Prestige wrote:Ctv = Captiva Diesel
Menurut nubitol bentol ini, ctv bsa kok minum solar busuk, tapi mungkin hrus d oplos solar bagus ya sekali2 (misalnya 3 : 1 atau ( 2 : 2 )
Itu yg ane lakukan kpda fortie vnt ane hehe
Emg sih ada perbedaan, klo isi fortie pke solar busuk, itu mesin geterannya kerasa, tarikan kurang, dan kalo d gas, itu geter kenceng, oleh krna itu ane slalu isi 3 : 1 ( 3 nya solar bagus, 1 nya solar busuk) d oplos

Kalo jadi santa fe sih, rencananya mau isi dex aja..kalo kepepet baru solar busuk..btw dari dealernya sekarang udah dikasih dobel filter, jadi katanya aman2 aja kl diisi solar busuk...
htannis wrote:dakar aja lah, cruise control ada kok yg pnp, tinggal colok tombol doang udah beres, tenaga kalau kuurang bisa pake piggyback jadi deh 270HP, susah naik ketinggian? ceperin aja
Wah..tq banget..butuh juga soale si cruise control ini..mayan masuk kandidat lagi ni mobil...hehehe...saya jg udah tau yg jual. Tinggal plug n play...kalo tenaga sih dakar ga usah diraguin...kalo soal diceperin, ilang dong esensi mobil tingginya..hehehe...mungkin jalan keluarnya bawa korsi kecil untuk naik, soalnya ibu udah tua, susah naik mobil tinggi2..
Felixz_Yaris wrote:Gw vote santi aja deh..
Ya walau beres kurang tersebar.. Ga papa lah.
Nyetir di PS yg tingginya 175 aja mentok plafon
Tapi kembali lagi ke TS.
Kalo resale value bagus PS
makasih oom...saya jg masih ragu ama rv si santa fe, kalo dakar sih saya lihat2 masih aman, alias peminat secondnya juga ada pasarnya..at least dipake lamapun masih aman...
andy1800 wrote:Diatas kertas, mmg hanya Santafe yg bakalan memenuhi kebutuhan tsb, dg satu pengecualian: masalah jual kembali.
Sebenrnya masalah jual kembali...spt yg byk disuarakan oleh RV, terlepas dr kontroversi fake data yg dikemukakannya, tp pd dasarnya we got his point kan?... bhw mobil2 pd rentang harga yg sama dan barang yg sama baiknya, itu pd umumnya akan tdk jauh berbeda depresiasinya.
Cm, yg RV dan 'lawan2'nya nyaris tdk pernah kepikir/dibahas adlh tg likuiditas nya. Cepat lakunya.
Anda jual CrV, bs saja sehari dua hari lsg laku dg harga wajar...sdgkan jual Santa Fe, tetep akan laku siih, cm akan brp minggu/brp bulan lakunya?... tentu saja 'anomali' bs saja terjadi bagi sbagian org yg bakat hokinya gede.
Iya, setuju sama oom...cuma paling tidak tinggal kita sabar aja ngejualnya, sampe nemu harga yang pas..kl mobil macam avanza mah bejibun yg antri..kebetulan saya udah "invest" satu..hehehe...
Saya cuma ngebayangin, seumpamanya saya beli fortie, dan pada saat mau jual, saya sounding ke sodara2..pasti akan ada yg minat, a least mikir untuk beli..lain sama si H miring ini...kecuali emang yg udah seneng atau merem sama merk2 mobil...bisa lain cerita...
Saya hampir seperti om RV, sering liat2 harga jual kembali mobil, saat liat santi gen 2, ada yg jual di harga 190jt utk taun 2008...nyesek banget, karena harga barunya dulu kan 400jt lebih...
Penikmat_Kopi wrote:Om TS nggak masukin Captiva diesel sebagai salah satu pilihan?
Ada concern tersendiri nggak antara SUV yg basisnya truck dengan yg dibuat kenyamanan model sedan?
Captiva ga masuk pilihan..menurut saya resale value captiva udah keliatan di pasaran, dan sedikit menyeramkan. Dan dari interior sih overall ok, cm kurang suka sama setir yg besar, sama row 3 yg menurut saya, kurang manusiawi...no offense ya buat ctv lovers...just my opinnion..
SUV basis truck itu semacam pajero sport/fortie yah? concern saya thd mobil2 itu ada 2, yg 1. Pelit amat ama fitur, 2. Kedua-duanya sepertinya dalam 2 tahun akan berubah total..mending nunggu itu..makanya, saya sekarang cari mobil untuk "nunggu" kehadiran mereka...dan berniat, saat mobil tsb keluar dan saya minang salah satunya, akan saya pakai sampai maksimal..mungkin 10 tahun...dan saat itu mungkin saya sudah ga mikir lagi soal resale value..
andy1800 wrote:Klo spsifik ditilik dr lapangnya...dodge Journey sm Santa Fe tu lapang mana sih?
Sepertinya saya masih menjagokan Santa fe..Journey itu mirip2 oddysey/mazda 8, cuma ground clearancenya jauh lebih tinggi. Di IIMS saya duduk di dalam journey cukup lama, dan begitu pula di santa fe..dan saya masih lebih betah di dalam santa fe..ga tau ya kl saya salah, tp itu yg saya rasa...apalagi di kursi tengah...di santa fe saya hampir ketiduran pas direcline sama slide full kebelakang..
Harga Journey 540jt, tp udah kasih jaminan 5 tahun free maintenance, alias selama 5 tahuhn cm bayat bensin, pajak N asuransi aja...menarik sih, cuma balik lg ke resale value..hehe...
Andai hyundai indonesia berani seperti di amerika, 5 years warranty..bisa lain cerita...apalagi kaya dinegaranya sendiri, toyota abis babak belur disana...