Review Honda Brio Satya S MT 2013
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Review Honda Brio Satya S MT 2013
Selamat malam rekan2, member2, suhu2, mafia2, dan tidak lupa para fauna SM seperti kucing, doq, rubah, luwak, sampe kodok...
Perkenankan nubitol paling sotoy se SM ini untuk meripiu mobil lagi...
Kali ini sebuah Hando Brio Satya S MT Taffeta White...
================
Setelah 2 hari menunggu kedatangan mobil rakyat ini, akhirnya sang Brio tiba di Tuban jam 2030.. dan supir memberitahu dia sedang nunggu di parkiran dealer...
Berhubung gedung dealer belum jadi, feeling ane ga enak... Ternyata Brio malah nangkring di parkiran Auto2000 Tuban...
Setelah saling ejek dengan rekan2 A2K dan tebar pesona ke sales konter yg aduhai, ane membawa si Brio ini ke parkiran kos...
============
Eksterior
Brio Satya adalah Brio dengan eksterior yang diupgrade dikit...
Lampu utama diberi aksen hitam... nice touch... terlihat lebih sporty dan berpadu apik dengan warna putih nya...
Bokong seperti biasa, yg terhujat... selembar kaca berfungsi sebagai pintu dan tidak ada tombol utk membuka nya. Kunci harus dicolok ke lubang di tengah2 bumper...
Untung nya cukup ringan, cuman suara saat menutup kaca tsb cukup keras... miris mendengarnya...
Logo H tegak berganti logo Melati... terdapat tulisan Satya di bawah Brio dan nama lengkap ATPM: Honda Prospect Motor
Velg baja berukuran 14 inch (kayaknya) ditutup dengan wheel cap plastik... Ban ane ga memperhatikan...
Tidak ada foglamp dan lampu sein di spion utk Satya S MT ini...
=============
Interior
Benar2 Brio... tidak ada yang berubah banyak...
Kelegaan kabin baik untuk mobil berukuran mini ini... jok berwarna terang terasa empuk dan sangat supportive... meski bagasi yg jadi korban... cukup sempit...
Dashboard single tone berwarna hitam dengan material keras... biasa... ane mencoba mengetuknya, suara cukup keras...
Trim pintu berwarna terang, beige... dengan 4 speaker dan 4 power window... pengaturan spion elektris, tanpa tombol kunci dan tanpa tombol pelipatan spion.
Baris kedua tidak reclining dan ternyata nyaman. Legroom cukup baik dengan head room lega... untuk melipat, ada dua tuas di kanan kiri jok yang harus di tarik kedua2nya... merepotkan.
Kursi pengemudi cukup baik... setir agak terlalu ke atas, grip baik... hanya saja tidak ada fungsi tilt...
HU single din dengan USB dan laci di bawah HU... di bagian bawah HU terdapat knob pengaturan AC dan sirkulasi udara... ada power outlet di console bawah dashboard tengah...
Instrument cluster bernuansa oranye... dengan MID di tengah cluster... ada lampu indikator pintu, airbag, ECO, seatbelt, lampu kota, dan main headlamp.
Lampu kabin hanya satu, terletak di antara baris pertama dan kedua. Sunvisor lengkap dengan vanity mirror di sisi penumpang.
=============
Under the hood
Mesin 1200cc 4 silinder VTEC mengisi jantung mobil...
Modul EPS menjamin handling yang... nanti akan kita lihat...
Tanpa firewall, peredam cup errr... kap, dan finishing di fender, ane uda merasa kekedapan bakal horror...
==============
Shake down
Ane memasukkan kunci dan menstarter mesin. Cukup halus... karena 4 silinder...
Injak kopling, cukup ringan... masukkan transmisi ke gear 1... lepas kopling dan langsung ndut2an... *harus setting labrang kopling*
Gear mundur cukup halus suaranya, meski agak susah di engage...
Suara mesin cukup halus terdengar dari kabin, suara blower AC juga tidak terlalu kentara... yg cukup terdengar adalah suara fan elektrik... not good...
EPS membuat manuver parkir ringan... ane coba di jalan utama di kota Tuban... mencoba menaikkan rpm hingga redline... suara mesin tidak menyenangkan... Honda kehilangan jiwa VTEC yg sebenarnya...
O iya, EPS berubah karakter dari ringan menjadi sedikit berat saat kecepatan melebihi 60kpj... tapi bener dah... hambar bener sensasinya... ane ga bs merasakan arah pergerakan ban, sentuhan ban dengan aspal, atau kondisi ban saat ane drift... definitely big no untuk driving exp...
O iya, rem tangan sangat responsif... ane coba menarik rem tangan saat 80kpj, ban belakang berdecit, bokong bergeser sedikit... stabilitas baik...
Rem juga cukup baik dan halus... pun akurat... ane suka...
Suspensi empuk, nyaman... tapi cukup firm... well done Honda...
Visibilitas baik berkat kaca depan dan samping yang besar... sayang, spion samping terlalu kecil. Pencahayaan lampu utama dan lampu mundur baik...
Blind spot nyaris ga ada... kecuali kursi belakang di isi penumpang, baru blind beneran...
Setelah membuat temen A2K ketakutan dengan shakedown ane yang mengabuse Satya ini (drift, hard braking, hard turning, over redline, hard accel, sayang nya ane berusaha burn out dan gagal), giliran ane yg jadi penumpang...
Jujur, ane merasa nyaman duduk di kursi penumpang. Lega, headroom berlimpah, jok empuk, visibilitas baik, dan suspensi baik... another job well done Honda...
Setelah ngopi di dekat Patung, ane sudahi sesi TD tengah malam Satya... dan ane sukses merontokkan Avg FC dari 22.9km/L menjadi 21.0km/L hanya untuk 5km...
Selama ane setir, ECO lamp ga pernah menyala. Saat temen A2K yg setir, tuh lampu terkutuk sering idup... Harrrrr....
============
Verdict
Brio Satya, LCGC pertama dari Honda dengan harga 100jt an... sanggup memberi nilai lebih baik pembeli unit baru nya dan sakit hati bagi yang sudah beli Brio CBU gen awal... *CCO, prepare for complaint galore...*
Ubahan eksterior dan kelengkapan interior yg berlimpah, membuat Brio Satya mampu menandingi LCGC lainnya... pun dengan handling dan kualitas yang satu tingkat di atas LCGC lainnya. Lupakan roh VTEC ala CityZ atau Stream..
Hanya saja, delivery yg tersendat dan bokong yang bukan menjadi selera semua orang menjadi hal yang harus diantisipasi HPM.
Pro:
- It's a Honda... dan cukup terjangkau (sekarang)
- Kelengkapan lebih baik dari Brio CBU gen 1.
- Suspensi nyaman, kabin luas, legroom dan headroom berlimpah, jok empuk
- Mesin cukup responsif dan halus
- Kekedapan kabin baik, bahkan lebih baik dari si irit nan kentjankk
- AC dingin... suara blower cukup halus
- Driving position dan visibilitas baik
Cons:
- It's a Honda... ga seharusnya se membosankan ini
- EPS benar2 bikin ane ilfeel... kacau bener...
- Kopling keras, bakalan repot utk stop and go...
- Roh VTEC sudah meninggalkan mesin2 Hando, butuh tumbal dari HPM agar roh VTEC kembali memberkati mesin Hando dengan raungan bertenaganya. Bukan raungan tercekik...
- Spion kecil
- Mekanisme pelipatan kursi baris kedua tidak praktis, penutupan pintu bagasi keras.
Demikian ripiu dari nubitol... atas segala kekurangan dan kekacauan ripiu ini, nubitol mohon maaf...
*nubitol mohon maaf atas beberapa poto yg resolusinya naujubileee... ane pake Z10 utk upload dan ketik ripiu ini*
Perkenankan nubitol paling sotoy se SM ini untuk meripiu mobil lagi...
Kali ini sebuah Hando Brio Satya S MT Taffeta White...
================
Setelah 2 hari menunggu kedatangan mobil rakyat ini, akhirnya sang Brio tiba di Tuban jam 2030.. dan supir memberitahu dia sedang nunggu di parkiran dealer...
Berhubung gedung dealer belum jadi, feeling ane ga enak... Ternyata Brio malah nangkring di parkiran Auto2000 Tuban...
Setelah saling ejek dengan rekan2 A2K dan tebar pesona ke sales konter yg aduhai, ane membawa si Brio ini ke parkiran kos...
============
Eksterior
Brio Satya adalah Brio dengan eksterior yang diupgrade dikit...
Lampu utama diberi aksen hitam... nice touch... terlihat lebih sporty dan berpadu apik dengan warna putih nya...
Bokong seperti biasa, yg terhujat... selembar kaca berfungsi sebagai pintu dan tidak ada tombol utk membuka nya. Kunci harus dicolok ke lubang di tengah2 bumper...
Untung nya cukup ringan, cuman suara saat menutup kaca tsb cukup keras... miris mendengarnya...
Logo H tegak berganti logo Melati... terdapat tulisan Satya di bawah Brio dan nama lengkap ATPM: Honda Prospect Motor
Velg baja berukuran 14 inch (kayaknya) ditutup dengan wheel cap plastik... Ban ane ga memperhatikan...
Tidak ada foglamp dan lampu sein di spion utk Satya S MT ini...
=============
Interior
Benar2 Brio... tidak ada yang berubah banyak...
Kelegaan kabin baik untuk mobil berukuran mini ini... jok berwarna terang terasa empuk dan sangat supportive... meski bagasi yg jadi korban... cukup sempit...
Dashboard single tone berwarna hitam dengan material keras... biasa... ane mencoba mengetuknya, suara cukup keras...
Trim pintu berwarna terang, beige... dengan 4 speaker dan 4 power window... pengaturan spion elektris, tanpa tombol kunci dan tanpa tombol pelipatan spion.
Baris kedua tidak reclining dan ternyata nyaman. Legroom cukup baik dengan head room lega... untuk melipat, ada dua tuas di kanan kiri jok yang harus di tarik kedua2nya... merepotkan.
Kursi pengemudi cukup baik... setir agak terlalu ke atas, grip baik... hanya saja tidak ada fungsi tilt...
HU single din dengan USB dan laci di bawah HU... di bagian bawah HU terdapat knob pengaturan AC dan sirkulasi udara... ada power outlet di console bawah dashboard tengah...
Instrument cluster bernuansa oranye... dengan MID di tengah cluster... ada lampu indikator pintu, airbag, ECO, seatbelt, lampu kota, dan main headlamp.
Lampu kabin hanya satu, terletak di antara baris pertama dan kedua. Sunvisor lengkap dengan vanity mirror di sisi penumpang.
=============
Under the hood
Mesin 1200cc 4 silinder VTEC mengisi jantung mobil...
Modul EPS menjamin handling yang... nanti akan kita lihat...
Tanpa firewall, peredam cup errr... kap, dan finishing di fender, ane uda merasa kekedapan bakal horror...
==============
Shake down
Ane memasukkan kunci dan menstarter mesin. Cukup halus... karena 4 silinder...
Injak kopling, cukup ringan... masukkan transmisi ke gear 1... lepas kopling dan langsung ndut2an... *harus setting labrang kopling*
Gear mundur cukup halus suaranya, meski agak susah di engage...
Suara mesin cukup halus terdengar dari kabin, suara blower AC juga tidak terlalu kentara... yg cukup terdengar adalah suara fan elektrik... not good...
EPS membuat manuver parkir ringan... ane coba di jalan utama di kota Tuban... mencoba menaikkan rpm hingga redline... suara mesin tidak menyenangkan... Honda kehilangan jiwa VTEC yg sebenarnya...
O iya, EPS berubah karakter dari ringan menjadi sedikit berat saat kecepatan melebihi 60kpj... tapi bener dah... hambar bener sensasinya... ane ga bs merasakan arah pergerakan ban, sentuhan ban dengan aspal, atau kondisi ban saat ane drift... definitely big no untuk driving exp...
O iya, rem tangan sangat responsif... ane coba menarik rem tangan saat 80kpj, ban belakang berdecit, bokong bergeser sedikit... stabilitas baik...
Rem juga cukup baik dan halus... pun akurat... ane suka...
Suspensi empuk, nyaman... tapi cukup firm... well done Honda...
Visibilitas baik berkat kaca depan dan samping yang besar... sayang, spion samping terlalu kecil. Pencahayaan lampu utama dan lampu mundur baik...
Blind spot nyaris ga ada... kecuali kursi belakang di isi penumpang, baru blind beneran...
Setelah membuat temen A2K ketakutan dengan shakedown ane yang mengabuse Satya ini (drift, hard braking, hard turning, over redline, hard accel, sayang nya ane berusaha burn out dan gagal), giliran ane yg jadi penumpang...
Jujur, ane merasa nyaman duduk di kursi penumpang. Lega, headroom berlimpah, jok empuk, visibilitas baik, dan suspensi baik... another job well done Honda...
Setelah ngopi di dekat Patung, ane sudahi sesi TD tengah malam Satya... dan ane sukses merontokkan Avg FC dari 22.9km/L menjadi 21.0km/L hanya untuk 5km...
Selama ane setir, ECO lamp ga pernah menyala. Saat temen A2K yg setir, tuh lampu terkutuk sering idup... Harrrrr....
============
Verdict
Brio Satya, LCGC pertama dari Honda dengan harga 100jt an... sanggup memberi nilai lebih baik pembeli unit baru nya dan sakit hati bagi yang sudah beli Brio CBU gen awal... *CCO, prepare for complaint galore...*
Ubahan eksterior dan kelengkapan interior yg berlimpah, membuat Brio Satya mampu menandingi LCGC lainnya... pun dengan handling dan kualitas yang satu tingkat di atas LCGC lainnya. Lupakan roh VTEC ala CityZ atau Stream..
Hanya saja, delivery yg tersendat dan bokong yang bukan menjadi selera semua orang menjadi hal yang harus diantisipasi HPM.
Pro:
- It's a Honda... dan cukup terjangkau (sekarang)
- Kelengkapan lebih baik dari Brio CBU gen 1.
- Suspensi nyaman, kabin luas, legroom dan headroom berlimpah, jok empuk
- Mesin cukup responsif dan halus
- Kekedapan kabin baik, bahkan lebih baik dari si irit nan kentjankk
- AC dingin... suara blower cukup halus
- Driving position dan visibilitas baik
Cons:
- It's a Honda... ga seharusnya se membosankan ini
- EPS benar2 bikin ane ilfeel... kacau bener...
- Kopling keras, bakalan repot utk stop and go...
- Roh VTEC sudah meninggalkan mesin2 Hando, butuh tumbal dari HPM agar roh VTEC kembali memberkati mesin Hando dengan raungan bertenaganya. Bukan raungan tercekik...
- Spion kecil
- Mekanisme pelipatan kursi baris kedua tidak praktis, penutupan pintu bagasi keras.
Demikian ripiu dari nubitol... atas segala kekurangan dan kekacauan ripiu ini, nubitol mohon maaf...
*nubitol mohon maaf atas beberapa poto yg resolusinya naujubileee... ane pake Z10 utk upload dan ketik ripiu ini*
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 641
- Joined: Wed Sep 11, 2013 4:50
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
Pertamax diamankan tengah malam.
Good review om madcat.
And bad news for .......
Good review om madcat.
And bad news for .......
SLOW BUT SURE
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
wooww... mantaph reviewnyaa.....
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
Wow... punya saya kok belum nyampe ya...
Nggak nyesel deh beli satya, mesin 1 tingkat di atas lcgc lain. Buka bonet mesinnya rapih tenan ( pernah liat lcgc yg lain kok ada karat di cover converternya). Kursinya tebel ( lcgc yg lain tipis banget) dan untuk ukuran mobil manual 1200 cc (dibanding city car non lcgc) ini mobil paling murah dan terbanyak fiturnya dibanding yg lain
Nggak nyesel deh beli satya, mesin 1 tingkat di atas lcgc lain. Buka bonet mesinnya rapih tenan ( pernah liat lcgc yg lain kok ada karat di cover converternya). Kursinya tebel ( lcgc yg lain tipis banget) dan untuk ukuran mobil manual 1200 cc (dibanding city car non lcgc) ini mobil paling murah dan terbanyak fiturnya dibanding yg lain
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
@bro metpoks: terima kasih bro
Bad news untuk market leader? Duo Gay Alay?
Menurut ane efek dari Satya tidak akan terlalu terasa bagi duo itu... pangsa pasar mereka sudah terbentuk, persiapan LCGC uda mulai taon kmrn...
Lg an, penyakit pabrikan bro. Batch awal pasti menyedihkan... Hando mengalami kejadian memalukan dengan Iprit. Tidak lama setelah gen 1 diluncurkan, Iprit di facelift dikasi AC digital menggantikan kompor gas di dashboard... keadaan semakin runyam sama Iprit di diskon 20-40jeteng, pembeli pertama lgs teriak (ane baca di koran), dan akhirnya, SB jadi DB di Iprit terbaru...
Brio juga mengalami hal yg sama, fitur menyedihkan di Brio CBU dgn diskon segede gaban. Penjualan lgs terseok... Skr dikeluarkan Satya...
Jujur, menurut ane, Satya sedikit banyak akan memakan porsi Jazz... Seperti yg terjadi di Tuban. Top seller Honda di sini selama bertahun2 adalah Jazz dan CRV...
Begitu Satya launch, pasar lgs bereaksi... tidak ada satupun SPK Jazz hingga sekarang... yg ada SPK Brio Satya + Mobilinyong dan puluhan prospek yg akan SPK apabila unit sudah tiba... dan mmg td malam unit sudah tiba di Tuban (hari ini lgs pameran dan launching di Supermarket Samudra, Tuban).
Jadi, selama Astra bisa bereaksi thdp Satya dgn melakukan perbaikan dan penambahan ke Gay Alay, ane rasa market leader ttp akan dipegang duo LCGC itu.
Cmiiw
@om yun: makasih om... bikin ripiu tengah malam gegara ga bs tidur.
Terima kasih kopi tubruk
@om jekael: Satya delivery mulai November pertengahan. Unit yg ane ripiu adalah unit TD dan pameran Honda Plaza Tuban. Bisa dikatakan ini adalah Satya pertama di Tuban...
Minggu dpn unit display yg akan datang ke Tuban. Trim sama, Satya S MT...
Bad news untuk market leader? Duo Gay Alay?
Menurut ane efek dari Satya tidak akan terlalu terasa bagi duo itu... pangsa pasar mereka sudah terbentuk, persiapan LCGC uda mulai taon kmrn...
Lg an, penyakit pabrikan bro. Batch awal pasti menyedihkan... Hando mengalami kejadian memalukan dengan Iprit. Tidak lama setelah gen 1 diluncurkan, Iprit di facelift dikasi AC digital menggantikan kompor gas di dashboard... keadaan semakin runyam sama Iprit di diskon 20-40jeteng, pembeli pertama lgs teriak (ane baca di koran), dan akhirnya, SB jadi DB di Iprit terbaru...
Brio juga mengalami hal yg sama, fitur menyedihkan di Brio CBU dgn diskon segede gaban. Penjualan lgs terseok... Skr dikeluarkan Satya...
Jujur, menurut ane, Satya sedikit banyak akan memakan porsi Jazz... Seperti yg terjadi di Tuban. Top seller Honda di sini selama bertahun2 adalah Jazz dan CRV...
Begitu Satya launch, pasar lgs bereaksi... tidak ada satupun SPK Jazz hingga sekarang... yg ada SPK Brio Satya + Mobilinyong dan puluhan prospek yg akan SPK apabila unit sudah tiba... dan mmg td malam unit sudah tiba di Tuban (hari ini lgs pameran dan launching di Supermarket Samudra, Tuban).
Jadi, selama Astra bisa bereaksi thdp Satya dgn melakukan perbaikan dan penambahan ke Gay Alay, ane rasa market leader ttp akan dipegang duo LCGC itu.
Cmiiw
@om yun: makasih om... bikin ripiu tengah malam gegara ga bs tidur.
Terima kasih kopi tubruk
@om jekael: Satya delivery mulai November pertengahan. Unit yg ane ripiu adalah unit TD dan pameran Honda Plaza Tuban. Bisa dikatakan ini adalah Satya pertama di Tuban...
Minggu dpn unit display yg akan datang ke Tuban. Trim sama, Satya S MT...
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
nice ripiu om medket
setuju banget, honda yg baru-baru skrg udah kehilangan sensasi fun to drive... setidaknya itu yg ane rasakan begitu nyetir CRV RM... compared to my old CRV
belom coba accord baru... tapi accord sejak generasi CP2 orientasinya udah berubah jadi cenderung passenger oriented... ga kaya CM5 / CM7 yg superb itu
kalo ngeliat pricelist brio lawas, satya ini emg worth banget yang 1.2 AT juga worth banget.... sayangnya yg 1.3 Sports udah mulai overpriced... untuk 1.3 mending cari jandanya aja deh ga heran dulu brio diskon gila-gilaan... temen ane beli sekitar bulan mei dapet potongan 40juta untuk tipe S AT....
setuju banget, honda yg baru-baru skrg udah kehilangan sensasi fun to drive... setidaknya itu yg ane rasakan begitu nyetir CRV RM... compared to my old CRV
belom coba accord baru... tapi accord sejak generasi CP2 orientasinya udah berubah jadi cenderung passenger oriented... ga kaya CM5 / CM7 yg superb itu
kalo ngeliat pricelist brio lawas, satya ini emg worth banget yang 1.2 AT juga worth banget.... sayangnya yg 1.3 Sports udah mulai overpriced... untuk 1.3 mending cari jandanya aja deh ga heran dulu brio diskon gila-gilaan... temen ane beli sekitar bulan mei dapet potongan 40juta untuk tipe S AT....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
hmm segitunya yah terpengaruhnya sales jazz...madcat015 wrote: Jujur, menurut ane, Satya sedikit banyak akan memakan porsi Jazz... Seperti yg terjadi di Tuban. Top seller Honda di sini selama bertahun2 adalah Jazz dan CRV...
Begitu Satya launch, pasar lgs bereaksi... tidak ada satupun SPK Jazz hingga sekarang... yg ada SPK Brio Satya + Mobilinyong dan puluhan prospek yg akan SPK apabila unit sudah tiba... dan mmg td malam unit sudah tiba di Tuban (hari ini lgs pameran dan launching di Supermarket Samudra, Tuban).
Jadi, selama Astra bisa bereaksi thdp Satya dgn melakukan perbaikan dan penambahan ke Gay Alay, ane rasa market leader ttp akan dipegang duo LCGC itu.
Cmiiw
emang sih belakangan jarang banget liat jazz plat baru...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
kayaknya jazz ga terpengaruh brio dech, coz pasarnya beda. yg bikin terpengaruh karna banyak yg nungguin all new jazz di 2014 nanti.
Kalo brio cocoknya buat orang kayak saya yg duitnya pas2an tapi ingin punya mobil merk Honda hehehe
Kalo brio cocoknya buat orang kayak saya yg duitnya pas2an tapi ingin punya mobil merk Honda hehehe
Last edited by jekael on Thu Oct 24, 2013 0:31, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
Satu lagi regenerasi reviewer SM sudah muncul.. top, om Dharma.. very nice review.
Untuk sebuah mobil rakyat, good job, Honda..!
Untuk sebuah nama Honda, this car will blow your fan... *eh.
Panel meter dasbor menarik. Secara keseluruhan, dan kasat mata, engga tampak sebagai mobil murahan.
Untuk sebuah mobil rakyat, good job, Honda..!
Untuk sebuah nama Honda, this car will blow your fan... *eh.
