Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
F17 wrote:Mohon bantuannya suhu2 SM,. Saya rencananya mau beli Feroza Long,setelah kemaren pake timor&kijang super,. Yg jadi pertanyaan saya:
1.Konsumsi BBM memang boros,tapi kalo dibandingi sama kijang super 90'&vitara mana yg boros?
2.Lebih worthed yg pendek apa long
3.Sparepart+perawatannya gimana
Makasih bantuannya para suhu SM
Lokasi saya di Palembang
Klo bisa maksa nambah dikit di angka 40-50jt kayaknya masih bisa dapat blazer thn 96. temen saya beli yg blazer DOHC 96 DOHC 44jt dgn kondisi mulus..FC beda tipis (dalkot msh dapat 1:7 km/l, lumayan utk engine 2200 cc dgn body berat) tapi lebih besar dan nyaman...
Masih dapat nggak ya sekarang segitu??
sorry klo OOT..
Nightster Guy wrote:Seneng sy liat drag era itu om, akir 90an awal 2000an... Yg turun memang full spek kompetisi semua di kelasnya masing2, pure buat balap, ngga kuda harian lagi... bener2 total ngerjain buat ngejar best time... tampangnya serem semua haaahahahahaa..
Tp sebaliknya sistem bracket kek skarang jg memungkinkan mobil apapun memilih sendiri ya kelas mana yg mo dia masukin heeehehehe walaupun msh daily use tetep dpt kesempatan...
Plus min masing2, tp imho lebih fair yg skarang.
Aisssss oot oot...
Soal kesan om saat bawa feroza, apa karena udah terlalu trbiasa bawa mobil GC rendah dan nyaman ya om? Kl sy pribadi dr dulu terbiasa handle mobil2 tinggi, kasar, humble, spartan, malah ngantuk disuru bawa sedan, feel sooo insecure...
Jadi bg sy pribadi, bawa Feroza sih amat sngat gampang buat dijinakkan walau handlingnya kacau balau gitu, yah asal jgn suru bawa lebih dr 100 deh heeehehehe...
Klo nggak salah..feroza long ini pernah ada yang full independent suspension selain yg model rocky. kembarannya versi taft yang long chasis nanggung kayak ranger gtl bravo..
Nightster Guy wrote:Seneng sy liat drag era itu om, akir 90an awal 2000an... Yg turun memang full spek kompetisi semua di kelasnya masing2, pure buat balap, ngga kuda harian lagi... bener2 total ngerjain buat ngejar best time... tampangnya serem semua haaahahahahaa..
Tp sebaliknya sistem bracket kek skarang jg memungkinkan mobil apapun memilih sendiri ya kelas mana yg mo dia masukin heeehehehe walaupun msh daily use tetep dpt kesempatan...
Plus min masing2, tp imho lebih fair yg skarang.
Aisssss oot oot...
Soal kesan om saat bawa feroza, apa karena udah terlalu trbiasa bawa mobil GC rendah dan nyaman ya om? Kl sy pribadi dr dulu terbiasa handle mobil2 tinggi, kasar, humble, spartan, malah ngantuk disuru bawa sedan, feel sooo insecure...
Jadi bg sy pribadi, bawa Feroza sih amat sngat gampang buat dijinakkan walau handlingnya kacau balau gitu, yah asal jgn suru bawa lebih dr 100 deh heeehehehe...
Klo nggak salah..feroza long ini pernah ada yang full independent suspension selain yg model rocky. kembarannya versi taft yang long chasis nanggung kayak ranger gtl bravo..
Full indenpendent? Ngalah2in Land Cruiser donk
Maksud ente Indenpendent Front Suspension kali
Sorry om..benar..front full independent suspension..
Yup Feroza gendud depan IFS ntah kontruksi apaan lupa (double wishbone plus torsion bar ato double wishbone plus keong), blakang tetep rigid axle plus keong 4 link plus lateral rod, yah konstruksi belakang persis Taruna or Rushter lah...
Borosan Feroza. Memang ada yg salah keknya di mobil ini. Mesin yg sama persis (HD-C) dicelupin di Espass 1.6 gak boros2 amat, keberatan bodi kali yah Feroza..
7K sehat pengapian dan sehat karbu msh bisa 1:7.5-8, AC dalkot macet normal.
Nightster Guy wrote:Borosan Feroza. Memang ada yg salah keknya di mobil ini. Mesin yg sama persis (HD-C) dicelupin di Espass 1.6 gak boros2 amat, keberatan bodi kali yah Feroza..
7K sehat pengapian dan sehat karbu msh bisa 1:7.5-8, AC dalkot macet normal.
Parah banget brarti nih fero y om guy,.ampun dah -__-
Nightster Guy wrote:Borosan Feroza. Memang ada yg salah keknya di mobil ini. Mesin yg sama persis (HD-C) dicelupin di Espass 1.6 gak boros2 amat, keberatan bodi kali yah Feroza..
7K sehat pengapian dan sehat karbu msh bisa 1:7.5-8, AC dalkot macet normal.
Mungkin rasio transmisi dan final drivenya lebih tinggi karena pakai ban lebih besar..Klo espass vs feroza mungkin juga karena berat espass lebih rendah dari feroza .. Klo dibanding Kijang mungkin saja torsi engine kijang lebih besar dan didapat pada rpm lebih rendah walaupun power feroza lebih besar sekitar 5-6 HP dibanding kijang.
Nightster Guy wrote:Borosan Feroza. Memang ada yg salah keknya di mobil ini. Mesin yg sama persis (HD-C) dicelupin di Espass 1.6 gak boros2 amat, keberatan bodi kali yah Feroza..
7K sehat pengapian dan sehat karbu msh bisa 1:7.5-8, AC dalkot macet normal.
Mungkin rasio transmisi dan final drivenya lebih tinggi karena pakai ban lebih besar..Klo espass vs feroza mungkin juga karena berat espass lebih rendah dari feroza .. Klo dibanding Kijang mungkin saja torsi engine kijang lebih besar dan didapat pada rpm lebih rendah walaupun power feroza lebih besar sekitar 5-6 HP dibanding kijang.
firawan6275 wrote:
Klo nggak salah..feroza long ini pernah ada yang full independent suspension selain yg model rocky. kembarannya versi taft yang long chasis nanggung kayak ranger gtl bravo..
Full indenpendent? Ngalah2in Land Cruiser donk
Maksud ente Indenpendent Front Suspension kali
Sorry om..benar..front full independent suspension..
Megatop itu Feroza non ndud non IFS yg berbodi semi long dan removable fibre top persis Taft Rocky, om...
Masih rigid axle depan dgn leaf spring. Dua jok depan, jok tengah bench, plus sepasang jok single seat di belakang jok tengah, face to face, luar biasa nyaman buat jalan jauh jok paling belakang ini..
Nightster Guy wrote:Yg pasti beda karakter enjin 7K di Kijang (undersquare, stroke lebih gede dr bore), vs enjin HD-C di Feroza (oversquare, bore lebih gede dr stroke)..
7K redline at 5500 RPM only, HD-C redline at 6500 RPM.
Dan saat jaman jaya drag Sentul non bracket ngga ada ceritanya best ET kelas Kijang ngalahin best ET nya Feroza haaahahaha sama2 modif habis2an.
Karakter mesin undersquare, biasanya menang di torsi bawah, tapi napas/tenaga kurang panjang di putaran atas
Kebalikan dgn oversquare, loyo dibawah, karakter tenaganya keluar diatas, dan rata2 redline rpm-nya jg lebih tinggi dibanding undersquare
Cmiiw yah
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Jgn feroza gan, gak recommended lah.. ane pernah pake dulu 2 thn, gak tahan makan bensinnya, goyangannya jg gak terlalu ok.. abis itu tukar escudo, lbh mantap tunggangannya en makan bensinnya jauh mendingan dr feroza, onderdilnya murah juga dan gak ribet mesinnya..klo vitara kan 4wd, bensinnya lbh boros dari escudo ... klo agan cari yg buat byk penumpang ya kijang super lah, sparepartnya banyak dimana2 dan tangguh mesinnya, lbh tangguh dari kijang modern skr yg udh pake computer2an..