Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ddyta27
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Sat Dec 28, 2013 14:26

Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by ddyta27 »

User baru menyoba untuk mereview Suzuki Karimun Wagon R tipe GL. Mobil ini merupakan mobil baru yang pertama kali saya miliki dengan hasil keringat sendiri.. sebelumnya saya pernah pakai mobil ortu dari mulai Kijang Kapsul, BMW 318i m40, Hyundai Trajet, Kia Sportage, Peugeot 307, Land Rover Freelander 1.8 Petrol, Toyota Avanza 1.3, dan terakhir Hyundai Tucson.. jadi mohon maaf bila review saya ada unsur subyektifnya.

Eksterior

sebenarnya saya kurang sreg dengan eksterior si kwr (karimun wagon r) ini, terlalu imut menurut saya, panjang pas, tinggi pas, tapi seperti kurang lebar (lebar kwr = 1475mm) kayanya kalo lebarnya 1600mm agak proporsional, tapi baiklah saya mengalah karena ini merupakan pilihan ibu negara :)
jujur saya suka sekali dengan bentuk mobil yang kotak ga tau kenapa tapi kayanya kotak tuh minimalis but [cencored], hehe.. bentuk mobil ga bisa dibilang jelek atau dibilang bagus karena itu adalah selera masing2 orang.

fog lamp tidak disediakan untuk semua varian kwr, tapi dapat dibeli terpisah seharga kurang lebih 900ribuan 1 set berikut kabel dan switch. roof rail hanya tersedia pada tipe GL dan GX, ban standarnya begitu mungil dengan profil 145/80/13, katanya sih semakin sedikit permukaan ban yg menyentuh aspal semakin irit..

Image

Image

Interior

Kombinasi warna dashboard hitam dan cream cukup membuat tampilan menjadi elegan, dengan bahan plastik yang cukup baik. Desain dashboard sederhana namun fungsional, banyak tempat penyimpanan di area dashboard.

Beberapa point positif di sektor ini :
+ rpm
+ intermitten wiper
+ tripmeter
+ pengaturan cahaya speedometer
+ child door lock
+ 2 sunvisor
+ seat belt buat 5 penumpang
+ audio single din 2 speaker
+ gear shift indicator

Point negatifnya :

- tombol ac mengalami perubahan yang cukup drastis dibandingkan dengan karimun estilo dimana terdapat pengaturan saluran arah ac dan sumber udara.
- tidak ada jam di dashboard
- tipe GL tidak dilengkapi cigarette lighter (kabelnya sih ada tinggal beli + pasang)
- doortrim tidak ada cup holder
- seat back pocket cuma 1 disisi penumpang

Image

Image

Mesin dan Transmisi

Dapur pacu mengandalkan sebongkah mesin 3 silinder tipe k10b, dohc 16 valve sama persis seperti yang dipakai new karimun estilo.. yang saya suka nih mesin sudah pake timing chain (ayla agya satya juga pake) jadi ga perlu was-was kaya pake timing belt, 2 kali pengalaman buruk timing belt putus :P
Menurut saya suara mesin lumayan senyap, saking senyapnya kadang saya suka telat oper gigi padahal rpm sudah 4500. Akselarasi?? Hmm.. terakhir hyundai tucson a/t colek dikit pedal gas seperti mau loncat tuh mobil, well menurut saya responsif untuk ukuran mesin 3 silinder 1000cc, torsi terasa sekali di putaran bawah sampai sekitar 4500 rpm, sprint sampe 100km/jam lumayan cepat.

Beberapa point penting :
+ suara mesin halus
+ responsif di putaran bawah
+ transmisi ringan sekali, 1-5 halus dan smooth
+ kopling ringan banget (mungkin masih baru kali yah)

- masuk gigi mundur sering kasar, seperti masuk gigi ga injak kopling (mau claim ke bengkel)

Kenyamanan

+ tipe GL setir sudah eps, ringan saat parkir, stabil saat kecepatan tinggi
+ posisi nyetir enak, tinggi seperti nyetir mpv, pandangan luas, minim blind spot
+ jarak kursi belakang lumayan luas tapi yah tergantung postur tubuh juga yah
+ suspensi empuk
+ kecepatan tinggi cukup stabil

- headrest belakang yang menyatu dengan jok kurang tinggi, tidak menyangga kepala
- bangku belakang cuma bisa dilipat senderannya aja

Image

Konsumsi Bensin

Pengetesan konsumsi bbm dalam kota (bogor) jarak dekat-dekat kurang lebih 10 km kondisi weekend macet-macetan :
+ periode pertama (kaki kanan belum kuliah) 1:13,94
+ periode kedua (kaki kanan kuliah) 1:17,20
+ periode ketiga ibu negara yang pakai 1:12,59

Pengetesan konsumsi bbm luar kota dilakukan dengan test drive dari kediaman saya di bogor menuju pantai carita 27/12/2013 s/d 28/12/2013.
+ full tank dari bogor + reset tripmeter,
speed rata2 90km/jam (tol to tol), sampe lippo carita, isi full tank
abis 6,4 liter, jarak tripmeter 213 --> 1:33,28 (percaya ga percaya) ga percaya sih masa motor matik saya kalah irit :)
+ carita - bogor via jalur alternatif cinangka (rute perbukitan naik turun) sampe serang ke rumah saudara dulu + putar2 kota, rata2 di tol 100km/jam sampe bogor isi full tank lagi 11,9x liter, jarak tripmeter 210,1 --> 1:17,65

Total perjalanan 423.1 km, total bensin selama perjalanan 18,3 liter --> 1:23,12

Kesimpulan (versi) saya :
1.Dengan modal 89,9juta bisa beli mobil baru, ga rugi deh..
2. Bensin irit
3. Tenaga cukup memadai untuk ukuran city car
4. Kualitas dan fitur sesuai dgn harga dan tidak overprice
5. Lincah dan gesit, cocok untuk pengunaan dalam kota
6. Sayang ga ada matiknya :(

Ok, sementara sampai disini dulu review saya mengenai Suzuki Karimun Wagon R GL 2013, sedikit oleh-oleh dari Carita Beach

Image
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16673
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by ChZ »

nais repiu om :mky_02:

ane masih kurang ngeh sama bentuk belakang si wagon ini.... dan masih kurang ngeh sama suzuki knp pelit amat keluarin matik selalu akhir2...

gosip dari sales kemaren akhir taun depan baru keluar wagon R matik :big_slap: untuk sementara ini wagon R indent... pesen skrg dapetnya feb 2014 kalo di daerah ane :big_slap:

kemaren ngeliat versi full accessories ATPM... not very bad sih, setidaknya dibanding standar :big_grin:

dan dinasti karimun setidaknya udah mulai kembali ke jalan yg benar :upss:

ngomong2 ban stdnya tipis amat 145... saingan ama motor bebek :big_slap: gak ngeri tuh om bawanya sampe 90 km/h :big_slap:

btw selamat buat mobil barunya :mky_02:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by amfibi »

Nice... :mky_02:

Ternyata cukup irit ya...
Kopling memang ringan banget nih wagonR, malah paling ringan dibanding agya/satya... :D

But... serius bannya 145?? Terlalu... :big_slap:
Kalo sering lewat toll harus ganti ban nih kyknya... Kurang aman dengan ban super ramping begitu...

Bahan plastik interior cukup baik?
No way...
Bau plastik murahan tercium kuat di mobil ini, & bahannya menurut ane jelek...

Anyway, selamet atas mobil barunya om :D
ddyta27
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Sat Dec 28, 2013 14:26

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by ddyta27 »

ChZ wrote:nais repiu om :mky_02:

ane masih kurang ngeh sama bentuk belakang si wagon ini.... dan masih kurang ngeh sama suzuki knp pelit amat keluarin matik selalu akhir2...

gosip dari sales kemaren akhir taun depan baru keluar wagon R matik :big_slap: untuk sementara ini wagon R indent... pesen skrg dapetnya feb 2014 kalo di daerah ane :big_slap:

kemaren ngeliat versi full accessories ATPM... not very bad sih, setidaknya dibanding standar :big_grin:

dan dinasti karimun setidaknya udah mulai kembali ke jalan yg benar :upss:

ngomong2 ban stdnya tipis amat 145... saingan ama motor bebek :big_slap: gak ngeri tuh om bawanya sampe 90 km/h :big_slap:

btw selamat buat mobil barunya :mky_02:
saya ga ngeh juga om sama selera orang indihe :D
padahal model versi jepangnya cuantik sekali, setuju saya, splash + ertiga matik keluar paling buncit, strategi marketing??? 90km/h masih aman om, saya test sampai 140km/h, lebih dari 110km/h sudah harus waspada.

karimun wagon vs bajaj pulsar 220 kakak saya :
- ban pulsar jauh lebih lebar
- swing arm kwr dan pulsar kurang lebih sama tebalnya
- suspensi belakang lebih besar punya pulsar



amfibi wrote:Nice... :mky_02:

Ternyata cukup irit ya...
Kopling memang ringan banget nih wagonR, malah paling ringan dibanding agya/satya... :D

But... serius bannya 145?? Terlalu... :big_slap:
Kalo sering lewat toll harus ganti ban nih kyknya... Kurang aman dengan ban super ramping begitu...

Bahan plastik interior cukup baik?
No way...
Bau plastik murahan tercium kuat di mobil ini, & bahannya menurut ane jelek...

Anyway, selamet atas mobil barunya om :D
supaya safety lebih baik ganti, terutama pengunaan di tol kondisi aspal licin / cor semen / basah, terasa sekali cengkraman ban berkurang drastis.
cukup baik kok karena terbuat dari daur ulang ember dan gayung kualitas terbaik di indonesia.. wakakak
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by imingwahyudi »

Greeeaaat review om :mky_02:

Mama saya sempet consider KWR untuk gantiin papansah saya yang katanya ga irit irit juga :upss:, ternyata iritnya ga boongan...irit abis sumpeh ahahhaaha. Seharusnya fun to drive, karena 3 silinder suzuki yang lumayan happy revving dikawinin manualnya hehehe

Kebetulan di Bandung udah banyak yang pake, dan udh ada yang modif ban lebar donat model ban F1...kayanya far more stable than this one :)

Congrats untuk mobilnya om...anyway putih hanya di GX, yep?
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by DDR »

Wadoooww udh keduluan review hehe, review yg mantep en detail btw. Thanks, masukkan berharga bagi saya calon peminang LCGC.
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by artoodetoo »

Good good good :big_exellent:
Makin banyak reviewer berbobot di SM :big_exellent:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by nugroho bagor »

Nice review om, :frm_salut:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by ricz »

Nice review...

Bujug... ban WagonR ama Pulsar beda2 tipis ya ternyata... Harus ganti tuh...

Velg Jazz VTEC 2006 masuk ga ya? :e-think:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by DDR »

Ane lupa nih, kalau Wagoner GL ini velg nya masih berupa Velg biasa + dop ngga yah?
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by ricz »

Tipe GA yg masi pake velg besi + dop...

Klo tipe GL udh pake alloy om... :D

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3220
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by Felixz_Yaris »

nice repiu :big_exellent:
ane berkali2 liat wagon r.. ane gak ngeh sama eksteriornya betul bagus versi JDM nya
ddyta27 wrote: + tipe GL setir sudah eps, ringan saat parkir, stabil saat kecepatan tinggi
+ posisi nyetir enak, tinggi seperti nyetir mpv, pandangan luas, minim blind spot
+ jarak kursi belakang lumayan luas tapi yah tergantung postur tubuh juga yah
+ suspensi empuk
+ kecepatan tinggi cukup stabil
hmm, body tinggi gitu suspensi empuk trs stabil kecepatan tinggi ??? :big_think: apa gak salah?

ane justru gak demen posisi nyetir tinggi, kek yaris. :big_grin:
[TYCI 917]
[YKC]
jekael
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 422
Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by jekael »

Good Review.... Akhirnya ada juga review karimun wagon r. Nih mobil sempet masuk radar saya, dan pilihan GL bener2 tepat dibanding versi GX yang beda harga 10 juta tapi perbedaan fitur yang sedikit banget. Di harga di bawah 90 juta, wagon r bisa jadi pilihan terbaik.
Congratulation buat mobil barunya :-)
hitutbaw
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 578
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by hitutbaw »

Bagus reviewnya..
Selamat mobil barunya om.
Kl suzuki bisa mulus jg ya perpindahan gigi manualnya, kl gak salah versi2 lama suka kasar dan seret oper giginya.. Cmiiw
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by madcat015 »

Akhirnya.... lengkap juga ripiu trio kwek kwek... errr... LCGC... :mky_02:

Good review anyway, om... :mky_02:

tingkat FC dewa seperti itu ga heran. Suzuki mencemplungkan mesin K10 nya Estillo yg terkenal super irit itu. Belum lagi wagon r lebih ringan 15-25 kg dari Karimun Estillo, dan faktor lain seperti ban dst dst...

Kalo transmisi mmg jd sesuatu yg khas. Di SX-4 MT engage gear 1 nya teler ui.

*jadi malu, konsumsi lukot ane 3x lebih boros...* :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16673
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by ChZ »

ddyta27 wrote: saya ga ngeh juga om sama selera orang indihe :D
padahal model versi jepangnya cuantik sekali, setuju saya, splash + ertiga matik keluar paling buncit, strategi marketing??? 90km/h masih aman om, saya test sampai 140km/h, lebih dari 110km/h sudah harus waspada.

karimun wagon vs bajaj pulsar 220 kakak saya :
- ban pulsar jauh lebih lebar
- swing arm kwr dan pulsar kurang lebih sama tebalnya
- suspensi belakang lebih besar punya pulsar


supaya safety lebih baik ganti, terutama pengunaan di tol kondisi aspal licin / cor semen / basah, terasa sekali cengkraman ban berkurang drastis.
cukup baik kok karena terbuat dari daur ulang ember dan gayung kualitas terbaik di indonesia.. wakakak
waduh gitu ya... ane bawa xenia matik 80 km/h aja udah serem :big_slap:

ngeri abis bannya pulsar lebih lebar :big_slap:

substitusi paling murmer sih pake velg + ban OEM mobil lain... OEM nya splash keren tuh :mky_02:

ngomong2 kayak begini kira2 yg kemaren ane liat di pameran

Image

tapi yg ane liat ban velg std, unit warna putih :big_grin:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sepatupuma
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 198
Joined: Tue Oct 01, 2013 8:02
Location: DCI Djakarta

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by sepatupuma »

Selamat buat mobil barunya om!

IMO seharusnya 1000cc ya bodinya segini aja, asumsi sy power to weight rationya lebih bagus dibanding lcgc merk sebelah (eh, KWR bobotnya berapa ya?). Jadi masih ada larinya & FC lebih irit.
Kalo cuma buat tampilan, berarti ga ada fungsinya. Kalo ga ada fungsinya, buat apa dipasang?
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by madcat015 »

Ane liat yg two tone biru-putih... :big_grin:

Very interesting, yes? :big_grin:


:ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3220
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by Felixz_Yaris »

Well.. Yg kiri bokongnya gak menarik, bokong yg kanan.. :cupss: .. Putih :cupss:
Very interesting :big_slap:
:ngacir:
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by amfibi »

Cakep juga ya dikasih velg begitu...

Walaupun di bagian bokong, lebih cakep yang putih-biru daripada yg silver... :ungg:


:ngacir:
User avatar
sepatupuma
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 198
Joined: Tue Oct 01, 2013 8:02
Location: DCI Djakarta

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by sepatupuma »

Felixz_Yaris wrote:Well.. Yg kiri bokongnya gak menarik, bokong yg kanan.. :cupss: .. Putih :cupss:
Very interesting :big_slap:
:ngacir:
Bokong yg kanan? Yg celana item baju kuning? Eeeew....... no thx.

:ngacir:
Kalo cuma buat tampilan, berarti ga ada fungsinya. Kalo ga ada fungsinya, buat apa dipasang?
Xandox
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 141
Joined: Wed Jul 11, 2007 7:28

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by Xandox »

ChZ wrote:
ddyta27 wrote: saya ga ngeh juga om sama selera orang indihe :D
padahal model versi jepangnya cuantik sekali, setuju saya, splash + ertiga matik keluar paling buncit, strategi marketing??? 90km/h masih aman om, saya test sampai 140km/h, lebih dari 110km/h sudah harus waspada.

karimun wagon vs bajaj pulsar 220 kakak saya :
- ban pulsar jauh lebih lebar
- swing arm kwr dan pulsar kurang lebih sama tebalnya
- suspensi belakang lebih besar punya pulsar


supaya safety lebih baik ganti, terutama pengunaan di tol kondisi aspal licin / cor semen / basah, terasa sekali cengkraman ban berkurang drastis.
cukup baik kok karena terbuat dari daur ulang ember dan gayung kualitas terbaik di indonesia.. wakakak
waduh gitu ya... ane bawa xenia matik 80 km/h aja udah serem :big_slap:

ngeri abis bannya pulsar lebih lebar :big_slap:

substitusi paling murmer sih pake velg + ban OEM mobil lain... OEM nya splash keren tuh :mky_02:

ngomong2 kayak begini kira2 yg kemaren ane liat di pameran

Image

tapi yg ane liat ban velg std, unit warna putih :big_grin:
mantap nih..klo sdh di modif ...
kisaran brp untuk yg versi ini om ?
dan di pameran mana
ddyta27
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Sat Dec 28, 2013 14:26

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by ddyta27 »

body tinggi, suspensi empuk, ban kecil, kecepatan tinggi stabil? --> kecepatan tinggi versi saya antara 90 - 100 km/h yah :) ortu juga punya avanza yg dulu sering saya pinjam, di tol 100 km/h terasa bodynya melayang + suara mesin yg berisik.

transmisi bener2 halus, semua gigi maju lancar jaya kecuali masuk gigi mundur yg kasar ada suara seperti besi beradu dengan besi, rencana mau claim ke beres

kwr bobotnya lebih berat dibanding duo kembar, mungkin plat body lebih tebal.

saya mencoba mencari lokasi filter ac tapi belum diketemukan, kesimpulan sementara ga ada..
dibalik bemper depan di salah satu sisinya terdapat radiator + kipas elektrik + sistem ac, di sisi lainnya (depan intake manipol) kosong melompong, hati hati om tidak perlu kecepatan tinggi untuk membuat mobil hancur ringsek
User avatar
SilverK610i
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 343
Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by SilverK610i »

Nice review bro

Mengenai gigi mundur agak kasar, ane juga menemui di mirage saya. Awal2 pake begitu rada kaget + takut juga. Apalagi ini boil pertama ane.

Ga ane bawa ke beres sih, cuman pas ketemu ama kepala mekanik nya dia bilang gapapa. Itu paling ada gap dikit saat perpindahan gear, posisi gear nya tidak rapat. Dan tidak berbahaya katanya.

Dan benar saja, ga lama akhirnya bilang sendiri.

Klo bro agak was2 sebaiknya memang dibawa ke beres aja buat dicek. Kali aja emg ada yg ga beres.minimal konsul dulu ama mekanik beres, lebih bagus lagi klo bisa konsul langsung m kepala mekanik nya.
ddyta27
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Sat Dec 28, 2013 14:26

Re: Review Suzuki Karimun Wagon R GL MT 2013

Post by ddyta27 »

SilverK610i wrote:Nice review bro

Mengenai gigi mundur agak kasar, ane juga menemui di mirage saya. Awal2 pake begitu rada kaget + takut juga. Apalagi ini boil pertama ane.

Ga ane bawa ke beres sih, cuman pas ketemu ama kepala mekanik nya dia bilang gapapa. Itu paling ada gap dikit saat perpindahan gear, posisi gear nya tidak rapat. Dan tidak berbahaya katanya.

Dan benar saja, ga lama akhirnya bilang sendiri.

Klo bro agak was2 sebaiknya memang dibawa ke beres aja buat dicek. Kali aja emg ada yg ga beres.minimal konsul dulu ama mekanik beres, lebih bagus lagi klo bisa konsul langsung m kepala mekanik nya.
waduh, makasih banyak om atas saran dan informasinya, nanti saya coba konsultasikan