
sekalian mau lapor tadi pagi habis ke atrium senen nyari toko istana motor akhirnya ketemu juga

rencana sih mau beli membran fuel pump (Rp.315rb) sama filternya soalnya si SL susyah starternya kalo lebih dari 2 hari gak di panasin, sampe berkali kali starter gak nyala2

oh iya sekalian mau share ttg pengalaman kemarin hehe..
Gini nih ceritanya om,
seminggu yg lalu ane muter2 di kota karawang mau mejeng sama SL gara2 pake velg bbs baru beli dari temen soalnya cakep sih r15 semi donat celong gituu..

besoknya malem pas beli bensin di pom daerah galuh mas eh tiba2 gak bisa starter alias mogok total lampu jadi redup om,, langsung gak pake grusa grusu (panik) ane bersikap tenang n cuek aja minta tolong karyawan pom bensin buat dorong ke dpn (soalnya macetnya pas hbs ngisi bensin jd malu nih diliat org bnyk)

trus telp tmn ane buat jamper aki asal bisa jalan dulu gt, Alhamdulillah nyampe jg di rmh tanpa pake aki

Nahh,, seminggu terakhir ane searching internet om, nyari referensi knp mobil mogok karena aki/alternator nih,, setelah cek dan cek selama sminggu (maklum masih awam om) dapet deh referensinya. pertama kesalahan ane gak ngecek kondisi air aki udah posisi lower, kedua kondisi alternator yang udah uzur mungkin jadi harus cek ampere aki dan alternator kondisi idup (ane blm sempat cek hehe.. masih fokus sama kenapa susah di starter kalo gak dipanasin lebih dari 2 hari lagian duit blm ada buat beli aki om hehe..) muncullah niat ane buat nyari penyebabnya di mbah google

setelah anek cek coil dan platina gak masalah (platina baru ganti 75rb),, udara / kompresi gak maslah sih soalnya kmrin2 jg ga apa2 gak ngebul kok,, trus aki juga masih bisa pake dan bisa stater walaupun setrum ulang 10rb di bengkel (mikir deh kenapa yaa) .. akhirnya dapet tuh suspectnya (fuel pump) ke karbu..
tadi siang ane cek eh bener.. selang udah pecah2 putus lagi, makanya bahan bakar gak nyampe karbu, cek filter bensin gak masalh gak ada kotoran karat yg kesaring,, akhirnya td buru2 beli selang fuel pum dapet juga saking penasarannya,,

langsung aja om ane pasang,, pertama aku cek alirannya muncrat kenceng langsung legaa,,

lebih puas lagi ane pasang selang ke karbu trus coba stater,, alhasil cek gurrr brrrmmm.. Alhamdulillah

dari hasil hunting ke senen akhirnya ane beli tierod 1 set (470rb), bearing roda depan 1 set luar dalam (220rb)
buat di pasang minggu dpn hehe


tinggal PR2 yg lain di cicil deh

udah deh om tar nyambung lagi,,, kurang lebihnya critanya kayak gitu deh muter2 sampe puyeng

matur suwun om kopat

salam lancer SL never die