Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Yang jelas, kalau beli mobil uzur, kalau bisa dari orang yg hobby/fanatik.
Relatif bebas masalah dan tinggal pakai.
Yup, kepikir gt juga. pas lihat dx pertimbangannya ini jg. ane lihat dx yg beredar banyak yg mulus2.
Kalau budget segitu, dan masih mau nyaman ala eropa, bisa pertimbangkan Peugeot 405 tapi yg versi karburator (SR).
Kenyamanan mungkin kalah, tapi body lebih ramping dan modern
Mungkin budget nambah dikit.
Kalau ada waktu luang (posisi di jatim kan?), jalan2 saja ke sentra kedung doro
Tanya2 dan survey2 parts sekalian cari kenalan
405SR om? kabarnya ini salah satu mobil yg dihindari krn blok mesin alumunimnya srg kasus pecah. krn alumunium, life timenya jd lebih pendek. apa bener gt?
ya bener memang itulah penyakitnya 405 SR/SRi dan STi XU9 serta 306, apalagi kalok pemilik sbelumnya jorok, pake aer sembarangan utk ngisi radiator (aer mineral, aer pdam, aer tanah) maka blok mesin berpotensi rawan kropos !!!
Makanya paling aman adalah 405 STi XU10 th 95/96, cylinder block berbahan besi cor, lebi tahan kropos. Dan mesin itulah yg sy pake di 306 sy, menggantikan mesin std XU7 yg kropos (kemungkinan besar akibat kecerobohan pemilik seblumnya)
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Dx jauh lbh gampang dipiara.. enjin seri 5k dr toyota yg bs dibilang 'anti rusak' (asal yg cyl headnya blm keropos aja).. komunitas masif dan solid.. parts restorasi bejibun.. soal prestise diversuskan pug lawas msh bisa diperdebatkan walau memang aura pug lawas kek 505 ada di area tersendiri elegannya.. ngga se 'generic' corolla.. kenyamanan yah jelas gak fair dibandingkan..
kl utk operasional harian, sy megang dx kemana2 ketimbang pug lawas dll.. tp mmg sih tampangnya uda terlalu retro alias tampang 'mobil tua' bagi orang2 yg umum yg ngga suka mobil tua.
tp tetep aja dx kl di bwh 20, kondisinya uda capek berat jg.. normal uda di deket 30an or kpala 30 yg cukup sehat dan bisa menggelinding tp msh banyak pr. Kl full restored to showroom condition, dx uda deket di angka kpala 80 besar sampe deket 100, cmiiw..
JESKONENG wrote:ya bener memang itulah penyakitnya 405 SR/SRi dan STi XU9 serta 306, apalagi kalok pemilik sbelumnya jorok, pake aer sembarangan utk ngisi radiator (aer mineral, aer pdam, aer tanah) maka blok mesin berpotensi rawan kropos !!!
Makanya paling aman adalah 405 STi XU10 th 95/96, cylinder block berbahan besi cor, lebi tahan kropos. Dan mesin itulah yg sy pake di 306 sy, menggantikan mesin std XU7 yg kropos (kemungkinan besar akibat kecerobohan pemilik seblumnya)
kesimpulannya 405sr ngga layak pliara om ? kl pas liat, ada ngga cr liat itu mesin sdh korosi atau tdk selain cara visual belah mesin?
Nightster Guy wrote:Dx jauh lbh gampang dipiara.. enjin seri 5k dr toyota yg bs dibilang 'anti rusak' (asal yg cyl headnya blm keropos aja).. komunitas masif dan solid.. parts restorasi bejibun.. soal prestise diversuskan pug lawas msh bisa diperdebatkan walau memang aura pug lawas kek 505 ada di area tersendiri elegannya.. ngga se 'generic' corolla.. kenyamanan yah jelas gak fair dibandingkan..
kl utk operasional harian, sy megang dx kemana2 ketimbang pug lawas dll.. tp mmg sih tampangnya uda terlalu retro alias tampang 'mobil tua' bagi orang2 yg umum yg ngga suka mobil tua.
tp tetep aja dx kl di bwh 20, kondisinya uda capek berat jg.. normal uda di deket 30an or kpala 30 yg cukup sehat dan bisa menggelinding tp msh banyak pr. Kl full restored to showroom condition, dx uda deket di angka kpala 80 besar sampe deket 100, cmiiw..
soal mesin penyakit plg sring diderita dx apa sj om? ane baca2 kebanyakan maslah overhit?
4lICe wrote:Nyaman suspensi 505
Perawatan mesin DX
Yah tinggal gabungin aja om
Beli bahan 505 trus engine swap 5K rebes toh
hehehe ide yg sip om
Acara swap2 ini cocok-nya buat mobil ke-3, ke-4 dan seterusnya, alias buat hobby/klangenan
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
krombangan wrote:melebar lg. kl antara dx sama ford laser, better mana ya?
relaibilitas, kenyamanan, perawatan..?
ane baca2 dimilisnya, banyak yg ex taxi tp fine2 sj
Kalau umur-nya, kayaknya mudaan Laser
Untuk Laser, reliabilitas, kenyamanan dan perawatan, sudah dibuktikan perusahaan Taxi
Ford Laser ini kalau ngga salah, kembarannya Mazda 323, jadi mungkin beberapa parts-nya bisa saling substitusi, cmiiw yah
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
update, om tuan sekalian
akhirnya menimbang memperhatikan segala sesuatunya, akhirnya dg resmi ane meminang mazda vantrend ^_^
tahun 95, silver,yg bukan ex taxy, ps,ac,pw, interior rapi bersih,kaki2 gak ada bunyi2.
sekilas ini semua working properly. hehe kesan pertama kyk gerobak, tp gak jauh2 amat kek naik xenia kantor yg biasa ane pinjem.
pertanyaan selanjutnya, diapain ini?maksudnya apa yg mesti dilakukan dg mobil baru bekas kek gini, maksudnya apa sj yg urgen diganti dulu. oli katanya br seminggu
krombangan wrote: update, om tuan sekalian
akhirnya menimbang memperhatikan segala sesuatunya, akhirnya dg resmi ane meminang mazda vantrend ^_^
tahun 95, silver,yg bukan ex taxy, ps,ac,pw, interior rapi bersih,kaki2 gak ada bunyi2.
sekilas ini semua working properly. hehe kesan pertama kyk gerobak, tp gak jauh2 amat kek naik xenia kantor yg biasa ane pinjem.
pertanyaan selanjutnya, diapain ini?maksudnya apa yg mesti dilakukan dg mobil baru bekas kek gini, maksudnya apa sj yg urgen diganti dulu. oli katanya br seminggu
nuhun-suwun-nuwun-tararengkyu
Selamat om, semoga mobilnya membawa berkat.
Kalau saya sih, meski menurut pengakuan baru seminggu ganti oli, mending diganti saja sekalian. Oli mesin juga. Cek air aki, cek air radiator, bila perlu ganti juga.
krombangan wrote: update, om tuan sekalian
akhirnya menimbang memperhatikan segala sesuatunya, akhirnya dg resmi ane meminang mazda vantrend ^_^
tahun 95, silver,yg bukan ex taxy, ps,ac,pw, interior rapi bersih,kaki2 gak ada bunyi2.
sekilas ini semua working properly. hehe kesan pertama kyk gerobak, tp gak jauh2 amat kek naik xenia kantor yg biasa ane pinjem.
pertanyaan selanjutnya, diapain ini?maksudnya apa yg mesti dilakukan dg mobil baru bekas kek gini, maksudnya apa sj yg urgen diganti dulu. oli katanya br seminggu
nuhun-suwun-nuwun-tararengkyu
Selamat om, semoga mobilnya membawa berkat.
Kalau saya sih, meski menurut pengakuan baru seminggu ganti oli, mending diganti saja sekalian. Oli mesin juga. Cek air aki, cek air radiator, bila perlu ganti juga.
Sy fiat 132 yg sy beli baru NOS th 88 lalu. Awal jan sy engine swapped dgn 7k carby. Short block yg beli brandnew dr a2000 seharga rp.19juta n parts lain sy ambil d stock. Bukan cara yg termurah tapi cara sy u puas n bisa urus legalitas mesin baru
Mesin mesin asli baik itu dohc ex fiat atau v6prv sy jadikan meja drpd bikin repot di jalan
u yg mau beli mobil murah n engine swap perlu perhatikan harga mesin n changeover yg tdk bisa dibilang murah. Ini mainan org yg hobby maupun iseng lrn mobil tua mau dipakai tanpa repot. Bukan mrk yg ada di survival level
[quote="newrubble"]Sy fiat 132 yg sy beli baru NOS th 88 lalu. Awal jan sy engine swapped dgn 7k carby. Short block yg beli brandnew dr a2000 seharga rp.19juta n parts lain sy ambil d stock. Bukan cara yg termurah tapi cara sy u puas n bisa urus legalitas mesin baru
Mesin mesin asli baik itu dohc ex fiat atau v6prv sy jadikan meja drpd bikin repot di jalan
u yg mau beli mobil murah n engine swap perlu perhatikan harga mesin n changeover yg tdk bisa dibilang murah. Ini mainan org yg hobby maupun iseng lrn mobil tua mau dipakai tanpa repot. Bukan mrk yg ada di survival level[/quote]
Om bikin trit khusus engine swap dong biar bisa nyimak hihih
Eh udah ada blom yah??
Dari pemilihan bahan, rekomen beli mesinnya sendiri, bengkel sampai legalitas surat suratnya gimana
Kalo mobil rwd sy engine swap masih fave dgn tyt k series. usahakan 7k. they r built 2 last.. willy's technology without side valve. pakai mesin bgitu masih mogok itu keterlaluan he he he
newrubble wrote:Kalo mobil rwd sy engine swap masih fave dgn tyt k series. usahakan 7k. they r built 2 last.. willy's technology without side valve. pakai mesin bgitu masih mogok itu keterlaluan he he he
krombangan wrote: update, om tuan sekalian
akhirnya menimbang memperhatikan segala sesuatunya, akhirnya dg resmi ane meminang mazda vantrend ^_^
tahun 95, silver,yg bukan ex taxy, ps,ac,pw, interior rapi bersih,kaki2 gak ada bunyi2.
sekilas ini semua working properly. hehe kesan pertama kyk gerobak, tp gak jauh2 amat kek naik xenia kantor yg biasa ane pinjem.
pertanyaan selanjutnya, diapain ini?maksudnya apa yg mesti dilakukan dg mobil baru bekas kek gini, maksudnya apa sj yg urgen diganti dulu. oli katanya br seminggu
nuhun-suwun-nuwun-tararengkyu
pilihan yg baik.
selamat.
mobil ber-EPS pertama di indo ni ya?
regardless eps nya beda dg eps-eps hari gini
Selamat buat TS, semoga mobilnya awet.
Kalo saya, selalu prioritas ganti oli. Oli mesin plus filter, gearbox, dan gardan (kalau RWD). Nggak perduli si penjual ngomong baru ganti oli sehari.
Sekalian diperiksa filter bensin juga dan filter udara.
Omong2, dapatnya tebus berapa? Setau saya, Mazda Vantrend thn 95, pasaran Surabaya/Jatim masih di kisaran 25-35jt (kondisi bagus/normal)
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking