Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
jekael wrote:@ felixz: Menurut saya juga begitu... tapi khan tadi bahas fitur he3x...
Splash ada head restnya. Brio nggak. Splash ga ada wiper brio ada
Selebihnya kurang lebih sama lah.. Foglamp. Abs, ebd.
Brio gak ada wiper?
Trus kalo hujan gimana?
iya ane tau ini maksudnya wiper kaca belakang
y_anjasrana wrote:intinya mobil ya hrs coba sendiri. klu ane dr sekian byk tipe di kelas ini : brio, splash, march, sirion, picanto dan mirage, yg cocok ya mirage. soal bentuk kesan awalnya aneh. tp setelah liat dlmnya.... jelas bagus bgt. inget bagi pemilik mobil pasti lebih lama melihat interior mobilnya drpd eksteriornya. itu sih menurut ane yaa....
Bakal diprotes anak ane
Dulu waktu ane tanya ke anak ane: gimana kalo dapatnya Mirage warna kuning? Toh yg penting dalamnya khan? Kita khan lebih sering liat dalamnya daripada luarnya.
Jawaban anak ane: lha waktu mau masuk ke mobil khan ya mesti liat luarnya dulu. Kalo liat luarnya udah ilfil, mau masuk ya ilfil
Lahh sis anggie baru bisa manual sebulan, udh mau ke metik? Apa engga kagok nti..
Saran nubie sihh jgn liat dari tampang model ato fitur, tp di test drive dulu aja di diler terdekat. Kan yg paling sering di pake feel nyetirnya enak apa tdk, baru liat fiturnya. Cmiiw
bener om..ane aja sampe sekarang kalo disuruh nyopirin metik ogah..soalnya belum pernah belajar bawanya..ntar salah2 nge gas..loncat lagi..ngeliat tuas persenelingnya aja ane bingung
maklum..masih nubie
dulu ga pernah bawa matic. sekalinya diminta bawa matic mobilnya punya manager ane, dengan si empunya (manager ane) duduk di sebelah, dan ngangkut istri dan anak2nya di belakang
malem sebelumnya langsung belajar teori otodidak di internet sebanyak2nya
alhamdulillaah ga terjadi apa2. memang nyaman kok matic. apalagi di kota2.
klo sekarang masih bersyukur aja dgn yg ada (manual). eniwei jalanan di sini sepi lancar & halus
jadinya jarang ganti gigi. yaa mirip2 matic lah
andy1800 wrote:nah tu, denger kata sis uchy... dia yg pengalaman kagok mulu, mknya sampai skarang jadinya ga bisa2 nyetir deh ... ya nggak Chy?
Om Andy mau ngajarin nyetir?
ane urutan kedua aja, stlh om droid nyerah ngajarin uchy....baru ane takeover.
pasti gak lama jg sih, bentaran aja om droid jg lsg nyerah kayanya....
ya nggak chy?
qiqiqi
Dari pengalaman sih kriteria mobil "latihan" atau mobil awal2 untuk lancarin skill ada 2:
1. Visibilitas bagus
2. Ground clearance tinggi
Karena apa? Karena yang baru awal2 nyetir mobil kadang masih kagok/susah untuk memperkirakan surrounding nya.. 2 kriteria diatas adalah preventif paling efektif untuk pemula. kriteria 1 untuk di jalan agar gak merugikan pengendara lain. Kriteria 2 supaya gak merugikan mobil sendiri seperti lubang yang terlalu dalam, tanjakan terlalu tinggi, dan bahkan saat parkir biar kalau gesek ke trotoar cuman kena velg saja
jadi splash atau brio atau yang lain?...
Yang mana yang kira2 cocok sama kriteria di atas itu pilihan saya..
Salam kenal buat para senior disini....
Saya juga tertarik sama brio ini. Yang jadi consen yaitu motor elektronik power stering yang katanya ada di ruang mesin atau di rumah setir? Sehubungan sekarang menuju musim hujan dan rawan banjir.
Jadi motor EPS ini sepertinya yang aman kalau ada di ruang kemudi.
Kalau berkenan tolong di share city car apa aja yang mortor EPS nya ada di ruang kemudi..
Terimakasih sebelumnya..