Panel meter dasbor menarik. Secara keseluruhan, dan kasat mata, engga tampak sebagai mobil murahan.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 400
- Joined: Wed Sep 18, 2013 2:26
- Location: Di atas genteng
- Daily Vehicle: CX-5
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
akhirnya om madcat review honda...
nice review om.. walaupun dagang honda tp reviewnya ttp objektif..
nice review om.. walaupun dagang honda tp reviewnya ttp objektif..
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Sun Sep 22, 2013 2:01
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
tu FC bneran sgitu om???
irit brati y..
knapa mobil LCGC merk sebelah cmn dpt rata2 1:9 y...??
ada bebrapa tuch yg komplen d kaskus..
irit brati y..
knapa mobil LCGC merk sebelah cmn dpt rata2 1:9 y...??
ada bebrapa tuch yg komplen d kaskus..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
Nyetir agresif bisa 20an km/l?
*cari nomor telpon pedagang mobkas*
*jual mirage*
*cari nomor telpon pedagang mobkas*
*jual mirage*
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
Oomm..mau nanya, raungan redlinenya kl dibanding ama brio 1.3 sama ga? ato ama jazz baru (bukan tenaga, tp bunyi raungannya)?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
Mantep reviewnya om metket
Btw seburuk itukan pengalaman berkendaranya? Apa pengaruh ban-nya kali ya? Pedal kopling juga keras ya...
Btw ane ngakak pas baca mobilinyong
Btw seburuk itukan pengalaman berkendaranya? Apa pengaruh ban-nya kali ya? Pedal kopling juga keras ya...
Btw ane ngakak pas baca mobilinyong
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 442
- Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
lama gk buka SM ada om ChZ dimariii
om ni C.aditya bukan yah.. sori klo salah...
kok beda jauh FC mt ma at yah...
mt bs 1:20 di at 1:9,8 (mid) 1:9,6 (full to full)
mirip2 crv gen 4 macet ria pkai bbm subsidi.
kadang yg bikin kesel, indikator bbm msh 3 strip, lampu bbm udah nyala ajah baru diisi, eh... blm 15 liter udh penuh.
brio satya ada at jg gk yah?
om ni C.aditya bukan yah.. sori klo salah...
kok beda jauh FC mt ma at yah...
mt bs 1:20 di at 1:9,8 (mid) 1:9,6 (full to full)
mirip2 crv gen 4 macet ria pkai bbm subsidi.
kadang yg bikin kesel, indikator bbm msh 3 strip, lampu bbm udah nyala ajah baru diisi, eh... blm 15 liter udh penuh.
brio satya ada at jg gk yah?
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
ini siapa yah iya betul itu nama anebali_juventino wrote:lama gk buka SM ada om ChZ dimariii
om ni C.aditya bukan yah.. sori klo salah...
kok beda jauh FC mt ma at yah...
mt bs 1:20 di at 1:9,8 (mid) 1:9,6 (full to full)
mirip2 crv gen 4 macet ria pkai bbm subsidi.
kadang yg bikin kesel, indikator bbm msh 3 strip, lampu bbm udah nyala ajah baru diisi, eh... blm 15 liter udh penuh.
brio satya ada at jg gk yah?
brio satya gak ada AT... adanya brio biasa 1.2 AT... tipe S dan E
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
Makasih om ChZ... dapat komentar dari admin kamar sebelah memang semriwing...ChZ wrote:nice ripiu om medket
setuju banget, honda yg baru-baru skrg udah kehilangan sensasi fun to drive... setidaknya itu yg ane rasakan begitu nyetir CRV RM... compared to my old CRV
belom coba accord baru... tapi accord sejak generasi CP2 orientasinya udah berubah jadi cenderung passenger oriented... ga kaya CM5 / CM7 yg superb itu
kalo ngeliat pricelist brio lawas, satya ini emg worth banget yang 1.2 AT juga worth banget.... sayangnya yg 1.3 Sports udah mulai overpriced... untuk 1.3 mending cari jandanya aja deh ga heran dulu brio diskon gila-gilaan... temen ane beli sekitar bulan mei dapet potongan 40juta untuk tipe S AT....
Makanya ane ga ngeh sama mobil2 Honda sekarang... Ane uda coba CP2, memang passenger oriented dan karenanya jauh lebih mewah... meski sporty nya ilang...
Ane setuju kalo brio 1.3 sport uda lumayan over price, harga nyaris 190 jeteng...
Nah, itu yang terjadi om...jekael wrote:kayaknya jazz ga terpengaruh brio dech, coz pasarnya beda. yg bikin terpengaruh karna banyak yg nungguin all new jazz di 2014 nanti.
Kalo brio cocoknya buat orang kayak saya yg duitnya pas2an tapi ingin punya mobil merk Honda hehehe
Untuk orang2 dengan budget terbatas, dulu hanya ada Jazz, jadi mau ga mau yang pengen Honda beli Jazz...
Sekarang ada Brio Satya sebagai alternatif entry level Honda...
Makasih om VMVanzMatic wrote:Satu lagi regenerasi reviewer SM sudah muncul.. top, om Dharma.. very nice review.
