TRUK EX KALIMANTAN
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Tue Jan 22, 2013 14:21
TRUK EX KALIMANTAN
Denger denger katanya truk ex kalimantan (ex angkutan klapa sawit dan pertambangan) harga jualnya bisa jatoh banget,ane minta di share dong...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28
Re: TRUK EX KALIMANTAN
Tergantung kondisi om..
Sekarang kondisinya seperti apa?
Sekarang kondisinya seperti apa?
Ceban Me if I'm Wrong..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Sun Oct 27, 2013 10:10
Re: TRUK EX KALIMANTAN
Ane juga pernah denger dari teman ane katanya toyota dyna 130ht tahun 2010 harganya sekitar 60jutaan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: TRUK EX KALIMANTAN
seandainya benar, apakah dengan biaya pengurusan & pengiriman ke Jawa juga masih terhitung lebih murah?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Thu Dec 03, 2009 2:31
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Xpander exceed AT
Re: TRUK EX KALIMANTAN
Sedikit nyimpang, tp kasusnya mirip.
Bos ane beli 3 pikap dobelkabin disini (semarang), ranger & 2 BT50 tapi platnya KT. Harganya memang murah sih...
Tapi ternyata STNK mati 3-5 th & musti sekalian balik nama... gak tahu gimana tp platnya akhirnya ganti AB (jogja), mungkin disono ngurusnya lebih mudah?
Mesin musti ada yg diganti jeroannya, antara 10-15 jt. Untung dobel gardannya masih berfungsi.
Bodi gak mulus, wajar lah namanya mobil buat kerja. Jok masih utuh, kelengkapan interior masih berfungsi, AC, HU, PW. Cuma alarmnya koit & engsel pintu sudah agak turun.
Sekarang udah buat kerja, memang kadang2 masih sedikit bermasalah (kadang susah distart/mogok) tapi masih oke. Ane sendiri pernah pinjam buat ke luar kota, mesin & bawaannya masih enak.
Yang lucu, BT50nya malah dikirim ke ketapang buat mobil proyek disana...napa gak beli disana aja?
Belakangan denger rontok juga BT50nya, tiap hari buat angkut material & medannya cukup berat.
Denger2 pikap ginian di kalimantan sana sekali masuk proyek udah gak pernah diurusin...pajak gak pernah dibayar, mesin gak pernah diservis...apa bener gitu? Tapi melihat kondisinya, sepertinya iya. Mungkin pikir yg punya, ngapain bayar pajak & KIR kalo mobilnya di dalam hutan? Ngapain repot2 servis kalo mobil masih bisa jalan? Toh 5 th lagi nilai mobil udah abis nilai bukunya tapi masih laku dijual...
Beli mobil ginian untung2an...kalo beruntung biaya restorasinya masih masuk akal, tp kalo apes juga bisa keblondrok...
Kalo beli disana, musti diitung dulu ongkos kirim dari lokasi sampe tujuan. Cek juga STNK, pajaknya, KIRnya.... Belom lagi perkiraan biaya perbaikan mesin. Agak repot kalo barangnya gak disini, kalo kasusnya bos ane itu mobil bisa diestimasi biaya perbaikannya.
Bos ane beli 3 pikap dobelkabin disini (semarang), ranger & 2 BT50 tapi platnya KT. Harganya memang murah sih...

Tapi ternyata STNK mati 3-5 th & musti sekalian balik nama... gak tahu gimana tp platnya akhirnya ganti AB (jogja), mungkin disono ngurusnya lebih mudah?

Mesin musti ada yg diganti jeroannya, antara 10-15 jt. Untung dobel gardannya masih berfungsi.
Bodi gak mulus, wajar lah namanya mobil buat kerja. Jok masih utuh, kelengkapan interior masih berfungsi, AC, HU, PW. Cuma alarmnya koit & engsel pintu sudah agak turun.
Sekarang udah buat kerja, memang kadang2 masih sedikit bermasalah (kadang susah distart/mogok) tapi masih oke. Ane sendiri pernah pinjam buat ke luar kota, mesin & bawaannya masih enak.
Yang lucu, BT50nya malah dikirim ke ketapang buat mobil proyek disana...napa gak beli disana aja?

Denger2 pikap ginian di kalimantan sana sekali masuk proyek udah gak pernah diurusin...pajak gak pernah dibayar, mesin gak pernah diservis...apa bener gitu? Tapi melihat kondisinya, sepertinya iya. Mungkin pikir yg punya, ngapain bayar pajak & KIR kalo mobilnya di dalam hutan? Ngapain repot2 servis kalo mobil masih bisa jalan? Toh 5 th lagi nilai mobil udah abis nilai bukunya tapi masih laku dijual...

Beli mobil ginian untung2an...kalo beruntung biaya restorasinya masih masuk akal, tp kalo apes juga bisa keblondrok...
Kalo beli disana, musti diitung dulu ongkos kirim dari lokasi sampe tujuan. Cek juga STNK, pajaknya, KIRnya.... Belom lagi perkiraan biaya perbaikan mesin. Agak repot kalo barangnya gak disini, kalo kasusnya bos ane itu mobil bisa diestimasi biaya perbaikannya.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11866
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: TRUK EX KALIMANTAN
kalo mesin rasanya masih diservis walaupun (mungkin) kadang-kadang, tapi masalah KIR dan pajak, mana ada polantas sama DLLAJR di dalem hutan? yang ada juga sodaranya polantas berbulu coklat pake buntut.dream_theater wrote:Denger2 pikap ginian di kalimantan sana sekali masuk proyek udah gak pernah diurusin...pajak gak pernah dibayar, mesin gak pernah diservis...apa bener gitu? Tapi melihat kondisinya, sepertinya iya. Mungkin pikir yg punya, ngapain bayar pajak & KIR kalo mobilnya di dalam hutan?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Thu Dec 03, 2009 2:31
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Xpander exceed AT
Re: TRUK EX KALIMANTAN
Hehehe, iya om...siapa juga yg mau merazia mobil di dalam hutan...? Gak balik modal ntar...marmut wrote:kalo mesin rasanya masih diservis walaupun (mungkin) kadang-kadang, tapi masalah KIR dan pajak, mana ada polantas sama DLLAJR di dalem hutan? yang ada juga sodaranya polantas berbulu coklat pake buntut.dream_theater wrote:Denger2 pikap ginian di kalimantan sana sekali masuk proyek udah gak pernah diurusin...pajak gak pernah dibayar, mesin gak pernah diservis...apa bener gitu? Tapi melihat kondisinya, sepertinya iya. Mungkin pikir yg punya, ngapain bayar pajak & KIR kalo mobilnya di dalam hutan?

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Tue Jan 22, 2013 14:21
Re: TRUK EX KALIMANTAN
Emang bener gan mobil2 di wilayah perbatasan dan wilayah offroad harganya murah murah,ane juga pernah lihat di statiun tv acara petualang,tepatnya di wilayah perbatasan indo-malay,kalau masarakat indo di sana beli pikap dobel cabin cuma 10juta gan emang sih gak ada surat2nya,tapi mereka pede gan apalagi gak ada polis yg nertibin hehehehe
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Sun Oct 27, 2013 10:10
Re: TRUK EX KALIMANTAN
Kalau bawa truk keluar dari kalimantan yg surat 2nya matii masih bisa di akalin gan tinggal pinjem nopol dan surat2 mobil laen yg serupa itung2 kita contoh pengusaha china ,kalau masalah perbaikan emang gak murah gan tapi dengan harga jual di bawah 100jt dan masa pakai truk tidak lebih 3 thn kita masih bisa untung kalau truk tuh di jual lgi ke jawa apa lagi colt diesel.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: TRUK EX KALIMANTAN
Kalimantannya mana dulu nih? Ane dulu pernah 4 taon di Kalteng, coba share sedikit pengalaman deh 
Kalo dulu selama ane tinggal di pedalaman hutan, mobil2 yang digunakan operasional adalah Dcab yang biasanya diservis dengan mekanik dari perusahaan selama masalahnya bisa di handle sendiri. Biasanya sih yang masalah itu di kaki kaki karena supir kantor suka meng-abuse mobdin dengan pemakaian ugal2an. Maklum, jalanan sepi kosong banget. Paling risiko kepater aja kalo pas lewat jalan rusak dimusim ujan.
Kalo masalah pajak, KIR dsb sih tetep dibayar lah. Soale kadang itu mobil tetep harus ke kota yang jaraknya kurleb 120 km dari camp. Repot juga kalo ketemu polisi pas ke kota sementara surat2 ga lengkap. Tapi biasanya sih karena kota kecil, orang2 kantor jg udah punya kenalan orang dalem meski tetep UUD (ujung2nya duit)

Kalo dulu selama ane tinggal di pedalaman hutan, mobil2 yang digunakan operasional adalah Dcab yang biasanya diservis dengan mekanik dari perusahaan selama masalahnya bisa di handle sendiri. Biasanya sih yang masalah itu di kaki kaki karena supir kantor suka meng-abuse mobdin dengan pemakaian ugal2an. Maklum, jalanan sepi kosong banget. Paling risiko kepater aja kalo pas lewat jalan rusak dimusim ujan.
Kalo masalah pajak, KIR dsb sih tetep dibayar lah. Soale kadang itu mobil tetep harus ke kota yang jaraknya kurleb 120 km dari camp. Repot juga kalo ketemu polisi pas ke kota sementara surat2 ga lengkap. Tapi biasanya sih karena kota kecil, orang2 kantor jg udah punya kenalan orang dalem meski tetep UUD (ujung2nya duit)