Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
Yayaya... ane tau mungkin temen2 sudah bosen dengan review mobil yang satu ini karena sejauh yang nubi liat di direktori, sudah ada 2 review dari master SM yaitu:
1. Bro Jose (Brio 1.3 E AT 2013) = http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 19&t=18708
2. Bos Madcat (Brio Satya S MT 2013) = http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &start=125
Tadinya nubi ngerasa ga perlu buat thread review baru dan mau numpang di postingan bro metket, tapi ane pikir mending buat baru aja biar lebih lengkap, sekalian bisa jadi referensi temen2 yang nantinya mau beli Brio 1.2AT Kebetulan temen ada yang minta tolong untuk test drive dan ane punya kenalan yang menawarkan Brio 1.2 AT gresss untuk di jajal so hayok aja dah. Oya, ane ga akan komen apa2 soal eksterior karena hampir sama persis dengan yang sudah beredar, pun mirip2 dengan Satya. Lokasi test drive masih sama dengan Etios, kawasan SCBD Sudirman.
Prolog
Brio awal keluar sekitar kuartal terakhir tahun lalu dengan mesin 1300cc (100PS), kemudian ntah ada angin apa, setahun kemudian atau tepatnya saat ajang IIMS 2013 kemarin, HPM memperkenalkan 2 lagi spesies baru untuk Brio yaitu Satya dan versi CKD. Ane masih liat beberapa postingan temen2 yang bingung soal trim yang ada di Brio ini. Ane coba bantu breakdown sekalian:
1. Brio SPORT (CBU Thai) bermesin 1300 CC (MT & AT)
2. Brio CKD bermesin 1200 CC (AT ONLY)
3. Brio SATYA bermesin 1200 CC (MT ONLY)
Masing2 dibedakan lagi dengan beberapa tipe dengan yang paling mencolok dari sisi safety. Semua tipe Satya belum dilengkapi dengan ABS EBD untuk fitur keselamatan aktif. Sisanya untuk Satya tipe tertinggi dengan Brio 1.2 AT tipe tertinggi (E) sama persis. Bedanya cuman di transmisi doang (CMIIW sangat). Hmmmm... selisih harganya gila juga ya.
Review
Some numbers. 1200 CC 4 silinder 88 PS 108 NM @4500 RPM. Ya mirip2 lah sama Etios dan Splash, apa rasanya mirip2? Masuk mobil kondisi mesin sudah hidup. Intip odo, tertulis angka 43 KM. Wow masih fresh banget. Rupanya kata salesnya memang baru banget dateng ke dealer dan ane yang "merawanin". Pindahkan tuas ke D dan injak gas keluar parkiran Sequislife yang sedang ada perbaikan sehingga jalanan sedikit bumpy. Hmmm nyaman juga. Jauhh lebih nyaman daripada Splash, tapi terasa sedikit lebih stiff ketimbang Etios. Setelah bayar langsung menuju tunnel dan tanpa ba bi bu lagi nubie langsung injek gas pol. Eh koq ada jeda sedikit ya dari 1 ke 2 baru kemudian nendang. Kalo bro metket bilang raungan mesinnya jelek, yes emang bener. Tendangannya cukup cepat untuk melahap terowongan berjarak 300 meter itu, tapi rasanya, respon matic Splash lebih baik meskipun di Brio rasanya sedikit lebih halus. Komen salesnya sih, itu grade logic control sebagai fitur safety sekaligus menambah efisiensi. Niat hati diujung terowongan mau ane libas itu tikungan, tapi berhubung trafic agak rame dan masih inget keluarga, so ane urungkan.
Coba jalan sebentar depan apartemen menuju JAK TV, ane coba tikung dengan kecepatan sedang. Hmm koq agak "ngebuang" begini ya. Ekspektasi ane, dengan membaca berbagai macam review di forum2 dan emblem H, harusnya handlingnya oke. Ini koq bodyroll terasa banget ya. Ah coba jalan cari tikungan lagi. Btw, overall memang nyaman di Brio ini. Suspensi empuk, bangku juga empuk dan AC dingin. Jonpis juga dengan baik hati menambah sepasang speaker dibelakang agar suara yang keluar dari HUnya yang jelek minta ampun itu lebih terasa. Sampai depan RM Sederhana, ada tikungan tajam yang mengarah balik ke kantor ane, coba tambah kecepatan sedikit dengan maksud melibas habis... wussss....lhaaaaaa koq pantat ane bergeser dan temen ane disebelah terperanjat. Ntah bagaimana rasanya seperti mau mental. Coba bawa zig zag sedikit, feedback stirnya NOL. EPS membuat segalanya jadi hambar dan yes, ada jeda sepersekian mili detik saat kita bermanuver. Ban 14 juga membuat segalanya jadi lebih buruk. Sisi positifnya, untuk parkir jadi enak.
Coba tukeran dengan temen ane dan duduk disebelah. Rasanya memang nyaman dan masih sangat lega untuk mobil "sekecil" ini. Leg room dan head room sangat lega bahkan dibaris kedua juga demikian meski akhirnya mengorbankan ruang bagasi. Ane coba perhatikan detil interiornya dan merasa mobil ini nomor 2 paling jelek setelah Etios. Material murahan, fit and finishing juga pas pasan. Setelah ambil alih lagi dan berjalan pelan, lampu indikator Eco menyala menandakan driver mengemudi dengan ekonomis.
Verdict
Emblem Honda, fitur dan harganya benar2 kombinasi yang menggiurkan. Seingat ane, untuk kelas 1200cc matic, hanya Brio yang memiliki fitur safety paling lengkap (dual SRS Airbags + ABS EBD). Kalo sedang mencari mobil 1200cc, tidak mempermasalahkan kualitas interior yang memprihatinkan, akomodasi bagasi yang cuma muat satu tas kecil dan pantat yang "buruk rupa", ane sangat merekomendasikan mobil ini.
Yang ane suka:
+ Harganya "murah"
+ Tampang depannya ganteng
+ Fitur safetynya lengkap
+ Visibilitas sangat baik
+ Dalemnya lega
+ Jaringan ASS Honda
Yang ane GA suka:
- Kualitas material interior
- Feedback stirnya payah
- Jeda sepersekian detik saat perpindahan gigi 1 ke 2
- Bagasi sempit
- Spion kecil
- HU jelek buanget
- Ban kecil
Foto-Foto
Familiar face
Interior
Kualitas payah dan pas-pasan
1. Bro Jose (Brio 1.3 E AT 2013) = http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 19&t=18708
2. Bos Madcat (Brio Satya S MT 2013) = http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &start=125
Tadinya nubi ngerasa ga perlu buat thread review baru dan mau numpang di postingan bro metket, tapi ane pikir mending buat baru aja biar lebih lengkap, sekalian bisa jadi referensi temen2 yang nantinya mau beli Brio 1.2AT Kebetulan temen ada yang minta tolong untuk test drive dan ane punya kenalan yang menawarkan Brio 1.2 AT gresss untuk di jajal so hayok aja dah. Oya, ane ga akan komen apa2 soal eksterior karena hampir sama persis dengan yang sudah beredar, pun mirip2 dengan Satya. Lokasi test drive masih sama dengan Etios, kawasan SCBD Sudirman.
Prolog
Brio awal keluar sekitar kuartal terakhir tahun lalu dengan mesin 1300cc (100PS), kemudian ntah ada angin apa, setahun kemudian atau tepatnya saat ajang IIMS 2013 kemarin, HPM memperkenalkan 2 lagi spesies baru untuk Brio yaitu Satya dan versi CKD. Ane masih liat beberapa postingan temen2 yang bingung soal trim yang ada di Brio ini. Ane coba bantu breakdown sekalian:
1. Brio SPORT (CBU Thai) bermesin 1300 CC (MT & AT)
2. Brio CKD bermesin 1200 CC (AT ONLY)
3. Brio SATYA bermesin 1200 CC (MT ONLY)
Masing2 dibedakan lagi dengan beberapa tipe dengan yang paling mencolok dari sisi safety. Semua tipe Satya belum dilengkapi dengan ABS EBD untuk fitur keselamatan aktif. Sisanya untuk Satya tipe tertinggi dengan Brio 1.2 AT tipe tertinggi (E) sama persis. Bedanya cuman di transmisi doang (CMIIW sangat). Hmmmm... selisih harganya gila juga ya.
Review
Some numbers. 1200 CC 4 silinder 88 PS 108 NM @4500 RPM. Ya mirip2 lah sama Etios dan Splash, apa rasanya mirip2? Masuk mobil kondisi mesin sudah hidup. Intip odo, tertulis angka 43 KM. Wow masih fresh banget. Rupanya kata salesnya memang baru banget dateng ke dealer dan ane yang "merawanin". Pindahkan tuas ke D dan injak gas keluar parkiran Sequislife yang sedang ada perbaikan sehingga jalanan sedikit bumpy. Hmmm nyaman juga. Jauhh lebih nyaman daripada Splash, tapi terasa sedikit lebih stiff ketimbang Etios. Setelah bayar langsung menuju tunnel dan tanpa ba bi bu lagi nubie langsung injek gas pol. Eh koq ada jeda sedikit ya dari 1 ke 2 baru kemudian nendang. Kalo bro metket bilang raungan mesinnya jelek, yes emang bener. Tendangannya cukup cepat untuk melahap terowongan berjarak 300 meter itu, tapi rasanya, respon matic Splash lebih baik meskipun di Brio rasanya sedikit lebih halus. Komen salesnya sih, itu grade logic control sebagai fitur safety sekaligus menambah efisiensi. Niat hati diujung terowongan mau ane libas itu tikungan, tapi berhubung trafic agak rame dan masih inget keluarga, so ane urungkan.
Coba jalan sebentar depan apartemen menuju JAK TV, ane coba tikung dengan kecepatan sedang. Hmm koq agak "ngebuang" begini ya. Ekspektasi ane, dengan membaca berbagai macam review di forum2 dan emblem H, harusnya handlingnya oke. Ini koq bodyroll terasa banget ya. Ah coba jalan cari tikungan lagi. Btw, overall memang nyaman di Brio ini. Suspensi empuk, bangku juga empuk dan AC dingin. Jonpis juga dengan baik hati menambah sepasang speaker dibelakang agar suara yang keluar dari HUnya yang jelek minta ampun itu lebih terasa. Sampai depan RM Sederhana, ada tikungan tajam yang mengarah balik ke kantor ane, coba tambah kecepatan sedikit dengan maksud melibas habis... wussss....lhaaaaaa koq pantat ane bergeser dan temen ane disebelah terperanjat. Ntah bagaimana rasanya seperti mau mental. Coba bawa zig zag sedikit, feedback stirnya NOL. EPS membuat segalanya jadi hambar dan yes, ada jeda sepersekian mili detik saat kita bermanuver. Ban 14 juga membuat segalanya jadi lebih buruk. Sisi positifnya, untuk parkir jadi enak.
Coba tukeran dengan temen ane dan duduk disebelah. Rasanya memang nyaman dan masih sangat lega untuk mobil "sekecil" ini. Leg room dan head room sangat lega bahkan dibaris kedua juga demikian meski akhirnya mengorbankan ruang bagasi. Ane coba perhatikan detil interiornya dan merasa mobil ini nomor 2 paling jelek setelah Etios. Material murahan, fit and finishing juga pas pasan. Setelah ambil alih lagi dan berjalan pelan, lampu indikator Eco menyala menandakan driver mengemudi dengan ekonomis.
Verdict
Emblem Honda, fitur dan harganya benar2 kombinasi yang menggiurkan. Seingat ane, untuk kelas 1200cc matic, hanya Brio yang memiliki fitur safety paling lengkap (dual SRS Airbags + ABS EBD). Kalo sedang mencari mobil 1200cc, tidak mempermasalahkan kualitas interior yang memprihatinkan, akomodasi bagasi yang cuma muat satu tas kecil dan pantat yang "buruk rupa", ane sangat merekomendasikan mobil ini.
Yang ane suka:
+ Harganya "murah"
+ Tampang depannya ganteng
+ Fitur safetynya lengkap
+ Visibilitas sangat baik
+ Dalemnya lega
+ Jaringan ASS Honda
Yang ane GA suka:
- Kualitas material interior
- Feedback stirnya payah
- Jeda sepersekian detik saat perpindahan gigi 1 ke 2
- Bagasi sempit
- Spion kecil
- HU jelek buanget
- Ban kecil
Foto-Foto
Familiar face
Interior
Kualitas payah dan pas-pasan
Last edited by Mamang555 on Fri Nov 01, 2013 9:04, edited 1 time in total.
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
Akhirnyaaaa... datang juga ripiu Brio 1.2 E AT... nice ripiu and thank u bro mamang...
Bahasa nya lugas dan kocak...
Memang sejatinya, Brio spesies ini adalah Brio Sotoy dengan transmisi matik dan ekstra kosmetik-gimmick...
Nah, EPS ini yg jadi salah satu kekecewaan ane. Selain hambar, EPS terkenal kurang reliable... om Turbo juga uda share ilmu mengenai EPS... verdict EPS: not good...
HAPS atawa Hydraulic Assisted PS juga bisa dibuat ringan dan akurat... tp yah, semua kita kembalikan ke hadirat para perancang dan pengambil keputusan Honda.
Sisi enjin memang begitulah... entah mengapa suara VTEC dari ruang mesin khas Honda jadul berganti jadi suara tercekik... not good...
Tapi, dari sisi harga dan kelegaan kabin... Brio gen 2 cukup worth it... asal jgn disandingkan sama musuh nya: Miras... langsung terkapar urusan fitur...
Bahasa nya lugas dan kocak...
Memang sejatinya, Brio spesies ini adalah Brio Sotoy dengan transmisi matik dan ekstra kosmetik-gimmick...
Nah, EPS ini yg jadi salah satu kekecewaan ane. Selain hambar, EPS terkenal kurang reliable... om Turbo juga uda share ilmu mengenai EPS... verdict EPS: not good...
HAPS atawa Hydraulic Assisted PS juga bisa dibuat ringan dan akurat... tp yah, semua kita kembalikan ke hadirat para perancang dan pengambil keputusan Honda.
Sisi enjin memang begitulah... entah mengapa suara VTEC dari ruang mesin khas Honda jadul berganti jadi suara tercekik... not good...
Tapi, dari sisi harga dan kelegaan kabin... Brio gen 2 cukup worth it... asal jgn disandingkan sama musuh nya: Miras... langsung terkapar urusan fitur...
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
Makasi om metket udah mampir kemari
Yups emang bener mobil ini cuman Brio Satya + transmisi otomatis. Harganya selisih jauh juga ya. Soal EPS, mengendarai mobil ini 5 menit aja udah membuat ane malas. Rasanya bener2 hambar. Serasa Nissan. Ehhh... March respon stirnya lebih oke dikit deng
Kalo bantingan suspensi dianalogikan seperti tekstur makanan (dari yang paling lembut), so:
1. Etios = bubur ayam
2. March = bubur ayam dikasih pijer / borak (agak kentel)
3. Brio = Puding
4. Splash = Emping yang tidak dimasak dengan benar
Yups emang bener mobil ini cuman Brio Satya + transmisi otomatis. Harganya selisih jauh juga ya. Soal EPS, mengendarai mobil ini 5 menit aja udah membuat ane malas. Rasanya bener2 hambar. Serasa Nissan. Ehhh... March respon stirnya lebih oke dikit deng
Kalo bantingan suspensi dianalogikan seperti tekstur makanan (dari yang paling lembut), so:
1. Etios = bubur ayam
2. March = bubur ayam dikasih pijer / borak (agak kentel)
3. Brio = Puding
4. Splash = Emping yang tidak dimasak dengan benar
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3211
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
nice repiu
lharr.. keren brionya. kalo gw suruh pilih brio 1.2 sama mirage ane pilih brio.. ntah kenapa..
lharr.. keren brionya. kalo gw suruh pilih brio 1.2 sama mirage ane pilih brio.. ntah kenapa..
[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
Miras interiornya lebih rapi dan kualitasnya juga bagus. Ditambah center console serba digital jadi kesannya "mewah". Brio unggul karena ada ABS EBD. Kalo dalemannya sih standar banget lah.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3211
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
*eh ane nanya dikit. Brio e matic sama brio e satya apa uda ada tilt streering?
[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
Nice review
Kapan tu sempat nyesel kenapa dulu ambil Mirage gak Brio aja.
Tapi semakin banyak baca review Brio, gak jadi nyesel
*eh
Kapan tu sempat nyesel kenapa dulu ambil Mirage gak Brio aja.
Tapi semakin banyak baca review Brio, gak jadi nyesel
*eh
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
interior mirip jazz gd3 yah?
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
Nice review om
Coba brio A/T ini masuk LCGC, cakep bener nih
Warna abu-abunya bagus juga ya...
Coba brio A/T ini masuk LCGC, cakep bener nih
Warna abu-abunya bagus juga ya...
-
- SM Specialist
- Posts: 15649
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
nais repiu om...
btw masa feedback setir brio lebih jelek dari march
dulu sih ane pernah coba brio gen 1 E A/T feedbacknya cukup enak... dibandingin march adik ane....
btw masa feedback setir brio lebih jelek dari march
dulu sih ane pernah coba brio gen 1 E A/T feedbacknya cukup enak... dibandingin march adik ane....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
nice review um, perbandingan bantingan dr bubur ayam - emping sangat kreatif tp mengena tepat sasaran um
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
itu lubang ac nya emang warnanya gitu apa karena kena keringet ntu
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Sat Dec 15, 2012 11:06
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
masa iya march feedbacknya lebih enak dari brio? soalnya saya punya 2-2nya march dipake bini brio saya yg pake, apa emang gak perhatiin kali yah?? yg pasti overall dibawanya sih enakan brio, brio cuma kalah nyaman sama march, kalau posisi duduk, pengendalian, dan tenaga enakan brio sihhhh (tapi brio saya manual marchnya matic sih, jadi berasa bgt beda tenaganya )
bagi saya yg awam gak bisa membedakan feedback stir kali yahhhh, dari dulu bawa mobil taunya enak apa gak enak ajah, gak sampe sedetil itu sihhh wakakakakakakak, dasar emang feelingnya ndablek kali yehhhhhh
bagi saya yg awam gak bisa membedakan feedback stir kali yahhhh, dari dulu bawa mobil taunya enak apa gak enak ajah, gak sampe sedetil itu sihhh wakakakakakakak, dasar emang feelingnya ndablek kali yehhhhhh
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
nice review om , lengkap sudah review untuk spesies brio
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 343
- Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
Nice review om,jadi lengkap deh semua tipe brio, sayang ane ga pinter Mulia review padahal mau review miras glx.
Btw, ralat dikit ya om,mirage juga sudah ada dual SRS airbag, dan abs +ebd. Tapi cuma di trim tertinggi exceed.
*bukan sales mitsu
Btw, ralat dikit ya om,mirage juga sudah ada dual SRS airbag, dan abs +ebd. Tapi cuma di trim tertinggi exceed.
*bukan sales mitsu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
@all
Terima kasih yak udah mampir ke trit nubi
@ChZ & kklover
Menurut saya sih Brio ga lebih baik dari March untuk masalah feedback stir
@silverk610i
Iya bro Mirage yang Exceed udah dual airbags. cuma harganya (setelah diskon) masih kalah jauh sama Brio 1.2. Silinder juga menang atu biji meski interior kalah jauh sih
Terima kasih yak udah mampir ke trit nubi
@ChZ & kklover
Menurut saya sih Brio ga lebih baik dari March untuk masalah feedback stir
@silverk610i
Iya bro Mirage yang Exceed udah dual airbags. cuma harganya (setelah diskon) masih kalah jauh sama Brio 1.2. Silinder juga menang atu biji meski interior kalah jauh sih
-
- SM Specialist
- Posts: 15649
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
hmm sejauh ane nyetir nissan sih setirnya enteng2 bro dari march juke livina xtrail....Mamang555 wrote:@all
Terima kasih yak udah mampir ke trit nubi
@ChZ & kklover
Menurut saya sih Brio ga lebih baik dari March untuk masalah feedback stir
@silverk610i
Iya bro Mirage yang Exceed udah dual airbags. cuma harganya (setelah diskon) masih kalah jauh sama Brio 1.2. Silinder juga menang atu biji meski interior kalah jauh sih
kalo dibandingin EPS nissan ama EPS honda kayanya masih mendingan EPS honda menurut ane soal feedback.... brio yg ane coba dulu 1.3 E A/T batch awal... entah kalo yg 1.2 ini kan CKD mungkin beda di perakitan
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
@bro ChZ
Ane malah belom nyoba yang 1.3 bro. Mungkin sensasinya rada beda since bodi kecil gitu dikasih mesin dengan output tenaga setara Mazda 2 yang bermesin 1500cc. Tapi ane koq merasa feeling nyetirnya ga akan jauh berbeda yach
Ane malah belom nyoba yang 1.3 bro. Mungkin sensasinya rada beda since bodi kecil gitu dikasih mesin dengan output tenaga setara Mazda 2 yang bermesin 1500cc. Tapi ane koq merasa feeling nyetirnya ga akan jauh berbeda yach
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Fri Jun 08, 2012 4:22
- Location: South Jakarta
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
Kalau yg ane inget dulu pas test drive brio 1,3 feel nyetirnya sih mirip sama kakaknya njes, cuma rada kalah di tenaga, torsi dan handling dibanding njess (imo, brio terasa lebih limbung ketimbang njes pas manuver). Bisa dibilang brio ini adalah njess versi ekonomis. Sempet minat juga dengan brio dengan penawaran diskonnya yg sangat menarik buat dampingin njess ane (waktu itu harga nett brio tipe tertinggi jatohnya masih sedikit lebih murah ketimbang miras exceed). Namun karena kualitas interiornya tergradasi jauh bener dibanding njes serta sempitnya ruang penumpang belakang dan bagasi, akhirnya ane milih miras.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
Yup dulu Brio harganya sempet diskon ugal2anindrasir wrote:Kalau yg ane inget dulu pas test drive brio 1,3 feel nyetirnya sih mirip sama kakaknya njes, cuma rada kalah di tenaga, torsi dan handling dibanding njess (imo, brio terasa lebih limbung ketimbang njes pas manuver). Bisa dibilang brio ini adalah njess versi ekonomis. Sempet minat juga dengan brio dengan penawaran diskonnya yg sangat menarik buat dampingin njess ane (waktu itu harga nett brio tipe tertinggi jatohnya masih sedikit lebih murah ketimbang miras exceed). Namun karena kualitas interiornya tergradasi jauh bener dibanding njes serta sempitnya ruang penumpang belakang dan bagasi, akhirnya ane milih miras.
Terakhir sebelum keluar versi Satya dan kawan2nya itu, ane sempat tanya diskon maksimal "cuma" 25 juta aja. Andai diskonnya 40 juta, mungkin ane bakal kalap SPK brio tuh
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Sat Dec 15, 2012 11:06
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
owwwhhh pantesan, saya yg ndablek berarti, soalnya brio saya 1.3 E manual wakakakakaak, tapi overall pengalaman berkendaranya brio masih di atas march sih kalo menurut sayaMamang555 wrote:@bro ChZ
Ane malah belom nyoba yang 1.3 bro. Mungkin sensasinya rada beda since bodi kecil gitu dikasih mesin dengan output tenaga setara Mazda 2 yang bermesin 1500cc. Tapi ane koq merasa feeling nyetirnya ga akan jauh berbeda yach
-
- SM Specialist
- Posts: 15649
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
yup, soal feel driving sih brio mirip banget sama jazz... berasa naik jazz waktu nyetir brio... dengan size yang diperkecilindrasir wrote:Kalau yg ane inget dulu pas test drive brio 1,3 feel nyetirnya sih mirip sama kakaknya njes, cuma rada kalah di tenaga, torsi dan handling dibanding njess (imo, brio terasa lebih limbung ketimbang njes pas manuver). Bisa dibilang brio ini adalah njess versi ekonomis. Sempet minat juga dengan brio dengan penawaran diskonnya yg sangat menarik buat dampingin njess ane (waktu itu harga nett brio tipe tertinggi jatohnya masih sedikit lebih murah ketimbang miras exceed). Namun karena kualitas interiornya tergradasi jauh bener dibanding njes serta sempitnya ruang penumpang belakang dan bagasi, akhirnya ane milih miras.
interior brio... memang hrs diakuin jelek banget....
terakhir temen ane beli S A/T gen 1 dapet OTR 130juta kalo gak salah.... dari pricelist 170juta brp gitu... sebelom keluar satya dkk ini brio edan banget diskonnya....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 145
- Joined: Fri Feb 08, 2013 1:08
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
Agak "bahaya" jg yaa kalau beli H tegak (kalau nggk pinter nawar n jual mahal)...
Beli seharga price list pdhal diskon bisa edun
*sales disini jg jualmahal lg, blgny H tegak diskon minim, nggk kyk T yg diskon gede, pdhal sebalikny
Beli seharga price list pdhal diskon bisa edun
*sales disini jg jualmahal lg, blgny H tegak diskon minim, nggk kyk T yg diskon gede, pdhal sebalikny
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
Apa mungkin pengaruh mesin 3 silinder ya suaranya jadinya melengking ga enak?..untuk honda mobilio yang pake dash sama dengan brio gimana tuh ya kualitasnya ntar
Nice review om..lengkap dan jelas.
Nice review om..lengkap dan jelas.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3211
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: Short Review: BRIO E 1.2 AT 2014
brio bukannya 4 silinder ???ola_comoesta wrote:Apa mungkin pengaruh mesin 3 silinder ya suaranya jadinya melengking ga enak?..untuk honda mobilio yang pake dash sama dengan brio gimana tuh ya kualitasnya ntar
Nice review om..lengkap dan jelas.
[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]