Selamat sore para pembaca SM dan newly wed...eh inaugurated SM's moderators, ijinkan saya newbie berusia 2 bulan ini untuk kembali menulis review untuk mobil yang pernah dicoba newbie

. Nope, it isn't a Jaguar XJ...karena XJ masih dalam masa opname untuk mengembalikan fungsi power window dan alternatornya yang memang lemah dan tidak bertenaga

(sorry mr. B

)
Kebetulan siang ini mumpung newbie lagi ada jeda gede kuliah, newbie melipirlah ke rumah teman newbie yang ada di other side of Bandung. Begitu parkir...begh

....tumben dikeluarin...lagi dipanasin pulak...yasudah newbie tanpa basa basi mengajak teman newbie untuk sedikit jojing ria di jalan tol
a 2011 Ford Everest XLT 4x2 AT
How it looks?

hmm...where should we start? it looked bad...not in a bad meaning though...Everest terlihat tegas, tough...yet rough. Fortuner yang menjadi benchmark saya di small SUV with ladder frames, bisa terlihat agak lembek begitu disebelahkan dengan Everest. Kebetulan pula temen newbie sudah pasang bemper besi depan belakang...makin makin enak dilihat dah

..angkot bandel cukup disentuh dengan halus
How it pulls?

Kunci dikasih ke saya, saya pun mulai jalan..sunyi yah

spooling turbo juga nyaris tidak terdengar walaupun heavy load...beda ceritanya begitu kaca diturunin

. Sedikit irrelevan karena sekarang mobil tersebut genap satu tahun belom ganti oli

...namun dengan itu pula newbie merasakan tenaga yang cukup besar di Everest. Automatik 5 kecepatannya halus, namun ada bunyi berdebam saat hunting gigi. Cenderung kehabisan nafas mulai 3500 rpm keatas...khas diesel if I may say. Selap selip di tol cukup matikan OD...alias dipentok gigi 4...nyaman lah ngagetin avanza di jalur kanan

. Begitu males ngebut...cukup nyalakan OD lagi...dan we're cruising in 110 km/h in 2000 rpm
How it rides?

Not so firm, not yet bouncy as well. Kawinin Fortie non TRD dengan Pajero Sport...Anda akan dapatkan Everest

. Body roll masih besar khas ladder chassis. yet controllable. Doing 140 in highway ga kerasa...ban semua kerasa napak di jalan. Terimakasih juga untuk setir yang memberikan feedback baik...compared to Fortie..once more. Dalam kota, driver pasti tahu ini mobil besar, namun semuanya terlihat jelas. Blindspot minim, ngepas enak

karena command position...well baru kerasa sesek begitu suruh parkir

gede bokkk
How does it feel inside?

Nyaman! Real leather di tempat duduk...but no softpad di dashboard

...quite the same as noughties' Americans. Plastik yang kualitasnya agak ehem kemana mana...namun bagusnya Ford pasang kulit dan softpad di arm rest

. Jok belakang sama sekali ga support...kulitnya licin pula. Hati hati penumpang bisa berubah dari sisi kanan ke kiri cukup dengan manuver dalam kecepatan sedang

.Personally, gw suka doorlatch nya...chromenya tebel, dan ga wiggly begitu gw tarik untuk buka pintu...sama juga dengan power window switch...ga gemeretakan

. AC sumpeh dingin banget...siang terik juga pasang seperempat dingin sisanya panas

....yet not to forget heat protection from VKool VIP

. Handbrake kaya kijang kotak...sedikit nostalgia
How it's equipped?
Individual reading lights. tons of spaces to use, 2 airbags, fully featured head unit, two monitors, step lights di spion...
err

apa lagi yah? err VGT masuk sini ga yah? But but but...dengan harga jauuuh dibawah PSD dan Fortie VNT...well...

(yang gelantung itu bukan optional ekstra
So?
http://s1259.photobucket.com/user/iming ... sort=3&o=7
Reasonably priced, very ample powerplant(saya belom tau yang 2.2 nya hehehe), jok belakang harus di shape ulang...well....city cruiser if I may say?
Love it for:
Ample power, yet smooth output
Quite economical on its class
It's 5 speed automatic
Comfortable
Great feedback
Puddle lamp whatever u wanna call it then

...it doubles the value! Fortie PSD aja ga ada
Hate it for:
Big bodyroll
Slippery 2nd row seat
Plasticky dashboard....TicTac's?
Transmisi berdebam ketika hunting gear...
RIbet begitu parkiran sempit
FIN
