FCnya mengerikan ya om?evolution21 wrote:Share kelemahan ah
Grandis
Boros
Dah itu aja sisanya puas, tp saking borosnya sampe sempet kepikiran ganti freed
Bingung bingung..

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
FCnya mengerikan ya om?evolution21 wrote:Share kelemahan ah
Grandis
Boros
Dah itu aja sisanya puas, tp saking borosnya sampe sempet kepikiran ganti freed
Bingung bingung..
marmut wrote:Datsun 160 J SSS '76
-bagasi sempit
-posisi duduk supir yang mendelep (tenggelam)
-muter setir harus pake power
-tiap minggu harus gosok platina
-girboks cuma 4 speed
-nggak pernah bisa denger lagu karena raungan mesin dan jeritan 2 buah karburator
Honda Civic Excellent '81
-spare parts (ihiks.....)
Nissan Stanza '83
-dikira bekas taksi
-girboks cuma 4 speed
Renault 18 TL '83
-sering overheating karena ditangani mekanik super ahli yang mengganti electric fan aslinya dengan electric fan tambahan untuk AC
-alternator yang pengisiannya semau dia sendiri (udah diganti 1 unit alternator baru tetep suka ngadat pengisiannya)
-seminggu sekali gosok platina
-ban belakang yang suka mengunci ketika panic brake
-bagasi sempit
Peugeot 505 GR '84
-tenaga mesin yang pas-pasan
-seminggu 1-2x gosok platina
-gearboks 5 speed yang rasanya seperti 2 speed
-velg 4 lubang baut dengan PCD 140 (bisa anda bayangkan? PCD 140!!!)
Volvo 740 GL '89
-dimusuhin dan sering diusir tukang parkir pasar karena bodi mobil yang kepanjangan (4,8 meter)
-suka dibukain pintu sama satpam sambil berkata "slamet siang bos......" sambil cengar cengir (mau ga mau ngerogoh kantong dan berkata dalam hati "bos gundulmu.....")
y_anjasrana wrote:marmut wrote:Datsun 160 J SSS '76
-bagasi sempit
-posisi duduk supir yang mendelep (tenggelam)
-muter setir harus pake power
-tiap minggu harus gosok platina
-girboks cuma 4 speed
-nggak pernah bisa denger lagu karena raungan mesin dan jeritan 2 buah karburator
Honda Civic Excellent '81
-spare parts (ihiks.....)
Nissan Stanza '83
-dikira bekas taksi
-girboks cuma 4 speed
Renault 18 TL '83
-sering overheating karena ditangani mekanik super ahli yang mengganti electric fan aslinya dengan electric fan tambahan untuk AC
-alternator yang pengisiannya semau dia sendiri (udah diganti 1 unit alternator baru tetep suka ngadat pengisiannya)
-seminggu sekali gosok platina
-ban belakang yang suka mengunci ketika panic brake
-bagasi sempit
Peugeot 505 GR '84
-tenaga mesin yang pas-pasan
-seminggu 1-2x gosok platina
-gearboks 5 speed yang rasanya seperti 2 speed
-velg 4 lubang baut dengan PCD 140 (bisa anda bayangkan? PCD 140!!!)
Volvo 740 GL '89
-dimusuhin dan sering diusir tukang parkir pasar karena bodi mobil yang kepanjangan (4,8 meter)
-suka dibukain pintu sama satpam sambil berkata "slamet siang bos......" sambil cengar cengir (mau ga mau ngerogoh kantong dan berkata dalam hati "bos gundulmu.....")
woo... koleksinya mantaph nih....
Penyakitnya sama semua kyk punya ane duluDDR wrote:Ngikut cerita ah...
Terios TX/MT Adventure keluaran 2007:
* Di awal kepemilikan mesin nglitik mulu... pdhl selalu pake Pertamax/Shell Super... pindah PPlus/Extra juga sama aje...
* Suspensi keras banget (mungkin dianggap wajar kali ye soalnya SUV body tinggi, suspensi keras spy body roll gak parah, tp tetep aja pegel)
* Dari mulai awal pake (baru) interior udah bunyi bunyi... lama lama cuek aja deh... yang penting jalan tuh mobil...
* Konsumsi BBM sih untuk kombinasi bisa dapet 1:10... luar kota mungkin 1:12-13... (jalan 100kpj, RPM nya 3600-3700! Gigi 5)
* Karena masuk batch awal produksi, jadi klaim parts defect nya buanyak (untung bengkel nya baek dan sabar bener hehe):
- Steering Rack
- Steering Column
- Electric Fan lemah
- Bearing Roda depan kiri
- Long Tie Rod
Wah ada temen nih ane hehe... Terios ane dilego tahun 2013 ini dengan KM "cuman" 74rb KM... waktu ane tahun 2007 bawa mobil ini pertama kali ane pikir lha koq ini mobil gres tapi gak kerasa gres nya hehehe... malah Suzuki Carry ane keluaran tahun 85 dulu jauh lebih kagak rewel... tinggal nyalain berangkaaaaatt...Jambangan wrote: Penyakitnya sama semua kyk punya ane dulu
Kecuali electric fan (5 taun ga diganti ga pernah rusak). Kaki2 yg diganti link stabilizer ama bearing roda depan sebelah kanan
Dijual di 2012 di odo 69rb KM. Dengan kondisi mesin ngelitik & rack steer bunyi parah
Wkwkw sama persis... ane di komplen mulu sama nyokap... malah Istri ane yang adem ayem... waktu kmrn memutuskan untuk pisah sama ni Terios trus ane ganti R3... Istri yang paling protes... dibilang ane gak cocok pake mobil kecil, cocoknya Terios/Rush atau diatas nya... sempet masuk itungan lagi tuh pas niat ganti mobil untuk minang Terios/Rush lagi... tapi begitu duduk en test drive antara TeRush terbaru vs R3... ya sudahlah ane ambil resiko dicemberutin Istri... abisan yang sering pake bolak balik kantor kan ane hehe yang ngerasain pegel nya ya ane juga wkwkwkwkw..Jambangan wrote:Padahal indennya penuh perjuangan ya om tapi dapetnya mobil kyk gitu
Ane dulu inden dari februari 2007 mobil didelivery mei 2007. Malah pake acara gontok2an segala lagi bokap ane ama salesnya
Eh pas mobil baru dianter puter2 perumahan lah ini kok suspensinya keras bgt. Msh positive thinkin mungkin tekanan angin ban nya ga bener nih
Eh dipake 5 taun ga ada perubahan malah tambah keras kyknya & makin boros
Awalnya yg pake bokap ane buat ngantor. Taun 2010 akhir pas ane masuk kuliah ini mobil dikasih ke ane
Tapi yg ane paling kesel mesinnya ngelitik mulu padahal udh pake pertaplus terus & rack steering nya. Itu yg bikin ane ngejual mobil ini. Kalo bantingan suspensi sih msh bisa ditolerir lah. Yg paling ribut nyokap ane kalo naik mobil ini hahahaha...
Wah, padahal selama ini ane sangka suspensi nya GL itu empuk banget bro... (pernah naek jadi penumpang GL sih, tapi lupa feel nya gimana... kae nya sih masih lebih empuk jauh daripada Terios 2007 ane hehehehe)...nitrous wrote:ngikut share jg ah...
Grand livina xv a/t 2010
1) suspensi keras banget kaya angkot
2) posisi duduk di jok baris ke 3 agak kurang nyaman
empuk darimana pasalnya? sudah coba naik peugeot 504 GL/505GR?DDR wrote:Wah, padahal selama ini ane sangka suspensi nya GL itu empuk banget bro... (pernah naek jadi penumpang GL sih, tapi lupa feel nya gimana... kae nya sih masih lebih empuk jauh daripada Terios 2007 ane hehehehe)...nitrous wrote:ngikut share jg ah...
Grand livina xv a/t 2010
1) suspensi keras banget kaya angkot
2) posisi duduk di jok baris ke 3 agak kurang nyaman
Waks... kalau naik Peugeot sih belum pernah bro... kae nya itu beda kelas deh sama GL hehehe... ane sekarang ini pake R3 udah ane bilang empuk... padahal temen temen pada bilang GL lebih empuk dari R3 ane...marmut wrote:
empuk darimana pasalnya? sudah coba naik peugeot 504 GL/505GR?
Bener tuh bro, dan ternyata bukan cuman GL aja yang begitu, secara R3 ane waktu dateng dari pabrik tekanan nya 45psi di 4 roda nya... pantesan aje pas di bawa di tol yang jerawatan, kerasa banget tendangannya...ricz wrote:Tekanan ban GL bawaan dari pabrik batu makamnya emang aga keras...py kakek gw jg gitu...
Kalo tekanan rendah + pake nitrogen pasti empuk...