thx untuk Om Ari (solo) yang telah mengaplikasikan nya



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Saya dari awal juga full bio + additif..Classic wrote:Ijin gabung ya. Sy baru dapet Captiva Vcdi FL bulan desember kemarin. Km baru 1000an. Pertama kali keluar dealer isi full shell. Skrg sudah 2x isi full biosolar + RL85 70ml-an. Waktu isi shell sih kelihatannya suaranya halus bgt ya. Skrg setelah 2x isi bio suara "ngorok" diesel agak kedengeran, tapi ga signifikan sih bedanya. Tenaga ga terlalu beda jauh. Berhubung dispenser dex ga ada di bandung, sy jd males isi solar lux. Kudu jalan dulu ke shell baru ke pertamina. Ga praktis. So far captiva rekan saya yg non FL sdh jalan 3 tahun full bio (tanpa aditif) dan sampai skrg dia masih puas dengan mobilnya, jadinya sy punya anggapan seharusnya captiva FL jg bisa diperlakukan sama. Apalagi saya pakai aditif. Ohya mau tanya dengan suhu2 disini, kalau mode ECO diaktifkan, settingan apa saja yg berubah? apakah tekanan turbo, tekanan injeksi, atau bukaan throttle? sebab dalam kondisi macet dalkot, saya lebih suka karakter ECO yang lebih soft akselerasinya. Tapi takut ada efek jangka panjangnya kalau keseringan mode ECO
Saya juga sekali-kali aja pake eco alias jarang, maunya pake terus tapi sering lupa, karena setiap start mau jalan harus pencet lagi itu tombol eco nya, sepertinya lumayan sedikit ngirit dan efektif kalau dijalan macet, kalau jalan lancar sih apalagi jalan tol lancar ngapain pake eco , mendingan lepas matic pindah ke tiptronics nya buat ngebut ha haGood_boy86 wrote:Saya dari awal juga full bio + additif..Classic wrote:Ijin gabung ya. Sy baru dapet Captiva Vcdi FL bulan desember kemarin. Km baru 1000an. Pertama kali keluar dealer isi full shell. Skrg sudah 2x isi full biosolar + RL85 70ml-an. Waktu isi shell sih kelihatannya suaranya halus bgt ya. Skrg setelah 2x isi bio suara "ngorok" diesel agak kedengeran, tapi ga signifikan sih bedanya. Tenaga ga terlalu beda jauh. Berhubung dispenser dex ga ada di bandung, sy jd males isi solar lux. Kudu jalan dulu ke shell baru ke pertamina. Ga praktis. So far captiva rekan saya yg non FL sdh jalan 3 tahun full bio (tanpa aditif) dan sampai skrg dia masih puas dengan mobilnya, jadinya sy punya anggapan seharusnya captiva FL jg bisa diperlakukan sama. Apalagi saya pakai aditif. Ohya mau tanya dengan suhu2 disini, kalau mode ECO diaktifkan, settingan apa saja yg berubah? apakah tekanan turbo, tekanan injeksi, atau bukaan throttle? sebab dalam kondisi macet dalkot, saya lebih suka karakter ECO yang lebih soft akselerasinya. Tapi takut ada efek jangka panjangnya kalau keseringan mode ECO
Sudah 31rb, masih maknyus tarikannya..
Saya terbiasa tidak pakai eco, begitu pakai eco kerasa berat banget... Ga tahan, pake 10 menit, lsg matikan lagi. Hehehehe
iya, mode ECO emang cuma enak dipakai pas macet. Cukup membantu supaya hentakan torsi smooth. Karakter torsi mobil ini memang yahud hehe.. Pas lancar sama sekali ga enak.cicapu wrote:Saya juga sekali-kali aja pake eco alias jarang, maunya pake terus tapi sering lupa, karena setiap start mau jalan harus pencet lagi itu tombol eco nya, sepertinya lumayan sedikit ngirit dan efektif kalau dijalan macet, kalau jalan lancar sih apalagi jalan tol lancar ngapain pake eco , mendingan lepas matic pindah ke tiptronics nya buat ngebut ha haGood_boy86 wrote:Saya dari awal juga full bio + additif..Classic wrote:Ijin gabung ya. Sy baru dapet Captiva Vcdi FL bulan desember kemarin. Km baru 1000an. Pertama kali keluar dealer isi full shell. Skrg sudah 2x isi full biosolar + RL85 70ml-an. Waktu isi shell sih kelihatannya suaranya halus bgt ya. Skrg setelah 2x isi bio suara "ngorok" diesel agak kedengeran, tapi ga signifikan sih bedanya. Tenaga ga terlalu beda jauh. Berhubung dispenser dex ga ada di bandung, sy jd males isi solar lux. Kudu jalan dulu ke shell baru ke pertamina. Ga praktis. So far captiva rekan saya yg non FL sdh jalan 3 tahun full bio (tanpa aditif) dan sampai skrg dia masih puas dengan mobilnya, jadinya sy punya anggapan seharusnya captiva FL jg bisa diperlakukan sama. Apalagi saya pakai aditif. Ohya mau tanya dengan suhu2 disini, kalau mode ECO diaktifkan, settingan apa saja yg berubah? apakah tekanan turbo, tekanan injeksi, atau bukaan throttle? sebab dalam kondisi macet dalkot, saya lebih suka karakter ECO yang lebih soft akselerasinya. Tapi takut ada efek jangka panjangnya kalau keseringan mode ECO
Sudah 31rb, masih maknyus tarikannya..
