share captiva - PART 05

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

hendrahot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17

Re: share captiva - PART 05

Post by hendrahot »

jco wrote:@hendrahot : tunggu ada yg mau lelangin deh. :)
@nugroho bagor : jadi imut kan :D
Hehehe.... kalau gt pengguna yg udah ganti LED belakang,
lampu orisinil nya di lelang om.
kali ada yg butuh tu.
:big_peace:
maswewe
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Tue Aug 28, 2012 12:21

Re: share captiva - PART 05

Post by maswewe »

Permisi suhu... Nubi hendak share pengalaman sekaligus curcol :big_childish:

Seminggu yang lalu, indikator kesalahan sistem di ctv ane tiba-tiba menyala, :frm_bang_head:
Padahal 3 hari sebelumnya habis keluar bengkel (service rutin). Tapi 24 jam kemudian, sistem ECU kelihatannya mereset atau apa kek gitu, trus pesan kesalahan itu hilang. :off_good_job:

Setelah saya pikir-pikir, mungkin penyebabnya begini:
Sebelum kejadian, Ane membuka laci dashboard (yang ada lampunya), trus lupa nutup, jadi laci terbuka seharian. Begitu tahu, saya tutup. Beberapa saaat kemudian ane buka. Namun lampu di dalam laci tetap mati. Selang beberapa jam kemudian pesan kesalahan itu muncul. :off_no:

Pesan kesalahan itu muncul lebih 24 jam, bahkan ane udah siap-siap kembali ke bengkel, termasuk ganti lampu di laci dashboard. :off_no:
Tapi, tiba-tiba sistem sepertinya melakukan reset. Setelah ane start, mesin hidup, tiba-tiba mesin mati, saat ane start tidak ada respon beberapa saat. Setelah itu bisa start, lampu indikator kesalahan sistem mati, lampu di dalam laci dashboard menyala normal.

Apa bener, ya, analisis ane?? :mky_01:
Paling tidak, moral ceritanya: jangan buka pintu laci dashboard seharian. Semoga karena ini. Mungkin teman-teman punya pengalaman atau pendapat yang berbeda? Mohon saran. :big_think:
cicapu
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Tue Dec 18, 2012 1:04

Re: share captiva - PART 05

Post by cicapu »

maswewe wrote:Permisi suhu... Nubi hendak share pengalaman sekaligus curcol :big_childish:

Seminggu yang lalu, indikator kesalahan sistem di ctv ane tiba-tiba menyala, :frm_bang_head:
Padahal 3 hari sebelumnya habis keluar bengkel (service rutin). Tapi 24 jam kemudian, sistem ECU kelihatannya mereset atau apa kek gitu, trus pesan kesalahan itu hilang. :off_good_job:

Setelah saya pikir-pikir, mungkin penyebabnya begini:
Sebelum kejadian, Ane membuka laci dashboard (yang ada lampunya), trus lupa nutup, jadi laci terbuka seharian. Begitu tahu, saya tutup. Beberapa saaat kemudian ane buka. Namun lampu di dalam laci tetap mati. Selang beberapa jam kemudian pesan kesalahan itu muncul. :off_no:

Pesan kesalahan itu muncul lebih 24 jam, bahkan ane udah siap-siap kembali ke bengkel, termasuk ganti lampu di laci dashboard. :off_no:
Tapi, tiba-tiba sistem sepertinya melakukan reset. Setelah ane start, mesin hidup, tiba-tiba mesin mati, saat ane start tidak ada respon beberapa saat. Setelah itu bisa start, lampu indikator kesalahan sistem mati, lampu di dalam laci dashboard menyala normal.

Apa bener, ya, analisis ane?? :mky_01:

Paling tidak, moral ceritanya: jangan buka pintu laci dashboard seharian. Semoga karena ini. Mungkin teman-teman punya pengalaman atau pendapat yang berbeda? Mohon saran. :big_think:

Bisa jadi , urusan lampu dan switching di CTV sudah memakai conrol system yang logic nya kayaknya intergrated dan ada interface dengan engine dan auxiliaries nya seperti yang terlihat penampakan statusnya di mimic dashboard, interlocknya kesana kemari dan cukup ruwet kalo diurut satu satu unless kita lihat ladder programnya.
Jadi memang benar rekomendasinya , jangan kita bikin tipuan buat logika control dia sehingga dia pusing sendiri yang akhirnya system normal tertanggu
hendrahot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17

Re: share captiva - PART 05

Post by hendrahot »

Halow suhu-suhu semua.
setelah sekian lama diem dan menyimak.
sekarang mau minta saran neh.
ini vcdi uda di tangan, tapi dari serah terima belon banyak di apa-apain.
masih sibuk nguli......

malah belon apa-apa udah ane udah nemu cacat yg g kelihatan pas serah terima.
setir ane kaya ada bekas kena cutter gt.
spion ada beret, kaca belakang beret, dan itu HU standart nya, tombol 6 nya keras, musti di tekan keras baru bisa.

so far spion dan kaca belakang done, HU standart on progress, stir ga tau.

mau tanya nih suhu, biasa setelah terima new vcdi di apain ya?
yg std aja, selain kaca film, apa perlu sih di anti karat?
soalnya mobil kantor udah ga pernah anti karat deh.

ow ya, ada yg tau masang karpet dasar yg rapih ga ya? bantu ane contact nya ya.
rencana ga di pasang karpet dasar awalnya, tapi koq lama2 kalo kena aer risih juga ya.
maren soalnya mobil operational kantor pasang karpet dasar malah ga rapi dan beretin console ane.
hendrahot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17

Re: share captiva - PART 05

Post by hendrahot »

Lagi sepi yah..... gara-gara banjir kale.... hehehe
User avatar
chevindo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 81
Joined: Tue Sep 11, 2012 12:54

Re: share captiva - PART 05

Post by chevindo »

hendrahot wrote:Lagi sepi yah..... gara-gara banjir kale.... hehehe
malam jum'at om.... :mky_02:
Valkyrie
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Fri Jan 24, 2014 0:58

Re: share captiva - PART 05

Post by Valkyrie »

Salam kenal para senior..

saya baru aja minang captiva bensin 2007.. ada yang pengen ditanya nih..

1. kalau lagi berhenti rada lama di jalan, saya pindah ke N.. apa perpindahan terus menerus bisa rusak ga matic nya, soalnya ini pertama kali saya pake matic..

2. dalam posisi N, kerasa getaran mesin.. apa normal seperti ini?

3. kemaren saya sempet ngalamin overheat, pas saya cek kipas radiator ga nyala ketika mesin sedang panas, tapi saya nyalakan ac baru mau jalan kipas radiator.. yang saya tau kipas radiator harusnya jalan ketika pada suhu yang ditentukan, tidak pengaruh dari jalannya ac..

mohon pencerahan yaa.. trims sebelumnya..

* ga bisa posting di part 4 ternyata udah ada part 5 :D
Classic
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Wed Jan 08, 2014 7:57

Re: share captiva - PART 05

Post by Classic »

hendrahot wrote:Halow suhu-suhu semua.
setelah sekian lama diem dan menyimak.
sekarang mau minta saran neh.
ini vcdi uda di tangan, tapi dari serah terima belon banyak di apa-apain.
masih sibuk nguli......

malah belon apa-apa udah ane udah nemu cacat yg g kelihatan pas serah terima.
setir ane kaya ada bekas kena cutter gt.
spion ada beret, kaca belakang beret, dan itu HU standart nya, tombol 6 nya keras, musti di tekan keras baru bisa.

so far spion dan kaca belakang done, HU standart on progress, stir ga tau.

mau tanya nih suhu, biasa setelah terima new vcdi di apain ya?
yg std aja, selain kaca film, apa perlu sih di anti karat?
soalnya mobil kantor udah ga pernah anti karat deh.

ow ya, ada yg tau masang karpet dasar yg rapih ga ya? bantu ane contact nya ya.
rencana ga di pasang karpet dasar awalnya, tapi koq lama2 kalo kena aer risih juga ya.
maren soalnya mobil operational kantor pasang karpet dasar malah ga rapi dan beretin console ane.
Unit Vcdi yang saya terima : Fender baret2, engine cover baret2. Logo chevrolet di enjin cover miring +/-15 derajat (ga bs dibenerin), karet kaca belakang kanan nekuk jadi kaca belakang ga bisa nutup sempurna (bisa dibenerin), jok penumpang depan macet, sangat berat untuk maju mundur (sdh dibenerin), ada noda putih2 di kabin bekas anti karat (hilang pake thinner, gosok pelan2). Selain itu perfect.
Classic
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Wed Jan 08, 2014 7:57

Re: share captiva - PART 05

Post by Classic »

Valkyrie wrote:Salam kenal para senior..

saya baru aja minang captiva bensin 2007.. ada yang pengen ditanya nih..

1. kalau lagi berhenti rada lama di jalan, saya pindah ke N.. apa perpindahan terus menerus bisa rusak ga matic nya, soalnya ini pertama kali saya pake matic..

2. dalam posisi N, kerasa getaran mesin.. apa normal seperti ini?

3. kemaren saya sempet ngalamin overheat, pas saya cek kipas radiator ga nyala ketika mesin sedang panas, tapi saya nyalakan ac baru mau jalan kipas radiator.. yang saya tau kipas radiator harusnya jalan ketika pada suhu yang ditentukan, tidak pengaruh dari jalannya ac..

mohon pencerahan yaa.. trims sebelumnya..

* ga bisa posting di part 4 ternyata udah ada part 5 :D
Nubi coba sharing ya..
1. Ga. Saya pakai mobil matic sdh 7 tahun, dan selama ini nyetir dengan cara sperti ini.
2. Selama getaran bukan seperti mesin pincang, gpp. Mobil sudah 6 tahun enjin mounting mungkin sudah getas. Selama RPM masih bisa diam, ga dangdutan selama idle, artinya mesin masih normal. Tapi seharusnya getaran mesin lebih minim dibanding kalau kita tahan di Tuas D. Kalau ditahan di tuas D, mesin seperti mau jalan tapi ditahan rem, jadinya RPM turun dan biasanya lebih bergetar
3. Nah yang satu ini mending bawa ke beres. Kipas harus jalan ketika mesin sudah mencapai suhu kerjanya.
User avatar
diveblues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Tue Oct 23, 2012 9:42
Location: Jakarta

Re: share captiva - PART 05

Post by diveblues »

biasanya sih, kalo kipas radiator udah gak respon saat mesin panas karena thermostatnya udah rusak.
Valkyrie
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Fri Jan 24, 2014 0:58

Re: share captiva - PART 05

Post by Valkyrie »

Classic wrote:
Valkyrie wrote:Salam kenal para senior..

saya baru aja minang captiva bensin 2007.. ada yang pengen ditanya nih..

1. kalau lagi berhenti rada lama di jalan, saya pindah ke N.. apa perpindahan terus menerus bisa rusak ga matic nya, soalnya ini pertama kali saya pake matic..

2. dalam posisi N, kerasa getaran mesin.. apa normal seperti ini?

3. kemaren saya sempet ngalamin overheat, pas saya cek kipas radiator ga nyala ketika mesin sedang panas, tapi saya nyalakan ac baru mau jalan kipas radiator.. yang saya tau kipas radiator harusnya jalan ketika pada suhu yang ditentukan, tidak pengaruh dari jalannya ac..

mohon pencerahan yaa.. trims sebelumnya..

* ga bisa posting di part 4 ternyata udah ada part 5 :D
Nubi coba sharing ya..
1. Ga. Saya pakai mobil matic sdh 7 tahun, dan selama ini nyetir dengan cara sperti ini.
2. Selama getaran bukan seperti mesin pincang, gpp. Mobil sudah 6 tahun enjin mounting mungkin sudah getas. Selama RPM masih bisa diam, ga dangdutan selama idle, artinya mesin masih normal. Tapi seharusnya getaran mesin lebih minim dibanding kalau kita tahan di Tuas D. Kalau ditahan di tuas D, mesin seperti mau jalan tapi ditahan rem, jadinya RPM turun dan biasanya lebih bergetar
3. Nah yang satu ini mending bawa ke beres. Kipas harus jalan ketika mesin sudah mencapai suhu kerjanya.
RPM stabil bro.. dan mesin emang ga sampe pincang.. kecuali pas temperatur panas kaya kemaren, mesin sampe ngelitik..

update lagi, ternyata radiator sepertinya bocor.. anehnya, pas kemaren pulang nguli kondisi kosong, saya isi sampe hampir 4.5 liter tambahan, pagi saya liat masih penuh.. pas tadi saya pake, ternyata ada tetesan yang ngucur dari bawah..

jadi ini bocor pas posisi lagi jalan aja, atau mesin lagi ga nyala keliatannya.. :big_think:

saya coba ke beres ntar.. di update lagi kalo selesai..

Makasih sharingnya bro classic dan diveblues..
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 05

Post by wllaw2 »

Good_boy86 wrote:Setir captiva mirip setir cadillac loh kalo ga salah..

@wllaw, punya sodara abis diservis jarang dipakai, gara2 sopirnya resign. Sodara lebih suka setir cx5 nya.

Oh.. ok. Minggu lalu brake switchnya diganti. Sekarang udah gak ada masalah lagi. Parah juga ya Captiva saya ini, banyak kali spare part yang udah diganti. Untung masih garansi.
Selain itu, kepala bengkelnya bilang dari pihak GM setelah imlek akan datang ke medan untuk inspeksi mobil saya dan mobil customer yang satu lagi.
Soalnya ada bunyi dari belakang yang gak tahu dari mana sumbernya. Dan bunyinya gak tentu gitu. Kadang jalan di jalan mulus bisa tiba2 bunyi, kadang jalan di jalan rusak parah, gak ada bunyi. Kata kepala bengkelnya sih kemungkinan dari bagian plafon atas sumber bunyinya.
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 05

Post by Good_boy86 »

@wllaw2
Setelah imlek om? Wah, om mau dikasi angpao tuh sama orang GM. Hehehehe

Saya punya sampai saat ini (pakai april 2012) sudah 32.500km yang diganti hanya shock belakang kiri, motor power window kanan belakang sopir, benerin dasbord yg bunyi2.. Apa lagi ya..
Filter solar belum pernah ganti, filter ac belum ganti..
Rencana dalam waktu dekat mau ganti semua, sekalian purging.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 05

Post by wllaw2 »

Good_boy86 wrote:@wllaw2
Setelah imlek om? Wah, om mau dikasi angpao tuh sama orang GM. Hehehehe

Saya punya sampai saat ini (pakai april 2012) sudah 32.500km yang diganti hanya shock belakang kiri, motor power window kanan belakang sopir, benerin dasbord yg bunyi2.. Apa lagi ya..
Filter solar belum pernah ganti, filter ac belum ganti..
Rencana dalam waktu dekat mau ganti semua, sekalian purging.

Hahaha... gak usah angpao dari GM, yang penting masalah2 di Captiva ini bisa tuntas. Masalah fuel pump aja sampai sekarang belum bisa tuntas dan juga bunyi2 dari dashboard. Begitu naik Spin Diesel, perbedaannya cukup mencolok. Dashboardnya hening sekali, gak ada yang bunyi2.

Wah.. sama ya. Shock belakang kiri. Hari itu diganti di minggu ke 2 atau 3 gitu. Itu power windownya kenapa gan? Gak bisa naik dan turun? Fuel pump udah pernah ganti?

Kalau fuel filter rencananya nanti ganti di km 30.000. Sekarang masih di 23.500 an. Pemakaian sejak Januari 2012.
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: share captiva - PART 05

Post by ricz »

hendrahot wrote:Halow suhu-suhu semua.
setelah sekian lama diem dan menyimak.
sekarang mau minta saran neh.
ini vcdi uda di tangan, tapi dari serah terima belon banyak di apa-apain.
masih sibuk nguli......

malah belon apa-apa udah ane udah nemu cacat yg g kelihatan pas serah terima.
setir ane kaya ada bekas kena cutter gt.
spion ada beret, kaca belakang beret, dan itu HU standart nya, tombol 6 nya keras, musti di tekan keras baru bisa.

so far spion dan kaca belakang done, HU standart on progress, stir ga tau.

mau tanya nih suhu, biasa setelah terima new vcdi di apain ya?
yg std aja, selain kaca film, apa perlu sih di anti karat?
soalnya mobil kantor udah ga pernah anti karat deh.

ow ya, ada yg tau masang karpet dasar yg rapih ga ya? bantu ane contact nya ya.
rencana ga di pasang karpet dasar awalnya, tapi koq lama2 kalo kena aer risih juga ya.
maren soalnya mobil operational kantor pasang karpet dasar malah ga rapi dan beretin console ane.
Kalo om tinggalnya di pinggir pantai sih lebi bagus pake antikarat ya om...

Soalnya klo banjir, tuh air banjir air asin smua... Takut karatan tuh kolongnya...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 05

Post by Good_boy86 »

wllaw2 wrote: Hahaha... gak usah angpao dari GM, yang penting masalah2 di Captiva ini bisa tuntas. Masalah fuel pump aja sampai sekarang belum bisa tuntas dan juga bunyi2 dari dashboard. Begitu naik Spin Diesel, perbedaannya cukup mencolok. Dashboardnya hening sekali, gak ada yang bunyi2.

Wah.. sama ya. Shock belakang kiri. Hari itu diganti di minggu ke 2 atau 3 gitu. Itu power windownya kenapa gan? Gak bisa naik dan turun? Fuel pump udah pernah ganti?

Kalau fuel filter rencananya nanti ganti di km 30.000. Sekarang masih di 23.500 an. Pemakaian sejak Januari 2012.
Power window mati total, tidak bisa naik turun..
Fuel pump juga belum pernah ganti om. Emang punya om wllaw kenapa fuel pump nya?
Dashboard nya bunyi di daerah mana om? Saya punya dulu sampai bongkar total dashboardnya.
User avatar
d4rk182
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: Fri Jul 27, 2007 13:43
Location: WTC Mangga 2 blok c2 829-830

Re: share captiva - PART 05

Post by d4rk182 »

Saya habis terjang banjir kenapa jadi ga enak ya bro... Apa perlu ganti oli?
Customer saya juga kmrn terjang banjir elektriknya jadi ga beress....

Emosi jg nh,mana selang wiper depan blkg copot mulu lagi
http://WWW.AUTO-SEATS.COM
Image
08877 34 8068,23b3d12f
hendrahot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17

Re: share captiva - PART 05

Post by hendrahot »

chevindo wrote:
hendrahot wrote:Lagi sepi yah..... gara-gara banjir kale.... hehehe
malam jum'at om.... :mky_02:
Om Chevindo... thanks ya yg maren.
sorry baru bisa reply. kuli orang om....

jangan lupa titipan ane ya...
hendrahot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17

Re: share captiva - PART 05

Post by hendrahot »

Classic wrote: Unit Vcdi yang saya terima : Fender baret2, engine cover baret2. Logo chevrolet di enjin cover miring +/-15 derajat (ga bs dibenerin), karet kaca belakang kanan nekuk jadi kaca belakang ga bisa nutup sempurna (bisa dibenerin), jok penumpang depan macet, sangat berat untuk maju mundur (sdh dibenerin), ada noda putih2 di kabin bekas anti karat (hilang pake thinner, gosok pelan2). Selain itu perfect.
waduh kalo fender beret2x ane kayaknya juga ada deh.....
soal engine cover beret2 malah sampe sekarang cuman liat sekilas tu isi bawah kap mesin.
apalagi logo miring... malah ga liat.

karet kaca belakang nekuk bagaimana ya om? kac bagasi itu? tau nya ndak nutup sempurna dari mana om? soalnya ane sih nutup, soal sempurna ga ini dia masalahnya, 1 hal yg pasti musti rada di banting deh baru nutup tu kaca.

ini lah susahnya kuli orang, dari serah terima awal bulan banyakan cuman di liatin doank, sampe tadi cuman 500km an.

btw tadi baru sadar, kaca penumpang kanan saat turun dan naik kaya goyang gitu deh dan ada jejak air seperti karet terlalu kencang menekannya. dulu pernah kejadian di Baleno Next G lama... di replace ama Sijuki. sebab lama-lama bikin kaca film beret.

kayanya kalo ada sempet musti di liatin lagi nih, meskipun udah ga mungkin di apa2 in. :big_think:
hendrahot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17

Re: share captiva - PART 05

Post by hendrahot »

ricz wrote: Kalo om tinggalnya di pinggir pantai sih lebi bagus pake antikarat ya om...

Soalnya klo banjir, tuh air banjir air asin smua... Takut karatan tuh kolongnya...
kayaknya gw ga di deket pantai deh...
ntar deh coba kalo lagi kesambit di bawa ke jalan panjang
kalo ga kesambit kayanya ga di anti karat deh.

males nungguin nya dan bau nya.
btw, masih sama kan ya proses nya? pintu di bor di semprot bagian dalem juga khan ya?
kalo bagian bawah mah udah pasti kan ya.
hendrahot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17

Re: share captiva - PART 05

Post by hendrahot »

Good_boy86 wrote:@wllaw2
Setelah imlek om? Wah, om mau dikasi angpao tuh sama orang GM. Hehehehe

Saya punya sampai saat ini (pakai april 2012) sudah 32.500km yang diganti hanya shock belakang kiri, motor power window kanan belakang sopir, benerin dasbord yg bunyi2.. Apa lagi ya..
Filter solar belum pernah ganti, filter ac belum ganti..
Rencana dalam waktu dekat mau ganti semua, sekalian purging.
bukannya di service pertama sekitar 10rb udah di ganti gratis om filter solar nya?
sehari-hari minum apa tu badak? pikir2 pake kerang atau solar lux, sekali isi cekot2 juga ya... :big_childish:
hendrahot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17

Re: share captiva - PART 05

Post by hendrahot »

wah... mentang2 OL ane posting borongan neh. hehehehe....
ada pertanyaan nih dari nubitol

kalau kita kunci captiva pake remote kan selalu bunyi klakson 1x kan ya
ada ga ya cara supaya ga bunyi?
soalnya kalo pulang nya malem atau dini hari, sungkan juga sama tetangga bunyi2.
rumah ane soalnya no pagar dan no garasi dalem. only carport.

mohon petunjuk ya....
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 05

Post by Good_boy86 »

@hendrahot

Yg free dari chevy itu hanya filter oli dan oli nya..
Dari baru full biosolar + additif om, pakai mobil tiap hari.
1tangki kadang cuma 3 hari abis.. (360km an)
hendrahot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17

Re: share captiva - PART 05

Post by hendrahot »

Good_boy86 wrote:@hendrahot

Yg free dari chevy itu hanya filter oli dan oli nya..
Dari baru full biosolar + additif om, pakai mobil tiap hari.
1tangki kadang cuma 3 hari abis.. (360km an)
Ow iya.... aduh bener2 nubitol ane ini.... baca ulang baru sadar, ini kan filter solar ya...wkwkwkw :big_biglaugh:
pikir ane filter oli om, makanya ane heran koq sampe 30rb belon gani filter oli.

wah so aman bin nyaman ya pake bio. racun pake apa om?
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 05

Post by wllaw2 »

Good_boy86 wrote:
Power window mati total, tidak bisa naik turun..
Fuel pump juga belum pernah ganti om. Emang punya om wllaw kenapa fuel pump nya?
Dashboard nya bunyi di daerah mana om? Saya punya dulu sampai bongkar total dashboardnya.
Fuel pumpnya hari itu udah mulai bunyi "ngiing" keras sekali. Kalau berdiri di belakang mobil dari jarak 3 meter gitu juga masih kedengaran kerasnya. Biasanya itu gejala dari fuel pump yang mulai rusak. Sekarang pun juga udah ada suaranya. Sebenarnya sih udah berbulan-bulan juga bunyinya. Cuma masih kadang2. Gak seperti hari itu. Tapi akan saya minta ganti juga selama masa garansi. Soalnya ada 1 mobil lain juga yang udah ganti 2x fuel pumpnya.
Kalau dashboardnya sekarang bunyi di sekitar panel silver di MID itu. Kalau ditekan ke arah depan aja bagian silver di atas MID, bunyi langsung hilang. Masih belum bisa pastikan sumber dari mana. Bunyi pas kondisi kabin mobil lagi dingin. Bukan mesin aja dingin. Terutama di pagi hari sama malam hari. Sama ada satu sumber getaran lagi yang belum ketemu. Kayaknya sih dari bagian kiri. Ini sih halus sekali bunyinya. Om punya sekarang udah hilang bunyinya?