share captiva - PART 05

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

jco
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26

Re: share captiva - PART 05

Post by jco »

penampakan footstep model korea setelah terpasang di ctv.

thx untuk Om Ari (solo) yang telah mengaplikasikan nya

Image
Image
Image
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 05

Post by Good_boy86 »

Classic wrote:Ijin gabung ya. Sy baru dapet Captiva Vcdi FL bulan desember kemarin. Km baru 1000an. Pertama kali keluar dealer isi full shell. Skrg sudah 2x isi full biosolar + RL85 70ml-an. Waktu isi shell sih kelihatannya suaranya halus bgt ya. Skrg setelah 2x isi bio suara "ngorok" diesel agak kedengeran, tapi ga signifikan sih bedanya. Tenaga ga terlalu beda jauh. Berhubung dispenser dex ga ada di bandung, sy jd males isi solar lux. Kudu jalan dulu ke shell baru ke pertamina. Ga praktis. So far captiva rekan saya yg non FL sdh jalan 3 tahun full bio (tanpa aditif) dan sampai skrg dia masih puas dengan mobilnya, jadinya sy punya anggapan seharusnya captiva FL jg bisa diperlakukan sama. Apalagi saya pakai aditif. Ohya mau tanya dengan suhu2 disini, kalau mode ECO diaktifkan, settingan apa saja yg berubah? apakah tekanan turbo, tekanan injeksi, atau bukaan throttle? sebab dalam kondisi macet dalkot, saya lebih suka karakter ECO yang lebih soft akselerasinya. Tapi takut ada efek jangka panjangnya kalau keseringan mode ECO
Saya dari awal juga full bio + additif..
Sudah 31rb, masih maknyus tarikannya..
Saya terbiasa tidak pakai eco, begitu pakai eco kerasa berat banget... Ga tahan, pake 10 menit, lsg matikan lagi. Hehehehe
cicapu
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Tue Dec 18, 2012 1:04

Re: share captiva - PART 05

Post by cicapu »

Good_boy86 wrote:
Classic wrote:Ijin gabung ya. Sy baru dapet Captiva Vcdi FL bulan desember kemarin. Km baru 1000an. Pertama kali keluar dealer isi full shell. Skrg sudah 2x isi full biosolar + RL85 70ml-an. Waktu isi shell sih kelihatannya suaranya halus bgt ya. Skrg setelah 2x isi bio suara "ngorok" diesel agak kedengeran, tapi ga signifikan sih bedanya. Tenaga ga terlalu beda jauh. Berhubung dispenser dex ga ada di bandung, sy jd males isi solar lux. Kudu jalan dulu ke shell baru ke pertamina. Ga praktis. So far captiva rekan saya yg non FL sdh jalan 3 tahun full bio (tanpa aditif) dan sampai skrg dia masih puas dengan mobilnya, jadinya sy punya anggapan seharusnya captiva FL jg bisa diperlakukan sama. Apalagi saya pakai aditif. Ohya mau tanya dengan suhu2 disini, kalau mode ECO diaktifkan, settingan apa saja yg berubah? apakah tekanan turbo, tekanan injeksi, atau bukaan throttle? sebab dalam kondisi macet dalkot, saya lebih suka karakter ECO yang lebih soft akselerasinya. Tapi takut ada efek jangka panjangnya kalau keseringan mode ECO
Saya dari awal juga full bio + additif..
Sudah 31rb, masih maknyus tarikannya..
Saya terbiasa tidak pakai eco, begitu pakai eco kerasa berat banget... Ga tahan, pake 10 menit, lsg matikan lagi. Hehehehe
Saya juga sekali-kali aja pake eco alias jarang, maunya pake terus tapi sering lupa, karena setiap start mau jalan harus pencet lagi itu tombol eco nya, sepertinya lumayan sedikit ngirit dan efektif kalau dijalan macet, kalau jalan lancar sih apalagi jalan tol lancar ngapain pake eco , mendingan lepas matic pindah ke tiptronics nya buat ngebut ha ha
Classic
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Wed Jan 08, 2014 7:57

