Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
dubz wrote:Berat ya lawan motor wkkwkwk....subsidinya mesti kelas kakap, atau ERP/parkir kelas pemerasan hihihi
Yg diperas yg punya mobil terus, bisa2 jalanan indonesia penuh motor.. Motor selalu dibilang rakyat kecil. Jd dikasihani terus menerus..
Bukan nya gimana, soalnya mayoritas pengendara motor yg tidak memiliki mobil itu belum pernah merasakan susahnya nyetir mobil di jalanan kalo motor maen potong2 seenaknya, ngebut diantara mobil, dll
Saya sih yakin, kalo yg punya mobil dan punya motor, pasti lebih teratur saat nyetir moTor untuk menghargai yg nyetir mobil..
Kalo proses pembangunannya lancar jaya gak pake ngadat tengah jalan, sepertinya bisa diterima. Tapi kayaknya belakangan ini warga Jkt dah bete dgn keseriusan pemda kalo mbangun sesuatu. Setelah kasus mrt yg dulu2, muncul lagi kasus jln Casablanca. Semoga aja yg kali ini gak ada masalah serupa.
Yg JLNT casablanca itu byk yg bilang itu mslh merupakan peninggalan masa gub yg lalu. Dah jd rahasia umum klo bidding proyek tu harga pemenang bid nya tentu semurah mungkin...krn antara mereka (pemenang dan user) udah ada klik, harag menang tendernya murah aja, tp ntar bs ambil gelembungan byk, dg cara/mekanisme rekon pekerjaan tambah/kurang, yg bs masuk/dialokasikan sbg anggaran taun berikutnya....istilahnya, rugi di core PO gpp, ntar ngambil byknya di rekon....masalahnya, 'sialnya', acara rekon itu timeframenya mmg jatuhnya pas udah masa gub baru. Gub lama mana nyangka ternyata gak lanjut...nah tentu saja trik penggelembungan tsb jdnya ga disetujui lah, di masa gub baru ini.
Sdgkan proyek MRT yg skrg ini kan bole dikata proses biddingnya dilakukan udah di masa gub skrg....jd byk yg melihatnya itu potensial tdk timbul masalah yg sama spt urusan casablanca itu
Jalur 'MRT' di hampir sepanjang kalimalang juga nganggur tuh... Semoga dihidupkan lagi yah, supaya jalur selatan yang minim jalur KA bisa lebih rame transport publiknya.
eneg dengan kemacetan kalimalang...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Sbnernya mgkin saja jaringan MRT yg se-welldesigned apapun klo d jkt ini mgkin gak bs melenyapkan kemacetan. Skedar cukup mengurangi aja kali ya.
Soalnya ada jg masalah lbh mndasarnya, yaitu masalah tata tanah (dan tataruang) ya....shg memunculkan buanyak gang-gang dan jalan kampung nan sempit, yg cilakanya bermuara ke jalan2 raya.
Klo tata tanah nya berbentuk blok-blok spt di kota2 maju gitu, tentunya arus kendaraan jd jauh lbh mudah diperkirakan. Shg rekayasa traffic lbh bs diterapkan.
Mestinya gt ya?
Oom andy,
Masalah pembangunan, masuk akal juga sih kalo diharapkan lancar. Semoga demikian.
Masalah berikutnya yg gak kalah bikin puyeng adalah integrasi moda transportasi. Kan gak nyaman kalo pas pergi2 nyambung2nya kebanyakan. Yg paling menyebalkan kalo utk moda transportasi milik pemerintah gak kompak. Penumpang yg merasa gak nyaman bakal balik lagi make kendaraan pribadi.
an15wn wrote:Oom andy,
Masalah pembangunan, masuk akal juga sih kalo diharapkan lancar. Semoga demikian.
Masalah berikutnya yg gak kalah bikin puyeng adalah integrasi moda transportasi. Kan gak nyaman kalo pas pergi2 nyambung2nya kebanyakan. Yg paling menyebalkan kalo utk moda transportasi milik pemerintah gak kompak. Penumpang yg merasa gak nyaman bakal balik lagi make kendaraan pribadi.
Sudah denger kan berita beking beking angkot mendemo mas joko yang mau meremajakan dan menata ulang angkot?
Siapa coba yang ngga bisa diatur?
Masih menaruh simpati pada segolongan yang katanya 'rakyat kecil' tapi sebenernya malah pamer kekuasaan?
Saya kok malah jadi nggak simpatik.
Lebih baik saya simpatik ke busway, kereta, dan monorail ini. Ke halte busway, stasiun, masih mendingan pake kendaraan pribadi wae lah selama peng-klaim 'rakyat kecil' itu masih merasa ngga perlu diatur.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Angkot memang susah diatur, tapi jaman sekarang gerak angkot dibatasi oleh kendaraan pribadi dan motor. Penumpang jarang dan jalan macet. Harus ada solusi.
klo emang disediain tempat parkir deket MRT gitu emangnya ga mahal juga ya naek public transport ???
wilayah jabodetabek gini pasti parkirnya itungannya per jam. Misalkan sehari parkir min 10 jam nih karena kerja kan 8 jam..
asumsi parkirnya 2000 10 jam itu 20 rebu bisa jadi jabodetabek parkirnya 3000 sejam hehe...
ditambah ongkos2 naik MRT yang mnrt koran2 bakal agak mahal ya kseimpulannya jadi mahal juga... tpai mungkin jadi lebih cepet aja waktu tempuh nya..