Untuk sebuah mobil rakyat, good job, Honda..!
Untuk sebuah nama Honda, this car will blow your fan... *eh.
Panel meter dasbor menarik. Secara keseluruhan, dan kasat mata, engga tampak sebagai mobil murahan.
Secara kasat mata, memang ane akui Brio Satya ini sangat menarik...
Makasih om akio...antekakio wrote:akhirnya om madcat review honda...
nice review om.. walaupun dagang honda tp reviewnya ttp objektif..
Ane berusaha seobyektif mungkin dalam meripiu... meski sering salah...
aguslho wrote:tu FC bneran sgitu om???
irit brati y..
knapa mobil LCGC merk sebelah cmn dpt rata2 1:9 y...??
ada bebrapa tuch yg komplen d kaskus..
FC lukot om, itu AVG alias rata2...artoodetoo wrote:Nyetir agresif bisa 20an km/l?
*cari nomor telpon pedagang mobkas*
*jual mirage*
Tadi pagi ane cek abis di TD sama sales2 ane, jadi 19.1km/L
Taksiran ane, aktualnya ga jauh dari 1:10-1:11 dalkot dengan driving style agresif...
Lebih cempreng om, nadanya lebih tinggi...pilotgaruda wrote:Oomm..mau nanya, raungan redlinenya kl dibanding ama brio 1.3 sama ga? ato ama jazz baru (bukan tenaga, tp bunyi raungannya)?
Kurang berkarakter Honda kalau ane boleh berpendapat
Ban pakai Dunlop Ensave something...Mamang555 wrote:Mantep reviewnya om metket
Btw seburuk itukan pengalaman berkendaranya? Apa pengaruh ban-nya kali ya? Pedal kopling juga keras ya...
Btw ane ngakak pas baca mobilinyong
Kopling nya agak keras, tinggal di setel ketegangan labrang nya mungkin bisa lebih ringan dan empuk.
EPS om, itu aja... bikin hubungan driver dengan mobil bagaikan langit dan got...
Brio Satya AT dinamakan Brio 1.2 CKD om...bali_juventino wrote:lama gk buka SM ada om ChZ dimariii
om ni C.aditya bukan yah.. sori klo salah...
kok beda jauh FC mt ma at yah...
mt bs 1:20 di at 1:9,8 (mid) 1:9,6 (full to full)
mirip2 crv gen 4 macet ria pkai bbm subsidi.
kadang yg bikin kesel, indikator bbm msh 3 strip, lampu bbm udah nyala ajah baru diisi, eh... blm 15 liter udh penuh.
brio satya ada at jg gk yah?
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Jun 04, 2013 4:50
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
review yg ok lagi dr metket...
tapi ada penulisan yg rada bertolak belakang soal kopling..
pas awal ente tulis kopling cukup ringan:
"Injak kopling, cukup ringan... masukkan transmisi ke gear 1..."
tp pas di verdict ente bilang kopling keras..
jadi yg bener kopling nya keras ya???
tapi ada penulisan yg rada bertolak belakang soal kopling..
pas awal ente tulis kopling cukup ringan:
"Injak kopling, cukup ringan... masukkan transmisi ke gear 1..."
tp pas di verdict ente bilang kopling keras..
jadi yg bener kopling nya keras ya???
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
CP2 sejak awal peluncuran juga media2 pada bilang "feel honda nya ilang" apalagi compared to CM5/7.. generasi accord terbaikmadcat015 wrote: Makasih om ChZ... dapat komentar dari admin kamar sebelah memang semriwing...
Makanya ane ga ngeh sama mobil2 Honda sekarang... Ane uda coba CP2, memang passenger oriented dan karenanya jauh lebih mewah... meski sporty nya ilang...
Ane setuju kalo brio 1.3 sport uda lumayan over price, harga nyaris 190 jeteng...
brio 1.3 Sport di tuban "nyaris" 190 jeteng oom?
di semarang udah pas di angka 190 jeteng....
BBN 12,5% bener-bener sakit.... jazz 241juta
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 141
- Joined: Wed Jul 11, 2007 7:28
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
Om Medket,
Review juga yg Brio 1.2 AT S/E dunk..klo ada unitnya.
lagi menimbang2 nih...mau ambil matiknya.
Thx.
Review juga yg Brio 1.2 AT S/E dunk..klo ada unitnya.
lagi menimbang2 nih...mau ambil matiknya.
Thx.
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
Yep, pas waktu injak kopling ringan bener mbah...mbah_sby wrote:review yg ok lagi dr metket...
tapi ada penulisan yg rada bertolak belakang soal kopling..
pas awal ente tulis kopling cukup ringan:
"Injak kopling, cukup ringan... masukkan transmisi ke gear 1..."
tp pas di verdict ente bilang kopling keras..
jadi yg bener kopling nya keras ya???
begitu mw lepas kopling, buset... ga ampun2 dah... tuh pedal kayak uda ga akur sama lantai... akhirnya ndut2an gegara ane ga terbiasa dengan reaksi pedal kopling sebebal itu...
