
Mazda MX-5, dari perspektif lain
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
amfibi wrote:![]()




Last edited by axala on Wed Jan 08, 2014 13:50, edited 1 time in total.
Pursuit of Perfection
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
- Location: Surabaya
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
Viva Plemiuumm ...
No no no .... i'm too old for this

No no no .... i'm too old for this

**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
Hidup Premium!!
ayo kita buat thread buat menunjukan eksistensi laskar premium

ayo kita buat thread buat menunjukan eksistensi laskar premium



Pursuit of Perfection
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
Bakar V-Power!!!
*eh...
*eh...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
Never been too old to taste the Plemium's delight omsukribo wrote:Viva Plemiuumm ...![]()
No no no .... i'm too old for this

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
Wowamfibi wrote:Bakar pemakai V-Power!!!
*eh...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
Gw juga pake Premium (oktan 93), cuma ndak disubsidi, tapi didiskon jadi harganya 53c/liter.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
sedikit testimoni ttg MX5 . Thanks to om Sukribo for borrowing his (baca : AWESOME CAR )
Jam 12 siang, setelah selesai menggeber subby bersama om sukribo dan madcat. Diberilah kehormatan dengan diberikannya kunci oleh om sukribo mazda mx-5nya. Sekaligus memberikan kunci mobil gw ke madcat huakakakaka (baca:swinger)
It's Small Yet Quiet Sophisticated
Kunci diberikan, tekan tombol open..masuklah ke dalam mobil "mungil" "kecil" dan "charming", dan satu lagi "pendek".
IMPRESI PERTAMA DUDUK DIDALAM MIATA ITU SEPERTI DUDUK DIDALAM KULKAS DENGAN JENDELA KECIL DIDEPAN DAN KANAN KIRI EXTRA VIEW BUMPER MOBIL DAN RODA MOBIL LAIN SEKITAR ANDA. Pandangan depan seperti dibatasi papan ,spion mungil, jendela samping kecil pula dan jika menoleh ke kiri, muka muda si om sukribo hampir dominasi yang terlihat (angle view di dalam ruangan "sempit"). Jarak duduk dengan Om Sukribo seperti duduk di kursi bioskop tapi dengan posisi rendah. Duduk berdekatan hanya dibatasi center console dan handbrake berbungkus leather. Hard Plastic diatas dashboard remains me of mazda 2, Steering wheel ala mazda 2 tapi leather wrapPed plus extra button...but center console is like jaguar with BOSE symbol. Kisi2 AC dengan bentuk bulat dan looks cheap. Kursi dengan bucket seat langsung memeluk pinggang dan dengan mudah mendapatkan posisi duduk yang "cukup" menyenangkan. Fit and finish bagus, rapi dan detail seperti di doortrim..tapi sayang material not the best.
Into D
Masuk ke gigi D, mulailah mobil bergerak perlahan. Gak perlu jauh sebelum "DEG!"...This car is so good! REAL GOOD! Apa yang terlihat sebagai kekurangan duduk di dalam kulkas langsung teralihkan. Steering wheel hidraulik, bobot setir yang pas, radius putar layaknya mobil awam. Dan yang tidak terduga adalah betapa hebatnya feedbacknya! SEPERTI MEMILIKI MATA DI BAWA KAKI ANDA! Akhirnya mengerti yang dikatakan oleh om helm dan om kucing heheh...setiap aspal yang tidak rata, berlubang, atau mungkin tambalan, YOU CAN FEEL IT! Seharusnya proyek pengaspalan jalan di indonesia harus diakhiri dengan PENGECEKAN AKHIR OLEH MIATA Bahkan mengendarai miata di pavement can be fun!
