Tapi almost jurdun juga di 2003, cuman selisih 2 point dari Schummy. Kebanyakan DNF gara2 mesinnya meledug...DOHC wrote:tp mengenai si tuan adrian newey tsb...
knapa waktu dulu doi di mclaren, koq susah amat yahh ngantar kimi raikonnen jadi juara dunia... bahkan mika hakinnen menjelang akhir karir nya di mclaren jg nasib nya sama... tp doi masi lebi beruntung, sempet merasakan ajib nya desain si newey hingga dpt jurdun 2 kali...
demikian pula waktu newey hijrah ke red bull... pas awal2 kasian amat tuh redbull, bahkan ampe david coulthard pensiun pun ga bsa jadi juara skalipun mobil nya....
Obrolan Formula One
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: Obrolan Formula One
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Obrolan Formula One
ohh ya ya...
taon 2003 itu... mclaren punya mesin paling cepat dibanding smua tim lain... even faster than ferrari... tp masalah reliability nya yg ancur lebur...
taon 2003 itu... mclaren punya mesin paling cepat dibanding smua tim lain... even faster than ferrari... tp masalah reliability nya yg ancur lebur...
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Obrolan Formula One
tul...begitu pindah dari Williams ke McLaren th 97...dus desain mobil yg full dibawah rancangannya adlh 98...lalu Mika Hakkinen 2x juara dunia berturut-turut.
begitu masuk era th 2000....termasuk 2002 pas Kimi Raikkonen join McLaren..... nah pada masa inilah kebetulan sekali kemudian ada lawan sepadan... cuma, yg dimaksud lawan sepadan disini bukanlah satu orang...... melainkan, utk mematahkan Adrian tsb diperlukan keroyokan dr bbrp nama yg expert di bidangnya masing2: Rory Byrne dr Afsel sang ahli aerodinamik, Ross Brawn dari Inggris sang ahli strategi, dan tentu saja Michael Schumacher si Jerman yg piawai yet ngawur n dangerous dlm hal genjot mobil......mereka2 yg dikumpulin jd satu kekuatan besar, oleh Luca di Montezemolo si Italiano presidennya Ferarri, lewat tangannya Jean Todt dr Perancis yg alumnus bos Peugeot Rally.
nah loh, cuma utk matahin satu orang maestro itu saja, perlu keroyokan brp unsur saja itu? dari brp negara saja itu ngumpulinnya?
tp jgn salah jg loh, pada masa itu, bukan berarti mobil Adrian ga bagus loh...2000 - 2003 sblm 2005 dia dipercaya utk ngebangun team RedBull sbg principal....itu mobilnya tetep nganter pembalapnya jd no 2 atau 3... McLaren jg tetep no 2 atau 3 di konstruktor championsiip.
liat aja, th 2000 Hakkiknen no 2. th 2001 Coulthard yg jd no 2. th 2002 mmg Coulthard & Kimi merosot jd no 5 dan 6....th 2003 mcLaren "come back" antar Raikkonen jd no 2 dg selisih cuma 2 poin dari Schumacher.
jd pada masa itu, mobil Adrian gak jd juara bukan krn Adrian yg memburuk amat...tp pada masa itu Ferrari sedemikian kuat teamworknya.
jd msh termasuk wajar bukan?
begitu masuk era th 2000....termasuk 2002 pas Kimi Raikkonen join McLaren..... nah pada masa inilah kebetulan sekali kemudian ada lawan sepadan... cuma, yg dimaksud lawan sepadan disini bukanlah satu orang...... melainkan, utk mematahkan Adrian tsb diperlukan keroyokan dr bbrp nama yg expert di bidangnya masing2: Rory Byrne dr Afsel sang ahli aerodinamik, Ross Brawn dari Inggris sang ahli strategi, dan tentu saja Michael Schumacher si Jerman yg piawai yet ngawur n dangerous dlm hal genjot mobil......mereka2 yg dikumpulin jd satu kekuatan besar, oleh Luca di Montezemolo si Italiano presidennya Ferarri, lewat tangannya Jean Todt dr Perancis yg alumnus bos Peugeot Rally.
nah loh, cuma utk matahin satu orang maestro itu saja, perlu keroyokan brp unsur saja itu? dari brp negara saja itu ngumpulinnya?
tp jgn salah jg loh, pada masa itu, bukan berarti mobil Adrian ga bagus loh...2000 - 2003 sblm 2005 dia dipercaya utk ngebangun team RedBull sbg principal....itu mobilnya tetep nganter pembalapnya jd no 2 atau 3... McLaren jg tetep no 2 atau 3 di konstruktor championsiip.
liat aja, th 2000 Hakkiknen no 2. th 2001 Coulthard yg jd no 2. th 2002 mmg Coulthard & Kimi merosot jd no 5 dan 6....th 2003 mcLaren "come back" antar Raikkonen jd no 2 dg selisih cuma 2 poin dari Schumacher.
jd pada masa itu, mobil Adrian gak jd juara bukan krn Adrian yg memburuk amat...tp pada masa itu Ferrari sedemikian kuat teamworknya.
jd msh termasuk wajar bukan?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Obrolan Formula One
edit: nah pas lg ngetik, pas udah muncul penjelasan dari om iwidiyanto tsb. 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Obrolan Formula One
jd, begitu hari gini gak ada yg mampu menandinginya kejeniusannya.....apalgi didukukung sm kelas nyetirnya Sebasttian Vettel yg memang bagus. ya sudah, matek!! lah yg lain semuanya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: Obrolan Formula One
Tapi denger2 Rory Byrne comeback ke Ferrari juga tahun depan. Siapa tau ada team yang mau rekrut Gordon Murray lagi ke F1...
Aki-aki pada reunian ntar...
Aki-aki pada reunian ntar...

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Obrolan Formula One
tul... musim 2014 memang butuh konsentrasi lbh tinggi drpd musim2 sebelumnya, krn perubahan drastis pada regulasi spec engine, dari 2.4L NA V8 menjadi 1.6L turbo V6.
*wuih, nyaris mirip Golf TSi doang ya
..tp output powernya berkali lipat
Pat Fry mgkin msh disangsikan menghadapi revolusi tsb, maka dibujuklah Rory Byrne yg udah hampir seventy my age utk kembali menjadi chief engineer ferrari. kayaknya dia memang mau sih.
prestasinya, Rory lah yg mernacang nyaris semua mobil yg mengantar MSChumacher juara dunia, dan teamnya juara konstruktor:
- 1995 Benetton B195
- 1999 Ferrari F399
- 2000 Ferrari F1-2000
- 2001 Ferrari F2001
- 2002 Ferrari F2002
- 2003 Ferrari F2003-GA
- 2004 Ferrari F2004
sdgakn Adrian Newey:
- 1992 – Williams FW14B
- 1993 – Williams FW15C
- 1994 – Williams FW16
- 1996 – Williams FW18
- 1997 – Williams FW19
- 1998 – McLaren MP4/13
- 2010 – Red Bull RB6
- 2011 – Red Bull RB7
- 2012 – Red Bull RB8
- 2013 - Red Bull RB9 nyaris pasti, nyaris tdk mgkin terkejar lg.
*wuih, nyaris mirip Golf TSi doang ya


Pat Fry mgkin msh disangsikan menghadapi revolusi tsb, maka dibujuklah Rory Byrne yg udah hampir seventy my age utk kembali menjadi chief engineer ferrari. kayaknya dia memang mau sih.
prestasinya, Rory lah yg mernacang nyaris semua mobil yg mengantar MSChumacher juara dunia, dan teamnya juara konstruktor:
- 1995 Benetton B195
- 1999 Ferrari F399
- 2000 Ferrari F1-2000
- 2001 Ferrari F2001
- 2002 Ferrari F2002
- 2003 Ferrari F2003-GA
- 2004 Ferrari F2004
sdgakn Adrian Newey:
- 1992 – Williams FW14B
- 1993 – Williams FW15C
- 1994 – Williams FW16
- 1996 – Williams FW18
- 1997 – Williams FW19
- 1998 – McLaren MP4/13
- 2010 – Red Bull RB6
- 2011 – Red Bull RB7
- 2012 – Red Bull RB8
- 2013 - Red Bull RB9 nyaris pasti, nyaris tdk mgkin terkejar lg.