Cukup dengan 2000 cc dapat mencapai 230 km/jam, akselerasi 0-100 km/jam didapat dalam 7,5 detik !!
http://www.greencarcongress.com/2006/09 ... .html#more
BMW and Alpina have extended their 40-year collaboration into a new market segment with the introduction of the new BMW ALPINA Diesel D3 sedan.
Built from the BMW 320d, the 2.0-liter D3 delivers 200 hp (149 kW) and 302 lb-ft (409 Nm) of torque yet has one of the lowest CO2 ratings (156 g/km) in the BMW range and offers fuel economy of 5.9 liters/100km (40 mpg US) on the combined European cycle.
the D3 accelerates from 0-62 mph in 7.4 seconds, and has a top speed of 145 mph.
Perhatikan emisi CO2 nya yg hanya 156 gr/km serta kons. BBM yg sgt hemat pada smooth driving mode.
Sayang saja harganya masih mahal sekali utk ukuran sebuah seri 3 ber cc 2000, tetapi setidaknya hal ini merupakan suatu bukti bahwa dengan kapasitas hanya 2000 cc didapat performa yang tinggi sekaligus konsumsi BBM yg sgt. hemat utk normal driving, diperkirakan dalam 2 - 3 tahun ke depan spec. mesin spt ini akan menjadi spec. mesin yg diproduksi secara massal oleh pihak pabrikan dan dijual dengan harga yg normal.
Salam Performance
Dengan 2000 cc mencapai 230 km/jam !!!
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Wed Jun 14, 2006 4:30
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Wed Jun 14, 2006 4:30
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Mesin Diesel makin bertaring euy....!! 2000 CC menyemburkan 190HP.
Dari milistnya Chevrolet.
Yg pengen menikmati turbodiesel silakan tunggu thn 2007 (kate nye sih...). Dirancang di Europa, dibuat di Korea (Daewooo...??), prototype dirakit di Jepang. Semoga seterusnya akan dibuat di Korea agar harga bisa lebih murah.... He..he..he..
"Berani di adu di racetrack
Gebrakkan Chevrolet di Paris
WTCC Ultra bakal jadi bintang di stand Chevrolet saat pameran Paris Motor Show akhir bulan ini. Model konsep ini untuk mengenang tradisi sport Chevrolet sekaligus mendorong bahasa disain merek ini ketitik ekstrim. Chevrolet menegaskan, model konsep ini benar-benar bisa dikendarai bahkan berani di adu di racetrack. Perancangnya, Ewan Kingsbury baru berusia 25 tahun. GM memanfaatkan semua sumber dayanya diseluruh dunia untuk mengembangkan model ini. Kingsbury adalah disainer yang bekerja untuk GM Australia.
Proses pengembangan konsep dikerjakan di Inggris, Jerman dan Swiss. Mesinnya dibuat di Korea dan prototipenya dirakit di Jepang. Menggunakan mesin common rail turbodiesel 2.0 liter bertenaga 190hp yang akan dipakai di SUV Captiva dan sedan Lacetti (di sini Optra) mulai tahun depan. SUV Captiva juga akan dipamerkan di ajang ini. Model ini ditawarkan dengan variasi mesin 2.0 liter diesel dan 2.4 liter bensin."
Dari milistnya Chevrolet.
Yg pengen menikmati turbodiesel silakan tunggu thn 2007 (kate nye sih...). Dirancang di Europa, dibuat di Korea (Daewooo...??), prototype dirakit di Jepang. Semoga seterusnya akan dibuat di Korea agar harga bisa lebih murah.... He..he..he..
"Berani di adu di racetrack
Gebrakkan Chevrolet di Paris
WTCC Ultra bakal jadi bintang di stand Chevrolet saat pameran Paris Motor Show akhir bulan ini. Model konsep ini untuk mengenang tradisi sport Chevrolet sekaligus mendorong bahasa disain merek ini ketitik ekstrim. Chevrolet menegaskan, model konsep ini benar-benar bisa dikendarai bahkan berani di adu di racetrack. Perancangnya, Ewan Kingsbury baru berusia 25 tahun. GM memanfaatkan semua sumber dayanya diseluruh dunia untuk mengembangkan model ini. Kingsbury adalah disainer yang bekerja untuk GM Australia.
Proses pengembangan konsep dikerjakan di Inggris, Jerman dan Swiss. Mesinnya dibuat di Korea dan prototipenya dirakit di Jepang. Menggunakan mesin common rail turbodiesel 2.0 liter bertenaga 190hp yang akan dipakai di SUV Captiva dan sedan Lacetti (di sini Optra) mulai tahun depan. SUV Captiva juga akan dipamerkan di ajang ini. Model ini ditawarkan dengan variasi mesin 2.0 liter diesel dan 2.4 liter bensin."
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Mesin GM dirancang di Eropa (oleh Opel, Jerman), prototype dirakit di Jepang (oleh Isuzu), dan diproduksi di KOrea (oleh GM-Daewoo)??uch wrote:Mesin Diesel makin bertaring euy....!! 2000 CC menyemburkan 190HP.
Dari milistnya Chevrolet.
Yg pengen menikmati turbodiesel silakan tunggu thn 2007 (kate nye sih...). Dirancang di Europa, dibuat di Korea (Daewooo...??), prototype dirakit di Jepang. Semoga seterusnya akan dibuat di Korea agar harga bisa lebih murah.... He..he..he..
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 142
- Joined: Mon Apr 24, 2006 9:08
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Wah asik jg kalo spt itu. Jerman kan terkenal dalam membangun mesin2, kemudian prototype atau design Jepang lebih klop dgn msyrkt Asia, dan biaya produksi di Korea lbh murah. Tp di China bukannya lebih murah lagi kan ?!WP wrote:Mesin GM dirancang di Eropa (oleh Opel, Jerman), prototype dirakit di Jepang (oleh Isuzu), dan diproduksi di KOrea (oleh GM-Daewoo)??uch wrote:Mesin Diesel makin bertaring euy....!! 2000 CC menyemburkan 190HP.
Dari milistnya Chevrolet.
Yg pengen menikmati turbodiesel silakan tunggu thn 2007 (kate nye sih...). Dirancang di Europa, dibuat di Korea (Daewooo...??), prototype dirakit di Jepang. Semoga seterusnya akan dibuat di Korea agar harga bisa lebih murah.... He..he..he..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Mesin diesel Isuzu memang cukup bagus, Honda pun pernah memakai diesel Isuzu buat produknya yg di Eropa..DigitALL wrote:Wah asik jg kalo spt itu. Jerman kan terkenal dalam membangun mesin2, kemudian prototype atau design Jepang lebih klop dgn msyrkt Asia, dan biaya produksi di Korea lbh murah. Tp di China bukannya lebih murah lagi kan ?!WP wrote:Mesin GM dirancang di Eropa (oleh Opel, Jerman), prototype dirakit di Jepang (oleh Isuzu), dan diproduksi di KOrea (oleh GM-Daewoo)??uch wrote:Mesin Diesel makin bertaring euy....!! 2000 CC menyemburkan 190HP.
Dari milistnya Chevrolet.
Yg pengen menikmati turbodiesel silakan tunggu thn 2007 (kate nye sih...). Dirancang di Europa, dibuat di Korea (Daewooo...??), prototype dirakit di Jepang. Semoga seterusnya akan dibuat di Korea agar harga bisa lebih murah.... He..he..he..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati