madcat015 wrote:Ane suka yg mendesah... seksehhh...
*errrr... ini bahas suara mesin kan?*
Iyaaaa om

Mendesah kaya turbohnya cx7 ya?

Saya si menjerit..biarin tetangga pada heboh juga

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
madcat015 wrote:Ane suka yg mendesah... seksehhh...
*errrr... ini bahas suara mesin kan?*
Makanya bisa nggrolongin March MT di 1200an rpm gigi 4...dapet 1:15an lagi hahahajaaamfibi wrote:3cyl emang defaultnya galak di putaran bawah...
Makanya buat akselerasi, 3cyl biasanya enak...
Tapi CX-7 yg pre FL yak... turbo nya lebih gede, spool lebih lama, dan foreplay nya se abad...imingwahyudi wrote:madcat015 wrote:Ane suka yg mendesah... seksehhh...
*errrr... ini bahas suara mesin kan?*
Iyaaaa om
Mendesah kaya turbohnya cx7 ya?
Saya si menjerit..biarin tetangga pada heboh juga...kaya RB engines gituuuu heheheee
madcat015 wrote:Tapi CX-7 yg pre FL yak... turbo nya lebih gede, spool lebih lama, dan foreplay nya se abad...imingwahyudi wrote:madcat015 wrote:Ane suka yg mendesah... seksehhh...
*errrr... ini bahas suara mesin kan?*
Iyaaaa om
Mendesah kaya turbohnya cx7 ya?
Saya si menjerit..biarin tetangga pada heboh juga...kaya RB engines gituuuu heheheee
Begitu uda muter turbinnya dgn bener...
Ssssssaaaaaahhhhhhhhh... waow!
Nice sound... *kadang ga ngidupin BOSE demi suara turbo nya... tp bensin bocorrr...*
Joknya hangat gini ya?madcat015 wrote:Itu punya kantor... minum Perta dan Kerang Super...
Kadang ditanyain Petty Cash: "Perasaan baru isi bensin deh, kok uda isi lagi...?"
*nyomot kunci M2*
"Lu coba sendiri dah..." *ngloyor...*
Kan ane bilang karakter aslinya... Kalo sudah disetting pabrikan sih, bisa beda lagi seperti mirage...y_anjasrana wrote:ahh miras ane galak atas bawah tuh.... mulai rpm 4000 malah seperti ada boostnya....
Dan memuaskan.madcat015 wrote:Hangat... dan halus...
1:15?imingwahyudi wrote:Makanya bisa nggrolongin March MT di 1200an rpm gigi 4...dapet 1:15an lagi hahahajaaamfibi wrote:3cyl emang defaultnya galak di putaran bawah...
Makanya buat akselerasi, 3cyl biasanya enak...
CX-7 FL FWD 2010 skr di 350an mungkin bro...amfibi wrote:1:15?imingwahyudi wrote:Makanya bisa nggrolongin March MT di 1200an rpm gigi 4...dapet 1:15an lagi hahahajaaamfibi wrote:3cyl emang defaultnya galak di putaran bawah...
Makanya buat akselerasi, 3cyl biasanya enak...
Katanya kan 1:8...![]()
=======
Pasaran CX-7 sekarang berapaan yak...?
Kapan bisa punya itu mobil...
amfibi wrote:1:15?imingwahyudi wrote:Makanya bisa nggrolongin March MT di 1200an rpm gigi 4...dapet 1:15an lagi hahahajaaamfibi wrote:3cyl emang defaultnya galak di putaran bawah...
Makanya buat akselerasi, 3cyl biasanya enak...
Katanya kan 1:8...![]()
=======
Pasaran CX-7 sekarang berapaan yak...?
Kapan bisa punya itu mobil...
justru 3silinder rpm bawahnya kalah di banding 4cyld..................amfibi wrote:3cyl emang defaultnya galak di putaran bawah...
Makanya buat akselerasi, 3cyl biasanya enak...
Yang bikin berasa nendang itu krn smoothness dari mesin tsb yang ga se smooth 4 silinder dlm power delivery nya..paling kerasa di mt...gigi 1 nya ndut ndutan...baru masuk gigi 3 mendingan..cvt/auto? Never been lah sayabillyd1773dz wrote:justru 3silinder rpm bawahnya kalah di banding 4cyld..................amfibi wrote:3cyl emang defaultnya galak di putaran bawah...
Makanya buat akselerasi, 3cyl biasanya enak...
karna d 3 silinder jarak antar siklus pembakaranny 240derajat putaran crankshaft.... sedangkan siklus pembakaran terjadi dari TDC k TDB d 180derajat crankshaft... jadi ada 60derajat putaran yang idle/kosong hanya berputar dari momen inertia tampa terjadi pembakaran......
klw 4cyld pembakaran terjadi setiap 180derjata lebih rapat.... g ada putaran idle...
jadi karna itu d putaran rendah 3cyld rawan stall putarannya bergantung momen inertia...... 4cyld sih tiap putaran ada pambakaran lebih stabil powerflownya rapat g rawan stall...
selain itu balancer shaft 3cyld hanya butuh 1... 4cyld ada 2 trutama yg berkapasitas besar..... apalagi d ecoboost 1.0 yg tdk pke balancer shaft... less balancer shaft/bandul pemberat.. makin sedikit kerugian mekanisnya.
nah d 3cyld berkat minimnya kerugian mekanis akibat friksi dan meterial lebih dikit sehingga ringan... dgn sejalan naiknya rpm waktu idle makin rapat... 3cyld jadi lebih responsif dan bertenaga d high rev...
skrng simalakamanya 3cyld biasanya bwat eco car.. kebanyakan main d lowrev.... hasilnya kurang enak juga low revny jd low torque bwat nanjak2 sih.. malah jadi rev happy enak d rpm atasnya..
tentunya bwat dalkot aja g masalah..
maksudnya smooth?g ngerti ane...imingwahyudi wrote:Yang bikin berasa nendang itu krn smoothness dari mesin tsb yang ga se smooth 4 silinder dlm power delivery nya..paling kerasa di mt...gigi 1 nya ndut ndutan...baru masuk gigi 3 mendingan..cvt/auto? Never been lah sayabillyd1773dz wrote:justru 3silinder rpm bawahnya kalah di banding 4cyld..................amfibi wrote:3cyl emang defaultnya galak di putaran bawah...
Makanya buat akselerasi, 3cyl biasanya enak...
karna d 3 silinder jarak antar siklus pembakaranny 240derajat putaran crankshaft.... sedangkan siklus pembakaran terjadi dari TDC k TDB d 180derajat crankshaft... jadi ada 60derajat putaran yang idle/kosong hanya berputar dari momen inertia tampa terjadi pembakaran......
klw 4cyld pembakaran terjadi setiap 180derjata lebih rapat.... g ada putaran idle...
jadi karna itu d putaran rendah 3cyld rawan stall putarannya bergantung momen inertia...... 4cyld sih tiap putaran ada pambakaran lebih stabil powerflownya rapat g rawan stall...
selain itu balancer shaft 3cyld hanya butuh 1... 4cyld ada 2 trutama yg berkapasitas besar..... apalagi d ecoboost 1.0 yg tdk pke balancer shaft... less balancer shaft/bandul pemberat.. makin sedikit kerugian mekanisnya.
nah d 3cyld berkat minimnya kerugian mekanis akibat friksi dan meterial lebih dikit sehingga ringan... dgn sejalan naiknya rpm waktu idle makin rapat... 3cyld jadi lebih responsif dan bertenaga d high rev...
skrng simalakamanya 3cyld biasanya bwat eco car.. kebanyakan main d lowrev.... hasilnya kurang enak juga low revny jd low torque bwat nanjak2 sih.. malah jadi rev happy enak d rpm atasnya..
tentunya bwat dalkot aja g masalah..
tp g lebih bertenaga/ bertorsi kan om d rpm rendahnya.................... heheheheimingwahyudi wrote:Maksud saya, smoothness di power delivery nya...sesuai yang bro jelaskan, ada celah yang lebih besar di 3 silinder drpd 4, and so on hingga compare 4 dg 8 silinder..
Kalo yang saya rasakan, delivery yang kasar di rpm rendah yaitu menyentak...dan sy asumsikan itu "bertenaga"..begitu omdi cvt ga tll berasa sensasi itu...kalo di manual...berasa begitu bro
Maaf loh jdi bikin jelimet hehehehe...please CMIIW
Nah, karena belom permah td mobil dg basis mesin sama dengan main potong jumlah silinder, saya ga bisa bilang scr mutlak 3 cyl less powerful than 4 bangers in low rpm(ngototdotcombillyd1773dz wrote:tp g lebih bertenaga/ bertorsi kan om d rpm rendahnya.................... heheheheimingwahyudi wrote:Maksud saya, smoothness di power delivery nya...sesuai yang bro jelaskan, ada celah yang lebih besar di 3 silinder drpd 4, and so on hingga compare 4 dg 8 silinder..
Kalo yang saya rasakan, delivery yang kasar di rpm rendah yaitu menyentak...dan sy asumsikan itu "bertenaga"..begitu omdi cvt ga tll berasa sensasi itu...kalo di manual...berasa begitu bro
Maaf loh jdi bikin jelimet hehehehe...please CMIIW
lihat aja 3A92 dgn 4A92 mesin yg sama, d hilangin 1 cyld....imingwahyudi wrote:Nah, karena belom permah td mobil dg basis mesin sama dengan main potong jumlah silinder, saya ga bisa bilang 3 cyl less powerful than 4 bangers..billyd1773dz wrote:tp g lebih bertenaga/ bertorsi kan om d rpm rendahnya.................... heheheheimingwahyudi wrote:Maksud saya, smoothness di power delivery nya...sesuai yang bro jelaskan, ada celah yang lebih besar di 3 silinder drpd 4, and so on hingga compare 4 dg 8 silinder..
Kalo yang saya rasakan, delivery yang kasar di rpm rendah yaitu menyentak...dan sy asumsikan itu "bertenaga"..begitu omdi cvt ga tll berasa sensasi itu...kalo di manual...berasa begitu bro
Maaf loh jdi bikin jelimet hehehehe...please CMIIW
Hanya saja, kembali pinter pinteran si produsen saja dlm hitung menghitung timing, afr, borexstroke, etc yang membuat mesin tersebut "terlihat dan terasa" same or even better than 4 bangers in low rpm...
Untuk full load, saya belom pernah coba soalnya wkwkwkw...
*masih doyan low range nya HR12DE manual hahaha...
ane merasakan yg sama dengan march adek ane....imingwahyudi wrote:Maksud saya, smoothness di power delivery nya...sesuai yang bro jelaskan, ada celah yang lebih besar di 3 silinder drpd 4, and so on hingga compare 4 dg 8 silinder..
Kalo yang saya rasakan, delivery yang kasar di rpm rendah yaitu menyentak...dan sy asumsikan itu "bertenaga"..begitu omdi cvt ga tll berasa sensasi itu...kalo di manual...berasa begitu bro
Maaf loh jdi bikin jelimet hehehehe...please CMIIW