitu ? Thks sebelumnya om Madcat
Ummm... untuk mobil2 dengan immobilizer dan sistem elektrik sederhana ga masalah om...
Bulan juli taon kemaren, SX-4 meme ane tewas aki nya... derek balik ke kandang, dan ngejogrok seminggu sebelum ane balik dari Mks...
Pasang aki, putar kunci. Lgs idup...
Normal sekali...
Jadi rasanya myth_busted om... kehabisan aki ga akan membuat mobil mampus hingga benar2 kacau immob nya.
OOh... OK...udah bikin tenang...ma'lum nantinya ni boil buat ibu2. Why....?
*Sedikit cerita, mobil pernah ditinggal lama buat tugas luar Pulau dan sehari-hari bini yang make mobil. Sebelumnya ane wanti2 mobil harus dipanasin, lihat air aki, lihat air cadangan radiator... OK?
Begitu ane pulang dines, pagi2 ane buka kap mesin, cek air cadangan kok bening warnanya...
"Buuuu kesiniii, ini kok air jadi bening gini warnanya..?"
"Ooh itu toh, itu saya suruh orang buang airnya....kok warnanya ijo gitu kaya lumutan yaaak..!!"
ALAMAAAK padahal itu baru diisi coolant....
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
madcat015 wrote:
Cara memastikan immobilizer bekerja adalah dengan memasukkan kunci palsu ke dalam nya...
Mesin tidak akan bisa dinyalakan meski posisi sudah IGN atau ignition... dan dibutuhkan total system reset untuk mengembalikan keadaan mobil yang di lock down itu...
Kunci cadangan dan kunci utama memiliki kode yg sama sesuai dengan kode yang diminta immobilizer...
*pernah kejadian, anak2 SAVER salah memasukkan kunci ke Odyss RB3 saat pameran... harus panggil tim teknisi ke Tunjungan Plaza untuk mereset seluruh system gegara immobilizer bekerja dengan sangat baik*
Tidak disarankan untuk menggunakan cara ini...
Anyway, selamat atas Brio Satya barunya om ariswa...
yeah, berkat Katebeletje om madcat akhirnya my brio satya datang lebih awal
BTW kunci cadangan tidak ada remote lock/unlock.
misalnya kunci cadangan saya buatkan duplikat sama persis apa masih bisa dipakai.
Sebenarnya gimana sih immobilizer bekerja?
Apakah menggunakan frekwensi tertentu dari remote atau code magnetik dari kunci kontak?
Sorry, saya masih gak mudheng system kerja immobilizer.
Betul om, kunci cadangan hanya kunci saja... no remote...
Kalau duplikat tidak bisa om, karena beda kode antara kunci dan immob mobil. Tepatnya, kunci duplikat tidak memiliki perangkat nirkabel dan kode enkripsi untuk berkomunikasi dengan ECU...
Jadi di dalam kunci sudah tertanam chip RFID kecil dengan berbagai macam metode enkripsi dan keamanan.
Saat kunci dimasukkan, kunci menerima medan magnetik dari lubang kunci dan RFID aktif, mengirimkan sinyal untuk kemudian dibaca ECU. Saat kedua kode sesuai, maka ECU mengijinkan sequence-fuel-injection dan mesin dapat menyala.
Saat kode tidak tepat, dan ignition dipaksakan, ECU mengunci fuel-injection-system dan mengunci mesin untuk jangka waktu tertentu. Mesin benar2 mati dan tidak dapat dihidupkan. Untuk kendaraan yang lebih rumit, dibutuhkan sebuah komputer dari pabrikan untuk melepas kondisi ini.
Mau tanya aja.. kemaren tanya di honda mugen, brio satya inden sampe Mei-juni, brio CKD inden sampe april..
SPK diminta 3jt, bonus hanya karpet & kaca film, no diskon.. kalau mau cepat, upping 3jt, 1-2bln unit bisa datang.. Menurut sesepuh SM masih mungkin dapat tambahan good offer ga yah?
epinjose wrote:Mau tanya aja.. kemaren tanya di honda mugen, brio satya inden sampe Mei-juni, brio CKD inden sampe april..
SPK diminta 3jt, bonus hanya karpet & kaca film, no diskon.. kalau mau cepat, upping 3jt, 1-2bln unit bisa datang.. Menurut sesepuh SM masih mungkin dapat tambahan good offer ga yah?
Upping 3jt berarti kuota/shipment ke diler masih ada. Non sense untuk mengeluarkan biaya segitu, kecuali benar2 urgent mobilnya.
Good offer: rada sulit, Brio Sotoy hingga sekarang status: No Discount gegara pabrik masih bermasalah untuk memenuhi kuota normal produksi Brio Sotoy, CKD (kebentur kuota impor komponen), dan Mobilio.
Plant #2 masih baru berjalan... belum maksimal outputnya.
OOh... OK...udah bikin tenang...ma'lum nantinya ni boil buat ibu2. Why....?
*Sedikit cerita, mobil pernah ditinggal lama buat tugas luar Pulau dan sehari-hari bini yang make mobil. Sebelumnya ane wanti2 mobil harus dipanasin, lihat air aki, lihat air cadangan radiator... OK?
Begitu ane pulang dines, pagi2 ane buka kap mesin, cek air cadangan kok bening warnanya...
"Buuuu kesiniii, ini kok air jadi bening gini warnanya..?"
"Ooh itu toh, itu saya suruh orang buang airnya....kok warnanya ijo gitu kaya lumutan yaaak..!!"
ALAMAAAK padahal itu baru diisi coolant.... [/quote]
[/quote]
betul om, kalau inget itu...hwaduuuh antara pengen ketawa dan kesel
davied wrote:om mastermax, jdnya pilih mobil apa nanti di sharing yakk...sama2 masi galau nihhh.., antar brio ato datsun
Obat galaunya Bisa test drive datsun dulu om.. Sebentar lagi launching kok. Mudah2an setelah test drive keduanya jadi nggk Galau lagi
siyapp om, ada temen galau.....
*Sementara bini rupanya udah keukeuh pengen Satya putih. cuma kalau lihat2 disini sama forum tetangga, yang inden Januari aja itu sotoy baru keluar Mei Juni?
epinjose wrote:Mau tanya aja.. kemaren tanya di honda mugen, brio satya inden sampe Mei-juni, brio CKD inden sampe april..
SPK diminta 3jt, bonus hanya karpet & kaca film, no diskon.. kalau mau cepat, upping 3jt, 1-2bln unit bisa datang.. Menurut sesepuh SM masih mungkin dapat tambahan good offer ga yah?
Upping 3jt berarti kuota/shipment ke diler masih ada. Non sense untuk mengeluarkan biaya segitu, kecuali benar2 urgent mobilnya.
Good offer: rada sulit, Brio Sotoy hingga sekarang status: No Discount gegara pabrik masih bermasalah untuk memenuhi kuota normal produksi Brio Sotoy, CKD (kebentur kuota impor komponen), dan Mobilio.
Plant #2 masih baru berjalan... belum maksimal outputnya.
Demikian penjelasan dari nubie...
Thankyou pencerahannya om medket. Untuk brio E CKD yang indent 2-3 bln, kira2 masih bisa ditekan lagi ga ya? Bonus sensor parkir aja berat banget kyknya..
..
Btw Brio ada accessories auto folding mirror ga yah? kmrn lupa nanya..
NYoman wrote:Btw Brio ini berapa liter ya tangki nya, kayaknya tadi isi fulltank kok udah berkurang 3 garis di bawa keliling kota..
Tadi testing di jalan agak sepi, sepertinya road noise sangat terasa ya di Brio S AT..
Bro nyoman, kalau di banding enjazz lama & baru, lebih berisik mana?
Matic nya kalau di bawa cruising 80an, rpm nya manteng di berapa?
epinjose wrote:Mau tanya aja.. kemaren tanya di honda mugen, brio satya inden sampe Mei-juni, brio CKD inden sampe april..
SPK diminta 3jt, bonus hanya karpet & kaca film, no diskon.. kalau mau cepat, upping 3jt, 1-2bln unit bisa datang.. Menurut sesepuh SM masih mungkin dapat tambahan good offer ga yah?
Upping 3jt berarti kuota/shipment ke diler masih ada. Non sense untuk mengeluarkan biaya segitu, kecuali benar2 urgent mobilnya.
Good offer: rada sulit, Brio Sotoy hingga sekarang status: No Discount gegara pabrik masih bermasalah untuk memenuhi kuota normal produksi Brio Sotoy, CKD (kebentur kuota impor komponen), dan Mobilio.
Plant #2 masih baru berjalan... belum maksimal outputnya.
Demikian penjelasan dari nubie...
Thankyou pencerahannya om medket. Untuk brio E CKD yang indent 2-3 bln, kira2 masih bisa ditekan lagi ga ya? Bonus sensor parkir aja berat banget kyknya..
..
Btw Brio ada accessories auto folding mirror ga yah? kmrn lupa nanya..
Untuk sensor parkir, mending pasang sendiri om. Kualitasnya tidak bisa di sama ratakan untuk tiap diler, tergantung rekanan. Ada yang awet ada yang hanya nempel dan beroperasi selama 1 bulan sebelum mampus.
Auto folding mirror... errrrrrr... ini yang ane ga tau...