Review GranMax 1.3D FF 2013

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by DDR »

Nubie yg sudah agak berumur ini numpang ikut review yah, kali ini ane memutuskan untuk me review mobil yg sangat berlawanan dengan sang Banteng yg baru saja di review oleh bro MadCat, tapi bagi banyak pengusaha pemula, bisa jadi mobil yg ane review ini adalah sarana untuk ngumpulin doku buat minang Aventador. Hehe.

Yuk ah kita kembali ke dunia nyata dulu, mobil yg ane maksud adalah Daihatsu GranMax 1.3D keluaran tahun 2013. Tipe ini adalah tipe terendah dari jajaran Daihatsu GranMax, bermesin 1300cc non VVT-I yg sempat dipakai oleh Avanza Xenia generasi awal. Tipe ini dilengkapi dengan Muscle Steering alias belum Power Steering dengan konfigurasi tempat duduk paling belakang yang masih face to face, nice to have untuk dunia usaha karena dengan konfigurasi seperti ini akan memaksimalkan daya angkut.

Eksterior

Tampilan luar GranMax ini pada awal waktu kemunculannya banyak dianggap agak aneh dengan wajah yang mirip ikan louhan, namun dengan berjalannya waktu, wajah aneh itupun sudah dianggap sebagai normal. Tampilan depan cukup minimalis, hanya terdapat dua lampu utama dengan lampu sein pada ujung luar setiap headlamp. Terdapat sedikit bukaan grill pada bagian atas serta bukaan lebih lebar pada bagian bawah sebagai air intake. Untuk ane pribadi tampilan depannya oke koq, cocok bagi calon pengguna yang lebih mementingkan fungsionalitas dibandingkan estetika.

Mobil ini masuk dalam kategori MPV Semi bonnet, dimana pada bagian depan ada sedikit bonnet yang hanya berisikan komponen Radiator, Kondensor AC, Mekanisme Steering dan Botol penampung air Wiper. Mesin mobil ini masih berada dibawah kabin bagian depan mobil, sama dengan kompetitor utamanya saat ini yaitu Suzuki APV, namun sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan MPV non-bonnet seperti Suzuki Carry, Mitsubishi T120SS, dsb. Kenapa lebih baik? Karena dengan ada nya bonnet kecil ini, mobil relatif lebih aman pada saat terjadinya tumbukan dari arah depan. Posisi Radiator yg berada di depan juga menguntungkan dalam hal kehandalan mesin, karena potensi overheat yang sering terjadi pada mobil mobil non bonnet dapat direduksi.

Beralih ke samping, sesuai dengan kodrat nya sebagai kendaraan pengangkut, maka sangatlah wajar jika mobil ini di desain mengotak demi maksimalisasi ruang interior. Terdapat pintu sliding pada kedua sisi mobil, pasti nya jangan berharap ada Electric Sliding Door disini, semua nya masih mengandalkan kekuatan otot. Namun dalam kaitannya sebagai mobil operasional, hal ini menguntungkan, karena sudah dapat dipastikan bahwa mekanisme nya akan lebih handal dan tahan lama. Terkadang proses tutup pintu sliding ini memerlukan tenaga lebih, mungkin akan cukup merepotkan bagi anggota keluarga kita. But this is where the father becomes the hero... Jadi tukang tutup pintu hehe.

Bagian belakang GranMax ini juga sangat sederhana, dengan desain relatif flat, berkaca lebar dengan dua stoplamp dan sein yg tergabung dalam satu garis pada setiap sisi belakang mobil. Rear Wiper? Forget it...

Pintu belakang terbuka ke arah samping dengan bukaan cukup lebar. Sekilas engsel pintu belakang terlihat ringkih, tapi pastinya sudah diperhitungkan kekuatannya oleh para Engineer. Jangan dilupakan bahwa mobil ini juga tersedia dalam versi ekspor untuk negara Jepang dengan nama Toyota LiteAce / TownAce CMMIW.

