Question for bro Gauss, dijawab yah hehe...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Mon Dec 11, 2006 3:06
- Location: jakarta selatan
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Mon Dec 11, 2006 3:06
- Location: jakarta selatan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 555
- Joined: Fri Nov 03, 2006 15:39
- Location: BanDoEnK!!!
mending cbr aja om..soalnya kalo beli ninja kan itu motor 2 tak, pasti nti nyesel deh kalo bener2 peraturan yg 2tak ga boleh jalan itu diadain...jaid mending cbr, kalo masalah bodi bisa sedikit di manipulasi pake ban battlax jg udh cukup keliatan jadi sangar koq...ya ga om gauss??
kalo ninja fairingnya kegedean om buat city cycles, trus kadang2 suka terlihat "kosong" gitu deh fairingnya..kalo cbr kan keliatannya kaya yg di "press" gitu deh...hueheuheu....ini sih pendapat gw yee...^^
kalo ninja fairingnya kegedean om buat city cycles, trus kadang2 suka terlihat "kosong" gitu deh fairingnya..kalo cbr kan keliatannya kaya yg di "press" gitu deh...hueheuheu....ini sih pendapat gw yee...^^
C'mon, give me your hand!
Let's cut loose until we reach our limit
So we can reach the horizon
Ooh! Clash! Into the rolling morning light
Flash! I'm in the coolest driver's high
Towards the best finale!! Yeah..!!
Let's cut loose until we reach our limit
So we can reach the horizon
Ooh! Clash! Into the rolling morning light
Flash! I'm in the coolest driver's high
Towards the best finale!! Yeah..!!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Wed Mar 23, 2005 6:16
bro.. nanya lagi nih.. hehe..
CDI tuh gunanya buat apa yah? semacem speed limiter?
trus coil nology tuh apa dan gunanya buat apa?
kalo ganti dua itu otomatis harus ganti knalpotkah?
masalah AKI MF
jadi gini, lagitu pas stel velg sempet ada motor yang ganti ama aki MF, nah gua nanya deh harganya berapaan trus katanya sekitar 95k, tapi mekaniknya bilang mendingan ga usah pake aki MF deh soalnya bikin sistem kelistrikan motor rusak, katanya ada hubungan sama arus listriknya apa gimana deh gitu saya juga ga jelas. GITU deh.
anyway bro gauss suka ama tuna pedes yah? yang dibalado gitu?

CDI tuh gunanya buat apa yah? semacem speed limiter?
trus coil nology tuh apa dan gunanya buat apa?
kalo ganti dua itu otomatis harus ganti knalpotkah?
masalah AKI MF
jadi gini, lagitu pas stel velg sempet ada motor yang ganti ama aki MF, nah gua nanya deh harganya berapaan trus katanya sekitar 95k, tapi mekaniknya bilang mendingan ga usah pake aki MF deh soalnya bikin sistem kelistrikan motor rusak, katanya ada hubungan sama arus listriknya apa gimana deh gitu saya juga ga jelas. GITU deh.
anyway bro gauss suka ama tuna pedes yah? yang dibalado gitu?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 564
- Joined: Mon Jan 30, 2006 2:43
- Location: Jakarta Pusat
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
Maksudnya CDI biasa atau racing nih? CDI racing lebih kenal dengan nama "Remapped CDI".gozila wrote:bro.. nanya lagi nih.. hehe..![]()
CDI tuh gunanya buat apa yah? semacem speed limiter?
Biasanya cdi ini diprogram berbeda dengan standar-nya. Sehingga bisa 'memunculkan' potensi motor yg lebih baik. Biasanya cdi racing juga sudah tidak ada rpm limiter lagi.
coil nology (beserta kabel busi-nya) berguna untuk menyempurnakan pembakaran saja, sehingga bisa lebih maksimal.trus coil nology tuh apa dan gunanya buat apa?
nggak harus...!kalo ganti dua itu otomatis harus ganti knalpotkah?
tapi menurut gw sih, lebih enak ganti knalpot dulu, baru cdi, baru deh coil

