Hehehe.... kalau gt pengguna yg udah ganti LED belakang,jco wrote:@hendrahot : tunggu ada yg mau lelangin deh.
@nugroho bagor : jadi imut kan
lampu orisinil nya di lelang om.
kali ada yg butuh tu.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Hehehe.... kalau gt pengguna yg udah ganti LED belakang,jco wrote:@hendrahot : tunggu ada yg mau lelangin deh.
@nugroho bagor : jadi imut kan
maswewe wrote:Permisi suhu... Nubi hendak share pengalaman sekaligus curcol![]()
Seminggu yang lalu, indikator kesalahan sistem di ctv ane tiba-tiba menyala,![]()
Padahal 3 hari sebelumnya habis keluar bengkel (service rutin). Tapi 24 jam kemudian, sistem ECU kelihatannya mereset atau apa kek gitu, trus pesan kesalahan itu hilang.![]()
Setelah saya pikir-pikir, mungkin penyebabnya begini:
Sebelum kejadian, Ane membuka laci dashboard (yang ada lampunya), trus lupa nutup, jadi laci terbuka seharian. Begitu tahu, saya tutup. Beberapa saaat kemudian ane buka. Namun lampu di dalam laci tetap mati. Selang beberapa jam kemudian pesan kesalahan itu muncul.
Pesan kesalahan itu muncul lebih 24 jam, bahkan ane udah siap-siap kembali ke bengkel, termasuk ganti lampu di laci dashboard.![]()
Tapi, tiba-tiba sistem sepertinya melakukan reset. Setelah ane start, mesin hidup, tiba-tiba mesin mati, saat ane start tidak ada respon beberapa saat. Setelah itu bisa start, lampu indikator kesalahan sistem mati, lampu di dalam laci dashboard menyala normal.
Apa bener, ya, analisis ane??![]()
Paling tidak, moral ceritanya: jangan buka pintu laci dashboard seharian. Semoga karena ini. Mungkin teman-teman punya pengalaman atau pendapat yang berbeda? Mohon saran.
malam jum'at om....hendrahot wrote:Lagi sepi yah..... gara-gara banjir kale.... hehehe
Unit Vcdi yang saya terima : Fender baret2, engine cover baret2. Logo chevrolet di enjin cover miring +/-15 derajat (ga bs dibenerin), karet kaca belakang kanan nekuk jadi kaca belakang ga bisa nutup sempurna (bisa dibenerin), jok penumpang depan macet, sangat berat untuk maju mundur (sdh dibenerin), ada noda putih2 di kabin bekas anti karat (hilang pake thinner, gosok pelan2). Selain itu perfect.hendrahot wrote:Halow suhu-suhu semua.
setelah sekian lama diem dan menyimak.
sekarang mau minta saran neh.
ini vcdi uda di tangan, tapi dari serah terima belon banyak di apa-apain.
masih sibuk nguli......
malah belon apa-apa udah ane udah nemu cacat yg g kelihatan pas serah terima.
setir ane kaya ada bekas kena cutter gt.
spion ada beret, kaca belakang beret, dan itu HU standart nya, tombol 6 nya keras, musti di tekan keras baru bisa.
so far spion dan kaca belakang done, HU standart on progress, stir ga tau.
mau tanya nih suhu, biasa setelah terima new vcdi di apain ya?
yg std aja, selain kaca film, apa perlu sih di anti karat?
soalnya mobil kantor udah ga pernah anti karat deh.
ow ya, ada yg tau masang karpet dasar yg rapih ga ya? bantu ane contact nya ya.
rencana ga di pasang karpet dasar awalnya, tapi koq lama2 kalo kena aer risih juga ya.
maren soalnya mobil operational kantor pasang karpet dasar malah ga rapi dan beretin console ane.
Nubi coba sharing ya..Valkyrie wrote:Salam kenal para senior..
saya baru aja minang captiva bensin 2007.. ada yang pengen ditanya nih..
1. kalau lagi berhenti rada lama di jalan, saya pindah ke N.. apa perpindahan terus menerus bisa rusak ga matic nya, soalnya ini pertama kali saya pake matic..
2. dalam posisi N, kerasa getaran mesin.. apa normal seperti ini?
3. kemaren saya sempet ngalamin overheat, pas saya cek kipas radiator ga nyala ketika mesin sedang panas, tapi saya nyalakan ac baru mau jalan kipas radiator.. yang saya tau kipas radiator harusnya jalan ketika pada suhu yang ditentukan, tidak pengaruh dari jalannya ac..
mohon pencerahan yaa.. trims sebelumnya..
* ga bisa posting di part 4 ternyata udah ada part 5
RPM stabil bro.. dan mesin emang ga sampe pincang.. kecuali pas temperatur panas kaya kemaren, mesin sampe ngelitik..Classic wrote:Nubi coba sharing ya..Valkyrie wrote:Salam kenal para senior..
saya baru aja minang captiva bensin 2007.. ada yang pengen ditanya nih..
1. kalau lagi berhenti rada lama di jalan, saya pindah ke N.. apa perpindahan terus menerus bisa rusak ga matic nya, soalnya ini pertama kali saya pake matic..
2. dalam posisi N, kerasa getaran mesin.. apa normal seperti ini?
3. kemaren saya sempet ngalamin overheat, pas saya cek kipas radiator ga nyala ketika mesin sedang panas, tapi saya nyalakan ac baru mau jalan kipas radiator.. yang saya tau kipas radiator harusnya jalan ketika pada suhu yang ditentukan, tidak pengaruh dari jalannya ac..
mohon pencerahan yaa.. trims sebelumnya..
* ga bisa posting di part 4 ternyata udah ada part 5
1. Ga. Saya pakai mobil matic sdh 7 tahun, dan selama ini nyetir dengan cara sperti ini.
2. Selama getaran bukan seperti mesin pincang, gpp. Mobil sudah 6 tahun enjin mounting mungkin sudah getas. Selama RPM masih bisa diam, ga dangdutan selama idle, artinya mesin masih normal. Tapi seharusnya getaran mesin lebih minim dibanding kalau kita tahan di Tuas D. Kalau ditahan di tuas D, mesin seperti mau jalan tapi ditahan rem, jadinya RPM turun dan biasanya lebih bergetar
3. Nah yang satu ini mending bawa ke beres. Kipas harus jalan ketika mesin sudah mencapai suhu kerjanya.
Good_boy86 wrote:Setir captiva mirip setir cadillac loh kalo ga salah..
@wllaw, punya sodara abis diservis jarang dipakai, gara2 sopirnya resign. Sodara lebih suka setir cx5 nya.
Good_boy86 wrote:@wllaw2
Setelah imlek om? Wah, om mau dikasi angpao tuh sama orang GM. Hehehehe
Saya punya sampai saat ini (pakai april 2012) sudah 32.500km yang diganti hanya shock belakang kiri, motor power window kanan belakang sopir, benerin dasbord yg bunyi2.. Apa lagi ya..
Filter solar belum pernah ganti, filter ac belum ganti..
Rencana dalam waktu dekat mau ganti semua, sekalian purging.
Kalo om tinggalnya di pinggir pantai sih lebi bagus pake antikarat ya om...hendrahot wrote:Halow suhu-suhu semua.
setelah sekian lama diem dan menyimak.
sekarang mau minta saran neh.
ini vcdi uda di tangan, tapi dari serah terima belon banyak di apa-apain.
masih sibuk nguli......
malah belon apa-apa udah ane udah nemu cacat yg g kelihatan pas serah terima.
setir ane kaya ada bekas kena cutter gt.
spion ada beret, kaca belakang beret, dan itu HU standart nya, tombol 6 nya keras, musti di tekan keras baru bisa.
so far spion dan kaca belakang done, HU standart on progress, stir ga tau.
mau tanya nih suhu, biasa setelah terima new vcdi di apain ya?
yg std aja, selain kaca film, apa perlu sih di anti karat?
soalnya mobil kantor udah ga pernah anti karat deh.
ow ya, ada yg tau masang karpet dasar yg rapih ga ya? bantu ane contact nya ya.
rencana ga di pasang karpet dasar awalnya, tapi koq lama2 kalo kena aer risih juga ya.
maren soalnya mobil operational kantor pasang karpet dasar malah ga rapi dan beretin console ane.
Power window mati total, tidak bisa naik turun..wllaw2 wrote: Hahaha... gak usah angpao dari GM, yang penting masalah2 di Captiva ini bisa tuntas. Masalah fuel pump aja sampai sekarang belum bisa tuntas dan juga bunyi2 dari dashboard. Begitu naik Spin Diesel, perbedaannya cukup mencolok. Dashboardnya hening sekali, gak ada yang bunyi2.
Wah.. sama ya. Shock belakang kiri. Hari itu diganti di minggu ke 2 atau 3 gitu. Itu power windownya kenapa gan? Gak bisa naik dan turun? Fuel pump udah pernah ganti?
Kalau fuel filter rencananya nanti ganti di km 30.000. Sekarang masih di 23.500 an. Pemakaian sejak Januari 2012.
Om Chevindo... thanks ya yg maren.chevindo wrote:malam jum'at om....hendrahot wrote:Lagi sepi yah..... gara-gara banjir kale.... hehehe
waduh kalo fender beret2x ane kayaknya juga ada deh.....Classic wrote: Unit Vcdi yang saya terima : Fender baret2, engine cover baret2. Logo chevrolet di enjin cover miring +/-15 derajat (ga bs dibenerin), karet kaca belakang kanan nekuk jadi kaca belakang ga bisa nutup sempurna (bisa dibenerin), jok penumpang depan macet, sangat berat untuk maju mundur (sdh dibenerin), ada noda putih2 di kabin bekas anti karat (hilang pake thinner, gosok pelan2). Selain itu perfect.
kayaknya gw ga di deket pantai deh...ricz wrote: Kalo om tinggalnya di pinggir pantai sih lebi bagus pake antikarat ya om...
Soalnya klo banjir, tuh air banjir air asin smua... Takut karatan tuh kolongnya...
bukannya di service pertama sekitar 10rb udah di ganti gratis om filter solar nya?Good_boy86 wrote:@wllaw2
Setelah imlek om? Wah, om mau dikasi angpao tuh sama orang GM. Hehehehe
Saya punya sampai saat ini (pakai april 2012) sudah 32.500km yang diganti hanya shock belakang kiri, motor power window kanan belakang sopir, benerin dasbord yg bunyi2.. Apa lagi ya..
Filter solar belum pernah ganti, filter ac belum ganti..
Rencana dalam waktu dekat mau ganti semua, sekalian purging.
Ow iya.... aduh bener2 nubitol ane ini.... baca ulang baru sadar, ini kan filter solar ya...wkwkwkwGood_boy86 wrote:@hendrahot
Yg free dari chevy itu hanya filter oli dan oli nya..
Dari baru full biosolar + additif om, pakai mobil tiap hari.
1tangki kadang cuma 3 hari abis.. (360km an)
Fuel pumpnya hari itu udah mulai bunyi "ngiing" keras sekali. Kalau berdiri di belakang mobil dari jarak 3 meter gitu juga masih kedengaran kerasnya. Biasanya itu gejala dari fuel pump yang mulai rusak. Sekarang pun juga udah ada suaranya. Sebenarnya sih udah berbulan-bulan juga bunyinya. Cuma masih kadang2. Gak seperti hari itu. Tapi akan saya minta ganti juga selama masa garansi. Soalnya ada 1 mobil lain juga yang udah ganti 2x fuel pumpnya.Good_boy86 wrote:
Power window mati total, tidak bisa naik turun..
Fuel pump juga belum pernah ganti om. Emang punya om wllaw kenapa fuel pump nya?
Dashboard nya bunyi di daerah mana om? Saya punya dulu sampai bongkar total dashboardnya.