

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
ohh jadi klo kental agak misah2 yakmadcat015 wrote:Yang kental viskositas nya jelek... jadi ga bs ngesot dengan baik menuju sasaran...ricz wrote:Bukannya yg kentel itu lebi cepat kena ya?
Mohon bimbingannya...
*nubie soal masalah sutra-sutraan
Kl yg encer punya viskositas yg baik... bisa ngesot ke sasaran dgn baik, meski sedikit slippery...
Woiiii! BTT woiiii!
Ane seneng dengan pendapat ini..kompresorz wrote:sebenarnya teknologi baru semakin hebat n bagus...tp entah kenapa ada orang merasa yg lama lebih baik dr yang baru...
contoh desain saja..kok bisa crv yg gen 3 awal2 di bilang lebih bagus dr gen 4..lah saya punya crv gen 2 aja awal keluar gen 3 lgsg saya jual br pakai 1 tahun..krn saya yakin punya saya tertinggal jauh segalanya..
contoh mobil lain..apa ya e36 320i dgn mesin 6 silinder 2000 cc dibandingkan dengan e46,e90,f30,dengan mesin 2000cc 4 silinder apakah lebih unggul e36...kalo soal rusak ya emang e36 sensasinya luar biasa..
saya sih selalu menganggap sesuatu yang baru lebih baik..teknologi mesin honda itu semakin kencang n irit...bayangkan mesin 2.4 crv n acord itu konsumsi bensin premium kombinasi macet normal n lancar masih dapat 1:8an dengan kondisi kaki normal ngebutnya..
Honda desainnya bagus,lega,mesin mantap..sekarang pabrikan berlomba membuat mesin yang efisien n lumayan kencang..hanya orang tertentu yang mencari mobil harus kencang tanpa perduli konsumsi bensin boros...
honda skrg menyiapkan mobil yg feelnya mengalahkan semua generasi honda...NSX gen 2...
*IMO*bukan fans honda hanya suka saja termasuk toyota*
HONDA...
*kami menghargai investasi anda dengan inovasi*
Permasalahannya adalah, ricz, on paper, VTEC tanpa VTC dibanding VTEC dengan VTC (i-VTEC) dengan displacement yang sama dan HP setingkat, memiliki putaran torsi bawah lebih gemuk, dan kurva torsi lebih linier hingga keatas.. Dalam bahasa manusianya: i-VTEC lebih kencang dari VTEC.. Karena.. Ya... Merupakan penyempurnaan efisiensi kinerja pada mesin yang sama sebenernya...ricz wrote: Karakternya itu loh...
VTEC menurut gue tenaganya lebi nendang & nampol... i-VTEC ga terlalu nendang tenaganya...
Trus suaranya itu loh... ngebass bgt...
Mkny gw blg i-VTEC itu banci krn feelnya ga terlalu enak banding VTEC... Itu yg kelas jelata loh, bukan yg kelas elit macam Type R sebangsanya..
Gitu loh oom...
Woooiii, itu punya saya.ricz wrote: -cut-
yg penting gw udh meluruskan yg ga lurus & menegakkan mana yg ga tegak...
hanya saja definisi "lebih baik" itu juga cair/subyektif..Jadi tujuannya dibuat teknologi baru pasti untuk membuat sesuatu yg lebih baik dari sebelumnya..
Secara general betul... But not necessarily ALWAYS true...mbah_sby wrote:Ane seneng dengan pendapat ini..kompresorz wrote:sebenarnya teknologi baru semakin hebat n bagus...tp entah kenapa ada orang merasa yg lama lebih baik dr yang baru...
contoh desain saja..kok bisa crv yg gen 3 awal2 di bilang lebih bagus dr gen 4..lah saya punya crv gen 2 aja awal keluar gen 3 lgsg saya jual br pakai 1 tahun..krn saya yakin punya saya tertinggal jauh segalanya..
contoh mobil lain..apa ya e36 320i dgn mesin 6 silinder 2000 cc dibandingkan dengan e46,e90,f30,dengan mesin 2000cc 4 silinder apakah lebih unggul e36...kalo soal rusak ya emang e36 sensasinya luar biasa..
saya sih selalu menganggap sesuatu yang baru lebih baik..teknologi mesin honda itu semakin kencang n irit...bayangkan mesin 2.4 crv n acord itu konsumsi bensin premium kombinasi macet normal n lancar masih dapat 1:8an dengan kondisi kaki normal ngebutnya..
Honda desainnya bagus,lega,mesin mantap..sekarang pabrikan berlomba membuat mesin yang efisien n lumayan kencang..hanya orang tertentu yang mencari mobil harus kencang tanpa perduli konsumsi bensin boros...
honda skrg menyiapkan mobil yg feelnya mengalahkan semua generasi honda...NSX gen 2...
*IMO*bukan fans honda hanya suka saja termasuk toyota*
HONDA...
*kami menghargai investasi anda dengan inovasi*
Sejatinya emang teknologi baru harusnya lebih baik dibanding teknologi lama...
Engineers di RnD pasti telah melakukan banyak hal untuk mencapai teknologi baru yang tujuan nya tentu harus lebih baik dr teknologi sebelumnya.. masa iya engineers mau bikin sesuatu yg lebih buruk dari sebelumnya?? Ga mungkin banget..itu bukan nature engineers..
Jadi tujuannya dibuat teknologi baru pasti untuk membuat sesuatu yg lebih baik dari sebelumnya..
More or less saya setuju. Itulah kenapa saya komplain tentang asumsi-asumsi yang misleading, tapi malah nggak komen tentang "feel" itu sendiri...jekael wrote:Trit ini bicara tentang feel dan jelas feel adalah sesuatu yang nggak terukur dan sangat subjektif dan personal. Jadi ingat dulu pelajaran fisika smp. Ketika tangan berada di air dingin kemudian pindah ke air biasa, maka tangan akan berasa hangat. Dan sebaliknya ketika tangan ditaruh di wadah berisi air hangat kemudian dipindah ke wadah berisi air biasa, maka tangan berasa dingin. Padahal air biasa itu nggak dingin dan hangat. Makanya diciptakanlah termometer untuk mengukur suhu supaya dapat diukur dan gak terjadi kesalahan karena "feel" tadi.
Bicara tentang feel masa lampau dan sekarang juga rasanya kurang relevan karena dua masa itu punya kondisi yang berbeda seperti kondisi jalan, regulasi emisi, selera yang berbeda, dll. Yang bisa terukur adalah berapakah power mesinnya, torsinya, kekuatan struktur bodynya, top speednya, dll.
Sisi historis walaupun nggak terukur, tapi sangat penting dan relevan untuk dibicarakan lebih dari sekedar feel.
Namun demikian, bukan berarti feel itu tidak perlu dibicarakan, karena mau gak mau walaupun mobil hanyalah objek mati, kita pasti memiliki ikatan emosional dengan mobil yang kita kendarai. Dan mungkin itulah yang dirasakan oleh rekan2 SM disini tentang pengalamannya memakai Honda dan tentunya bisa terjadi perbedaan feel karena ya itu, feel itu tidak terukur dan tidak bisa dikatakan benar atau salah secara mutlak karena sifatnya yang relatif.
hahaha....setidaknya itu maksud perkembangan teknologi terbaru..ok jangan dgn f30...dengan e90 2000cc 4 silinder..lah dengan e46 2000cc saja saya pernah tes di tol aja ketinggalan jauh..itu matik manual..cb murni manual..AD74YA wrote:Secara general betul... But not necessarily ALWAYS true...mbah_sby wrote:Ane seneng dengan pendapat ini..kompresorz wrote:sebenarnya teknologi baru semakin hebat n bagus...tp entah kenapa ada orang merasa yg lama lebih baik dr yang baru...
contoh desain saja..kok bisa crv yg gen 3 awal2 di bilang lebih bagus dr gen 4..lah saya punya crv gen 2 aja awal keluar gen 3 lgsg saya jual br pakai 1 tahun..krn saya yakin punya saya tertinggal jauh segalanya..
contoh mobil lain..apa ya e36 320i dgn mesin 6 silinder 2000 cc dibandingkan dengan e46,e90,f30,dengan mesin 2000cc 4 silinder apakah lebih unggul e36...kalo soal rusak ya emang e36 sensasinya luar biasa..
saya sih selalu menganggap sesuatu yang baru lebih baik..teknologi mesin honda itu semakin kencang n irit...bayangkan mesin 2.4 crv n acord itu konsumsi bensin premium kombinasi macet normal n lancar masih dapat 1:8an dengan kondisi kaki normal ngebutnya..
Honda desainnya bagus,lega,mesin mantap..sekarang pabrikan berlomba membuat mesin yang efisien n lumayan kencang..hanya orang tertentu yang mencari mobil harus kencang tanpa perduli konsumsi bensin boros...
honda skrg menyiapkan mobil yg feelnya mengalahkan semua generasi honda...NSX gen 2...
*IMO*bukan fans honda hanya suka saja termasuk toyota*
HONDA...
