Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
brio sotoy CKD = bukan produk khusus LCGC.... cuma brio yang diproduksi CKD dan dispec down dari spek asalnya... dan dimasukin proyek LCGC.
agya/ayla = produk khusus LCGC... desain, RnD, semua asli indonesia kecuali mesinnya aja... (desainer lokal, mark widjaja & team ) jadi otomatis harga agya/ayla bisa ditekan serendah mungkin... ditambah mesin yg juga cuma 1000cc...
makanya secara quality brio sotoy di atas rata-rata lawannya, nomer 2 ntar suzuki wagon R... nomer bontot baru si duo astra
ChZ wrote:brio sotoy CKD = bukan produk khusus LCGC.... cuma brio yang diproduksi CKD dan dispec down dari spek asalnya... dan dimasukin proyek LCGC.
agya/ayla = produk khusus LCGC... desain, RnD, semua asli indonesia kecuali mesinnya aja... (desainer lokal, mark widjaja & team ) jadi otomatis harga agya/ayla bisa ditekan serendah mungkin... ditambah mesin yg juga cuma 1000cc...
makanya secara quality brio sotoy di atas rata-rata lawannya, nomer 2 ntar suzuki wagon R... nomer bontot baru si duo astra
Wah, ane baru sadar nih...
Berarti cuma agya/ayla yang bener2 mobil indonesia yak?
Karimun WagonR-nya juga diambil dari basis Maruti WagonR sih...
Berarti cuma agya/ayla yang bener2 mobil indonesia yak?
Karimun WagonR-nya juga diambil dari basis Maruti WagonR sih...
duo agya ayla dan duo avania sebenernya sih asli made for indonesia dan made in indonesia... biarpun RnD nya masih dibantu orang jepang
dan mesin yg juga masih jepang punya
secara kandungan lokal, agya/ayla lebih banyak daripada brio sotoy/maruti wagon R
Di forum sebelah, salah satu membet ygv katanya member kehormatan, keukeuh bin ngeyel bilang generasi K3 dan EJ udah pasti keluaran china, krn mesin K ngga pernah ada di list mesin ustahiad
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
VanzMatic wrote:
Di forum sebelah, salah satu membet ygv katanya member kehormatan, keukeuh bin ngeyel bilang generasi K3 dan EJ udah pasti keluaran china, krn mesin K ngga pernah ada di list mesin ustahiad
EJ-VE dan K3-VE ga pernah ada di line up ustahiad??
belom tau YRV kali dia oom VM...
EJ-VE dan K3-VE udah duluan dipake YRV.... udah gitu diturboin pula.... cuuuusssssshhhhh...
berandai-andai durian runtuh ada sebongkah mesin K3-VET plus wiring-wiringnya tiba-tiba nemplok di MPV kembar ane.... pasti bakal mantep....
3 mesin yg nemplok di si kembar : EJ-VE, K3-VE, 3SZ-FE, juga dipake di beberapa line up ustahiad di japan....
VanzMatic wrote:
Di forum sebelah, salah satu membet ygv katanya member kehormatan, keukeuh bin ngeyel bilang generasi K3 dan EJ udah pasti keluaran china, krn mesin K ngga pernah ada di list mesin ustahiad
EJ-VE dan K3-VE ga pernah ada di line up ustahiad??
belom tau YRV kali dia oom VM...
EJ-VE dan K3-VE udah duluan dipake YRV.... udah gitu diturboin pula.... cuuuusssssshhhhh...
berandai-andai durian runtuh ada sebongkah mesin K3-VET plus wiring-wiringnya tiba-tiba nemplok di MPV kembar ane.... pasti bakal mantep....
3 mesin yg nemplok di si kembar : EJ-VE, K3-VE, 3SZ-FE, juga dipake di beberapa line up ustahiad di japan....
1KR nya agyayla juga mesinnya atoyot aygo....
ups oot...... malah bahas ustahiad
Yuup... ngaco.
Ngeyel nya rada mirip ama alm RV. Kalo digetok data valid, pasti ga dijawab, tapi mbleber kasi berita berita lain lagi...
capedeee..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Lacak, Dengarkan Percakapan, Matikan Mesin
dengan SuperSpring GPS Tracker
Tiga Langkah Mudah Mengamankan Kendaraan.
021 54 360 360 http://www.superspring.co
madcat015 wrote:Betul pak'E... harga di faktur franco pabrik...
Untuk bukti PPN/BM tidak dikasihkan ke cust. Makanya selisih harga di faktur dan OTR bisa bikin bingung...
met
imsus2c wrote:
andy1800 wrote:
very clear
Btw harga yg tercantum di faktur tu franco pabrik kan ya?
Stndarnya dr situ dikenakan PPN-BM dan BBN-1 ya?
Klo bukti bayar BBN-1 kan ada di faktur pajak samsat kan ya...sdgkan bukti bayar PPN-BM nya gak dikasih ke kita kah?
Nambahin, Meneer...
Selain harga, ada beberapa persyaratan lain yg harus dipenuhi, supaya bisa masuk segmene LCGC.
Beberapa poin pentingnya:
1. Daya angkut maksimum 10org
2. Bergandar tunggal (4x2)
3. Mesin bensin, kapasitas dari 980cc, maks 1200cc, dengan konsumsi bbm min. 1:20
4. Mesin diesel, kapasitas maks 1500cc, dengan konsumsi bbm min 1:20
5. Turning Radius + GC (belum nemu data valid-nya)
6. Menggunakan nama/merk & logo yang mencerminkan Indonesia
7. Mesin bensin, spesifikasi bbm min ron 92
8. Mesin diesel, spesifikasi bbm min cn51
Penasaran, yang masalah konsumsi dan jenis bbm tadi, gimana kontrolnya yah?
Reward-nya kan sudah ada..., tapi punishment-nya...?
Semakin clear
Klo mslh ron91, ik pernah selintas baca berita dan opini, praktiknya di lapangan itu bakal dilepas aja. Krn mmg cenderung ga bs diawasi.
Plg yg bs diterapkan cm pas proses perijinan/test kelaikan di kemenperin aja..plus dicantumkan di buku petunjuk penggunaan. Dah, gt aja dah dianggap cukup.
Spt persyaratan 20 kmpl itu jg, tentu ukurannya/kondisinya adlh test 'laboratorium' kan.
Gitu ga, Meneer?
Lgpula masalh penjatahan bensin bersubsidi itu wacananya ntar kan di digeneralin aja, yg pk kartu prabayar itu. Itu pun ntah akan bener brani diterapkan apa gak, krn masalah spt ini kan pd dasarnya sarat banget dg urusan politis: ttg government policy yg berhubungan/berakibat lsg dg perolehan suara.
Gitu gak, Meneer?
Kalau sudah begini, ceritanya gimana, Meneer...?
imsus2c wrote:Nah...
Sepertinya sudah ada gejala mau cuci tangan nih...
JAKARTA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai, kebijakan mobil murah atau LCGC (low cost green car) yang ditetapkan melalui PP No.41 tahun 2013 telah mengalami pembiasan.
SBY menegaskan, kebijakan mobil murah untuk diterapkan bagi angkutan pedesaan yang ramah lingkungan.
"Apa yang selama ini saya ikuti rupanya sudah banyak bias dan sebutlah distorsi dari apa yang pernah saya sampaikan di waktu lalu," kata Presiden SBY pada pengantar Sidang Kabinet Paripurna (SKP) di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (14/11) seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.
PP.No.41/2013 dan Permen No.33/M-IND/PER/7/2013 tentang pengembangan produksi kendaraan bermotor roda empat yang hemat energi dan harga terjangkau.
Kebijakan mobil murah yang dimaksud, Presiden menambahkan, adalah untuk memikirkan angkutan di pedesaan yang diharapkan ramah lingkungan dan akan membawa kebaikan. "Bukan mobil-mobil kebutuhan pribadi," kata Presiden SBY.
Presiden meminta, penjelasannya ini juga disampaikan kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPD), yang pernah mempertanyakan kebijakan mobil murah.
SKP yang dihadiri hampir seluruh menteri KIB II ini mendengarkan penjelasan menteri terkait soal Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2014.
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
permisi om,
nubi ijin tanya dan mohon saran nih...ni lg niat mo ambil mobil pertama nubi, saat ini masih bingung antara satya e dgn splash (di tempat nubi ni harga setelah diskon hampir sama)...
mohon petunjuk ya..secara kenyamanan dan kualitas (termasuk plastik interior) kira2 bagus mana ya...?
ane bukan pengagum kecepatan (dah ga punya nyali) lagian kondisi di tempat nubi jg ga mendukung....
kalau keluar kota, jalannya agak2 ancur gimana gitu...
oya, sekalian tanya utk satya kan 80% komponennya lokal om, trus kualitasnya dgn yg ckd gmn om ?
takutnya komponen lokal jd pada ancur semua om...denger2 kualitasnya ga sebaik yg ckd...?
mohon infonya ya om....makasih
MantanLuna wrote:permisi om,
nubi ijin tanya dan mohon saran nih...ni lg niat mo ambil mobil pertama nubi, saat ini masih bingung antara satya e dgn splash (di tempat nubi ni harga setelah diskon hampir sama)...
mohon petunjuk ya..secara kenyamanan dan kualitas (termasuk plastik interior) kira2 bagus mana ya...?
ane bukan pengagum kecepatan (dah ga punya nyali) lagian kondisi di tempat nubi jg ga mendukung....
kalau keluar kota, jalannya agak2 ancur gimana gitu...
oya, sekalian tanya utk satya kan 80% komponennya lokal om, trus kualitasnya dgn yg ckd gmn om ?
takutnya komponen lokal jd pada ancur semua om...denger2 kualitasnya ga sebaik yg ckd...?
mohon infonya ya om....makasih
Jalan ancur? Splash... GC nya dewa itu mobil, SX4 aja kalah tinggi.
Kl Brio Sotoy, mmg demikian, 80% komponen lokal (meski 90% dari komponen lokal itu bahan baku nya import... )
Kualitas interior dan perakitan lumayan baik utk harganya. Dan ane rasa rata2 LCGC juga lumayan baik. Ga mungkin bikin mobil dgn perakitan acakadut. Nama besar pabrikan yg jd taruhan nya. Dan tentu saja, selama ada garansi, jangan terlalu parno. Ada apa2, klaim!
MantanLuna wrote:permisi om,
nubi ijin tanya dan mohon saran nih...ni lg niat mo ambil mobil pertama nubi, saat ini masih bingung antara satya e dgn splash (di tempat nubi ni harga setelah diskon hampir sama)...
mohon petunjuk ya..secara kenyamanan dan kualitas (termasuk plastik interior) kira2 bagus mana ya...?
ane bukan pengagum kecepatan (dah ga punya nyali) lagian kondisi di tempat nubi jg ga mendukung....
kalau keluar kota, jalannya agak2 ancur gimana gitu...
oya, sekalian tanya utk satya kan 80% komponennya lokal om, trus kualitasnya dgn yg ckd gmn om ?
takutnya komponen lokal jd pada ancur semua om...denger2 kualitasnya ga sebaik yg ckd...?
mohon infonya ya om....makasih
Cari GC tinggi? Coret sotoy.. Ceper bgt.
Seperti kata madcat.. Ga usa tertalu por err parno.. Kan ada garansi..
MantanLuna wrote:permisi om,
nubi ijin tanya dan mohon saran nih...ni lg niat mo ambil mobil pertama nubi, saat ini masih bingung antara satya e dgn splash (di tempat nubi ni harga setelah diskon hampir sama)...
mohon petunjuk ya..secara kenyamanan dan kualitas (termasuk plastik interior) kira2 bagus mana ya...?
ane bukan pengagum kecepatan (dah ga punya nyali) lagian kondisi di tempat nubi jg ga mendukung....
kalau keluar kota, jalannya agak2 ancur gimana gitu...
oya, sekalian tanya utk satya kan 80% komponennya lokal om, trus kualitasnya dgn yg ckd gmn om ?
takutnya komponen lokal jd pada ancur semua om...denger2 kualitasnya ga sebaik yg ckd...?
mohon infonya ya om....makasih
Jalan ancur? Splash... GC nya dewa itu mobil, SX4 aja kalah tinggi.
Kl Brio Sotoy, mmg demikian, 80% komponen lokal (meski 90% dari komponen lokal itu bahan baku nya import... )
Kualitas interior dan perakitan lumayan baik utk harganya. Dan ane rasa rata2 LCGC juga lumayan baik. Ga mungkin bikin mobil dgn perakitan acakadut. Nama besar pabrikan yg jd taruhan nya. Dan tentu saja, selama ada garansi, jangan terlalu parno. Ada apa2, klaim!