Kayaknya masalah aki ini pernah dibahas di M+ atau Otomotif (gw lupa).masalah AKI MF
jadi gini, lagitu pas stel velg sempet ada motor yang ganti ama aki MF, nah gua nanya deh harganya berapaan trus katanya sekitar 95k, tapi mekaniknya bilang mendingan ga usah pake aki MF deh soalnya bikin sistem kelistrikan motor rusak, katanya ada hubungan sama arus listriknya apa gimana deh gitu saya juga ga jelas. GITU deh.
Tapi intinya seperti ini : Kalo motor itu orisinilnya sudah pake aki biasa/basah, ya jangan diganti ke MF. Begitu juga sebaliknya/vice versa.
Karena arus-nya atau apanyalah berbeda.
Nah CBR itu udah dari sononya pake MF, jadi ya no problemo

anyway bro gauss suka ama tuna pedes yah? yang dibalado gitu?[/quote]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
Menurut gw sih ya terserah lo aja bro....uzrockstar wrote:beli apa nih.. RR apa CBR
taun depan gw tunggu lag CBR berapa turunnya..
ragu2 coz klo diliat2 CBR fairingnya kurang siip dikit, maap nih.. no offense
gw kan mau membanding2kan aja..
Sesuaikan dengan keinginan dan feeling lo sendiri.
Karena kalo nanti lo beli motor tapi nggak sesuai dengan keinginan, pasti jadinya nggak sreg deh...
Pastinya kita disini sudah jabarkan "plus & minus"nya CBR.
The desicion is yours

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Mon Dec 11, 2006 3:06
- Location: jakarta selatan
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 46
- Joined: Thu Jan 12, 2006 3:10
- Location: Indonesia
CBR itu kan produk punya HONDA dgn logo sayap terbang makanya dari dulu honda tidak pernah memproduksi motor jenis 2 TAK. makanya HONDA itu "RAJAnya 4 TAK". dan selalu terbang tinggi ( sesuai dgn harganya ) dgn sayap mengepak, sekarang aja pabrik HONDA jepang sudah punya pesawat bermesinkan HONDA, trus mana ada pesawat bermesinkan macam ; YAMAHA, SUZUKI, KAWASAKI atau BAJAJ sekalipun.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Mon Dec 11, 2006 3:06
- Location: jakarta selatan
kawasaki ada pesawatnya, ngaco kamu..
hehe.. Piss
OOT dikit nih..
coba aja buka situs kawasaki ? kawasaki heavy industries Ltd Japan.. dari Kapal laut, traktor, helikopter, ampe pesawat capung ada..
Coba aja. Kawasaki emang jagonya buat Industri di jepun sana..
ampe produk barunya ada masuk indo
"-Kaoskaki- Bolong" <klo yang ini Bo'ong>
piss ahh
hehe.. Piss
OOT dikit nih..
coba aja buka situs kawasaki ? kawasaki heavy industries Ltd Japan.. dari Kapal laut, traktor, helikopter, ampe pesawat capung ada..
Coba aja. Kawasaki emang jagonya buat Industri di jepun sana..
ampe produk barunya ada masuk indo
"-Kaoskaki- Bolong" <klo yang ini Bo'ong>
piss ahh
"Macam BetuL" 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Wed Mar 23, 2005 6:16
@ bro Gauss
ooo.. jadi gitu toh...
jadi teorinya kalo pembakaran lebih sempurna kan jadi lebih irit bensin, jadi gunanya coil nology itu buat menghemat bahan bakar gitu? ato seenggaknya itu feature tambahannya?
beda jauh gak pake CDI standar ama remapped CDI? kalo ga terlalu jauh mah keknya ga usah diganti yah? apa emang perlu? saya ga terlalu mentingin speed sih sebenernya, yang penting nyaman dan kalo bisa hemat (menurut saya, konsumsi CBR udah termasuk cukup hemat kok, hampir sama ama megapro saya sekarang, malah lebih hemat CBR SEDIKIT)
terus saya suka ama model knalpotnya yoshimura yang warna item itu tapi saya gak gitu suka ama suaranya, bisa gak yah pake knalpot itu tapi suaranya distel jadi "mild" gitu? kaga brisik kayak petasan brondong!
terus saya baca di koran katanya CBR baru harga sekitar 28 jetian, bener gak si itu? apa rumor boong aje yang kaya "barang blon ada" sama "harga bisa berubah sewaktu2" nanti kalo ditanyain??
OH IYA, THREAD INI SEKALIAN JADI TEMPAT TESTIMONIAL AJE BUAT CBR RIDER, apa mao buat thread baru aje ntar? kayanya yang kasih testimoni baru 2 orang (eh... bener gak yah baru 2 orang??), YANG LAEN KEMANA NIH??
special request tuk bro gauss, bro, tampilin dong model CBR125 europe vesion! emang yang versi sekarang ini CBR 150 modelnya sama ama CBR 125nya europe yah? kalo emang mirip kan bisa dijadiin yahh.. seenggaknya gambaran deh gitu..
anyway bytheway busway, CBR600RR yang versi 2007 keren banget yachh...
ooo.. jadi gitu toh...
jadi teorinya kalo pembakaran lebih sempurna kan jadi lebih irit bensin, jadi gunanya coil nology itu buat menghemat bahan bakar gitu? ato seenggaknya itu feature tambahannya?
beda jauh gak pake CDI standar ama remapped CDI? kalo ga terlalu jauh mah keknya ga usah diganti yah? apa emang perlu? saya ga terlalu mentingin speed sih sebenernya, yang penting nyaman dan kalo bisa hemat (menurut saya, konsumsi CBR udah termasuk cukup hemat kok, hampir sama ama megapro saya sekarang, malah lebih hemat CBR SEDIKIT)
terus saya suka ama model knalpotnya yoshimura yang warna item itu tapi saya gak gitu suka ama suaranya, bisa gak yah pake knalpot itu tapi suaranya distel jadi "mild" gitu? kaga brisik kayak petasan brondong!
terus saya baca di koran katanya CBR baru harga sekitar 28 jetian, bener gak si itu? apa rumor boong aje yang kaya "barang blon ada" sama "harga bisa berubah sewaktu2" nanti kalo ditanyain??
OH IYA, THREAD INI SEKALIAN JADI TEMPAT TESTIMONIAL AJE BUAT CBR RIDER, apa mao buat thread baru aje ntar? kayanya yang kasih testimoni baru 2 orang (eh... bener gak yah baru 2 orang??), YANG LAEN KEMANA NIH??
special request tuk bro gauss, bro, tampilin dong model CBR125 europe vesion! emang yang versi sekarang ini CBR 150 modelnya sama ama CBR 125nya europe yah? kalo emang mirip kan bisa dijadiin yahh.. seenggaknya gambaran deh gitu..
anyway bytheway busway, CBR600RR yang versi 2007 keren banget yachh...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Wed Mar 23, 2005 6:16
wahh... dia ngelawak.. nice bro, sedikit hiburan di thread ini nice nice..uzrockstar wrote:kawasaki ada pesawatnya, ngaco kamu..
hehe.. Piss
OOT dikit nih..
coba aja buka situs kawasaki ? kawasaki heavy industries Ltd Japan.. dari Kapal laut, traktor, helikopter, ampe pesawat capung ada..
Coba aja. Kawasaki emang jagonya buat Industri di jepun sana..
ampe produk barunya ada masuk indo
"-Kaoskaki- Bolong" <klo yang ini Bo'ong>
piss ahh

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 555
- Joined: Fri Nov 03, 2006 15:39
- Location: BanDoEnK!!!
@om gozila
wah jadi ceritanya udh beli CBR nih om?? aduh gw harus nunggu taon depan nih, taon depannya jg sekitar agustusan..hiks2....sedih...kapan ya ada lomba 17-an yg hadiahnya CBR...?? huahuahua....
btw, gw jg setuju om..tolong kasih liad donk foto2 cbr 125, 600, sama 150 yg baru (kalo ada)...hehhe...thx...
wah jadi ceritanya udh beli CBR nih om?? aduh gw harus nunggu taon depan nih, taon depannya jg sekitar agustusan..hiks2....sedih...kapan ya ada lomba 17-an yg hadiahnya CBR...?? huahuahua....
btw, gw jg setuju om..tolong kasih liad donk foto2 cbr 125, 600, sama 150 yg baru (kalo ada)...hehhe...thx...
C'mon, give me your hand!
Let's cut loose until we reach our limit
So we can reach the horizon
Ooh! Clash! Into the rolling morning light
Flash! I'm in the coolest driver's high
Towards the best finale!! Yeah..!!
Let's cut loose until we reach our limit
So we can reach the horizon
Ooh! Clash! Into the rolling morning light
Flash! I'm in the coolest driver's high
Towards the best finale!! Yeah..!!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Wed Mar 23, 2005 6:16
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Wed Mar 23, 2005 6:16
hah?? CBR baru?? ooo... gak kok.. nanya2 dolo buat nambah ilmu biar nanti kalo udah dapet ga terlalu malu maluin.. hehehe...gehu10 wrote:@om gozila
wah jadi ceritanya udh beli CBR nih om?? aduh gw harus nunggu taon depan nih, taon depannya jg sekitar agustusan..hiks2....sedih...kapan ya ada lomba 17-an yg hadiahnya CBR...?? huahuahua....
btw, gw jg setuju om..tolong kasih liad donk foto2 cbr 125, 600, sama 150 yg baru (kalo ada)...hehhe...thx...

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Wed Mar 23, 2005 6:16
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
yup...something like that lahgozila wrote:@ bro Gauss
ooo.. jadi gitu toh...
jadi teorinya kalo pembakaran lebih sempurna kan jadi lebih irit bensin, jadi gunanya coil nology itu buat menghemat bahan bakar gitu? ato seenggaknya itu feature tambahannya?

Bedanya di akselerasi (tambah cepat) dan nggak ada RPM limiter... jadi mesin bisa lebih maksimal (sewaktu ganti gigi)beda jauh gak pake CDI standar ama remapped CDI? kalo ga terlalu jauh mah keknya ga usah diganti yah? apa emang perlu? saya ga terlalu mentingin speed sih sebenernya, yang penting nyaman dan kalo bisa hemat (menurut saya, konsumsi CBR udah termasuk cukup hemat kok, hampir sama ama megapro saya sekarang, malah lebih hemat CBR SEDIKIT)
Hehhee namanya juga knalpot racing bro... karakteristiknya kan "Free Flow" alias nggak ada sekat... ya pastinya lebih berisikterus saya suka ama model knalpotnya yoshimura yang warna item itu tapi saya gak gitu suka ama suaranya, bisa gak yah pake knalpot itu tapi suaranya distel jadi "mild" gitu? kaga brisik kayak petasan brondong!

Lebih baik langsung telponin aja deh...terus saya baca di koran katanya CBR baru harga sekitar 28 jetian, bener gak si itu? apa rumor boong aje yang kaya "barang blon ada" sama "harga bisa berubah sewaktu2" nanti kalo ditanyain??

menyusul yah...!!special request tuk bro gauss, bro, tampilin dong model CBR125 europe vesion! emang yang versi sekarang ini CBR 150 modelnya sama ama CBR 125nya europe yah? kalo emang mirip kan bisa dijadiin yahh.. seenggaknya gambaran deh gitu..
btw CBR125 dan CBR150 beda di fairing depan + lampu depan & belakang. Mesin juga beda... CBR125 (SOHC), CBR150 (DOHC)
yup.. keren bossss!!!!!anyway bytheway busway, CBR600RR yang versi 2007 keren banget yachh...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Wed Mar 23, 2005 6:16
@bro gauss
ngerti sih emang harusnya knalpot racing karakter free flow pasti lebih berisik, tapi yang saya mau tau tuh apa bisa dikurangi berisiknya itu lho jadi agak lebih kecil suaranya jadi suaranya lembut bukannya menggebu gebu. soalnya saya pernah liat ada motor bebek (kalo ga salah kirana) ganti knalpot, model knalpotnya cukup keren, mayan deh cocok buat motor itu, saya kira suaranya bakalan berisik banget kayak petasan, ternyata pas jalan enggak loh, gila suaranya mulus buanget agak ngebas tapi gak berisik cuman ngebass aja, padahal ditarik loh ama dia, itu beneran knalpot idaman yang saya cari, gitu loh bro, alasan kenapa saya bisa nyari knalpot racing dengan suara yang mild.. hehe...
about CBR Europe (my comment) :
kok aneh ya bentuknya? yang versi taon lalu? matanya belo banget yah? terus yang versi taon depan... WUIH.. speechless saya, fairingnya keren banget, GAHAR, tapi kok kaca spionnya letaknya disitu sih? jadi aneh liatnya... kalo CBR150 taon 2007bentuknya mirip kayak yang di europe (kecuali spionnya) wahh.. keren tuh.
ngerti sih emang harusnya knalpot racing karakter free flow pasti lebih berisik, tapi yang saya mau tau tuh apa bisa dikurangi berisiknya itu lho jadi agak lebih kecil suaranya jadi suaranya lembut bukannya menggebu gebu. soalnya saya pernah liat ada motor bebek (kalo ga salah kirana) ganti knalpot, model knalpotnya cukup keren, mayan deh cocok buat motor itu, saya kira suaranya bakalan berisik banget kayak petasan, ternyata pas jalan enggak loh, gila suaranya mulus buanget agak ngebas tapi gak berisik cuman ngebass aja, padahal ditarik loh ama dia, itu beneran knalpot idaman yang saya cari, gitu loh bro, alasan kenapa saya bisa nyari knalpot racing dengan suara yang mild.. hehe...
about CBR Europe (my comment) :
kok aneh ya bentuknya? yang versi taon lalu? matanya belo banget yah? terus yang versi taon depan... WUIH.. speechless saya, fairingnya keren banget, GAHAR, tapi kok kaca spionnya letaknya disitu sih? jadi aneh liatnya... kalo CBR150 taon 2007bentuknya mirip kayak yang di europe (kecuali spionnya) wahh.. keren tuh.

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Mon Dec 11, 2006 3:06
- Location: jakarta selatan
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Wed Mar 23, 2005 6:16
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
Kalo masalah knalpot...
Kebanyakan yg ada adalah tipe 'free flow'....
Sedangkan tipe yg "tidak begitu berisik", biasanya masih ada sekat2 di bagian silencernya.
Di luar negeri (eropa), sudah ada beberapa merek knalpot yang sudah menggunakan sistem "duo tone", alias bisa diberi 'sumbat' tambahan di bagian belakang (outlet).
Gunanya ya untuk meredam suara, tapi tentunya ada kekurangannya.... yaitu ya meredam angin yg keluar juga sehingga tenaga yg dihasilkan juga kurang lancar.
Kebanyakan yg ada adalah tipe 'free flow'....
Sedangkan tipe yg "tidak begitu berisik", biasanya masih ada sekat2 di bagian silencernya.
Di luar negeri (eropa), sudah ada beberapa merek knalpot yang sudah menggunakan sistem "duo tone", alias bisa diberi 'sumbat' tambahan di bagian belakang (outlet).
Gunanya ya untuk meredam suara, tapi tentunya ada kekurangannya.... yaitu ya meredam angin yg keluar juga sehingga tenaga yg dihasilkan juga kurang lancar.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah