Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
yaseinotulip wrote:Hmmm... Klo cm stop on go doank ga pernah sentuh highway atau jalan lancar cruising 60 km/h ya emang segitu kali ya... Karena pengalaman ge nyetir di smg yang cuma rame ga macet kaya jkt malah lebih boros karena ya dikit2 ngerem dan jarak tempuh pendek2...
Ane pemakai fiesta 1.6 dsg. Rute harian udah kaya neraka cbb - rasuna said ga pernah eco driving karen macet bikin sebel tiap kali kosong hajar blehhh avg 1:9-10 sih... Avg speed 16km/h di MID...
Saran biar irit ya sebisa mungkin jalan yg smooth naikin rpm pelan2 jgn byk ngerem terutama kick down... Trus ya usahan pake gigi tinggi .. Semoga membantu..
O ya bensin yg dipake selalu super ekstra / v power skrg..
iye stuju trutama yg d bold................
d kota gw banget maxspeed 40kmh bukan avg.. avg sih 5-15kmh kli.... g pernah masuk highway *da ga ada*... y 7-8 by mid uda seneng jarak pendek..... pasti combine dgn glide dikit itu juga.... coba aja macet dan mid d reset jgn kasih kesempatan gliding.... pasti creeping dri 1kml naik dikit2..... apalagi klw k arah utara yg nanjak wkwkw
ada jalan kosong bwat kesempetan gaspol mending bro............... wkwkwkwk d sini ngerayap rapat terus.. kec jam2 tertentu yg "rada" kosong dan ke arah bawah yg turun ya mudah2 aja >11kml an...
initinya seberapa banyak kesempatan gliding... dan sebrapa tinggi avg speed while how low u push throttle
d jkt yg banyak highway baik jalur dalkotnya, apalagi tol biasany bisa dpt kesempetan glide d keramaian kecepatan rendah selama g lagi macet sampai berhenti
Last edited by billyd1773dz on Wed Jan 15, 2014 16:58, edited 1 time in total.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
lvler wrote:
Nah ini dia saya juga curiga ada apa2 sama oksigen sensornya atau mungkin ada vaccum leak jadi si ECU mengkompensasi kelebihan oksigen akibat kebocoran dengan menambahkan mixture BBM yang akhirnya bikin FC jadi tinggi, tapi gimana caranya ya biar pihak beres ato FMI mau melakukan pengecekan karena selama ini saya perhatikan mereka hanya berdasarkan komputer scanner mereka dan kalau ga muncul kode apa2 kesimpulan mereka ya baik2 saja, tapi kan terkadang faulty sensor atau vaccum leak bisa tidak terdeteksi hanya dengan komputer scanner, mohon maaf kalau salah mohon koreksinya
Hmmm...afaik kalo gas buang pasti kebaca kok om hehehehe...coba uji emisi aja...samplingnya dari gas buang om...klo sampe ada kebocoran dan dikompensasi o2 otomatis produksi co2 nambah, correct? Untuk panduan oom, Fiesta 1.4 auto sempet ada yang nyeletuk 1:8 jalanan bandung. Oiya om...maaf kalo pertanyaan bodoh...mesin kerasa lugging ga pas shifting rpm rendah?
Oh jadi bisa dicek dari sampling gas buang ya? ngetesnya gimana om? maaf nih ane newbie cuman gara2 masalah ini jadi sering research masalah FC tinggi. Maksudnya lugging gimana ya bro? kebetulan Ford Fiesta kan pake teknologi DSG jadi emg suka ngelag dan agak ndut2an klo di RPM rendah
Thanks
Cukup tes emisi aja om hehehe...bandingin sama spec sheet acuan...apakah ada deviasi atau engga... Nah, lugging itu mesin mobil mendengung karena rpm kerendahan...jadi 'drrrrrr' pas kita nyetir...oiya om kelupaan doyan nyodok jalan ga? pengalaman saya pas dipinjemin auto jeblok banget kalo main sodok kiri kanan jalan...krn main throttle gede mulu bwt dpt respon singkat hehehe...
Sekarang kalo kata saya coba commute dg manual mode nya om...cetlek cetlek Tiptronicnya om...siapa taj bantu...kalo ternyata improved...jadinya tau siapa yg harus disalahkan
yaseinotulip wrote:Hmmm... Klo cm stop on go doank ga pernah sentuh highway atau jalan lancar cruising 60 km/h ya emang segitu kali ya... Karena pengalaman ge nyetir di smg yang cuma rame ga macet kaya jkt malah lebih boros karena ya dikit2 ngerem dan jarak tempuh pendek2...
Ane pemakai fiesta 1.6 dsg. Rute harian udah kaya neraka cbb - rasuna said ga pernah eco driving karen macet bikin sebel tiap kali kosong hajar blehhh avg 1:9-10 sih... Avg speed 16km/h di MID...
Saran biar irit ya sebisa mungkin jalan yg smooth naikin rpm pelan2 jgn byk ngerem terutama kick down... Trus ya usahan pake gigi tinggi .. Semoga membantu..
O ya bensin yg dipake selalu super ekstra / v power skrg..
iye stuju trutama yg d bold................
d kota gw banget maxspeed 40kmh bukan avg.. avg sih 5-15kmh kli.... g pernah masuk highway *da ga ada*... y 7-8 by mid uda seneng jarak pendek..... pasti combine dgn glide dikit itu juga.... coba aja macet dan mid d reset jgn kasih kesempatan gliding.... pasti creeping dri 1kml naik dikit2..... apalagi klw k arah utara yg nanjak wkwkw
ada jalan kosong bwat kesempetan gaspol mending bro............... wkwkwkwk d sini ngerayap rapat terus.. kec jam2 tertentu yg "rada" kosong dan ke arah bawah yg turun ya mudah2 aja >11kml an...
initinya seberapa banyak kesempatan gliding... dan sebrapa tinggi avg speed while how low u push throttle
d jkt yg banyak highway baik jalur dalkotnya, apalagi tol biasany bisa dpt kesempetan glide d keramaian kecepatan rendah selama g lagi macet sampai berhenti
Sesama rumah tanpa akses tol Bill hahahaha makin parah rute harian sekali jalan cuma kurleb 5 kilo...mesin belom panas betul udh dimatiin hahaha...wajarlah 1:8-9 an kondisi kaki drop out smp
Yang pada irit kayanya kebantu rute commuting mereka pake jalan tol yang sepi...averagenya kebantu bgt
Gw ga kuat push and glide di Bandung...udh keki duluan sama motor dan antek anteknya
Cukup tes emisi aja om hehehe...bandingin sama spec sheet acuan...apakah ada deviasi atau engga... Nah, lugging itu mesin mobil mendengung karena rpm kerendahan...jadi 'drrrrrr' pas kita nyetir...oiya om kelupaan doyan nyodok jalan ga? pengalaman saya pas dipinjemin auto jeblok banget kalo main sodok kiri kanan jalan...krn main throttle gede mulu bwt dpt respon singkat hehehe...
Sekarang kalo kata saya coba commute dg manual mode nya om...cetlek cetlek Tiptronicnya om...siapa taj bantu...kalo ternyata improved...jadinya tau siapa yg harus disalahkan
Maaf om nanya newbie nih, nanti kalau uji emisi nilai apa ya yg harus dibandingin sama spec acuan Fiesta?? terus itu bisa mendeteksi ada vaccum leak ya?? kira2 masalah vaccum leak, faulty O2 sensor, faulty MAF sensor bisa ga ya TIDAK terdeteksi sama scanner komputer beres dan FMI? Hari ini rencananya mereka mau scan mobil ane lagi pake kompie mereka, nanti hasilnya ane posting.
Mohon saran dan koreksinya nih. Kalo ane baca2 dan tanya2 kan katanya biang kerok yang bisa bikin bensin boros tuh sekitaran sensor2 seperti sensor O2 dan sensor AFR, juga sensor di knalpot setelah Catalytic Converter dkk. Menurut bro2 semua kalau memang nanti analisa komputer pihak FMI masih nihil dan mobil masih mentok di angka 1:7 untuk dalkot, apa ane minta FMI mengganti semua sensor2 tersebut pada mobil ane ya?? Maaf kalau ada yg salah ane mohon banget saran dan koreksinya.
PS : Barusan coba nanya diforum sebelah sama salah satu mekanik dari luar ttg masalah ane dan ini replynya berikut :
Scotty Kilmer4:47 AM1
Reply
odds are the transmission isn't shifting right for that low in town, but normal on the highway. Realize it's all computer controlled, it may need new software or new computer
lvler wrote:
Maaf om nanya newbie nih, nanti kalau uji emisi nilai apa ya yg harus dibandingin sama spec acuan Fiesta?? terus itu bisa mendeteksi ada vaccum leak ya?? kira2 masalah vaccum leak, faulty O2 sensor, faulty MAF sensor bisa ga ya TIDAK terdeteksi sama scanner komputer beres dan FMI? Hari ini rencananya mereka mau scan mobil ane lagi pake kompie mereka, nanti hasilnya ane posting.
Mohon saran dan koreksinya nih. Kalo ane baca2 dan tanya2 kan katanya biang kerok yang bisa bikin bensin boros tuh sekitaran sensor2 seperti sensor O2 dan sensor AFR, juga sensor di knalpot setelah Catalytic Converter dkk. Menurut bro2 semua kalau memang nanti analisa komputer pihak FMI masih nihil dan mobil masih mentok di angka 1:7 untuk dalkot, apa ane minta FMI mengganti semua sensor2 tersebut pada mobil ane ya?? Maaf kalau ada yg salah ane mohon banget saran dan koreksinya.
PS : Barusan coba nanya diforum sebelah sama salah satu mekanik dari luar ttg masalah ane dan ini replynya berikut :
Scotty Kilmer4:47 AM1
Reply
odds are the transmission isn't shifting right for that low in town, but normal on the highway. Realize it's all computer controlled, it may need new software or new computer
Hehehe makin bingung ane
Pastinya om acuan sama Fiesta lagi...yang sudah dimasukkan ke database bengkel. Hmmm, IMO if the CO2 and others(CO, 02 and so on) outputs are above normal, there must be something fishy right? Apalagi om pake ron90+ bensinnya..nah dari sana bisa ditelaah...
Memang benar permasalahan boros bisa dari faulty sensor om...soalnya itu adalah variabel utk ECU bikin keputusan..unlike carburetted cars yang variabelnya nyaris fixed..IMO cobalah TD unit showroom agak lama...mid reset dlu..apakh sama atau tidak..itu kalo menurut otak sok tahu saya
Oyah yang ac terlalu dingin...pake heaternya puter om! Atau nyalakan eco mode whatever that is di panel ac(kalo ada...saya lupa hehehe)..that should improve mileage IMO
Kalo ternyata uji emisi normal dan ac ga bantu...errr...ganti bkpb solusi paling baiknya
lvler wrote:
Maaf om nanya newbie nih, nanti kalau uji emisi nilai apa ya yg harus dibandingin sama spec acuan Fiesta?? terus itu bisa mendeteksi ada vaccum leak ya?? kira2 masalah vaccum leak, faulty O2 sensor, faulty MAF sensor bisa ga ya TIDAK terdeteksi sama scanner komputer beres dan FMI? Hari ini rencananya mereka mau scan mobil ane lagi pake kompie mereka, nanti hasilnya ane posting.
Mohon saran dan koreksinya nih. Kalo ane baca2 dan tanya2 kan katanya biang kerok yang bisa bikin bensin boros tuh sekitaran sensor2 seperti sensor O2 dan sensor AFR, juga sensor di knalpot setelah Catalytic Converter dkk. Menurut bro2 semua kalau memang nanti analisa komputer pihak FMI masih nihil dan mobil masih mentok di angka 1:7 untuk dalkot, apa ane minta FMI mengganti semua sensor2 tersebut pada mobil ane ya?? Maaf kalau ada yg salah ane mohon banget saran dan koreksinya.
PS : Barusan coba nanya diforum sebelah sama salah satu mekanik dari luar ttg masalah ane dan ini replynya berikut :
Scotty Kilmer4:47 AM1
Reply
odds are the transmission isn't shifting right for that low in town, but normal on the highway. Realize it's all computer controlled, it may need new software or new computer
Hehehe makin bingung ane
Pastinya om acuan sama Fiesta lagi...yang sudah dimasukkan ke database bengkel. Hmmm, IMO if the CO2 and others(CO, 02 and so on) outputs are above normal, there must be something fishy right? Apalagi om pake ron90+ bensinnya..nah dari sana bisa ditelaah...
Memang benar permasalahan boros bisa dari faulty sensor om...soalnya itu adalah variabel utk ECU bikin keputusan..unlike carburetted cars yang variabelnya nyaris fixed..IMO cobalah TD unit showroom agak lama...mid reset dlu..apakh sama atau tidak..itu kalo menurut otak sok tahu saya
Oyah yang ac terlalu dingin...pake heaternya puter om! Atau nyalakan eco mode whatever that is di panel ac(kalo ada...saya lupa hehehe)..that should improve mileage IMO
Kalo ternyata uji emisi normal dan ac ga bantu...errr...ganti bkpb solusi paling baiknya
kidding om
Maaf bro kira2 faulty sensor gitu bisa ga kelewat atau tidak terdeteksi sama scanner komputer?? jadi discanner baik2 aja ga muncul kode apa2 tp kenyataannya faulty, mungkin ga kaya gt? soalnya mereka pakemnya pake scanner banget. Iya lagi proses mengajukan tukar pakai unit ford lainnya tp alesan orang FMI mereka harus nanya ke pihak manajemen dulu. Hehehe memang pengennya ganti BPKB bro tapi kayanya bakalan berat makanya ane nanya kalo udah mentok apa minta ganti semua sensor2 penyebab bensin boros ya? dengan catatan pihak FMI bener2 ganti semua.
jarak 7 km itu ditempuh dalam waktu berapa menit om? pergi berapa menit, pulang berapa menit?
kalo ditempuh dalam waktu 1 jam, ya wajar aja fc nya segitu.. tp kalo 30 menit, ada masalah..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:jarak 7 km itu ditempuh dalam waktu berapa menit om? pergi berapa menit, pulang berapa menit?
kalo ditempuh dalam waktu 1 jam, ya wajar aja fc nya segitu.. tp kalo 30 menit, ada masalah..
angka 1:7 Melalui tes full to full. dengan jarak jalan kira2 100 Km lebih terus diisi full tank. Lalu jarak tempuh 100 Km lebih tadi dibagi dengan jumlah Liter ketika mengisi full tank dan juga reading dari MID
maskopat wrote:jarak 7 km itu ditempuh dalam waktu berapa menit om? pergi berapa menit, pulang berapa menit?
kalo ditempuh dalam waktu 1 jam, ya wajar aja fc nya segitu.. tp kalo 30 menit, ada masalah..
angka 1:7 Melalui tes full to full. dengan jarak jalan kira2 100 Km lebih terus diisi full tank. Lalu jarak tempuh 100 Km lebih tadi dibagi dengan jumlah Liter ketika mengisi full tank dan juga reading dari MID
perasaan ane nanya waktu tempuh deh... bukan masalah metode pengisian...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:jarak 7 km itu ditempuh dalam waktu berapa menit om? pergi berapa menit, pulang berapa menit?
kalo ditempuh dalam waktu 1 jam, ya wajar aja fc nya segitu.. tp kalo 30 menit, ada masalah..
angka 1:7 Melalui tes full to full. dengan jarak jalan kira2 100 Km lebih terus diisi full tank. Lalu jarak tempuh 100 Km lebih tadi dibagi dengan jumlah Liter ketika mengisi full tank dan juga reading dari MID
perasaan ane nanya waktu tempuh deh... bukan masalah metode pengisian...
ya kalau waktu tempuh diatas 1 jam pastinya bro karena jalan sampai 100 Km. Kalau masih 30 menit dari saat mobil dijalankan biasanya bisa dibawah 1:7 kalau liat dari MIDnya tapi nanti lama2 mulai berubah dan selalu mentok dikisaran 1:7 untuk dalkot ya. Intinya begitu kena stop and go sm idle di lampu merah langsung deh tuh FC mentok di 1:7 walaupun udah dibawa sehalus dan sesantai mungkin, tp klo kondisi lalu lintas lancar jaya ga ada stop and go kaya pas hari libur kemarin FCnya diatas 1:7 dan masuk kisaran 1:9
lvler wrote:
angka 1:7 Melalui tes full to full. dengan jarak jalan kira2 100 Km lebih terus diisi full tank. Lalu jarak tempuh 100 Km lebih tadi dibagi dengan jumlah Liter ketika mengisi full tank dan juga reading dari MID
perasaan ane nanya waktu tempuh deh... bukan masalah metode pengisian...
ya kalau waktu tempuh diatas 1 jam pastinya bro karena jalan sampai 100 Km. Kalau masih 30 menit dari saat mobil dijalankan biasanya bisa dibawah 1:7 kalau liat dari MIDnya tapi nanti lama2 mulai berubah dan selalu mentok dikisaran 1:7 untuk dalkot ya. Intinya begitu kena stop and go sm idle di lampu merah langsung deh tuh FC mentok di 1:7 walaupun udah dibawa sehalus dan sesantai mungkin, tp klo kondisi lalu lintas lancar jaya ga ada stop and go kaya pas hari libur kemarin FCnya diatas 1:7 dan masuk kisaran 1:9
bisa jawab to the point aja om, 7km dari rumah ke kantor butuh waktu berapa menit?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Sekedar share, pas baca2 berbagai review tentang Mirage, ada yg bisa mencapai 1:21 katanya, matic. Lalu saya pikir, wah boleh nih, kalo di kondisi ideal bisa 1:21, di kondisi real ya mudah2an bisa 1:15-16. Eeeee, ternyata di kondisi real kota Jogja ya paling2 1:10-11 jauh dari ekspektasi.
Dibawa ke beres ya selalu dibilang ndak ada masalah
*nelpon tukang bikin stiker*
*pesan stiker Mirage saya Boros*
artoodetoo wrote:Sekedar share, pas baca2 berbagai review tentang Mirage, ada yg bisa mencapai 1:21 katanya, matic. Lalu saya pikir, wah boleh nih, kalo di kondisi ideal bisa 1:21, di kondisi real ya mudah2an bisa 1:15-16. Eeeee, ternyata di kondisi real kota Jogja ya paling2 1:10-11 jauh dari ekspektasi.
Dibawa ke beres ya selalu dibilang ndak ada masalah
*nelpon tukang bikin stiker*
*pesan stiker Mirage saya Boros*
waktu ke tuban kemaren, berapa fc miras om?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
artoodetoo wrote:Sekedar share, pas baca2 berbagai review tentang Mirage, ada yg bisa mencapai 1:21 katanya, matic. Lalu saya pikir, wah boleh nih, kalo di kondisi ideal bisa 1:21, di kondisi real ya mudah2an bisa 1:15-16. Eeeee, ternyata di kondisi real kota Jogja ya paling2 1:10-11 jauh dari ekspektasi.
Dibawa ke beres ya selalu dibilang ndak ada masalah
*nelpon tukang bikin stiker*
*pesan stiker Mirage saya Boros*
*tulis di surat pembaca*
*Telpon pengacara*
"Mobil saya boros jilid 2"
Dalkot jogja trafficlightnya dasyat yak.... buanyak n pendek2..... wkwkwk
Tp pinggiriannya lezat lurus2 n mulus hehe
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
[/quote]
bisa jawab to the point aja om, 7km dari rumah ke kantor butuh waktu berapa menit?[/quote]
Hahaha maaf2 bro berhubung diposting sebelumnya ane lagi bahas 1:7 sama TS lain jadi ga mudeng nih sama angka 7 yang bro maksud, mohon maaf bro dari rumah ke kantor 7Km itu ditempuh sekitar 30 menitanlah bro kadang 1 jam kurang dikit. Wajar ga tuh bro kira2 selalu mentoknya MID kisaran 13.2L/100KM - 14L/100KM.
lvler wrote:
Hahaha maaf2 bro berhubung diposting sebelumnya ane lagi bahas 1:7 sama TS lain jadi ga mudeng nih sama angka 7 yang bro maksud, mohon maaf bro dari rumah ke kantor 7Km itu ditempuh sekitar 30 menitanlah bro kadang 1 jam kurang dikit. Wajar ga tuh bro kira2 selalu mentoknya MID kisaran 13.2L/100KM - 14L/100KM.
kalo lihat avg speed sekitar 7 - 14 km/jam. harusnya masuk kategori agak boros. tertangung kontur jalan gimana.
kondisi jalan gimana om? naik turun seperti perbukitan? atau relatif datar?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
artoodetoo wrote:Sekedar share, pas baca2 berbagai review tentang Mirage, ada yg bisa mencapai 1:21 katanya, matic. Lalu saya pikir, wah boleh nih, kalo di kondisi ideal bisa 1:21, di kondisi real ya mudah2an bisa 1:15-16. Eeeee, ternyata di kondisi real kota Jogja ya paling2 1:10-11 jauh dari ekspektasi.
Dibawa ke beres ya selalu dibilang ndak ada masalah
*nelpon tukang bikin stiker*
*pesan stiker Mirage saya Boros*
*tulis di surat pembaca*
*Telpon pengacara*
"Mobil saya boros jilid 2"
Dalkot jogja trafficlightnya dasyat yak.... buanyak n pendek2..... wkwkwk
Tp pinggiriannya lezat lurus2 n mulus hehe
ya ya... stop n go ini bikin fc jadi menurun tajam. makanya patokan ane avg speed, kontur jalan, dan agresifitas pengemudi... kalo kek bandung, mirage om billy bisa 1:10 dengan avg speed sekitar 10km/jam termasuk wajar lah. kontur naik turun dan avg speed sangat rendah...
jalan pelan konstan 5 km/jam lebih irit daripada stop n go dengan avg speed 10 km/jam... cmiiw.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
artoodetoo wrote:Sekedar share, pas baca2 berbagai review tentang Mirage, ada yg bisa mencapai 1:21 katanya, matic. Lalu saya pikir, wah boleh nih, kalo di kondisi ideal bisa 1:21, di kondisi real ya mudah2an bisa 1:15-16. Eeeee, ternyata di kondisi real kota Jogja ya paling2 1:10-11 jauh dari ekspektasi.
Dibawa ke beres ya selalu dibilang ndak ada masalah
*nelpon tukang bikin stiker*
*pesan stiker Mirage saya Boros*
*tulis di surat pembaca*
*Telpon pengacara*
"Mobil saya boros jilid 2"
Dalkot jogja trafficlightnya dasyat yak.... buanyak n pendek2..... wkwkwk
Tp pinggiriannya lezat lurus2 n mulus hehe
Kalo untuk kasus ane sih bukan ke arah pembuktian iklan. Klo ngomongin iklan All New Ford Fiesta itu FCnya gila2an. Tapi disini ane lebih ke diagnosa dan analisa FC mobil ane karena kalau udah dapet angka 1:8 / 1:9 untuk dalkot aja ane udah bahagia deh. Nah ini mobil 1500cc cuman dapet 1:7 malah kadang dibawah itu untuk dalkot. Kecuali mobil ane 2000cc keatas deh ane mungkin bakal diem aja Menurut ane sih untuk mobil miragenya kalo udah 1:10 - 1:11 mah udah bagus banget kecuali miragenya sama kaya fiesta ane dapetnya 1:7 untuk mesin 1300cc nah baru deh mungkin karena setau hemat ane mobil didalam kota di indonesia kisaran 1000-1600cc dalkot mentoknya ya sekitaran segitu. Maaf klo salah
billyd1773dz wrote:
*tulis di surat pembaca*
*Telpon pengacara*
"Mobil saya boros jilid 2"
Dalkot jogja trafficlightnya dasyat yak.... buanyak n pendek2..... wkwkwk
Tp pinggiriannya lezat lurus2 n mulus hehe
Kalo untuk kasus ane sih bukan ke arah pembuktian iklan. Klo ngomongin iklan All New Ford Fiesta itu FCnya gila2an. Tapi disini ane lebih ke diagnosa dan analisa FC mobil ane karena kalau udah dapet angka 1:8 / 1:9 untuk dalkot aja ane udah bahagia deh. Nah ini mobil 1500cc cuman dapet 1:7 malah kadang dibawah itu untuk dalkot. Kecuali mobil ane 2000cc keatas deh ane mungkin bakal diem aja Menurut ane sih untuk mobil miragenya kalo udah 1:10 - 1:11 mah udah bagus banget kecuali miragenya sama kaya fiesta ane dapetnya 1:7 untuk mesin 1300cc nah baru deh mungkin karena setau hemat ane mobil didalam kota di indonesia kisaran 1000-1600cc dalkot mentoknya ya sekitaran segitu. Maaf klo salah
bergantung kondisi jalan om... boros or gak ya sangat bergantung pada traffic, kontur jalan dan agresifitas pengendara...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
lvler wrote:
Hahaha maaf2 bro berhubung diposting sebelumnya ane lagi bahas 1:7 sama TS lain jadi ga mudeng nih sama angka 7 yang bro maksud, mohon maaf bro dari rumah ke kantor 7Km itu ditempuh sekitar 30 menitanlah bro kadang 1 jam kurang dikit. Wajar ga tuh bro kira2 selalu mentoknya MID kisaran 13.2L/100KM - 14L/100KM.
kalo lihat avg speed sekitar 7 - 14 km/jam. harusnya masuk kategori agak boros. tertangung kontur jalan gimana.
kondisi jalan gimana om? naik turun seperti perbukitan? atau relatif datar?
Kondisi jalan datar sih dengan sekitar 2-3 lampu merah, walaupun ada 1 tanjakan yg agak curam tapi cuman 1 itu doang. Jadi menurut bro agak boros ya? ga wajar kan buat mobil 1500cc.Hari ini mau dicek sama FMI nanti ane coba posting deh hasilnya