Demikian pendapat sotoy dari nubitol...
Dari harga:
* Splash manual 140 jt (diskon 15jt)... Setelah diskon jadi 125 jt
* Satya e 117 jt... Sebisa mungkin ambil pas ada showroom event yg ada lucky dip. Temen saya dapat lucky dip 5jt di iims dan kemaren ada yg dpt 10 jt pas di pameran kasablanka. Tapi jarang banget ada showroom event yg ada lucky dip sekarang.
Dari Fitur:
*kekurangan splash dibanding Satya: Tidak ada wiper belakang, tilt steering, dan air bag.
* Kelebihan splash dibanding Satya: rem ABS
Kalau soal kualitas, splash itu khan CBU india, setau saya CBU India atau Thailand kualitasnya nggak jauh beda dengan CKD punya. Kecuali CBU jepang ya, udah pasti lebih bagus dr CKD lokal. Tapi masing2 pabrikan udah punya standard masing2. Oiya untuk satya bisa ambil paket servis 50.000 km 2.6 juta bebas ganti part unlimited kalo knapa2 dan nambah masa garansi jadi 100rb km/5 thn, jadi gak perlu parno kalo knapa2...
Kalau ingin yang GC tinggi ya jelas pilih Splash... Pernah coba splash sebentar walau punya GC tinggi masih tetap stabil nggak seperti duo avan-xen yang limbung banget. Jadi kalau nggak masalah dengan budget, Splash bisa jadi pilihan terbaik menurut kebutuhan Om.
MantanLuna wrote:permisi om,
nubi ijin tanya dan mohon saran nih...ni lg niat mo ambil mobil pertama nubi, saat ini masih bingung antara satya e dgn splash (di tempat nubi ni harga setelah diskon hampir sama)...
mohon petunjuk ya..secara kenyamanan dan kualitas (termasuk plastik interior) kira2 bagus mana ya...?
ane bukan pengagum kecepatan (dah ga punya nyali) lagian kondisi di tempat nubi jg ga mendukung....
kalau keluar kota, jalannya agak2 ancur gimana gitu...
oya, sekalian tanya utk satya kan 80% komponennya lokal om, trus kualitasnya dgn yg ckd gmn om ?
takutnya komponen lokal jd pada ancur semua om...denger2 kualitasnya ga sebaik yg ckd...?
mohon infonya ya om....makasih
Jalan ancur? Splash... GC nya dewa itu mobil, SX4 aja kalah tinggi.
Kl Brio Sotoy, mmg demikian, 80% komponen lokal (meski 90% dari komponen lokal itu bahan baku nya import... )
Kualitas interior dan perakitan lumayan baik utk harganya. Dan ane rasa rata2 LCGC juga lumayan baik. Ga mungkin bikin mobil dgn perakitan acakadut. Nama besar pabrikan yg jd taruhan nya. Dan tentu saja, selama ada garansi, jangan terlalu parno. Ada apa2, klaim!
Demikian pendapat sotoy dari nubitol...
Dari harga:
* Splash manual 140 jt (diskon 15jt)... Setelah diskon jadi 125 jt
* Satya e 117 jt... Sebisa mungkin ambil pas ada showroom event yg ada lucky dip. Temen saya dapat lucky dip 5jt di iims dan kemaren ada yg dpt 10 jt pas di pameran kasablanka. Tapi jarang banget ada showroom event yg ada lucky dip sekarang.
Dari Fitur:
*kekurangan splash dibanding Satya: Tidak ada wiper belakang, tilt steering, dan air bag.
* Kelebihan splash dibanding Satya: rem ABS
Kalau soal kualitas, splash itu khan CBU india, setau saya CBU India atau Thailand kualitasnya nggak jauh beda dengan CKD punya. Kecuali CBU jepang ya, udah pasti lebih bagus dr CKD lokal. Tapi masing2 pabrikan udah punya standard masing2. Oiya untuk satya bisa ambil paket servis 50.000 km 2.6 juta bebas ganti part unlimited kalo knapa2 dan nambah masa garansi jadi 100rb km/5 thn, jadi gak perlu parno kalo knapa2...
Kalau ingin yang GC tinggi ya jelas pilih Splash... Pernah coba splash sebentar walau punya GC tinggi masih tetap stabil nggak seperti duo avan-xen yang limbung banget. Jadi kalau nggak masalah dengan budget, Splash bisa jadi pilihan terbaik menurut kebutuhan Om.
koreksi yang di bold om..satya jg ga ada tilt steering..
@pilot garuda:
Untuk tipe a dan s emang nggak ada Om, tapi untuk tipe E udah ada tilt steering. Barusan check web resminya ternyata emang sdh ada tilt steering utk tipe E
Tipe A : 1200cc V-Tec , steel wheel 14″ , tailgate spoiler w/LED high, 1 tone color interior , single din , black door handle , 2 speaker , dual srs airbags , mid ,mount stop lamp , eco indicator ,immobilizer .
Tipe S : 1200cc V-Tec , Trim wheel 14″ , color door handle & Mirror , 4 speaker , grade emblem S , keyless entry , as vanity mirror , single din , dual srs airbags , mid ,mount stop lamp , eco indicator ,immobilizer . Aksen silver AC,kemudi,dan gear shift knob , 3 grab rail .
Tipe E : 1200cc V-Tec , alloy wheel 14″ , color door handle & Mirror , 4 speaker , double din + usb + ipod , keyless entry , vanity mirror , Rear wiper , black rear bumper garnish , dual SRS airbags, mid ,mount stop lamp , eco indicator ,immobilizer. Aksen chrome AC,dan shift knob ring , 3 grab rail . Silver inner door handle, 2 tone interior color , tilt steering, Grade emblem E , foglamp.
jekael wrote:@pilot garuda:
Untuk tipe a dan s emang nggak ada Om, tapi untuk tipe E udah ada tilt steering. Barusan check web resminya ternyata emang sdh ada tilt steering utk tipe E
Tipe A : 1200cc V-Tec , steel wheel 14″ , tailgate spoiler w/LED high, 1 tone color interior , single din , black door handle , 2 speaker , dual srs airbags , mid ,mount stop lamp , eco indicator ,immobilizer .
Tipe S : 1200cc V-Tec , Trim wheel 14″ , color door handle & Mirror , 4 speaker , grade emblem S , keyless entry , as vanity mirror , single din , dual srs airbags , mid ,mount stop lamp , eco indicator ,immobilizer . Aksen silver AC,kemudi,dan gear shift knob , 3 grab rail .
Tipe E : 1200cc V-Tec , alloy wheel 14″ , color door handle & Mirror , 4 speaker , double din + usb + ipod , keyless entry , vanity mirror , Rear wiper , black rear bumper garnish , dual SRS airbags, mid ,mount stop lamp , eco indicator ,immobilizer. Aksen chrome AC,dan shift knob ring , 3 grab rail . Silver inner door handle, 2 tone interior color , tilt steering, Grade emblem E , foglamp.
y_anjasrana wrote:klu jalan luar kota, jgn ragu, pilih si gesit irit yg sudah bertahun2 jd raja penjualan negeri ini.... : avxen
Ngiklan nih Om atau salah kamar? He3x...
Coba baca postingan di atasnya, jgn asal njeplak. Utk jalan luar kotak, kondisi jalan rada2 ancur, dan ga butuh kecepatan. Dgn budget ga segitu, option yg pas cuma avxen. Klu budget kurang, avxen seken juga rekomen.
Masa satya disuruh lewat jalan ancur... menyalahin kodrat tuh. City car cocoknya di jalan halus. Ane sendiri pakai mirage rute luar kota terus. Tp ga masalah krn jalannya halus mulus...
y_anjasrana wrote:klu jalan luar kota, jgn ragu, pilih si gesit irit yg sudah bertahun2 jd raja penjualan negeri ini.... : avxen
Ngiklan nih Om atau salah kamar? He3x...
Coba baca postingan di atasnya, jgn asal njeplak. Utk jalan luar kotak, kondisi jalan rada2 ancur, dan ga butuh kecepatan. Dgn budget ga segitu, option yg pas cuma avxen. Klu budget kurang, avxen seken juga rekomen.
Masa satya disuruh lewat jalan ancur... menyalahin kodrat tuh. City car cocoknya di jalan halus. Ane sendiri pakai mirage rute luar kota terus. Tp ga masalah krn jalannya halus mulus...
Ane keluar kota pake kapal induk melulu... GC 155mm full laden... jarang gasruk...