Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Hi guys long time no see
Gue kemaren modifikasi cakram belakang untuk suzuki thunder gue, tetapi gue masih ada masalah kenapa doi masih kurang pakem yach : apa mungkin karena letak kepala babi yang terlalu tinggi atau karena gue mengunakan kepala babinya kawazaki ninja atau karena cakramnya kurang mantap?. Nich hasilnya. Mohon komentar
Ni gambar satu lagi
Kepada pak admin maaf tempat fotonya dipake buat gambar motor belon jadi
Kurang pakem?
Kalo diliat dari diameter piringan sepertinya kekecilan deh, thunder kan termasuk motor yang berat jadi faktor itu jauga harus diperhitungkan. Buat lebih mudah, paling tidak perbandingan diameter depan belakang adalah 3:2.
Hope bisa ngebantu, aatu ada usul laen .....
Wah informasinya agak kurang nih bung alien anda pake cakram motor apa...
setahu saya sebaiknya kalo buat cakram belakang lebih baik menggunakan limbah moge yg 400 cc khusus belakang atau satu set cakram asesoris untuk belakang aklo pake kepala babi buat rem depan setahu saya tonjokan pistonnya beda dengan tonjokan piston buat rem belakang karena pengoprasiannya juga beda depan dioperasikan oleh tangan dan belakang oleh kaki dan beda juga kekuatannya sehingga bila rem buat belakang menggunakan master rem buat depan biasanya suka ngunci karena tonjokan kaki lebih kuat dari tangan akibatnya bisa ngesot ban belakangnya.
mungkin informasi dari saya bisa ada gunanya buat modif rem belakang tetapi bila ada informasi yg lebih ok silahkan disampaikan biar bisa sharing ilmu bro...peace for all
mickey wrote:Wah informasinya agak kurang nih bung alien anda pake cakram motor apa...
setahu saya sebaiknya kalo buat cakram belakang lebih baik menggunakan limbah moge yg 400 cc khusus belakang atau satu set cakram asesoris untuk belakang aklo pake kepala babi buat rem depan setahu saya tonjokan pistonnya beda dengan tonjokan piston buat rem belakang karena pengoprasiannya juga beda depan dioperasikan oleh tangan dan belakang oleh kaki dan beda juga kekuatannya sehingga bila rem buat belakang menggunakan master rem buat depan biasanya suka ngunci karena tonjokan kaki lebih kuat dari tangan akibatnya bisa ngesot ban belakangnya.
mungkin informasi dari saya bisa ada gunanya buat modif rem belakang tetapi bila ada informasi yg lebih ok silahkan disampaikan biar bisa sharing ilmu bro...peace for all
Kalo ngak salah piringan cakram yang digunakan adalah force 1 thailand gedenya sama persis sama dengan punyanya suzuki satria.
Sedangkan kepala babi mengunakan punyanya kawasaki ninja belakang termasuk dengan master masternya punya kawasaki juga, mereknya nisin
Kemaren saya sudah lakukan lagi ubahan dengan menurunkan dudukan kepala babi ke bawah sehingga hampir semua piringan sekarang yang termakan oleh kepala babi.
Namun masih kurang pakem juga mungkin karena masih ada oli dan belum ratanya piringan akibat kemarin dudukannya agak lebih keatas (padahal ngak terlalu beda tebalnya).
Mungkin harusnya saya emang ambil dari limbah kali yach
wah bung alien bagus jugha segh cuman me kasih saran coba thundernya you bikin monoshock degh pasti lebih keren n kesannya lebih indah kalo yg itu kayanya master rem sama shocbreker kaya beradu
Yee... bagaimana sih. Masa' gitu aja gak tau. Bedanya khan di pangkal swing arm-nya. Kalu punya Honda langsung ditempel ke rangka, sedangkan kalu merek lain gak langsung ke rangka. Efeknya lebih rigid dibanding merek lain. Tapi otomatis settingnya cuma di shock-nya aja, gak bisa di swing armnya. Kalu gak salah istilahnya Unitrax.
vandekar wrote:wah bung alien bagus jugha segh cuman me kasih saran coba thundernya you bikin monoshock degh pasti lebih keren n kesannya lebih indah kalo yg itu kayanya master rem sama shocbreker kaya beradu
Emang ada rencana buat bikin jadi monoshock tapi masalahnya satu, bokap kurang suka monoshock. jadi mesti rayu rayu dulu
Sekarang dah mantap buat diajak ngerem dah bisa ciit
aVi wrote:cakramnya kekecilan tuh...settingannya bener tdk?
Kalo sekarang kayanya setingannya dah rada pas an dikit, tapi kayanya disk belakang emang kudu kecil dikit (ngak terlalu kecil) biar jangan slinding trus, kaya om vendekar bilang