Re: share captiva - PART 05

Post by Classic »

cicapu wrote:
Good_boy86 wrote:
Classic wrote:Ijin gabung ya. Sy baru dapet Captiva Vcdi FL bulan desember kemarin. Km baru 1000an. Pertama kali keluar dealer isi full shell. Skrg sudah 2x isi full biosolar + RL85 70ml-an. Waktu isi shell sih kelihatannya suaranya halus bgt ya. Skrg setelah 2x isi bio suara "ngorok" diesel agak kedengeran, tapi ga signifikan sih bedanya. Tenaga ga terlalu beda jauh. Berhubung dispenser dex ga ada di bandung, sy jd males isi solar lux. Kudu jalan dulu ke shell baru ke pertamina. Ga praktis. So far captiva rekan saya yg non FL sdh jalan 3 tahun full bio (tanpa aditif) dan sampai skrg dia masih puas dengan mobilnya, jadinya sy punya anggapan seharusnya captiva FL jg bisa diperlakukan sama. Apalagi saya pakai aditif. Ohya mau tanya dengan suhu2 disini, kalau mode ECO diaktifkan, settingan apa saja yg berubah? apakah tekanan turbo, tekanan injeksi, atau bukaan throttle? sebab dalam kondisi macet dalkot, saya lebih suka karakter ECO yang lebih soft akselerasinya. Tapi takut ada efek jangka panjangnya kalau keseringan mode ECO
Saya dari awal juga full bio + additif..
Sudah 31rb, masih maknyus tarikannya..
Saya terbiasa tidak pakai eco, begitu pakai eco kerasa berat banget... Ga tahan, pake 10 menit, lsg matikan lagi. Hehehehe
Saya juga sekali-kali aja pake eco alias jarang, maunya pake terus tapi sering lupa, karena setiap start mau jalan harus pencet lagi itu tombol eco nya, sepertinya lumayan sedikit ngirit dan efektif kalau dijalan macet, kalau jalan lancar sih apalagi jalan tol lancar ngapain pake eco , mendingan lepas matic pindah ke tiptronics nya buat ngebut ha ha
iya, mode ECO emang cuma enak dipakai pas macet. Cukup membantu supaya hentakan torsi smooth. Karakter torsi mobil ini memang yahud hehe.. Pas lancar sama sekali ga enak.
jco
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26

Re: share captiva - PART 05

Post by jco »

racun di badak saya, baru diaplikasikan tadi :D

Image
Image
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 05

Post by wllaw2 »

Classic wrote:
Saya dari awal juga full bio + additif..
Sudah 31rb, masih maknyus tarikannya..
Saya terbiasa tidak pakai eco, begitu pakai eco kerasa berat banget... Ga tahan, pake 10 menit, lsg matikan lagi. Hehehehe
Saya juga sekali-kali aja pake eco alias jarang, maunya pake terus tapi sering lupa, karena setiap start mau jalan harus pencet lagi itu tombol eco nya, sepertinya lumayan sedikit ngirit dan efektif kalau dijalan macet, kalau jalan lancar sih apalagi jalan tol lancar ngapain pake eco , mendingan lepas matic pindah ke tiptronics nya buat ngebut ha ha[/quote]

iya, mode ECO emang cuma enak dipakai pas macet. Cukup membantu supaya hentakan torsi smooth. Karakter torsi mobil ini memang yahud hehe.. Pas lancar sama sekali ga enak.[/quote]

Memang sih ketika ECO ON, hentakan torsinya jauh lebih lembut. Kalau di tol sih, ketika digas, pelan2 naiknya. Kalau dimatikan langsung naik rpm mesinnya :D Cuma kalau berdasarkan pengalaman saya pakai, ketika ECO ON di dalam kota yang macet, konsumsi BBM nya justru makin boros. Jadi sekarang jarang sekali ECO nya dipakai.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 05

Post by wllaw2 »

Ada yang pernah ngalamin rpm mesinnya tiba2 drop ke idle? Ketika pedal gasnya dilepas, setelah itu diinjak lagi, baru naik lagi rpm mesinnya. Terjadi ketika rpm mesinnya di sekitar 2000an rpm. Mungkin pada saat mau ganti gigi. Tiba2 turun ke idle. Hari itu udah pernah ke beres cek, katanya kabel apanya gitu yang perlu disetel. Setelah keluar dari beres, belum sesering dulu dropnya. Sampai sekarang setelah seminggu, cuma 2 kali kejadiannya. Bahaya sekali sih.
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 05

Post by Good_boy86 »

@wllaw..
Coba cek swtich rem om.. Kmrn punya sodara juga gitu.. Loss power, pas pedal diinjek lagi baru muncul tenaga lagi..
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: share captiva - PART 05

Post by ola_comoesta »

kmrn barusan ambil nih unit satu...shock juga liat rem belakang VENTILATED DISC..bravo captiva!
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16

Re: share captiva - PART 05

Post by ongisnade »

ola_comoesta wrote:kmrn barusan ambil nih unit satu...shock juga liat rem belakang VENTILATED DISC..bravo captiva!
Harus diakui rem standard Captiva memang dah pakem. Kebetulan ane ada juga Fortie VNT. Ane shock juga saat VNT ane gak mau berhenti dan akhirnya menhajar mobil depanya. Terbiasa bejek & rem Captiva. Untuk VNT jarak pengereman lebih panjang ternyata, padahal berat kosong 100 kg lebih ringan dari Captiva.
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: share captiva - PART 05

Post by xtr40rd1n4rym4n »

captiva sih cukup okay dari overall sisi terutama yg dieselnya,
cuman yg ane sayangkan kenapa itu setir ga dibikin lebih sporty dikit dijahit kulit dengan ukuran yg enak digenggam.
kl buat ane terasa kurus banget tuh setir dan polos pegangannya, mirip2 kaya panther jadul yg LV/LM..
:big_slap: :big_slap:
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 05

Post by wllaw2 »

Good_boy86 wrote:@wllaw..
Coba cek swtich rem om.. Kmrn punya sodara juga gitu.. Loss power, pas pedal diinjek lagi baru muncul tenaga lagi..

Oh.. iya. Baru ingat, switch rem, hari itu yang dibilang sama kepala bengkel. Katanya hari itu udah diperiksa, tapi masih tetap bermasalah. Punya saudara agan itu diganti atau gimana brake switchnya? Tapi ya heran aja, kok bisa pengaruh dari brake switch. Saya sih kiranya sesuatu yang berhubungan dengan transmisi nya.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 05

Post by wllaw2 »

xtr40rd1n4rym4n wrote:captiva sih cukup okay dari overall sisi terutama yg dieselnya,
cuman yg ane sayangkan kenapa itu setir ga dibikin lebih sporty dikit dijahit kulit dengan ukuran yg enak digenggam.
kl buat ane terasa kurus banget tuh setir dan polos pegangannya, mirip2 kaya panther jadul yg LV/LM..
:big_slap: :big_slap:
Memang sih gan, cuma Captiva aja setirnya yang masih model jadul. :mky_01: Yang model2 Chevrolet lainnya kebanyakan yang udah versi terbaru.
Kalau menurut saya sih, awalnya memang kelihatan jadul amat, tapi setelah 2 tahun lihat terus, jadi cakep. Hahaha... :wkkk:
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: share captiva - PART 05

Post by xtr40rd1n4rym4n »

bagi gua sih standard aja sih, cuman sayang kok kaya ketipisan gitu lingkar setirnya untuk digenggam,
coba dibuat lebih sporty yg ada genggaman mengikuti kontur tangan kaya cx-5 or fiest gitu kan enak tuh..
:mky_02:
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 05

Post by Good_boy86 »

Setir captiva mirip setir cadillac loh kalo ga salah..

@wllaw, punya sodara abis diservis jarang dipakai, gara2 sopirnya resign. Sodara lebih suka setir cx5 nya.
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: share captiva - PART 05

Post by ola_comoesta »

xtr40rd1n4rym4n wrote:bagi gua sih standard aja sih, cuman sayang kok kaya ketipisan gitu lingkar setirnya untuk digenggam,
coba dibuat lebih sporty yg ada genggaman mengikuti kontur tangan kaya cx-5 or fiest gitu kan enak tuh..
:mky_02:
setuju...kesannya lingkarnya besar tpi kurang tebel, jadinya tipis..di cx kesannya buffle banget :big_smoking:
gost
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Fri Dec 07, 2012 17:52

Re: share captiva - PART 05

Post by gost »

Ada info gak yg di jakarta, diskon captiva diesel mentok di berapa ya skrg? Tq
hendrahot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17

Re: share captiva - PART 05

Post by hendrahot »

gost wrote:Ada info gak yg di jakarta, diskon captiva diesel mentok di berapa ya skrg? Tq
Om, sepertinya untuk disc ada trit sendiri deh.

tapi ane PM aja deh contact sales yg biasa ane ambil. direct call aja minta harga nya.
selamat berburu ya om.... :big_peace:
Classic
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Wed Jan 08, 2014 7:57

Re: share captiva - PART 05

Post by Classic »

gost wrote:Ada info gak yg di jakarta, diskon captiva diesel mentok di berapa ya skrg? Tq
kl ga salah ingat disc VIN 2013 sekitar 35-40jt. OTR jakarta ya. Sayang saya deal di October dan bayar DP di November dimana discnya cuma 10jt :mky_04:

Ohya guys, ada yg ngalamin ga, badaknya kalo ngebut asapnya tebel. Saya perhatikan badak saya tiap lewat dari 140-150kmh selalu berasap. Tadinya saya pikir kaca belakang saya buram, tapi begitu saya pelanin jadi clear lagi. Artinya yg bikin buram itu asap. Dari pertama kali pakai shell, sampai skrg pakai biosolar sama. Tenaga sih ga berkurang, tapi asap ini cukup bikin deg2an sekaligus kesel jg. Apa ini normal apa nga?. So far saya jarang bejek habis, kecuali lagi pengen adrenalin rush. Figur FC pun cukup hemat 8,5l/100km
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 05

Post by Good_boy86 »

@classic

Coba besok dibejek abis lagi.. Apakah masih tetap keluar asap hitamnya?
jco
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26

Re: share captiva - PART 05

Post by jco »

sabtu siang in itgl 18-01-2014 ada kopdar buat pemakai badak di jakarta tepat nya di bengkel NAW pluit, cuma kumpul2 sesama pemakai saja.
ada lelang velg 20' second (mulai dari 5jt), lelang taillamp baru clear (mulai dari 2jt). yg berminat bisa kontek saya atau ketuplak om edwin (cirebon) atau belphegor aka om will
thx
hendrahot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17

Re: share captiva - PART 05

Post by hendrahot »

jco wrote:sabtu siang in itgl 18-01-2014 ada kopdar buat pemakai badak di jakarta tepat nya di bengkel NAW pluit, cuma kumpul2 sesama pemakai saja.
ada lelang velg 20' second (mulai dari 5jt), lelang taillamp baru clear (mulai dari 2jt). yg berminat bisa kontek saya atau ketuplak om edwin (cirebon) atau belphegor aka om will
thx
Yang taillamp led ga di lelang om?
wkwkwkw..... :wkkk:
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: share captiva - PART 05

Post by nugroho bagor »

jco wrote:racun di badak saya, baru diaplikasikan tadi :D

Image
Image
:big_chicken: kecil banget om :big_childish:
Classic
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Wed Jan 08, 2014 7:57

Re: share captiva - PART 05

Post by Classic »

Good_boy86 wrote:@classic

Coba besok dibejek abis lagi.. Apakah masih tetap keluar asap hitamnya?
Sy ud cek asapnya keluar di speed 150kmh. Full throttle. Kickdown. RPM sekitar 3500. Kalau gas dilepas dikit, pindah ke gigi 6, asapnya hilang. Is that normal? Kalau di gigi rendah, mau digas sampai redline jg ga berasap. Tapi sy pernah ketemu PJS ngebut begitu, jg berasap.
jco
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26

Re: share captiva - PART 05

Post by jco »

@hendrahot : tunggu ada yg mau lelangin deh. :)
@nugroho bagor : jadi imut kan :D