Cruising with MX5 is like driving daily car, its not even intimidate. Suspensi keras tapi tidak berlebihan. Setir pas, transmisi tidak menyentak dan sangat bersahabat. Even for lady this is such a nice car to drive! Di dalam miata, segala sesuatu feel so fun! Bahkan 30km/jam bisa serasa CEPAT! (baca : zoom zoom). Output Mesin tidak besar dan tidak membuat WOW effect ketika pedal gas ditekan..mobil sekelas 2000cc lainnnya feels stronger...Mesin didepan, tapi seolah2 suara mesin dibelakang...tekan gas, jarum akan naik..sporty tapi secukupnya saja. Tidak berlebihan tidak kekurangan..Suara mesin meraung enak didengar hingga putaran atas..acceleration not the best aspect of miata, just decent..DECENT ENOUGH TO MOVE TO POINT A TO POINT B...DEFINITELY NOT STRONG, NOT FAST, JUST BIT ABOVE "MODERATE"..
BUT WAIT!!
Carilah belokan, jalan berkelok2, pokoknya yang berbelok, entah mau high speed maupun slow and IT DOES HIS MIRACLE! Handling superb, rigid, setir tajam, grip besar, dan setiap belokan serasa ingin lebih cepat!. Berasa pede..Ketika berbelok, bukan hanya bagian setengah mobil yang bergerak, tapi seperti keseluruhan mobil ini ikut bergerak menyatu dengan roda depan...setir diputar tahu kemana kita mengarah...dan kalau dipaksa, pantat cuman bergoyang sedikit seperti GOYANG ITIK (cuman Dul..langsung kembali lagi). Nyetir mobil ini seperti spartan, mobil terasa cuman roda dan setir! (No over gimmick2) SIMPLE! BUT SOPHISTICATED!... It's so easy to drive with this car! Supple ride, body roll ketika dipaksa ada tapi minim, tapi yang tidak tergantikan adalah sensasi "CONNECTING". Tangan dengan setir, setir dengan roda, roda dengan aspal, pedal gas juga tidak berlebihan dan rem yang lembut pula. Lembut layaknya mobil mid sedan, tapi pakem layaknya jati dirinya. Tak peduli dashboard keras, sunvisor dari plastik keras, no GPS, no TV, no parking sensor..just drive it! Mobil ini harusnya ringan tapi terasa sangat sangat (dan sangat) melekat dengan jalur yang kita mau
Audio BOSE pun enak didengar, dan sensasi convertible yang dijamin membuat org menoleh (kata madcat : nonik yang menoleh).
transmisi maticnya ketika dipindah mode manual, even nice you got paddleshiftER..tapi diklik...dan sedikit delay terjadi..
THIS CAR FAST! 12secs! untuk mode buka-bukaan
N.B : hati2 kalau mengendarai Mazda MX5 lama2 karena dapat menyebabkan mobil yang biasa kita pakai harian terasa hambar, setir menjadi lack of feedback, suspensi, dan gas seperti mainan aka NO FEEL!
definitely on my whishlist!
thanks to om sukribo, modcat atas racunnya..salute!
Jam 12 siang, setelah selesai menggeber subby bersama om sukribo dan madcat. Diberilah kehormatan dengan diberikannya kunci oleh om sukribo mazda mx-5nya. Sekaligus memberikan kunci mobil gw ke madcat huakakakaka (baca:swinger)
It's Small Yet Quiet Sophisticated
Kunci diberikan, tekan tombol open..masuklah ke dalam mobil "mungil" "kecil" dan "charming", dan satu lagi "pendek".
IMPRESI PERTAMA DUDUK DIDALAM MIATA ITU SEPERTI DUDUK DIDALAM KULKAS DENGAN JENDELA KECIL DIDEPAN DAN KANAN KIRI EXTRA VIEW BUMPER MOBIL DAN RODA MOBIL LAIN SEKITAR ANDA. Pandangan depan seperti dibatasi papan ,spion mungil, jendela samping kecil pula dan jika menoleh ke kiri, muka muda si om sukribo hampir dominasi yang terlihat (angle view di dalam ruangan "sempit"). Jarak duduk dengan Om Sukribo seperti duduk di kursi bioskop tapi dengan posisi rendah. Duduk berdekatan hanya dibatasi center console dan handbrake berbungkus leather. Hard Plastic diatas dashboard remains me of mazda 2, Steering wheel ala mazda 2 tapi leather wrapPed plus extra button...but center console is like jaguar with BOSE symbol. Kisi2 AC dengan bentuk bulat dan looks cheap. Kursi dengan bucket seat langsung memeluk pinggang dan dengan mudah mendapatkan posisi duduk yang "cukup" menyenangkan. Fit and finish bagus, rapi dan detail seperti di doortrim..tapi sayang material not the best.
Into D
Masuk ke gigi D, mulailah mobil bergerak perlahan. Gak perlu jauh sebelum "DEG!"...This car is so good! REAL GOOD! Apa yang terlihat sebagai kekurangan duduk di dalam kulkas langsung teralihkan. Steering wheel hidraulik, bobot setir yang pas, radius putar layaknya mobil awam. Dan yang tidak terduga adalah betapa hebatnya feedbacknya! SEPERTI MEMILIKI MATA DI BAWA KAKI ANDA! Akhirnya mengerti yang dikatakan oleh om helm dan om kucing heheh...setiap aspal yang tidak rata, berlubang, atau mungkin tambalan, YOU CAN FEEL IT! Seharusnya proyek pengaspalan jalan di indonesia harus diakhiri dengan PENGECEKAN AKHIR OLEH MIATA Bahkan mengendarai miata di pavement can be fun!
Cruising with MX5 is like driving daily car, its not even intimidate. Suspensi keras tapi tidak berlebihan. Setir pas, transmisi tidak menyentak dan sangat bersahabat. Even for lady this is such a nice car to drive! Di dalam miata, segala sesuatu feel so fun! Bahkan 30km/jam bisa serasa CEPAT! (baca : zoom zoom). Output Mesin tidak besar dan tidak membuat WOW effect ketika pedal gas ditekan..mobil sekelas 2000cc lainnnya feels stronger...Mesin didepan, tapi seolah2 suara mesin dibelakang...tekan gas, jarum akan naik..sporty tapi secukupnya saja. Tidak berlebihan tidak kekurangan..Suara mesin meraung enak didengar hingga putaran atas..acceleration not the best aspect of miata, just decent..DECENT ENOUGH TO MOVE TO POINT A TO POINT B...DEFINITELY NOT STRONG, NOT FAST, JUST BIT ABOVE "MODERATE"..
BUT WAIT!!
Carilah belokan, jalan berkelok2, pokoknya yang berbelok, entah mau high speed maupun slow and IT DOES HIS MIRACLE! Handling superb, rigid, setir tajam, grip besar, dan setiap belokan serasa ingin lebih cepat!. Berasa pede..Ketika berbelok, bukan hanya bagian setengah mobil yang bergerak, tapi seperti keseluruhan mobil ini ikut bergerak menyatu dengan roda depan...setir diputar tahu kemana kita mengarah...dan kalau dipaksa, pantat cuman bergoyang sedikit seperti GOYANG ITIK (cuman Dul..langsung kembali lagi). Nyetir mobil ini seperti spartan, mobil terasa cuman roda dan setir! (No over gimmick2) SIMPLE! BUT SOPHISTICATED!... It's so easy to drive with this car! Supple ride, body roll ketika dipaksa ada tapi minim, tapi yang tidak tergantikan adalah sensasi "CONNECTING". Tangan dengan setir, setir dengan roda, roda dengan aspal, pedal gas juga tidak berlebihan dan rem yang lembut pula. Lembut layaknya mobil mid sedan, tapi pakem layaknya jati dirinya. Tak peduli dashboard keras, sunvisor dari plastik keras, no GPS, no TV, no parking sensor..just drive it! Mobil ini harusnya ringan tapi terasa sangat sangat (dan sangat) melekat dengan jalur yang kita mau
Audio BOSE pun enak didengar, dan sensasi convertible yang dijamin membuat org menoleh (kata madcat : nonik yang menoleh).
transmisi maticnya ketika dipindah mode manual, even nice you got paddleshiftER..tapi diklik...dan sedikit delay terjadi..
THIS CAR FAST! 12secs! untuk mode buka-bukaan
N.B : hati2 kalau mengendarai Mazda MX5 lama2 karena dapat menyebabkan mobil yang biasa kita pakai harian terasa hambar, setir menjadi lack of feedback, suspensi, dan gas seperti mainan aka NO FEEL!
definitely on my whishlist!
thanks to om sukribo, modcat atas racunnya..salute!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
Jangan salah, 12 sec untuk 0-100kph, bukan 12 sec untuk 1/4 mile ...
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
- Location: Surabaya
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
Wahahahaa ... welcome to Miata Experience bro ! (berikut efek2 sampingnya
)
Yes .. as always, it was a great time, great friends, and great funs


Yes .. as always, it was a great time, great friends, and great funs

Sedikit koreksi om posvett .... 12 sec untuk buka atapnya, 8 sec untuk 0-100 kphPOS VETT wrote:Jangan salah, 12 sec untuk 0-100kph, bukan 12 sec untuk 1/4 mile ...

**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
12 detik mode buka bukaan om aka buka atasan hahhaha bukan akselarasinyaPOS VETT wrote:Jangan salah, 12 sec untuk 0-100kph, bukan 12 sec untuk 1/4 mile ...
Mana unitnya om suktribo warna putih lagi kwkwkwkkwkw
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
Sampe hari ini masih terngiang...#galau
Pengen...huakkakakakakak
Pengen...huakkakakakakak
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
- Location: Surabaya
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
Sering2 lewat rumah bro ola ahhh ....... 

**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
Rasanya, korban sensualitas Mia semakin banyak...
Bro ola sampe protes waktu nyetir CX-5 nya dia... terus bergumam tentang Mia...
Amazing...
Just a short time... not even One-Night-Stand... tapi bro ola uda keracunan bener...
Tadi pagi ane sempat ngobrol sama dia...
"Pus, kalo Mia warna putih, trus spion cat merah menyala gitu Inggris banget ya...."
"Setuju, ntar ane carikan Mia putih seken ya..."
*wekekekekee.....*

Bro ola sampe protes waktu nyetir CX-5 nya dia... terus bergumam tentang Mia...
Amazing...
Just a short time... not even One-Night-Stand... tapi bro ola uda keracunan bener...
Tadi pagi ane sempat ngobrol sama dia...
"Pus, kalo Mia warna putih, trus spion cat merah menyala gitu Inggris banget ya...."

"Setuju, ntar ane carikan Mia putih seken ya..."
*wekekekekee.....*

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
madcat015 wrote:Rasanya, korban sensualitas Mia semakin banyak...![]()
Bro ola sampe protes waktu nyetir CX-5 nya dia... terus bergumam tentang Mia...
Amazing...
Just a short time... not even One-Night-Stand... tapi bro ola uda keracunan bener...
Tadi pagi ane sempat ngobrol sama dia...
"Pus, kalo Mia warna putih, trus spion cat merah menyala gitu Inggris banget ya...."![]()
"Setuju, ntar ane carikan Mia putih seken ya..."
*wekekekekee.....*



Once a sableng cat, sableng forevaaaa....

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
- Location: Surabaya
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
Perlu dibikinin polling nih ....madcat015 wrote:
"Pus, kalo Mia warna putih, trus spion cat merah menyala gitu Inggris banget ya...."![]()

Hahaha... makanya harus sering2 kopdar mod .... meningkatkan kadar arsenik

**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
Tentunya, om sukribo, semakin sering kopdar, semakin banyak Mazda keliaran, dan semakin teracuni bro ola yang malang itu...sukribo wrote:Perlu dibikinin polling nih ....madcat015 wrote:
"Pus, kalo Mia warna putih, trus spion cat merah menyala gitu Inggris banget ya...."![]()
![]()
Hahaha... makanya harus sering2 kopdar mod .... meningkatkan kadar arsenik

*eh...

Skr ane mw melipir ke trit sebelah, balas dendam sama oknum TS yang bikin ane galau sama CX-7...

Wait for my wrath, you miserable CX-7_inducing mortal... The god of cat is coming to your nightmare....

*psi-catty-er.... mana psi-catty-er..... *

Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
sis miaa...oh sis miaa...
Pesona mu begitu menggoda..
..........
Pesona mu begitu menggoda..
..........


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
minggu2 hari ini jalanan sepi...pengen nyetir mia...pas mendung2 lagi...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
- Location: Surabaya
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
Jiaahhh ... ane lagi luar kota bro ... tau gitu ane titipin di rumah ente wkwkwkk .... 

**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
Yang penting, inget, segel terlarang di dunia mobil.. Segel yang kalau di langgar, nyetir mobil biasa lain kerasa hambar...
*semoga tidak telat ngingetin...

*semoga tidak telat ngingetin...

Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain
Ga bener ini... padahal ane uda booking duluan buat jadi tempat penitipan Mia...sukribo wrote:Jiaahhh ... ane lagi luar kota bro ... tau gitu ane titipin di rumah ente wkwkwkk ....

Terlambat om helm... Bro ola has broken the forbidden seal.AD74YA wrote:Yang penting, inget, segel terlarang di dunia mobil.. Segel yang kalau di langgar, nyetir mobil biasa lain kerasa hambar...
*semoga tidak telat ngingetin...

Poor bro ola...


Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Ga kebayang kalo ada opsi 6MT di Miata MMI
