


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Wah master udah bicara nehVanzMatic wrote:Hyundai Avega lama?Mamang555 wrote:Mobil Korea ya..
Rasanya Picanto tuh yang harga jualnya termasuk lumayan. Kalo ga salah yang generasi awal aja masih di kisaran 70jtan. Yang Cosmo (sebelum ANS) kalo ga salah masih kisaran 90jt. Yang baru ini harusnya sih masih bagus harganya.
Avega / Accent juga masih kisaran 80-90jt kalo ga salah. Cuma memang interiornya kayak mobil taon 80an aja. Boring abis. Cuma bagusnya ga ada teknologi aneh2 di mobil ini jadi rada awet. Makanya sempet dipake taksi kan (malah masih kayaknya deh)
reliable lah itu, karena kan pake mesin Mitsubishi.![]()
Tapi yang nggak reliable adalah penyakit electric fan untuk AC yang kerap mampus, bikin mesin jadi meriang/mendidih.
pengalaman di kantor lama, pakai mobil ini buat operasional. Manual, cukuplah untuk membuat fitness betis kiri anda. Proven
Sempet pakai yang matic, ndilalah pas electric fan nya mampus. untung ketauan melalui jarum penunjuk suhu yang masih analog. Untungnya lagi, ketauan overheat pas udah dekeet banget ama kantor. Tinggal ngglinding beberapa gang di komplek tempat kantor berada. Selamat deh.
Jadi, ceritanya, pas sudah hamper sampe kantor, temen semobil minta mampir bentar ke warung padang buat beli makan siang di gang komplek.
Alhasil ane menunggu 15 menitan kurang, dengan kondisi masih menyala karena full ac, pas puanas banget.
Nah.. pas temen ane balik, dan ane mau jalan, kan kita pindah tuas matic ke D sekalian liat penunjuk matic di dasbor..Nah...pas banget ane liat itu jarum analog suhu bergerak agak cepet ke atas..
Gilak.. overheat nih.. langsung detik itu juga ane buka jendela ane dan semua jendela, matiin ac. Temen ane heran, en Tanya kenapa.. Ane bilang, overheat. Mesin kepanasan. Matiin ac dulu.
Dicek di kantor oleh driver, ternyata electric fan yang untuk AC yang mampus. Di Avega lama, electric fannya ada 2, satu untuk engine, satu untuk AC. Terbukti saat pertama ketauan overheat, AC dimatiin, jarum suhu langsung manurung...eh... menurun ke posisi tengah lagi.
Itulah kenapa ane tetep fanatik dengan jarum suhu yang analog. Karena sangat fatal kalo kita engga ngeh dari awal.
Apalagi, kalau penunjuk suhunya model lampu, kita jadi kurang aware dengan keganjilan keganjilan yang bakal terjadi.
Mendingan penunjuk bensinnya digital, tapi penunjuk suhunya analog. Ini fitur keamanan yang penting juga.
Ibaratnya, lebih baik mogok karena kehabisan bensin (walaupun itu juga sangat menjengkelkan pastinya), disbanding mogok karena penunjuk suhu digital menunjukkan overheat tapi kita nggak ngeh..jebol deh mesin....
Maaf kalo nubietol sotoy sok tau...
Ane beberapa kali mengalami overheat gegara fan mati atau radiator bocor. Tapi itu dulu ane alami di mobil2 ane yg beli 2nd.VanzMatic wrote:Ngga tau juga ya om....
Tapi Ipah masih pakai jarum analog kan?
Suer, ane trauma deh ada overheat gitu...
Bukan HEAD indicator kayak gini om...MonSTER_GTR wrote:ipah iya sih, tapi kan gak murah2 amat wkakaakakakka. eh tapi si R3 ori juga ada ya, trus apa maksudna ya gak dikasih head indicator?![]()
![]()
![]()
Sebenarnya bukan gak dikasih bro ... eh non ... eh bro ... *asembuhlah*MonSTER_GTR wrote:ipah iya sih, tapi kan gak murah2 amat wkakaakakakka. eh tapi si R3 ori juga ada ya, trus apa maksudna ya gak dikasih head indicator?![]()
![]()
![]()
Maksudna?MonSTER_GTR wrote:eh tadi perasaan udah ane ganti pake "T" kok jadi ke "H" lagi sih?![]()
![]()
![]()
Jadi bro/non* Monster sekarang pake merk Toyota? Bukan Honda lagi?MonSTER_GTR wrote:ciyyyuuuuusss ini ciyuuuuusss tadi udah ganti ke "T"
Naaah... nego tuh ke bos Medket....mana tau ada kolega atau relasinya yang udah bosen liat stok numpuk, trus dibuang satu ke antum dengan diskon 50 juta?MonSTER_GTR wrote:udah gak pake dua dua nya wkakakakakak, kecuali ada yang mau beliin njess?![]()
![]()
![]()
Antum itu bahasa asal dari ente...MonSTER_GTR wrote:gak mau diskon mau nya gratis wkwkwkwkwkwkwk![]()
![]()
![]()
btw antum itu apa ya?![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()