*kami menghargai investasi anda dengan inovasi*
Sejatinya emang teknologi baru harusnya lebih baik dibanding teknologi lama...
Engineers di RnD pasti telah melakukan banyak hal untuk mencapai teknologi baru yang tujuan nya tentu harus lebih baik dr teknologi sebelumnya.. masa iya engineers mau bikin sesuatu yg lebih buruk dari sebelumnya?? Ga mungkin banget..itu bukan nature engineers..
Jadi tujuannya dibuat teknologi baru pasti untuk membuat sesuatu yg lebih baik dari sebelumnya..
Apalagi kalau oom kompressorz pakai contoh 6 silinder BMW diganti 4 silinder turbo, secara buat yang petrol head, sensasinya sangat berbeda, and, oh look, versi tertingginya masih pakai 6 silinder lho... Kalau gak ada faktor emisi kan, mana mau BMW nurunin ke 4 silinder... Uwkwkwk...
Soalnya gini, oom, banyak faktor eksternal internal di dalamnya....
Contoh klasik gini deh, yang bilang W202 lebih jelek dari W203 setelah Mercedes diambil Chrysler, udah jelas gak ngerti mobil. Mulai dari trimming downgrade jauh, plastik nya diambil dari PT Cruiser, yang bikin panel badannya Chevrolet.. Mercedes pertama yang beneran kaleng buatannya sampai gak layak di sebut Mercedes.
Honda? Banyak kasusnya.. Ingat GD3 ke GE8 lepas CVT? Gimana dengan kasus suspensi belakang downgrade?
Toyota? Audi? Mitsu? Semua ada cerita.......
Balik lagi, sudut pandang kita dari mana... Jangan asal liat dr sudut pandang produsen atau marketing donk...
Itulah.... Cek dulu background product nya... Jangan asal bet bet beli aja karena namanya besar... Capitalists will always be capitalists
I couldn't agree more, om helm... they are capitalists, they are business entities. and they do what business do: to get any profit whatever it takes.AD74YA wrote:@oom kompre dan mbah SBY: seperti yang saya bilang sebelumnya... Secara general saya setuju kok dengan pendapat oom2... Hanya dengan catatan: jangan pernah lihat produsen sebagai saints.... They are not.
komen yg nendang sekali omartoodetoo wrote:Seringkali yang menyebabkan seseorang menilai ada penurunan "rasa" thd sebuah mobil adalah karena unsur nostalgia dilibatkan. Unsur nostalgia yg bersifat emosional tentu sangat mendongkrak penilaian bahwa mobil yg dulu lebih hebat daripada yg sekarang.
Apalagi jika di mobil itu pernah terjadi hal-hal yang diinginkan, misalnya first kiss atau malah lebih daripada itu *eh![]()
Seandainya mungkin, seseorang yg belum pernah kenal Honda disuruh test drive 2 mobil Honda dalam waktu berdekatan.
Saya misalnya, test drive CityZ nya mootcat yg legendaris itu (tentunya sedapat mungkin dicarikan mobil yg dalam kondisi sangat sehat) lalu setelah selesai, langsung test drive City terkini. Mungkin dengan cara ini penilaian setidaknya cukup fair karena tidak ada unsur nostalgia yang terlibat.
Begitulah.
Xin Nian Kuai Le, May the horse be with you
Saya juga tau kok mereka itu kapitalis om heheee..AD74YA wrote:@oom kompre dan mbah SBY: seperti yang saya bilang sebelumnya... Secara general saya setuju kok dengan pendapat oom2... Hanya dengan catatan: jangan pernah lihat produsen sebagai saints.... They are not.
Dan itulah yang dilakukan produsen motor motor nasional di China.kariage wrote:Makin rumit aja nih![]()
Kek nya industri otomotif kudu niru industri PC.
bisa milih spek sendiri
Jadi mobil jangkrik donk :pkariage wrote:Makin rumit aja nih![]()
Kek nya industri otomotif kudu niru industri PC.
bisa milih spek sendiri
Ya mbah.. Maka dr itu blom tentu semua aspeknya lebih baik dari sebelumnya.. Udah jamak kok downgrade bukan karena lebih baik tapi.lebih irit.... Klasik itumbah_sby wrote:Saya juga tau kok mereka itu kapitalis om heheee..AD74YA wrote:@oom kompre dan mbah SBY: seperti yang saya bilang sebelumnya... Secara general saya setuju kok dengan pendapat oom2... Hanya dengan catatan: jangan pernah lihat produsen sebagai saints.... They are not.