Filter oli chevy captiva 684rb an.. Emang chevy gak iat jualan di indo. HeheV8turbocharged wrote:oh filter udara toh.. kirain kalau bener filter oli, mahal bener 325rbu.. hehe...
Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
DOHC wrote:pas idling dan pas lg aksel nya agak aneh om.. agak ga smooth... tp yg plg berasa biasanya geter2 mesin aneh... nahh kalo dari penampakan busi biasanya ujung tip si iridium itu uda aus banget...kompresorz wrote:@mod dohc...
busi tau mati gimana mod?
cmiiw dan imaly dari pengalaman bongkar2 lipina ane dl...
terus klo iridium sampe brp kilometer mod..
di w204 sudah 50ribuan belum ganti(dl ganti 50ribu)..di all new citi sudah 80ribu...katanya sampe 100ribu...benar gak mod?
trims mod...
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
utk chevy cptiva emangnya ga ad yg KW yahh utk parts2 fast moving yg mencekik leher tsb ?? smisal s@kura dkk ??



numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
blunder om... ane lupa di tret mana, tp ada user yg pake freed dgn busi iridium... baru dipake 20 rebu km aja uda modar... itu di XR ane, dipaksa ampe 70 rebu km pas baru tewas...
kayanya lebi tergantung ke arah pemakaian dan bensin nya sehh om... perna dpt primbon dari montir bengkel... busi iridium itu lebi cocok nya buat pemakaian yg less traffic... krn kalo kebanyakan idling alias macet malah bkin busi nya cepet tewas.. premium yg bkin mesin glitik pun jg turut serta katanya...
kayanya lebi tergantung ke arah pemakaian dan bensin nya sehh om... perna dpt primbon dari montir bengkel... busi iridium itu lebi cocok nya buat pemakaian yg less traffic... krn kalo kebanyakan idling alias macet malah bkin busi nya cepet tewas.. premium yg bkin mesin glitik pun jg turut serta katanya...
kompresorz wrote:DOHC wrote:pas idling dan pas lg aksel nya agak aneh om.. agak ga smooth... tp yg plg berasa biasanya geter2 mesin aneh... nahh kalo dari penampakan busi biasanya ujung tip si iridium itu uda aus banget...kompresorz wrote:@mod dohc...
busi tau mati gimana mod?
cmiiw dan imaly dari pengalaman bongkar2 lipina ane dl...
terus klo iridium sampe brp kilometer mod..
di w204 sudah 50ribuan belum ganti(dl ganti 50ribu)..di all new citi sudah 80ribu...katanya sampe 100ribu...benar gak mod?
trims mod...
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
3 bulan dapat berapa km, pak?twa wrote:masa sih om ? punya gw udh mau 6 thn masih bagus.erwinstwn wrote: satu lagi om, busi NGKnya yang udh iridium,150rb. kl udah nginjek tahun ke 5 busi mesti ganti tiap 3 bulan
pengalaman di bengkel toyota dan nissan biarpun bawa olie sendiri + cabin filter ngak pernah dicharge biaya pasang tambahan. kata Sa nya udh inc service kelipatan 10rb atau 40rb.
Busi "biasa" saja kadang sampai 10.000an km masih baik, kalau iridium mestinya jauh lebih awet
Coba dijembreng penampakannya, mungkin salah heat range, jadi busi-nya cepat tewas

si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
meneer..
kalo busi iridium memangnya kalo tewas penampakan nya kaya apa sehh.... kalo ujung tip nya aus ga merata, berwarna keputihan itu termasuk uda tewas atau belum yah ??
kalo busi iridium memangnya kalo tewas penampakan nya kaya apa sehh.... kalo ujung tip nya aus ga merata, berwarna keputihan itu termasuk uda tewas atau belum yah ??
imsus2c wrote:3 bulan dapat berapa km, pak?twa wrote:masa sih om ? punya gw udh mau 6 thn masih bagus.erwinstwn wrote: satu lagi om, busi NGKnya yang udh iridium,150rb. kl udah nginjek tahun ke 5 busi mesti ganti tiap 3 bulan
pengalaman di bengkel toyota dan nissan biarpun bawa olie sendiri + cabin filter ngak pernah dicharge biaya pasang tambahan. kata Sa nya udh inc service kelipatan 10rb atau 40rb.
Busi "biasa" saja kadang sampai 10.000an km masih baik, kalau iridium mestinya jauh lebih awet
Coba dijembreng penampakannya, mungkin salah heat range, jadi busi-nya cepat tewas
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
Klaim dari Denso Iridium FAQkompresorz wrote:DOHC wrote:pas idling dan pas lg aksel nya agak aneh om.. agak ga smooth... tp yg plg berasa biasanya geter2 mesin aneh... nahh kalo dari penampakan busi biasanya ujung tip si iridium itu uda aus banget...kompresorz wrote:@mod dohc...
busi tau mati gimana mod?
cmiiw dan imaly dari pengalaman bongkar2 lipina ane dl...
terus klo iridium sampe brp kilometer mod..
di w204 sudah 50ribuan belum ganti(dl ganti 50ribu)..di all new citi sudah 80ribu...katanya sampe 100ribu...benar gak mod?
trims mod...
Kalau busi cepet rusak, padahal mesin sehat dan businya (waktu baru) bagus/tdk cacat produksi, coba dicek ulang heat range -nya.Q. How long will Iridium Last?
A. Iridium use represents the most significant technological advance in automotive spark plug manufacturing, since platinum was introduced in the early eighties. As vehicle manufacturers produce increasingly complex and efficient automobiles, there is a greater need for long-life plugs that can tolerate leaner fuel mixtures and improved combustion processes. DENSO has responded to this need by developing its Iridium alloy, originally for OE applications. For example, many newer Lexus? and Toyota models carry an ultra long-life Iridium plug variation (.7mm with platinum tipped ground) that is capable of up to 120,000 miles of service. DENSO Iridium Power plugs, with their .4mm center electrode, have been developed for performance applications. Because gradual wear will ?round-off? firing points over time, the concentrated firing power and voltage requirement benefits will be reduced. For this reason, DENSO advises replacement after 30,000 miles.
Apakah sesuai dengan spek mesin
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
Mesti dicek pakai avo-meter dulu, kalau perlu bawa ke bengkel, di test apakah masih bisa pancarkan api.DOHC wrote:meneer..
kalo busi iridium memangnya kalo tewas penampakan nya kaya apa sehh.... kalo ujung tip nya aus ga merata, berwarna keputihan itu termasuk uda tewas atau belum yah ??
Kalau iridium aus dan warnanya keputihan, ada kemungkinan pembakaran terlalu lean, atau heat range tidak cocok dengan mesin (busi terlalu panas)
Coba naik 1 step lebih dingin.
Sebaliknya juga kalau hitam berkerak, kemungkinan pembakaran terlalu rich, atau heat range busi terlalu dingin
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
nahh itu dulu masalah nya mobil ane ga bsa di stel CO meter nya meneer (HR15DE livina)... dan busi yg ane pake itu busi yg sesuai buku manual nya... beli nya pun di beres...
tp by default, memang enjin livina itu lean burn enjin meneer...
tp by default, memang enjin livina itu lean burn enjin meneer...
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3281
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
kalau subaru gimana?
partnya mahal ga?
worth kah? atau sama kaya filter 3rd party, sembarangan make ada efek samping jelek
partnya mahal ga?
kalau ganti kabel aki racing + ferrite yang ngaruh ke performa busi gimana om?imsus2c wrote:Mesti dicek pakai avo-meter dulu, kalau perlu bawa ke bengkel, di test apakah masih bisa pancarkan api.DOHC wrote:meneer..
kalo busi iridium memangnya kalo tewas penampakan nya kaya apa sehh.... kalo ujung tip nya aus ga merata, berwarna keputihan itu termasuk uda tewas atau belum yah ??
Kalau iridium aus dan warnanya keputihan, ada kemungkinan pembakaran terlalu lean, atau heat range tidak cocok dengan mesin (busi terlalu panas)
Coba naik 1 step lebih dingin.
Sebaliknya juga kalau hitam berkerak, kemungkinan pembakaran terlalu rich, atau heat range busi terlalu dingin
worth kah? atau sama kaya filter 3rd party, sembarangan make ada efek samping jelek
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
kenapa di kepala gua sijuki ini paling murah ya biaya servis nya??
selama ini pegang sijuki jarang banget ganti spare-part, yg ada cuman oli2 yg emg harus rutin ganti..
makanya terakhir ambil sijuki kembaran M8 nya om madcat. dan seinget ane kmrn servis 20k di beres kena 6xx ribu (uda total semua itu) - info dari adik gua yg servis di dealer Sby.

