Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Stiap 4000km om ?
Jdi ga usah ikutin KM na yah ?
Soalnya kn kalo jalan macet otomatis tuh boil diem2 aja tnpa d jalanin
Hehehe
Kan mesin tetep bekerja spt biasa
Prestige wrote:Stiap 4000km om ?
Jdi ga usah ikutin KM na yah ?
Soalnya kn kalo jalan macet otomatis tuh boil diem2 aja tnpa d jalanin
Hehehe
Kan mesin tetep bekerja spt biasa
4000 km ganti oli ?? itu apa ga sedikit berlebihan yah ??
rasa2 nya teknologi oli sekarang uda dsesuaikan dgn kondisi traffic jalanan nya jg sehh... seharus nya (imaly dan cmiiw)... sdikitnya oli2 yg umum dijual di pasaran bsa tahan at least 5000 km dgn kondisi macet super parah tiap ari... apalagi kalo oli nya uda dgn embel2 full syn... angka 9000-11000 km mustinya sehh gapapa...
2012 awal, ane beli ngambil city VTEC 2005 dgn odo masih 16.000
Ban masih bawaan baru, kondisi body, mesin, interior, & printilannya bener2 tanpa cacat, service record isinya lengkap , cuma sering diparkir diluar sama yg jual, jadi cat itemnya agak kusam dikit...
Dipake sampe dijual pas 2013 bln 4, KM udah 43.000 & masih tokcer, perawatan selama itu cuma ganti oli rutin
Jadi, ngambil mobil bekas KM dikit baik2 aja menurut ane, asal recordnya jelas ...
Felixz_Yaris wrote:Disini dpt ane simpulkan Mobkas yg km tinggi ga selalu lebih jelek dari km rendah.. Justru km rendah gegara jarang di pake dpt menumbulkan masalah.
bisa saja byk pribadi menyimpulkan demikian.
tp krn ane pribadi kebetulan tidak suka berpikir secara rumit dg tergantung ini tergantung itu. maka pilih berpikir simpel saja, patokan dasar: low milleage pada dasarnya tetaplah lebih baik. ane pribadi lbh suka km rendah.
Felixz_Yaris wrote:Disini dpt ane simpulkan Mobkas yg km tinggi ga selalu lebih jelek dari km rendah.. Justru km rendah gegara jarang di pake dpt menumbulkan masalah.
bisa saja byk pribadi menyimpulkan demikian.
tp krn ane pribadi kebetulan tidak suka berpikir secara rumit dg tergantung ini tergantung itu. maka pilih berpikir simpel saja, patokan dasar: low milleage pada dasarnya tetaplah lebih baik. ane pribadi lbh suka km rendah.
Felixz_Yaris wrote:Disini dpt ane simpulkan Mobkas yg km tinggi ga selalu lebih jelek dari km rendah.. Justru km rendah gegara jarang di pake dpt menumbulkan masalah.
bisa saja byk pribadi menyimpulkan demikian.
tp krn ane pribadi kebetulan tidak suka berpikir secara rumit dg tergantung ini tergantung itu. maka pilih berpikir simpel saja, patokan dasar: low milleage pada dasarnya tetaplah lebih baik. ane pribadi lbh suka km rendah.
pendapat anda sudah tentu benar belum oom,,,??
tdk mempan lg di jebmuldit
itu klo pas lagi tdk mempan.
klo pas lagi mempan, ya terperosok jebmuldit juga
Last edited by andy1800 on Sun Sep 29, 2013 12:25, edited 1 time in total.
kalo ane sih soal Low KM or Medium Km bukan yg utama dlm pemilihan mobil 2nd
Yg ane utamakan = tahu persis bagaimana perlakuan & perawatan mobil tsb, yah mmg sih paling enak kalo beli dr orang yg kenal, yg kita tahu gimana sejak barunya & sampai barang tsb dijual
kalau ada mobil yg jarang dipake dan perawatan sesuai prosedur yah tentu hal yg istimewa, paling kita tinggal benahi saja sektor bawah spt Ban & kaki2, serta ganti oli & kuras tangki jika perlu.
Dulu ane pernah punya E39 & jarang sekali dipake (setahun cuman jalan 4000 - 5000 Km), oli mesin di bulan 11 - 13 selalu ane ganti ane pilih yg Full Synth, BBM selalu RON 95 krn consider additive nya dimana BBM ngendon lama di tangki. Lalu kalau dipake juga selalu sesekali tarik sampe RPM mendekati Redline utk Italian Tune Up.
Ban setiap 4 tahun ganti walau kembang masih bagus, krn karet dah getas. V belt sellau di cek, kalo dah mulai pecah2 ane ganti.
Dan skg sih udah gak mau lagi beli mobil buat disimpan...rugi. (Itu juga krn dulu beli pas th 97 pertengahan persis sebelum USD naik gila, jadi harga sesuai kurs Dollar masih 2300)
Tapi pernah juga lihat di suatu bengkel ada orang punya mobil jarang banget dipake, oli mesinnya sampai 1,5 tahun lebih gak diganti, maka tentu ini akibatnya bisa fatal.
ricz wrote:Permisi bro & sist SMers...
Kali ini gw mau nanya neh, apakah mobil dgn KM yang sedikit (tdk dimundurkan speedonya) selamanya baik? Soalnya kebanyakan orang suka beli mobkas berpatokan kepada KM mbl ybs...
Dan lagi, apa efek samping jika mbl dibiarkan lama tidak dipake?