Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by imingwahyudi »

Selamat sore para pembaca SM dan newly wed...eh inaugurated SM's moderators, ijinkan saya newbie berusia 2 bulan ini untuk kembali menulis review untuk mobil yang pernah dicoba newbie :mky_02: . Nope, it isn't a Jaguar XJ...karena XJ masih dalam masa opname untuk mengembalikan fungsi power window dan alternatornya yang memang lemah dan tidak bertenaga :mky_01: (sorry mr. B :mky_03: )

Kebetulan siang ini mumpung newbie lagi ada jeda gede kuliah, newbie melipirlah ke rumah teman newbie yang ada di other side of Bandung. Begitu parkir...begh :big_chicken: ....tumben dikeluarin...lagi dipanasin pulak...yasudah newbie tanpa basa basi mengajak teman newbie untuk sedikit jojing ria di jalan tol :mky_02:

a 2011 Ford Everest XLT 4x2 AT :mky_02: :mky_02:
Image

How it looks?
Image
hmm...where should we start? it looked bad...not in a bad meaning though...Everest terlihat tegas, tough...yet rough. Fortuner yang menjadi benchmark saya di small SUV with ladder frames, bisa terlihat agak lembek begitu disebelahkan dengan Everest. Kebetulan pula temen newbie sudah pasang bemper besi depan belakang...makin makin enak dilihat dah :mky_03: ..angkot bandel cukup disentuh dengan halus :mky_03:

How it pulls?
Image
Kunci dikasih ke saya, saya pun mulai jalan..sunyi yah :mky_02: spooling turbo juga nyaris tidak terdengar walaupun heavy load...beda ceritanya begitu kaca diturunin :mky_03:. Sedikit irrelevan karena sekarang mobil tersebut genap satu tahun belom ganti oli :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: ...namun dengan itu pula newbie merasakan tenaga yang cukup besar di Everest. Automatik 5 kecepatannya halus, namun ada bunyi berdebam saat hunting gigi. Cenderung kehabisan nafas mulai 3500 rpm keatas...khas diesel if I may say. Selap selip di tol cukup matikan OD...alias dipentok gigi 4...nyaman lah ngagetin avanza di jalur kanan :mky_03: . Begitu males ngebut...cukup nyalakan OD lagi...dan we're cruising in 110 km/h in 2000 rpm :mky_02:

How it rides?
Image
Not so firm, not yet bouncy as well. Kawinin Fortie non TRD dengan Pajero Sport...Anda akan dapatkan Everest :mky_02: . Body roll masih besar khas ladder chassis. yet controllable. Doing 140 in highway ga kerasa...ban semua kerasa napak di jalan. Terimakasih juga untuk setir yang memberikan feedback baik...compared to Fortie..once more. Dalam kota, driver pasti tahu ini mobil besar, namun semuanya terlihat jelas. Blindspot minim, ngepas enak :off_good_job: karena command position...well baru kerasa sesek begitu suruh parkir :big_chicken: gede bokkk

How does it feel inside?
Image
Nyaman! Real leather di tempat duduk...but no softpad di dashboard :off_no: ...quite the same as noughties' Americans. Plastik yang kualitasnya agak ehem kemana mana...namun bagusnya Ford pasang kulit dan softpad di arm rest :off_good_job: . Jok belakang sama sekali ga support...kulitnya licin pula. Hati hati penumpang bisa berubah dari sisi kanan ke kiri cukup dengan manuver dalam kecepatan sedang :mky_05: .Personally, gw suka doorlatch nya...chromenya tebel, dan ga wiggly begitu gw tarik untuk buka pintu...sama juga dengan power window switch...ga gemeretakan :off_good_job: . AC sumpeh dingin banget...siang terik juga pasang seperempat dingin sisanya panas :big_biglaugh: ....yet not to forget heat protection from VKool VIP :mky_03: . Handbrake kaya kijang kotak...sedikit nostalgia :mky_01:
Image

How it's equipped?
Individual reading lights. tons of spaces to use, 2 airbags, fully featured head unit, two monitors, step lights di spion...
Image

err :mky_01: apa lagi yah? err VGT masuk sini ga yah? But but but...dengan harga jauuuh dibawah PSD dan Fortie VNT...well... :big_grin:
Image (yang gelantung itu bukan optional ekstra :mky_03: :mky_07:
So?
http://s1259.photobucket.com/user/iming ... sort=3&o=7
Reasonably priced, very ample powerplant(saya belom tau yang 2.2 nya hehehe), jok belakang harus di shape ulang...well....city cruiser if I may say? :big_smile]


Love it for:
Ample power, yet smooth output
Quite economical on its class
It's 5 speed automatic :big_grin:
Comfortable
Great feedback
Puddle lamp whatever u wanna call it then :big_biglaugh: ...it doubles the value! Fortie PSD aja ga ada

Hate it for:
Big bodyroll
Slippery 2nd row seat :big_chicken:
Plasticky dashboard....TicTac's? :big_biglaugh:
Transmisi berdebam ketika hunting gear...
RIbet begitu parkiran sempit :big_slap:

Image

FIN :big_biglaugh:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by amfibi »

Wuihh, nice review bro :mky_02:

Mobilnya gagah bener ya... Bentuk mengotak dengan panjang 5 meter, lebih panjang dari Fortie & PJS...

But... Itu bemper besi bisa menggangu sensor airbag lho... :mky_01:


Menurut ane sih, yg paling gagah ya everest yg ini :

Image
antekakio
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 400
Joined: Wed Sep 18, 2013 2:26
Location: Di atas genteng
Daily Vehicle: CX-5

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by antekakio »

wihh mantap...

review pertama di 2014....

nice review om iming.. salah satu suv favorit ane... cuma faceliftnya makin kesini makin kehilngn kesan machonya gegara headlampnya...

bener kata om amfibi, everest yg pertama ganteng...
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by billyd1773dz »

nice review om........... :D :D rasanya pernah nulis review evie 4x4 jg disini hehehe :D

ganjelan gw ama evie gen ini tu......... ratio steering housenya lemootttt end to end harus di puter 6x..... atau 3x dari tengah ke sisi kanan or kiri....... kya nyupir truk wkwkw :D

dan yup masih pke ball n nut blm steering rack/rack n pinion.. durable yet dull

obatnya bisa pke howe 1:2 steering jadi tajam secepat suv/sedan modern wkwkwkw :D




pilihan menarik, 2nd nya yg TDCi lampu kotak *pling gw demen* uda <200 jt dpt yg AT ltd 4x2, atau versi 4x4 MT

dari sisi harga ini alternatif innova 2.5D bwat yg pingin 7seater besar,lebih tinggi,kaki lebih kuat, a SUV , some how lebih berkelas, dan bwat ngoprek diesel kenceng...................

:beer:
Last edited by billyd1773dz on Mon Jan 06, 2014 12:39, edited 1 time in total.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by madcat015 »

Nice ripiu bro iming... :mky_02:

Terlalu manis ya penampilannya. kurang boxy dari depan... :mky_01:

Sayangnya, bumper guard depan terlihat... ummm... mengerikan? :big_chicken:

Denger2, enjin nya bisa diperas habis2an sampai jadi monster diesel... :mky_03:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by ChZ »

ohh ternyata ini yang dibilang mau di ripiu tadi :mky_01:

yang agak mengganggu ama evie ini adalah tampang depannya yang jadi aneh.... paling mantap mnrt ane tetep evie ini
Image

ane setuju kalo dijejerin ama PS / Fortie, kedua mobil itu keliatan lembek dibanding evie... true american :big_smoking:

masalah terbesar mobil ini adalah waktu parkir.... :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by billyd1773dz »

ChZ wrote:ohh ternyata ini yang dibilang mau di ripiu tadi :mky_01:

yang agak mengganggu ama evie ini adalah tampang depannya yang jadi aneh.... paling mantap mnrt ane tetep evie ini
Image

ane setuju kalo dijejerin ama PS / Fortie, kedua mobil itu keliatan lembek dibanding evie... true american :big_smoking:

masalah terbesar mobil ini adalah waktu parkir.... :big_slap:
idem paling demen yg ini............................. :D :D






ni mbl capee klw lewat jalan berkelok2 bukan karna panjang atau radius putarnya... tp banyaknya muterin stir.......