Bisa dikatakan cukup keras mbah kopling nya...
*dengan ini ane menyatakan secara pribadi, kalo kopling unit Brio Satya punya kantor: keras*
Setuju om, CM3/5/7, is the best dah untuk Accord... bentuk ga malu2 in, mirip S2000 muncung nya... suka sekali ane...ChZ wrote:
CP2 sejak awal peluncuran juga media2 pada bilang "feel honda nya ilang" apalagi compared to CM5/7.. generasi accord terbaikmadcat015 wrote: Makasih om ChZ... dapat komentar dari admin kamar sebelah memang semriwing...
Makanya ane ga ngeh sama mobil2 Honda sekarang... Ane uda coba CP2, memang passenger oriented dan karenanya jauh lebih mewah... meski sporty nya ilang...
Ane setuju kalo brio 1.3 sport uda lumayan over price, harga nyaris 190 jeteng...
brio 1.3 Sport di tuban "nyaris" 190 jeteng oom?
di semarang udah pas di angka 190 jeteng....
BBN 12,5% bener-bener sakit.... jazz 241juta
Pernah liat versi 3.0 V6 nya di Thailand, beghhhh... sunroof dan body kit sangar bikin tambah mupeng...
Di Tuban, ane samakan harga dengan Sby, Brio 1.3 termahal di 188jt something...
Jazz RS AT "masih" 237jt something...
Siap om, kalo unit datang ke Sby, ane akan coba culik buat TD...Xandox wrote:Om Medket,
Review juga yg Brio 1.2 AT S/E dunk..klo ada unitnya.
lagi menimbang2 nih...mau ambil matiknya.
Thx.
Harusnya, transmisi ga beda dengan Brio CBU AT, karena Honda ga mungkin mengganti transmisi.
Tapi ya kita liat lagi om...
Untuk Brio, mending ambil matik aja, kalo manual mungkin harus oprek labrang kopling dikit. Tiap orang seleranya beda2 urusan pedal ketiga itu om...
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
accord CM6 3.0 bukannya masuk beberapa unit ke sini yah oom?madcat015 wrote: Setuju om, CM3/5/7, is the best dah untuk Accord... bentuk ga malu2 in, mirip S2000 muncung nya... suka sekali ane...
Pernah liat versi 3.0 V6 nya di Thailand, beghhhh... sunroof dan body kit sangar bikin tambah mupeng...
Di Tuban, ane samakan harga dengan Sby, Brio 1.3 termahal di 188jt something...
Jazz RS AT "masih" 237jt something...
hampir beli brio 1.3 buat adik ane, ngeliat pricelist langsung batal si bokap... mahal bener 190juta
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
Betul om, beberapa unit... makanya super langka...ChZ wrote:accord CM6 3.0 bukannya masuk beberapa unit ke sini yah oom?madcat015 wrote: Setuju om, CM3/5/7, is the best dah untuk Accord... bentuk ga malu2 in, mirip S2000 muncung nya... suka sekali ane...
Pernah liat versi 3.0 V6 nya di Thailand, beghhhh... sunroof dan body kit sangar bikin tambah mupeng...
Di Tuban, ane samakan harga dengan Sby, Brio 1.3 termahal di 188jt something...
Jazz RS AT "masih" 237jt something...
hampir beli brio 1.3 buat adik ane, ngeliat pricelist langsung batal si bokap... mahal bener 190juta
Buset... ga coba cari jandanya om
Obey the mahakitteh.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
- Location: PT. Honnyara
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
mantabs om metcet, saking ga sabarannya TD malam hari
pengen lihat ripiuw yg brio meticnya. ditunggu om
pengen lihat ripiuw yg brio meticnya. ditunggu om
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 442
- Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33
Re: Review Honda Brio Satya S MT 2013
sya cuma slah satu member doang omChZ wrote:accord CM6 3.0 bukannya masuk beberapa unit ke sini yah oom?madcat015 wrote: Setuju om, CM3/5/7, is the best dah untuk Accord... bentuk ga malu2 in, mirip S2000 muncung nya... suka sekali ane...
Pernah liat versi 3.0 V6 nya di Thailand, beghhhh... sunroof dan body kit sangar bikin tambah mupeng...
Di Tuban, ane samakan harga dengan Sby, Brio 1.3 termahal di 188jt something...
Jazz RS AT "masih" 237jt something...
hampir beli brio 1.3 buat adik ane, ngeliat pricelist langsung batal si bokap... mahal bener 190juta
nah pas service kmren di HSC tembalang bikin nyeksek baru lihat harga brio skrng..
bulan april mei di kampus msh di dominasi sama jazz, sekarang brio lebih mendominasi.. apa lagi warna birunya..