Interior

Dengan bagian luar yg minimalis, jangan heran jika bagian dalam pun menganut aliran minimalis. Dashboard plastik sederhana terpasang pada bagian depan kabin. Bukan Dashboard yang indah untuk dipandang dan nyaman untuk disentuh, namun sekali lagi desainnya cukup ergonomik dan fungsional, dengan posisi tombol yang mudah dijangkau. Tongkat persneling manual diletakkan pada bagian Dashboard ini. Dulu ane sempet ragu dengan penempatan ini, apa nyaman tuh?? Tapi kenyataannya cukup mengagetkan, dan akan di review pada bagian driving impression dibawah nanti.

Jok pengemudi dan penumpang depan tidak tebal, tapi cukup nyaman koq, terbukti ane bisa melakukan perjalanan Bekasi-Subang-Bekasi dalam satu hari ditambah sedikit macet tapi tidak terlalu pegal. Jok depan dapat dimaju mundurkan dan recline. Hanya saja pada model termurah ini sepertinya peredam panas kurang mumpuni, sehingga setelah menempuh macet dan jalan panjang, panas mesin mulai merambat ke jok (serasa pake heater, cocok untuk musim dingin hehe) dan ke bagian kaki penumpang baris kedua, solusi sementara nya adalah dengan mengatur knop AC ke posisi lebih dingin. Oh iya, model ini tidak dilengkapi AC Double Blower, penumpang baris kedua masih bisa menerima suhu dingin dari kisi AC depan, namun row ketiga sepertinya akan kepanasan, sayangnya ane tidak berkesempatan mengetest kemampuan pendinginan AC di row paling belakang.

Jok baris kedua tidak dapat dimaju mundur kan dan tidak dapat recline, posisi cukup tegak, apa nyaman? Mungkin tidak, tapi setidaknya anak dan istri ane ngga mengeluh tuh sepanjang perjalanan, masih acceptable mungkin. Busa jok baris kedua juga sama dgn baris pertama, tidak tebal, hanya pada kadar cukup saja.

Jok baris ketiga ber konfigurasi hadap hadapan pada sisi kiri kanan belakang, didesain untuk menampung 4-6 orang (2 atau 3 pada masing masing bangku), pasti tidak nyaman, dan berpotensi membuat mual untuk perjalanan panjang.

Keempat jendela masih dilengkapi engkol untuk menurunkan dan menaikkan bilah jendela. One again, muscle power rulezzzz... Hehe...

Ah ya, mobil ini dilengkapi dengan sistem audio jadul 1 DIN dengan pemutar cassette dan radio saja, dengan jumlah speaker hanya ada dua pada bagian depan saja. Jangan harap suara bagus, asal cukup bisa denger musik yg beradu kencang dengan intrusi suara mesin dan kendaraan lain di sekeliling kita.

Interior dilengkapi dengan karpet beludru berwarna abu, mudah kotor, sebaiknya ditambahkan dengan karpet karet, selain untuk memudahkan bersih bersih, tapi juga untuk membantu sedikit menahan rambatan panas bagian bawah interior. (tadi ane kebetulan terjebak macet cukup lama sehingga perjalanan ane ke rumah memakan waktu sekitar 1,5 jam, dan pada kondisi itu, suhu kabin terasa meningkat karena rambatan suhu dari mesin selama macet)

GranMax tipe ini dilengkapi dengan dua lampu kabin, satu pada bagian depan dekat spion dalam, sedangkan satunya pada bagian paling belakang dekat bangku row ketiga. Tipe ini hanya dilengkapi dengan tutup seperti triplek rata pada bagian pintu.

Driving Impression

Unit yang saya kendarai diisi dengan BBM bersubsidi, namun response mesin terhadap injak kan pada pedal gas cukup baik sampai dengan kecepatan sekitar 80 kpj, lebih cepat dari itu sampai dengan kecepatan 110 kpj, akselerasi cukup, namun terganggu dengan suara mesin yang semakin merasuk. Bayangkan pada kecepatan 80 kpj saja posisi jarum tachometer ada di angka 3000 RPM. Kecepatan 100 kpj dicapai dengan tachometer sekitar 3600 RPM. Dengan fakta itu, ane merasa kecepatan yang paling nyaman untuk mobil ini adalah sekitar 80 kpj, boleh sampai 110 kpj untuk kepentingan menyusul saja. Diatas itu tidak direkomendasikan dengan kenyataan ukuran ban yang kecil dan tipis (ban tipe light truck), dan postur tubuh mobil yg tinggi, cukup limbung pada kecepatan tinggi... Dan ingat, mobil ini hanya dilengkapi bonnet bonnet an... Tingkat perlindungannya tidak cukup baik. Drive safely please.

Posisi duduk pengemudi lumayan baik dengan pandangan luas ke segala arah, tidak setinggi driving position nya APV tapi justru terasa lebih nyaman di GranMax ini. Ane suka banget dengan spion nya yang gede, enak ngeliat kondisi belakang... Jelas...

Kinerja rem, walaupun belum dilengkapi dengan ABS ataupun EBD, cukup baik. Ane sempet heran, tapi selidik punya selidik, ternyata rem cakram depan dilengkapi dengan ventilated disc (buset deh, Terios 2007 ane dulu masih solid disc euuyyy), rem belakang masih tromol.

Oh iya... Hampir lupa... Mengenai posisi persneling pada Dashboard, ane suka!! Ternyata asik juga karena jarak dari setir ke persneling relatif dekat. Proses perpindahan gigi juga ngga berat, ngga kasar, lagi lagi cukup. Pedal kopling ringan, terbukti pada kondisi macet tadi kaki ane masih belum protes.

Seperti halnya mobil ane sebelumnya (Terios), ketika Magnetic Clutch AC beroperasi untuk menyalakan mematikan AC, sentakan cukup terasa, sehingga pada kecepatan rendah, mobil akan terasa ndut ndut an... Namun untung nya pada kecepatan tinggi, hal ini tidak terlalu terasa.

Kinerja di tanjakan curam belum bisa ane report soalnya jalur test ane ngga ada tanjakan ekstrim nya... Maybe next time ane tambahin... Tapi sepanjang jalur Bekasi Subang sih ngga ada kendala koq.

Overall impression dari ane, ini mobil yang serba cukup, jangan berekspektasi yang tidak tidak, maka kita akan puas dengan kinerja mobil ini. Mobil ini masih banyak kekurangan, tapi kekurangan yang ada dapat diatasi dengan tambahan tambahan yang dapat kita lengkapi di kemudian hari. Panas mesin merambat? Tinggal tambah peredam panas. Suara mesin masuk? Banyak yg jual peredam suara koq.

Oh iya jangan lupa untuk tidak mengebut, ngga bakal nyaman, dan tidak aman.

Singkat cerita,

Positif:
- mesin terkenal handal, relatif irit BBM dibandingkan kompetitor nya
- posisi duduk cukup nyaman
- sudah ada AC yg cukup dingin kalau posisi dingin di max.
- ada radio tape, lmyn untuk sekedar mengusir kantuk
- pada posisi bangku belakang terlipat, kapasitas angkut guedeeeeeeeeee... Cocok deh untuk para usahawan.
- suspensi nggak keras banget, tapi juga ngga lembut, tapi lebih lembut daripada Terios 2007 ane... Amazing... Hehe...
- akselerasi cukup baik dibandingkan sekelasnya (sampai dengan 80-100 kpj)
- pengereman juga oke, brake fade lbh kecil krn ventilated disc
- pake premium spertinya anteng aja, eh, gigi dua kadang ngelitik bentar sih, gpp gak parah hehe.
- steering terasa sangat natural... Ga pake PS gitu lhoooo hehe.
- ground clearance cukup, blm pernah mentok.
- gak ada (belum?) ada suara gladak gluduk di suspensi.

Negatif:
- limbung, pastinya, lha wong mobil tinggi ban kecil, so be wise yah nyetir nya
- panas mesin gampang merayap ke kabin, butuh tambahan peredam.
- suara mesin dan eksternal juga masuk, wajar deh, tambah peredam bila perlu
- interior sederhana, tp acceptable for the price, 125 jeti discount 15 jeti, hehe.
- tampilan luar yg ehm, plain... Gpp deh untuk boil usaha dan operasional
- waktu AC bunyi cetak cetek karena aktif dan non aktif, di kecepatan rendah jadi endut endutan...
- pintu sliding berat dan agak susah ditutup untuk wanita dan anak anak, hati hati jangan sampai ada tangan terjepit!
- space untuk kaki penumpang baris kedua ngga luas gara gara ada tonjolan kotak kompartemen mesin.
- space kaki untuk sopir dan penumpang depan juga keganggu tonjolan rumah roda. Awalnya ane keganggu tp lama lama biasa.
- blm ada power steering, lumayan cape kalau pas parkir2, apalagi kalau jalananya conblock.
- seatbelt hanya ada pada baris pertama
- sandaran jok baris kedua agak tegak, jok baris kedua juga ngga bisa maju mundur
- ngga ada colokan lighter, pdhl ane butuh utk pasang GPS hehe.
- bangku baris ketiga bisa nampung banyak orang tapi berpotensi bikin mabuk darat, pastikan hanya orang yg ngga gampang mabuk yg duduk disini.

Note: pada saat pengetesan, KM mobil telah mencapai 1800KM, masih cukup gres, blm ada masalah yg berarti. Kondisi pengetesan dalam kota, padat merayap via tol. Kondisi pengetesan luar kota, ramai lancar dengan sedikit macet sepanjang jalan non tol Subang.

Foto menyusul yah, posting dari Smartphone soalnya, susah edit nya hehe.





As promised, foto foto nya... tadinya ane mau sempilin di post #1, tapi koq nggak ada tombol edit nya hehehe...

Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Last edited by madcat015 on Sat Jan 11, 2014 6:33, edited 6 times in total.
Reason: pindah2 poto... jadi ga kececer di post lain.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review GranMax 1.3D FB 2013

Post by amfibi »

Nice... :D

Ralat om, yg dikirim ke Jepang itu Townace, bukan Hiace...
Hiace mah segede H-1... :ungg:
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by DDR »

Hehehe iya yah TownAce... My bad hehehe... Edited... Thanks bro...
antekakio
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 400
Joined: Wed Sep 18, 2013 2:26
Location: Di atas genteng
Daily Vehicle: CX-5

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by antekakio »

Mantap Om DDR reviewnya.... :big_exellent:

mungkin cuma kurang poto2 nya nih Om hehehe.... :big_peace:



anyway, ane penasaran sama granmax(townace) yg dieksport ke jepun itu selain beda perangkat safety, beda kualitasnya bijimane ya.. :e-think:

sekali lagi nice review Om DDR...
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by madcat015 »

Wahhh... nice ripiu om DDR... :mky_02:

GranMax mmg sempat jadi perhatian saat launching dulu. Mobil semi bonnet SD dgn kabin luas...

Dan terbukti, dibuat versi people mover nya: Luxio. Yang sukses meracuni ane nyari MPV sliding door... :mrgreen:

Saat ane mengunjungi tambang di daerah Samarinda bbrp tahun lalu, mobil inspeksi menggunakan GranMax. *mengagetkan...*

Memang habitat hanya untuk jalan2 "mulus" di rute mining truck. Double Cab? Nyebur ke lumpur semua.

Nah, di sana ane menemukan fakta kalau GMax ini cukup robust, cukup kuat. Rattling? Siapa peduli, mobil ini diciptakan utk jadi kuda beban.

Sejak saat itu, ane melihat GMax dari sudut pandang berbeda. :frm_salut:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by amfibi »

antekakio wrote:Mantap Om DDR reviewnya.... :big_exellent:

mungkin cuma kurang poto2 nya nih Om hehehe.... :big_peace:



anyway, ane penasaran sama granmax(townace) yg dieksport ke jepun itu selain beda perangkat safety, beda kualitasnya bijimane ya.. :e-think:

sekali lagi nice review Om DDR...
Body pas diketok ga sekaleng GranMax sini, gap antar body lebih rapet, plastik interior ga beleberan, transmisi otomatis, dsb...

Dulu banyak yg direject jepang (banyakan unit yg direject daripada yg dikirim :mky_03: ) sehingga dikirim balik disini & ditawarin ke karyawan2 Astra dengan diskon spesial...

