Pak MS Hidayat : "Ada apa ini ?"

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Nightster Guy »

Hayoooooo... :big_smoking:

Di SMS seorg rekan ada trid menghangat. Eaaaaaasy guys...

Hati bole panas,
Kepala bole anget,
Jari tetep dingin yaaaa saat mencet tuts keyboard keypad..


Tengkyu all..
Ada yg bandel, ane rendem di jacuzzi ane sampek kisut loh..

:big_weee:

Tridnya berbobot, diskusi bernas dan cerdas, silang pendapat itu wajar, dan response tiap person dlm menyikapi pertentangan itu jg berbeda, utk itulah rules tertulis dan tidak tertulis aka etika berforum berlaku.

Monggo dilanjut.. :)

----------

Soal LGLC.. Skedar tambahan suara tanpa masuk ke pusaran utama topik..

Ane liat di sini jd ada dikotomi antar setuju vs gak setuju (terhadak policy ini), antara LGLC vs non, antara daerah/luar Jawa vs Jawa.

Menarik, yg trakir.

Kebetulan skarang lg di daerah. Sepengamatan ane, LGLC slama msh berbasis mobil kecil ber GC minim gitu, gak ngaruh woeeeeeeey di daerah Indo Timur. Gak da gaungnya.

Brapa? 90 jt? Sampe 120an juta? BAH. Tetep pasar daerah (agak) tertinggal kayak kami di Indo Timur ini, gak bakal beli mobil gituan laaaaaah mending beli AvXen or Ipah sekenan. Yg GC tinggi bs diajak berkubang. People carrier.

Jalan brantakan, cm bagus di kotanya aja. Bah. Jd yg ribut pro dan kontra plus masyarakat yg antusias merindukan LGLC berbodi imut cebol gitu IMHO ya cm masyarakat di Jawa skitarnya deh.

Skedar 'suara dr daerah' yg bener2 'daerah'.
Das Beste oder nichts.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by madcat015 »

Jari ane dingin mod...

Kebanyakan kuras jacuzzi mod Enjii... :ungg:




*ngibrit* :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by ricz »

Trus minus mata makin bertambah, gegara disuruh poles jacuzzi pake cotton bud... :ngacir:

BTT

Sebenarnya gue kagak setuju ama LCGC ini.. Sama aja dgn mendukung pabrikan biar makin banyak menjual mbl... Mrk makin untung, jalanan kt yg makin macet...

Maunya dibikin peraturan supaya mbl tua lebih mahal pajaknya... Jadi populasi mbl bisa seimbang...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by dubz »

V8turbocharged wrote:yap judulnya terlalu provokatif.. hati2 ntr g terbukti bisa kena UU ITE loo..

kalau dilihat dari sisi orang2 "mampu" yg tinggal di kota2 besar yg tiap hari berhadapan dg kemacetan, tentu saja pasti bakal kontra dg kebijakan ini karena dikhawatirkan bakal menambah kemacetan. sedangkan bagi kalangan2 menengah kebawah yg tinggl didaerah yg dlm kamus mereka tidak ada kata macet, tentu ini akan menjadi kabar baik. selama ini kalau mobil paling beli bekas, dg uang yg sama sekarang bisa beli mobil baru.

sekarangkan sudah otonomi daerah jika pak jokowi tidak senang dg adanya mbl murah ini ya tinggal naikkan saja pajak kendaraan LCGC ini sehingga harga barunya ikut jadi mahal.. jadi org2 ibukota mikir ttg lcgc lagi..
kalo pake imbuhan 'ini sekedar pendapat pribadi' gak mempan UU ITE kali om wkwkwk. Makanya saya bilang ada mental egois, org kota yg biasa macet ya kontra. Tapi kontranya dgn alesan ngaco. Kalo nambah mobil = nambah macet, mari kita semua di kota dilarang beli mobil. Knp mobil murah saja yg dihalang2i? Sementara di indonesia masih banyak orang kepengen mobil baru. 'Ngapain sih pengen mobil baru...naik angkot aja' katanya wkwkwk. Yuk kita semua naik angkot, biar adil.
Last edited by dubz on Mon Sep 16, 2013 6:41, edited 1 time in total.
User avatar
Primatech
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Thu Nov 08, 2012 7:08

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Primatech »

ricz wrote:Trus minus mata makin bertambah, gegara disuruh poles jacuzzi pake cotton bud... :ngacir:

BTT

Sebenarnya gue kagak setuju ama LCGC ini.. Sama aja dgn mendukung pabrikan biar makin banyak menjual mbl... Mrk makin untung, jalanan kt yg makin macet...

Maunya dibikin peraturan supaya mbl tua lebih mahal pajaknya... Jadi populasi mbl bisa seimbang...
nah itu dia om ricz..kebijakan ini sayangnya seperti dikeluarkan tanpa ada kebijakan peredam dampak buruknya... :ungg:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by madcat015 »

Beban sosial nya itu bro ricz... macet, kecelakaan, konsumsi bbm, lahan parkir, dst...

Memang ekonomi akan meningkat, mobil ga hanya urusan spareparts dan bahan bakar, tapi mulai asuransi, tempat cuci mobil, drive through, aksesoris, audio, sampe tempat berendem juga akan menangguk untuk...

Yah, harus nya dan seharusnya dipertimbangkan plus minus LCGC... terutama beban sosial nya. Jangan ekonomi mulu...





Sejauh otak kucing ane pikir tentang LCGC:

Semakin mendidik Indonesia menjadi negara berbasis konsumsi, bukan berbasis produksi/kreatif/bisnis/jasa.

Sekali konsumsi menurun, dampaknya cukup terasa lho... di atas kertas terlihat baik... secara mikro dan riil bakalan berbeda...

Cmiiw...

Just my two whiskers though...:mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Primatech
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Thu Nov 08, 2012 7:08

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Primatech »

Nightster Guy wrote:Hayoooooo... :big_smoking:

Di SMS seorg rekan ada trid menghangat. Eaaaaaasy guys...

Hati bole panas,
Kepala bole anget,
Jari tetep dingin yaaaa saat mencet tuts keyboard keypad..


Tengkyu all..
Ada yg bandel, ane rendem di jacuzzi ane sampek kisut loh..

:big_weee:

Tridnya berbobot, diskusi bernas dan cerdas, silang pendapat itu wajar, dan response tiap person dlm menyikapi pertentangan itu jg berbeda, utk itulah rules tertulis dan tidak tertulis aka etika berforum berlaku.

Monggo dilanjut.. :)

----------

Soal LGLC.. Skedar tambahan suara tanpa masuk ke pusaran utama topik..

Ane liat di sini jd ada dikotomi antar setuju vs gak setuju (terhadak policy ini), antara LGLC vs non, antara daerah/luar Jawa vs Jawa.

Menarik, yg trakir.

Kebetulan skarang lg di daerah. Sepengamatan ane, LGLC slama msh berbasis mobil kecil ber GC minim gitu, gak ngaruh woeeeeeeey di daerah Indo Timur. Gak da gaungnya.

Brapa? 90 jt? Sampe 120an juta? BAH. Tetep pasar daerah (agak) tertinggal kayak kami di Indo Timur ini, gak bakal beli mobil gituan laaaaaah mending beli AvXen or Ipah sekenan. Yg GC tinggi bs diajak berkubang. People carrier.

Jalan brantakan, cm bagus di kotanya aja. Bah. Jd yg ribut pro dan kontra plus masyarakat yg antusias merindukan LGLC berbodi imut cebol gitu IMHO ya cm masyarakat di Jawa skitarnya deh.

Skedar 'suara dr daerah' yg bener2 'daerah'.
Yup2, that's my point also om NG, org daerah mah tetep aj nyarinya paling g kriterianya min mpv dan rwd, gini kan jadi mikir, city car kaya gini sbenernya mau dbawa kemana ya? unless ad juga insentif pick up or any angkutan pedesaan lain yg dberi insentif untuk memperlancar jalur transportasi daerah yg jelas minim angkutan umum. :ngacir:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by madcat015 »

Nah, makanya ane mendukung kalo pemerintah ngasi subsidi utk mobil niaga multifungsi utk menstimulus pertumbuhan ekonomi di daerah...

Jadi harganya murah... dan daerah bisa maju dan berkembang... biarkan mobil kota ttp di kota... kasi transportasi publik yg layak dan aman... edukasi masyarakat utk memakai nya, merawatnya, beri jaminan keamanan... sebar cakupan nya...

Moga2 kota2 yg terjebak macet bs mengurai kemacetannya dan masy menjadi nyaman menggunakan transportasi publik...

Still, i disagree with LCGC...

Cmiiw... :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
silverlining
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 303
Joined: Mon Aug 10, 2009 9:02

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by silverlining »

sekedar berbagi info.
hutang indonesia per mei 2013 sdh lewat 2000 triliun rupiah.
dr 2000 triliun ini pemberi pinjaman terbesar adalah jepang.
sebesar 45% atau hampir stghnya.
ini logika simpel sy ...
slama hutang blm lunas mana mgkn bs 'nolak' sesuatu yg 'dipaksakan' oleh kreditur (apalagi dgn kondisi hutang sebesar itu).
yg ada sebaliknya ... 'nurut' apapun yg 'diminta' oleh sang pemberi pinjam.
so terima ato tolak LCGC adalah absurd krn memang telah terjajah secara ekonomi.
:big_peace:
User avatar
kariage
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
Location: PT. Honnyara

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by kariage »

asyik, tritnya makin panas.. :mrgreen: ........ :ngacir:

memang ada dampak sosialnya. pasti. tapi non lcgc dan lcgc posisinya sama dalam dampak sosial, misal lahan parkir,bbm,kecelakaan dll cmiiw. :cupss:

makanya dilihat dari segi ekonomi.
tapi saya masih belum paham sama sistem pajak.

dalam otak saya mikirnya gini (maklum otak pas2an, mohon maaf kalo salah :mrgreen: ) bangsa indo saya pikir ada lcgc dan ngga tetep beli mobil

maka :
jika non lcgc pajaknya tinggi, maka rawan dikorupsi.
jika pkai lcgc. pemasukan pajak dikit, tapi dapat menambah gairah industri otomotif dlm negeri, dengan penyerapan tenaga kerja.

jika gak ada lcgc, gimana keadaan indo saat diserbu mobil murah thai karena akan ada pasar bebas asean?

jika ga ada lcgc, apa industri dalam negeri kita akan bagus?
karena harga mobil di indo termasuk yg tertinggi didunia tapi tetep bnyk yg beli.

misal sudah ada mobnas smk, yg harganya selevel avaxen. kita milih beli mana? saya yakin kebanyakan pilih avaxen. solusinya gimana org tertarik beli mobnas?

jika kita menghalang halangi nippon jualan disini, apa efeknya? karena ini menyangkut perdagangan global, tidak hanya otomotif.

apalagi ya. masih mikir :cupss:
Image
User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by dubz »

Jadi...si ms hidayat dibayar berapa kesimpulannya wkwkwk
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by ricz »

madcat015 wrote:Beban sosial nya itu bro ricz... macet, kecelakaan, konsumsi bbm, lahan parkir, dst...

Memang ekonomi akan meningkat, mobil ga hanya urusan spareparts dan bahan bakar, tapi mulai asuransi, tempat cuci mobil, drive through, aksesoris, audio, sampe tempat berendem juga akan menangguk untuk...

Yah, harus nya dan seharusnya dipertimbangkan plus minus LCGC... terutama beban sosial nya. Jangan ekonomi mulu...





Sejauh otak kucing ane pikir tentang LCGC:

Semakin mendidik Indonesia menjadi negara berbasis konsumsi, bukan berbasis produksi/kreatif/bisnis/jasa.

Sekali konsumsi menurun, dampaknya cukup terasa lho... di atas kertas terlihat baik... secara mikro dan riil bakalan berbeda...

Cmiiw...

Just my two whiskers though...:mrgreen:
Gue rasa neh LCGC akan banyak ababil yg beli...

Ente tau sendirilah ababil kek apa nyetirnya... :mrgreen:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by ricz »

Banyak cara si buat mengerem penjualan si Dai Nippon...

Yah, asalkan pemerintah mau serius aja....

Contoh aja si Malay... Pajak mobnas dibikin rendah, ampe Sirion bisa dibikin 1/2 harga Jazz disono....

Trus kualitas ama modelnya ya dibikin bagus lah... Pemerintah bawa designer Giugiaro / Zagato ato apakek... Trus mesin ambil mesin Korea / Jepun yg agak tua teknologinya...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by ricz »

Contoh kek Hyundai, mrk awal2 pake mesin Mitsu, baru lama2 bikin mesin sendiri... Ga usah bikin mesin sendiri jg gapapa, nanti lama2 anak bangsa bisa belajar bikin mesin sendiri...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
QnetiC
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 466
Joined: Mon Apr 07, 2008 8:35

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by QnetiC »

Solusi dr wagub mengenai masalah kemacetan :
http://news.detik.com/read/2013/09/16/1 ... ok?9911012


Jakarta - Dampak kebijakan Low Cost Green Car (LCGC) alias mobil murah, Pemprov DKI mengantisipasi jalanan disesaki mobil murah. Maka sejumlah jurus disiapkan agar program mengurai kemacetan di Jakarta tetap jalan. Apa saja?