Saya terbiasa tidak pakai eco, begitu pakai eco kerasa berat banget... Ga tahan, pake 10 menit, lsg matikan lagi. Hehehehe
Saya juga sekali-kali aja pake eco alias jarang, maunya pake terus tapi sering lupa, karena setiap start mau jalan harus pencet lagi itu tombol eco nya, sepertinya lumayan sedikit ngirit dan efektif kalau dijalan macet, kalau jalan lancar sih apalagi jalan tol lancar ngapain pake eco , mendingan lepas matic pindah ke tiptronics nya buat ngebut ha ha[/quote]Classic wrote:
Saya dari awal juga full bio + additif..
Sudah 31rb, masih maknyus tarikannya..
Saya terbiasa tidak pakai eco, begitu pakai eco kerasa berat banget... Ga tahan, pake 10 menit, lsg matikan lagi. Hehehehe
Harus diakui rem standard Captiva memang dah pakem. Kebetulan ane ada juga Fortie VNT. Ane shock juga saat VNT ane gak mau berhenti dan akhirnya menhajar mobil depanya. Terbiasa bejek & rem Captiva. Untuk VNT jarak pengereman lebih panjang ternyata, padahal berat kosong 100 kg lebih ringan dari Captiva.ola_comoesta wrote:kmrn barusan ambil nih unit satu...shock juga liat rem belakang VENTILATED DISC..bravo captiva!
Good_boy86 wrote:@wllaw..
Coba cek swtich rem om.. Kmrn punya sodara juga gitu.. Loss power, pas pedal diinjek lagi baru muncul tenaga lagi..
Memang sih gan, cuma Captiva aja setirnya yang masih model jadul.xtr40rd1n4rym4n wrote:captiva sih cukup okay dari overall sisi terutama yg dieselnya,
cuman yg ane sayangkan kenapa itu setir ga dibikin lebih sporty dikit dijahit kulit dengan ukuran yg enak digenggam.
kl buat ane terasa kurus banget tuh setir dan polos pegangannya, mirip2 kaya panther jadul yg LV/LM..
![]()
setuju...kesannya lingkarnya besar tpi kurang tebel, jadinya tipis..di cx kesannya buffle bangetxtr40rd1n4rym4n wrote:bagi gua sih standard aja sih, cuman sayang kok kaya ketipisan gitu lingkar setirnya untuk digenggam,
coba dibuat lebih sporty yg ada genggaman mengikuti kontur tangan kaya cx-5 or fiest gitu kan enak tuh..
Om, sepertinya untuk disc ada trit sendiri deh.gost wrote:Ada info gak yg di jakarta, diskon captiva diesel mentok di berapa ya skrg? Tq
kl ga salah ingat disc VIN 2013 sekitar 35-40jt. OTR jakarta ya. Sayang saya deal di October dan bayar DP di November dimana discnya cuma 10jtgost wrote:Ada info gak yg di jakarta, diskon captiva diesel mentok di berapa ya skrg? Tq
Yang taillamp led ga di lelang om?jco wrote:sabtu siang in itgl 18-01-2014 ada kopdar buat pemakai badak di jakarta tepat nya di bengkel NAW pluit, cuma kumpul2 sesama pemakai saja.
ada lelang velg 20' second (mulai dari 5jt), lelang taillamp baru clear (mulai dari 2jt). yg berminat bisa kontek saya atau ketuplak om edwin (cirebon) atau belphegor aka om will
thx
Sy ud cek asapnya keluar di speed 150kmh. Full throttle. Kickdown. RPM sekitar 3500. Kalau gas dilepas dikit, pindah ke gigi 6, asapnya hilang. Is that normal? Kalau di gigi rendah, mau digas sampai redline jg ga berasap. Tapi sy pernah ketemu PJS ngebut begitu, jg berasap.Good_boy86 wrote:@classic
Coba besok dibejek abis lagi.. Apakah masih tetap keluar asap hitamnya?