Bokap hampir bungkus dulu, cuma pas dicoba ya males juga, masih kerasa mobil niaga... :ungg:

Oiya, unit yg direject2 itu logonya udah bukan Toyota Townace lagi, melainkan tetep Daihatsu Gran Max... :D
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by DDR »

antekakio wrote:Mantap Om DDR reviewnya.... :big_exellent:

mungkin cuma kurang poto2 nya nih Om hehehe.... :big_peace:



anyway, ane penasaran sama granmax(townace) yg dieksport ke jepun itu selain beda perangkat safety, beda kualitasnya bijimane ya.. :e-think:

sekali lagi nice review Om DDR...
Iya bro, foto nanti menyusul pake laptop kantor hehe... Thanks yaks.
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by DDR »

Bro Madcat, Yoi bro, ini mobil memang cocok untuk pengguna yg tega nyiksa mobil nya, makanya ane pilih buat operasional teknisi kantor bawa barang seabrek. Awalnya kaya nya pamornya agak kalah sama APV, krn kehandalan GM blm teruji, tp sepertinya akhir akhir ini penjualan GM malah lbh bagus drpd APV yah, mungkin krn sudah mulai percaya sama kehandalan nya.

Bro Amfibi, wah nasib Indonesia yah, dapet barang reject hehe padahal kualitas yg utk ekspor udh lbh baik dr yg lokal, masih juga di reject. Lha gimana kualitas yg lokalan yah? Hehe.
Last edited by DDR on Sat Jan 11, 2014 1:06, edited 1 time in total.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by amfibi »

Itu direject cuma gegara ada sedikit panel yg jarak antar panelnya ga sesuai standart mereka...

Padahal GranMax disini mah panelnya renggang2 semua... :mky_03:

Kualitas yg lokalan? Yaa seadanya... :ngacir:
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2733
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by Jambangan »

Mantap om :big_exellent:
Kurang foto2nya nih :mky_01:
Ngomong2 rumah roda bagian depan emang rada menganggu ya
Dulu sempet nyoba2 gran max pas servis terios. Emang menganggagu rumah rodanya apalagi buat kaki2 lebar kyk kaki ane :mky_03:
Btw kok ga ambil yg 1.5 om?? Kan udh ada power steering
Diskonnya gede jg kyknya :big_think:
jekael
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 422
Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by jekael »

madcat015 wrote:Wahhh... nice ripiu om DDR... :mky_02:

GranMax mmg sempat jadi perhatian saat launching dulu. Mobil semi bonnet SD dgn kabin luas...

Dan terbukti, dibuat versi people mover nya: Luxio. Yang sukses meracuni ane nyari MPV sliding door... :mrgreen:

Saat ane mengunjungi tambang di daerah Samarinda bbrp tahun lalu, mobil inspeksi menggunakan GranMax. *mengagetkan...*

Memang habitat hanya untuk jalan2 "mulus" di rute mining truck. Double Cab? Nyebur ke lumpur semua.

Nah, di sana ane menemukan fakta kalau GMax ini cukup robust, cukup kuat. Rattling? Siapa peduli, mobil ini diciptakan utk jadi kuda beban.

Sejak saat itu, ane melihat GMax dari sudut pandang berbeda. :frm_salut:
Nice review om DDR, saya suka grand max: kabin luas, muat banyak, harga mirip lcgc, dan sliding door.
Setuju sama Om madcat, grand max sangat bagus dilihat dari sudut pandang berbeda...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by ChZ »

nice review om DDR :mky_02:

mobil yang sangat pas buat usaha angkutan barang maupun orang, apalagi dengan banyaknya varian yang ditawarkan (face to face, Front facing, blind van, pick up)... dan versi "mewah" nya, luxio, buat yang nggak suka tampang polosnya Gran Max :mky_03:

soal kenyamanan, gran max ini cukup nyaman emang... untuk harga segini... standar kenyamanannya cukup bagus kalo dibanding avania gen 1 vvt-i, atau suzuki APV... jangan dibandingin ama accord... atau E-class lah yang penting.... harganya aja 1/8 nya... :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Jordy507
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Wed Oct 02, 2013 12:56

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by Jordy507 »

Mau beli Granmax, ud tanda jadi. Pas di cikampek ada luxio lewat di depan. Ane pake terios. Larinya lumanyan kencang. Ane telp marketing, beda luxio sm granmak. Luxio 1500cc vvti mesin terios, ban/pelex lebih gede, alarm, central lok, power stering. Langsung tuker Luxio type D discount 20.5jt. Buat bawa barang, kekurangan Luxio bangku kedua gak bisa rapat lipatanya ke kursi pengemudi/depan masih ada jarak 30cm. Beda sama granmax,bisa rapat. Untuk kursi ke 3 ud ane copot.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by madcat015 »

Betul om DDR, GMx memang yahud bener. Tahun 2011 lalu ane sempat ngurus assesment perusahaan consumer goods terbesar di Indonesia.

Jadi tiap distributor besarnya diberikan cuma2 armada GMx...

Dan salah satu distributor besar di Jawa Timur memiliki armada GMx yg cukup banyak. Dan tebak, mobil operasional bos nya: Luxio! :mky_02:

Sejak itu ane keracunan. apalagi berkali2 road trip ke Kelud pake Luxio. Nyaman, lega, dan menyenangkan.

benar2 mobil yg cocok untuk Indonesia.

PS: betul om DDR, memang saat cruising 80kpj, rpm rada tinggi. Ratio gear dibuat untuk menghela kargo, bukan untuk hi speed. Yah, seperti yg om Jekael utarakan: harus bisa melihat dari sudut pandang yg lain...


*meski terbalik* :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by axala »

Review yg bagus om ditengah2 serangan review2 mobil yg bikin ngiler
:mky_03: :mky_03:

Memang ane impressed bgt ane front viewnya boil ini cukup simple n gak terlalu murah....menunjukan dirinya sebagai the greatest carrier setelah epalia :mky_02: :mky_02:

sayang material n safety fiturnya :frm_bang_head: :frm_bang_head:
Pursuit of Perfection
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3220
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by Felixz_Yaris »

Nice repiu om.. :mky_02:
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
Andrian
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1633
Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by Andrian »

nice ripiu om DDR. :big_smile]

Ane dulu sempet pake GM 1.5L yg D. Fiture ga beda dengan yg 1.3L. cuma beda di PS dan mesin doang. :mky_01:

Namany juga mobil perang. kalo mau agak nyaman ya naik kelas ke jeng lusio. hehehe...
Image
User avatar
SilverK610i
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 343
Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by SilverK610i »

Nice review om ddr

Kebetulan ane sering numpang yg versi mewahnya yaitu luxio,biasanya full penumpang 6 org termasuk sopir, bangku belakang dilipat setengah dan full juga muatannya sampe atap (jangan ditiru),surprisingly ane masih bisa tidur walopun duduk dibangku paling belakang dempet2 an barang bawaan.

Suspensi nya emang enak ne mobil.
AB1050
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1037
Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by AB1050 »

foto mana fotoo..
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by ricz »

Nice review om...

GM ini emang penerus Zebra... Tp dgn built quality lebih baik...

IMO sehh, meski udh semi bonnet ttp ga aman, krn ga ad mesin... Ttp kaki jd bumper...

Anyway, fotonya mana?

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by ChZ »

SilverK610i wrote:Nice review om ddr

Kebetulan ane sering numpang yg versi mewahnya yaitu luxio,biasanya full penumpang 6 org termasuk sopir, bangku belakang dilipat setengah dan full juga muatannya sampe atap (jangan ditiru),surprisingly ane masih bisa tidur walopun duduk dibangku paling belakang dempet2 an barang bawaan.

Suspensi nya emang enak ne mobil.
faktor lain yang bikin bantingan si granmax ini enak mungkin bobot beratnya kali yah.... bobot kosong 1,8ton euy.... :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by DDR »

Hehe thank you all... mengenai foto... ane lagi baru mau upload via PC nih... semoga lancar jaya...

Oh iye mengenai bobot kosong GM yang kata website nya 1.8 ton, ane rada nggak yakin juga sih... ada kemungkinan pihak Daihatsu typo, mungkin yang mereka maksud itu bobot maksimal (kondisi fully loaded) yang 1.8 ton. Coba nanti ane cari cari spesifikasi bobotnya Toyota LiteAce yaks...
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by madcat015 »

Sudah biasa kl web mobil sering meleset spek nya.

:shrug:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by DDR »

As promised, foto foto nya... tadinya ane mau sempilin di post #1, tapi koq nggak ada tombol edit nya hehehe...

Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review GranMax 1.3D FF 2013

Post by madcat015 »

Oke om, uda ane pindahin ke post pertama trit ini. :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat: