Gimana ya moot...artoodetoo wrote:Memang seleranya metket adalah mobil2 yg modelnya plain seperti CRV gen 1 dan CityZ

.....

Masa kapal induk juga plain?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Gimana ya moot...artoodetoo wrote:Memang seleranya metket adalah mobil2 yg modelnya plain seperti CRV gen 1 dan CityZ
Ooo, gak kalo kapal induk. Miata juga enggakmadcat015 wrote:Gimana ya moot...artoodetoo wrote:Memang seleranya metket adalah mobil2 yg modelnya plain seperti CRV gen 1 dan CityZ
.....
Masa kapal induk juga plain?
Selera modcing itu non krum kruman...tul ga mod?artoodetoo wrote:Ooo, gak kalo kapal induk. Miata juga enggakmadcat015 wrote:Gimana ya moot...artoodetoo wrote:Memang seleranya metket adalah mobil2 yg modelnya plain seperti CRV gen 1 dan CityZ
.....
Masa kapal induk juga plain?
madcat015 wrote:Just look at her...
So pretty
*ane ga kesampean beli RD1...*
kalau ga salah di 58rb-an oomhitutbaw wrote:Wah...10 tahun, km berapa om nes?
Garage queen...nescafe wrote:kalau ga salah di 58rb-an oomhitutbaw wrote:Wah...10 tahun, km berapa om nes?
Jebolnya baru beberapa bulan silam, lupa tepatnya odo berapa, tapi masih di sekitaran 150khitutbaw wrote:@imsus2c..
Om, boleh share gak matic jebol di km berapa? Kalau penggantian oli matic nya spt apa?
Ini bukan cvt ya?
Crv gen 1 is the best gen. Bertahun-tahun pakai, nqmun karena kejadian accident jd harus dilepas.amfibi wrote:madcat015 wrote:Just look at her...
So pretty
*ane ga kesampean beli RD1...*![]()
pas tahun awal2 aja oom jarang2 dipakainya, sekarang sih jadi mobil tempur harianamfibi wrote:Garage queen...nescafe wrote:kalau ga salah di 58rb-an oomhitutbaw wrote:Wah...10 tahun, km berapa om nes?
Iya pak, tks advis-nyaXous wrote:@mod imsus. Kebetulan hopeng ane jg peliara ne RA, n sptnya emang matiknya bag rawan krn d kukus trit spesialis ini jg blg, PUnya tmn ane trim tengah seh, bukan absolute, cm ganti VR absolute skg, yg absolute captain seat klo tdk salah. PUnya hopeng ane seh dia perna crita akhirna ganti copotan eks sgp or japan gitu, krn katanya dia klo buat repair, bengkel d sby kaga ada yg kompeten, nti rewel lg, mending ganti 1 gelondongan. hehe.
Sudah tuntas, Meneer..nescafe wrote:@imsus2c: meneer, apakah selenoidnya sudah di check juga? body valvenya juga mungkin?
Iya pak, mudah2an segera bereshitutbaw wrote:@imsus2c
Tks share nya om..
Waduh...mudah2an bisa normal lg ya om. Pdhal perawatannya udah lebih baik dari normal kl kyk gt sih..pemakaian jg udah sesuai..
Kl di jkt sih byk ya kyknya bengkel spesialis matic
Nah ini yg dispute,bayumas80 wrote:Waktu pakai crv gen 1, mobil sampai 200 rb km, tidak pernah flush, hanya ganti oli tiap 15 rb km. Tiap 45 rb km flush manual, tap dan ganti oli, jalan bentar, tap dan ganti sampai bersih.
Saya baca beberapa forum luar klo flush matic honda dgn mesin apalagi mesin sudah tua, adalah big no no.
Kasus ini, mengenai resiko flush gearbox odo tinggi, apa hanya untuk matic-nya Honda atau juga secara umum juga menimpa gearbox matic pabrikan lainnya?bayumas80 wrote:Saya sempat berdikusi dengan Pak Andi Honda Clinic, beliau kebetulan adalah ex karyawan HPM. Coba cek google, ketik flush honda matic transmision, disitu kelurn puluhan forum kenapa transmisi matic Honda tidak boleh di flush.
Kalau tidak salah posisi filter tansmisi matic honda ada di dlm sehingha kalau ganti yg harus overhaul. Flush menggunakan mesin menyebabkan kotoran/debris di dinding transmisi rontok dan menyebabkan filter mampet, itu mobil km rendah soh tak ada masalah namun mobil tuadgn km tinggi bisa menimbulkan masalah. Desain matic honda beda dengan matic pabrikan laen.
Kalau kasus-nya RA saya, waktu dibuka gearbox-nya, ada kelihatan 3 gigi kopling rontok (bukan aus)hitutbaw wrote:http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... =11707&f=5
Di situ gak detail penjelasannya, tp intinya sama.. Sebaiknya matic jgn dikuras olinya.. Sejalan dgn info bro banyumas..