"Di ibukota nggak ada subsidi minyak. Kita hanya subsidi bus. Bus gratis tapi tidak ada subsidi minyak. Itu baru fair dan seimbang. Kalau tidak, kalau minyak murah, orang akan terus beli (mobil)," kata Wagub DKI Basuki T Purnama (Ahok), di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (16/9/2013)

Memberikan bus gratis, imbuhnya, adalah subsidi yang tepat dibanding mengeluarkan kebijakan mobil murah yang ternyata tetap memakai energi minyak yang tidak terbarukan.

"Betulnya bensin dicabut, subsidinya dikasih ke bus gratis," tegas Ahok.

Untuk pengadaan bus, Ahok menambahkan itu adalah solusi jangka pendek. Pemprov DKI sedang memesan untuk memperbarui bus-bus sedang. Hingga November 2013, sudah ada sekitar 400 bus sedang yang mulai beroperasi.

Selain pencabutan subsidi minyak untuk bus gratis, Pemprov DKI akan merencanakan penerapan kebijakan pentarifan jalan hingga penetapan wilayah parkir dengan tarif berjenjang.

"Secara otomatis Jakarta itu pasti akan tambah macet kami akan atasi dengan bus gratis, sistem zonasi parkir dan kita juga ada ERP," imbuhnya.

Tarif parkir tak sembarangan dibuat mahal melainkan sesuai dengan zonasi. Bila di pinggiran Jakarta, tarif parkir dibuat murah agar orang mau parkir dan naik angkutan umum masuk ke dalam kota Jakarta.

"Mestinya mereka parkir di ujung-ujung karena ada ERO. Kalau parkirnya mahal, pasti nggak akan mau. Kalau macet pasti tidak akan mau. Makanya kita perlu siapkan gedung-gedung parkirnya," jelas Ahok.

Sedangkan tarif parkir di tengah kota, bisa saja dibuat mahal seperti Rp 6 ribu sampai Rp 8 ribu per jam supaya orang tak membawa kendaraan pribadinya.
User avatar
kariage
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
Location: PT. Honnyara

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by kariage »

nah ini baru solusi yg bagus fair.
subsidi transportasi umum, parkir dimahalkan, tidak ada subsidi bbm untuk pemilik kendaraan pribadi.
dan semoga kebijakan lain menyusul.
top jokowi dan ahok :off_good_job:
Image
User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by dubz »

Mantap ahok. Tinggal sesuaikan aturan daerah aja...gak perlu larang2 orang jualan, mau jualan mobil apa kek.
User avatar
kariage
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
Location: PT. Honnyara

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by kariage »

ricz wrote:Banyak cara si buat mengerem penjualan si Dai Nippon...

Yah, asalkan pemerintah mau serius aja....

Contoh aja si Malay... Pajak mobnas dibikin rendah, ampe Sirion bisa dibikin 1/2 harga Jazz disono....

Trus kualitas ama modelnya ya dibikin bagus lah... Pemerintah bawa designer Giugiaro / Zagato ato apakek... Trus mesin ambil mesin Korea / Jepun yg agak tua teknologinya...
"barangkali" mungkin dengan lcgc ini pemerintah juga mengarah kesana bro ricz.
supaya industri pendukung berdiri dulu, baru mobnas. :e-think:
menurut saya indonesia gampang membuat mobil, tapi untuk bertahan butuh pondasi yg kuat.
Image
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by ricz »

Tapi kan capnya masi Dai Nippon bro...bukan 100 % py kita...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by dubz »

Ada tuh bikinan indonesia...tawon. saya sih gak mau beli - designernya bareng ama innova jenggot kayanya
User avatar
kariage
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
Location: PT. Honnyara

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by kariage »

nah itulah, kalo cap nya SMK ada yg mau beli nggak?
kalau gada yg beli nanti mati lagi industrinya.

pas kemaren rame smk, harga mobilnya juga ga murah lo. kenapa ya? :e-think: :shrug:
Image
User avatar
marzoochi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 583
Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota MarkX

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by marzoochi »

Sebenernya LCGC ini program bagus, memudahkan masyarakat untuk memiliki mobil yang terjangkau,
dengan catatan mobil yang ada di jalanan, jika usia nya diatas 10 tahun harus dihancurkan, dan tidak boleh beredar lagi.
dengan pertimbangan:
polusi yang dihasilkan
tingkat safety

seharusnya ada kebijakan untuk memperketat mobil usia diatas 10 tahun, minimal diterapkan di Jakarta.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Turboman »

Thx utk masukannya

Yg saya jaga di sini adalah maksudnya agar jangan sampai terjadi sesama member saling serang

Kalau member forum SM menyerang pihak di luar sana juga pernah bbrp kali kena teguran, spt misalnya dulu pernah ada yg scr tidak langsung memberi pesan "semoga salah 1 exekutif ATPM terpanggang di mobil mereknya" langsung ditegur

Utk judul2 provokatif akan ditertibkan dan mohon juga bantuan rekan2 utk melaporkan jika ada postingan yg berpotensi panas / menyudutkan pihak tertentu, baik antar sesama member maupun pihak2 di luar sana, karena suatu topic diskusi jika sudah ber halaman2 bisa saja ada yg terlewat.

Really appreciate :frm_tumbright:
kariage wrote:
Turboman wrote:Alangkah bijaksananya kalau menambahkan "sekedar pendapat pribadi / maaf jika gak berkenan"

sekiranya kita semua bisa enjaga situasi diskusi agar tetap kondusif, walau berbeda pendapat tetap hargai rekan2 lain......beda pendapat di sini khan bisa sependapat juga di diskusi topic2 yg lain

Tolong yah

Thanks
seharusnya mod turbo lebih bijaksana dalam menyikapi masalah.
terutama bagi yg berseberangan pendapat.
seperti saat om bisti "sedikit" kasar dalam salah satu pendapatnya saat mengomentari pendapat lain yg menurut saya lebih kasar.
dan hanya om bisti yg mendapat teguran

bahkan menurut saya dari segi judulpun sudah provokatif syarat akan kekasaran dengan tanpa adanya bukti.

saya bukan siapa2 atau membela siapa2
dan pekerjaan saya gada hubungannya dengan industri otomotif :mrgreen:
dan semua forum'ers pasti mengerti bahwa ini adalah pendapat pribadi masing2

semoga lebih bijak
* Bukan ajakan Beli *
bisti
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 202
Joined: Thu Mar 13, 2008 3:19

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by bisti »

di ASEAN ada dua contoh negara dgn pengembangan otomotif yg beda...malaysia memproteksi mobnasnya PROTON dgn harga murah pajak murah..merk lain dipajakin tinggi...akhirnya industri otomotif tidak begitu tertarik invest ke sana lha protektif gitu.....Thailand gk ngembangin mobnas dgn proteksi tapi memfasilitasi industri otomotif agar membangun di sana..istilahnya detroit ASIA...sim salabim ..semua industri otomotif dunia disana.. kapasitas produksi jauh melampaui permintaan domestik..ekspor seabrek....kayaknya policy Indonesia berkiblat ke keberhasilan Thailand...karena secara ekonomi lebih menguntungkan...malaysia secara kebanggaan ada positifnya..tapi ya gk laku diluar negeri PROTONnya..bahkan beberapa kali ditawarkan akuisisi ke pihak lain krn merugi....so.....itulah pilihan...mau menarik industri otomotif dunia biar invest ke Indonesia...atau menghalangi invest diganti industri yg lain..contohnya trus apa...semua sekarang buatan china kecuali manusia hewan tumbuhan...
itu kalo bicara industri
kalo bicara jenis mobilnya..iya sekarang mobil imut gitu aja udah 80 - 120jt...kalo dikasih MPV harga segitu..ya semua orang tepuk tangan....
pertanyaannya khan ..opo mungkin???
ya..sekadar opini saya ..
intinya kebijakan utk semua orang indonesia ya berarti skala nasional..kalo menyangkut kondisi lokal-2 masing-masing ya diatur per daerah...gitu lho maksut saya supaya unsur keadilan itu ada..
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Bilang sama MS Hidayat, lw dibayar brapa sm pabrikan mob

Post by Turboman »

Buat om Primatech :

Sekiranya berkenan judul bisa diganti, misalnya : "Pak MS Hidayat, ada apa ini ?

saran saja : Hindari kata kata provokatif thd pihak2 di luar forum ini, karena nanti yang akan kena getah adalah seluruh komunitas SM

Terima kasih atas kerjasamanya
Primatech wrote:Sory bro semua, ane numpang curhat karena ane marah bener sama ni menteri satu ini, bukannya dukung masyarakat beralih k transportasi massal, malah beralasan rakyat kecil harus punya mobil. Geblek, kebijakan kemarin naikin bbm bersubsidi karena beban subsidi naik, skrg malah gelontorkan program mobil murah yg pasti bakal ningkatin beban subsidi lagi. Ni orang kalo g dkasih fee g mungkin!! Skrg rakyat kecil mana yg dimaksud sih? harga mendekati 100 juta it yg beli y kalangan yg sama yg slama ini beli mobil2 yg ada, justru program mobil murah ini akan berkonflik sama nopol ganjil genap yg mau diberlakukan di jakarta. edan :big_chicken:

CUT
* Bukan ajakan Beli *