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by ChZ »

billyd1773dz wrote: idem paling demen yg ini............................. :D :D






ni mbl capee klw lewat jalan berkelok2 bukan karna panjang atau radius putarnya... tp banyaknya muterin stir.......


:beer:
setirnya berat pulak om? berasa bawa truck :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by billyd1773dz »

ChZ wrote:
billyd1773dz wrote: idem paling demen yg ini............................. :D :D






ni mbl capee klw lewat jalan berkelok2 bukan karna panjang atau radius putarnya... tp banyaknya muterin stir.......


:beer:
setirnya berat pulak om? berasa bawa truck :mky_03:
untungnya bisa di bilang ringan om........... :D :D
ya ini juga karna ratio stirnya rendah putaran jd banyak, tapi jadi ringan, wormgear juga besar2 jadi kuat...

yaa... bagi gw deal breakernya di situ sih hehehehe :D dull steering,
muterinnya jd harus banyak capee..

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by imingwahyudi »

amfibi wrote:Wuihh, nice review bro :mky_02:

Mobilnya gagah bener ya... Bentuk mengotak dengan panjang 5 meter, lebih panjang dari Fortie & PJS...

But... Itu bemper besi bisa menggangu sensor airbag lho... :mky_01:


Menurut ane sih, yg paling gagah ya everest yg ini :

Image
Thankyou om :mky_03:
Yup slh satu favorit ladder suv ini om...apart from Fortie...nah salah satu alasannya pake bemper besi karena garasi doi sempit...daripada bemper asli hancur mending bmper besi...paling tembok doang coak katanye :big_chicken:

Ow ic...justru sy suka generasi ini...back to personal taste jadinya hehehehe...tapi tetep....gagah kemana mana :big_smoking:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by imingwahyudi »

antekakio wrote:wihh mantap...

review pertama di 2014....

nice review om iming.. salah satu suv favorit ane... cuma faceliftnya makin kesini makin kehilngn kesan machonya gegara headlampnya...

bener kata om amfibi, everest yg pertama ganteng...
Hahahaha pembuka yang baik untuk tulisan saya di 2014 hehehehe

Iya om apalagi yang latest gen...kaya escape kwkwkwkw...paling maskulin yang kaya gambar kodok, sayang kurang demen two tone nya :big_smile]
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by artoodetoo »

Keren bro :big_exellent:
Saya selalu kepingin nyetir SUV gagak kek gini.
Tapi kalo disuruh miara ogah :upss:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by imingwahyudi »

billyd1773dz wrote:nice review om........... :D :D rasanya pernah nulis review evie 4x4 jg disini hehehe :D

ganjelan gw ama evie gen ini tu......... ratio steering housenya lemootttt end to end harus di puter 6x..... atau 3x dari tengah ke sisi kanan or kiri....... kya nyupir truk wkwkw :D

dan yup masih pke ball n nut blm steering rack/rack n pinion.. durable yet dull

obatnya bisa pke howe 1:2 steering jadi tajam secepat suv/sedan modern wkwkwkw :D




pilihan menarik, 2nd nya yg TDCi lampu kotak *pling gw demen* uda <200 jt dpt yg AT ltd 4x2, atau versi 4x4 MT

dari sisi harga ini alternatif innova 2.5D bwat yg pingin 7seater besar,lebih tinggi,kaki lebih kuat, a SUV , some how lebih berkelas, dan bwat ngoprek diesel kenceng...................

:beer:
Weee suhu offroad melipir kemari :mky_02: dulu sempet review gabungan Ranger sama Everest 4x4 yah :mky_01:

Bener om terkadang cape hati sendiri kalo suruh ngeluarin mobil ini...gede jauh lagi muterinnya wkwkwkwkw...tapi enaknya kalo di tol ga was was gara gara kesenggol dikit udh belok wkwkwkwkwkwkwkw

Memang bro harga mah lumayan jatoh...2nd gen itu yang tarikan bodi belakang mirip sama yang ini yah? :mky_02: cakep tuh brooo..

Yup bener bro...base tenaga lebih gede pulak...basis bagus buat dibangun :mky_03:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by ricz »

Mantab reviewnya...

Mbl kek gini br mantab... apalagi pake palang besi... :big_exellent:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by imingwahyudi »

madcat015 wrote:Nice ripiu bro iming... :mky_02:

Terlalu manis ya penampilannya. kurang boxy dari depan... :mky_01:

Sayangnya, bumper guard depan terlihat... ummm... mengerikan? :big_chicken:

Denger2, enjin nya bisa diperas habis2an sampai jadi monster diesel... :mky_03:
Weee mod dateng sini :mky_02:
Buahahahahahaha iye om jomplang sama generasi sebelumnya :mky_01:
Nah bemper besi itu agar memudahkan ngepas di garasinya yang sempit...jeduk dikit cincai khaarr :mky_03:

Yupp indeed...tuning dikit 200hp...itu masih setingan eco :big_chicken:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by imingwahyudi »

ChZ wrote:ohh ternyata ini yang dibilang mau di ripiu tadi :mky_01:

yang agak mengganggu ama evie ini adalah tampang depannya yang jadi aneh.... paling mantap mnrt ane tetep evie ini
Image

ane setuju kalo dijejerin ama PS / Fortie, kedua mobil itu keliatan lembek dibanding evie... true american :big_smoking:

masalah terbesar mobil ini adalah waktu parkir.... :big_slap:
Iya om hehehehe :mky_01:

Yup betul... Everest makin sini makin lembut penampilannya, selera pasar mungkin yah? Hehehehe

Everest paling cocok pasang strobo dkk...agak pantes lah jdinya...berasa fbi begitu (alay mode on wakakakaka)

Makanya cuma mw gw setirin doang...parkir..pindah ke kursi belakang aja :mky_02:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by imingwahyudi »

artoodetoo wrote:Keren bro :big_exellent:
Saya selalu kepingin nyetir SUV gagak kek gini.
Tapi kalo disuruh miara ogah :upss:
Samaaa om!! Hahahahaha :upss:
Apalagi kalo denger ganti olinye 3 kali lipet kaleng :ngacir:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by imingwahyudi »

ricz wrote:Mantab reviewnya...

Mbl kek gini br mantab... apalagi pake palang besi... :big_exellent:
Dan KF gelap...aman sentosa didalam tanpa rasa was was :mky_03:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by ricz »

Plus plat RFS klo diperlukan... :mky_03:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by imingwahyudi »

ricz wrote:Plus plat RFS klo diperlukan... :mky_03:
Cukup buntut PR saja...atau blank :mky_03: :mky_03:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by maskopat »

kalo sekedar jalan lurus dan belokan gak parah, evie berasa stabil. begitu belokan dan rem mendadak, baru berasa repot bawa ginian..
akselerasi spontan begitu di 2000 rpm. di gear 5, kurang 3000RPM dah 150km/jam lebih... ringan banget sampe 150km/jam...

masalah rasio stir yang om billy bilang, ane belum berasa jadi masalah sih. fine2 aja..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
SilverK610i
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 343
Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by SilverK610i »

Mantep repiu nya om iming, ini toh yg dibilang di wasem tadi

Btw, ga dibawa offroad nih?
User avatar
arton
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by arton »

ini mobil ane demen banget nih..

btw kayaknya kalo soal parkir pada sepakat ni boil rada repot ya ??
Ceban Me if I'm Wrong..
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by axala »

ChZ wrote:ohh ternyata ini yang dibilang mau di ripiu tadi :mky_01:

yang agak mengganggu ama evie ini adalah tampang depannya yang jadi aneh.... paling mantap mnrt ane tetep evie ini
Image

ane setuju kalo dijejerin ama PS / Fortie, kedua mobil itu keliatan lembek dibanding evie... true american :big_smoking:

masalah terbesar mobil ini adalah waktu parkir.... :big_slap:
Dan of course interiornya, cuma jok kulit yg ngebantu penampilan sisanya imho kacau balau, gap antar panel jauh.. kabel2 beberapa keliatan terus no row2 armrest dll :mky_04: :mky_04: :mky_04: :mky_04:

butuh banyak pemanis disanasini ....legroom yg luas cucok ditaroin captain seat dan woodpanel kudu ditambah
Pursuit of Perfection
User avatar
arton
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28

Re: Review of 2011 Ford Everest XLT 4x2 A/T

Post by arton »

Fordnya dirubah jadi begini nih mantep om..

bempernya dah mirip tuh..

Image
Ceban Me if I'm Wrong..