selama ini pegang sijuki jarang banget ganti spare-part, yg ada cuman oli2 yg emg harus rutin ganti..
makanya terakhir ambil sijuki kembaran M8 nya om madcat. dan seinget ane kmrn servis 20k di beres kena 6xx ribu (uda total semua itu) - info dari adik gua yg servis di dealer Sby.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
Ya sama itu dengan avanza.xtr40rd1n4rym4n wrote:kenapa di kepala gua sijuki ini paling murah ya biaya servis nya??
selama ini pegang sijuki jarang banget ganti spare-part, yg ada cuman oli2 yg emg harus rutin ganti..
makanya terakhir ambil sijuki kembaran M8 nya om madcat. dan seinget ane kmrn servis 20k di beres kena 6xx ribu (uda total semua itu) - info dari adik gua yg servis di dealer Sby.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2733
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
Mungkin sijuki untuk tipe2 tertentu emang murah omxtr40rd1n4rym4n wrote:kenapa di kepala gua sijuki ini paling murah ya biaya servis nya??
selama ini pegang sijuki jarang banget ganti spare-part, yg ada cuman oli2 yg emg harus rutin ganti..
makanya terakhir ambil sijuki kembaran M8 nya om madcat. dan seinget ane kmrn servis 20k di beres kena 6xx ribu (uda total semua itu) - info dari adik gua yg servis di dealer Sby.
Tapi kalo swift ga bisa dibilang murah sih part2nya

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
2nd thatJambangan wrote:Mungkin sijuki untuk tipe2 tertentu emang murah omxtr40rd1n4rym4n wrote:kenapa di kepala gua sijuki ini paling murah ya biaya servis nya??
selama ini pegang sijuki jarang banget ganti spare-part, yg ada cuman oli2 yg emg harus rutin ganti..
makanya terakhir ambil sijuki kembaran M8 nya om madcat. dan seinget ane kmrn servis 20k di beres kena 6xx ribu (uda total semua itu) - info dari adik gua yg servis di dealer Sby.
Tapi kalo swift ga bisa dibilang murah sih part2nya
beberapa type mungkin emang murah oom......tapi type sijuki lain nya ga bisa dibilang begitu cmiiw
yaaaaa sebener nya ga jauh beda sama merk lain lah, cuman aja yg jd mindset kebanyakan orang sini khan miara sijuki itu cost nya semurah miara angkot

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Wed Jun 19, 2013 11:36
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
dapet sekitar 6000an km omimsus2c wrote:3 bulan dapat berapa km, pak?twa wrote:masa sih om ? punya gw udh mau 6 thn masih bagus.erwinstwn wrote: satu lagi om, busi NGKnya yang udh iridium,150rb. kl udah nginjek tahun ke 5 busi mesti ganti tiap 3 bulan
pengalaman di bengkel toyota dan nissan biarpun bawa olie sendiri + cabin filter ngak pernah dicharge biaya pasang tambahan. kata Sa nya udh inc service kelipatan 10rb atau 40rb.
Busi "biasa" saja kadang sampai 10.000an km masih baik, kalau iridium mestinya jauh lebih awet
Coba dijembreng penampakannya, mungkin salah heat range, jadi busi-nya cepat tewas

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2733
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
nah ini mantan momod SM pakarnya sijuki telah bersabdadoq wrote: 2nd that
beberapa type mungkin emang murah oom......tapi type sijuki lain nya ga bisa dibilang begitu cmiiw
yaaaaa sebener nya ga jauh beda sama merk lain lah, cuman aja yg jd mindset kebanyakan orang sini khan miara sijuki itu cost nya semurah miara angkot

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
Makanya, coba trial pakai busi 1 step lebih dinginDOHC wrote:nahh itu dulu masalah nya mobil ane ga bsa di stel CO meter nya meneer (HR15DE livina)... dan busi yg ane pake itu busi yg sesuai buku manual nya... beli nya pun di beres...
tp by default, memang enjin livina itu lean burn enjin meneer...

si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
Mestinya lebih baik, secara perbaikan di sistem elektrik, tujuannya kan mengoptimalkan arus listrik yang salah satunya untuk nyetrum busi biar mantik api.Salvanost wrote:kalau subaru gimana?
partnya mahal ga?
kalau ganti kabel aki racing + ferrite yang ngaruh ke performa busi gimana om?imsus2c wrote:Mesti dicek pakai avo-meter dulu, kalau perlu bawa ke bengkel, di test apakah masih bisa pancarkan api.DOHC wrote:meneer..
kalo busi iridium memangnya kalo tewas penampakan nya kaya apa sehh.... kalo ujung tip nya aus ga merata, berwarna keputihan itu termasuk uda tewas atau belum yah ??
Kalau iridium aus dan warnanya keputihan, ada kemungkinan pembakaran terlalu lean, atau heat range tidak cocok dengan mesin (busi terlalu panas)
Coba naik 1 step lebih dingin.
Sebaliknya juga kalau hitam berkerak, kemungkinan pembakaran terlalu rich, atau heat range busi terlalu dingin
worth kah? atau sama kaya filter 3rd party, sembarangan make ada efek samping jelek
Untuk filter aftermarket (asumsi saya filter udara) yg kurang bagus, saya malah lebih khawatir efek negatifnya ke ruang bakar, terutama untuk sensor2 (misalnya sensor airflow)
Ada teman pernah cerita, pakai filter aftermarket yg pakai semacam cairan/oli untuk membantu daya filtrasinya.
Yang terjadi malah sensor airflow nya error (dan rusak), karena sensor dan kawatnya clogging terkena paparan uap oli tadi.
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
Wah,erwinstwn wrote:
dapet sekitar 6000an km om
Kalau 6000 km busi sudah mati, itu pasti ada yg salah
Entah mesinnya atau salah milih businya
Busi biasa saja, mestinya kalau cuma 6000km sih masih kuat, apalagi iridium

si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
Subaru Impreza 2012 (4th gen)
filter oli: Rp 106.000
oli Shell Helix7 5W-30 (oli mesin, 6 liter): kalo nggak salah inget per liternya Rp 160.000an
filter oli: Rp 106.000
oli Shell Helix7 5W-30 (oli mesin, 6 liter): kalo nggak salah inget per liternya Rp 160.000an
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
td baru ganti kaca spion e36 kanan kiri yang polos tanpa pemanas..di toko 700ribu/piece logo bmw..tp emang bagus kacanya biru adem walo siang hari tp jernih sekali..klo merci putih..
bmw..
bmw..

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
Beli F30 lagi om kompre... *kompor mode : ON 

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
Maksudnya gimana nih mod?DOHC wrote:kalo mobil2 kelas d atas gopetiauw sehhh masi wajar kalo serpis nya jut jut an...
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3281
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
temen ngomong katanya kalau make premium siap2 busi cepat mati
apa benar?
apa benar?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Merek mobil yg harga parts-nya mencekik leher
kompornya ngeri...jual bekasnya richz...hahaharicz wrote:Beli F30 lagi om kompre... *kompor mode : ON