Modifikasi cakram pada thunder
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Wed Sep 25, 2002 15:39
- Location: Bekasi Indonesia
Modifikasi cakram pada thunder
Hi guys long time no see
Gue kemaren modifikasi cakram belakang untuk suzuki thunder gue, tetapi gue masih ada masalah kenapa doi masih kurang pakem yach : apa mungkin karena letak kepala babi yang terlalu tinggi atau karena gue mengunakan kepala babinya kawazaki ninja atau karena cakramnya kurang mantap?. Nich hasilnya. Mohon komentar
Ni gambar satu lagi
Kepada pak admin maaf tempat fotonya dipake buat gambar motor belon jadi
Gue kemaren modifikasi cakram belakang untuk suzuki thunder gue, tetapi gue masih ada masalah kenapa doi masih kurang pakem yach : apa mungkin karena letak kepala babi yang terlalu tinggi atau karena gue mengunakan kepala babinya kawazaki ninja atau karena cakramnya kurang mantap?. Nich hasilnya. Mohon komentar
Ni gambar satu lagi
Kepada pak admin maaf tempat fotonya dipake buat gambar motor belon jadi
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 309
- Joined: Wed Apr 09, 2003 3:59
- Location: Anywhere in front of you
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Tue Feb 18, 2003 6:02
- Location: On Road
Information fr: Biker
Wah informasinya agak kurang nih bung alien anda pake cakram motor apa...
setahu saya sebaiknya kalo buat cakram belakang lebih baik menggunakan limbah moge yg 400 cc khusus belakang atau satu set cakram asesoris untuk belakang aklo pake kepala babi buat rem depan setahu saya tonjokan pistonnya beda dengan tonjokan piston buat rem belakang karena pengoprasiannya juga beda depan dioperasikan oleh tangan dan belakang oleh kaki dan beda juga kekuatannya sehingga bila rem buat belakang menggunakan master rem buat depan biasanya suka ngunci karena tonjokan kaki lebih kuat dari tangan akibatnya bisa ngesot ban belakangnya.
mungkin informasi dari saya bisa ada gunanya buat modif rem belakang tetapi bila ada informasi yg lebih ok silahkan disampaikan biar bisa sharing ilmu bro...peace for all
setahu saya sebaiknya kalo buat cakram belakang lebih baik menggunakan limbah moge yg 400 cc khusus belakang atau satu set cakram asesoris untuk belakang aklo pake kepala babi buat rem depan setahu saya tonjokan pistonnya beda dengan tonjokan piston buat rem belakang karena pengoprasiannya juga beda depan dioperasikan oleh tangan dan belakang oleh kaki dan beda juga kekuatannya sehingga bila rem buat belakang menggunakan master rem buat depan biasanya suka ngunci karena tonjokan kaki lebih kuat dari tangan akibatnya bisa ngesot ban belakangnya.
mungkin informasi dari saya bisa ada gunanya buat modif rem belakang tetapi bila ada informasi yg lebih ok silahkan disampaikan biar bisa sharing ilmu bro...peace for all
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Wed Sep 25, 2002 15:39
- Location: Bekasi Indonesia
Re: Information fr: Biker
Kalo ngak salah piringan cakram yang digunakan adalah force 1 thailand gedenya sama persis sama dengan punyanya suzuki satria.mickey wrote:Wah informasinya agak kurang nih bung alien anda pake cakram motor apa...
setahu saya sebaiknya kalo buat cakram belakang lebih baik menggunakan limbah moge yg 400 cc khusus belakang atau satu set cakram asesoris untuk belakang aklo pake kepala babi buat rem depan setahu saya tonjokan pistonnya beda dengan tonjokan piston buat rem belakang karena pengoprasiannya juga beda depan dioperasikan oleh tangan dan belakang oleh kaki dan beda juga kekuatannya sehingga bila rem buat belakang menggunakan master rem buat depan biasanya suka ngunci karena tonjokan kaki lebih kuat dari tangan akibatnya bisa ngesot ban belakangnya.
mungkin informasi dari saya bisa ada gunanya buat modif rem belakang tetapi bila ada informasi yg lebih ok silahkan disampaikan biar bisa sharing ilmu bro...peace for all
Sedangkan kepala babi mengunakan punyanya kawasaki ninja belakang termasuk dengan master masternya punya kawasaki juga, mereknya nisin
Kemaren saya sudah lakukan lagi ubahan dengan menurunkan dudukan kepala babi ke bawah sehingga hampir semua piringan sekarang yang termakan oleh kepala babi.
Namun masih kurang pakem juga mungkin karena masih ada oli dan belum ratanya piringan akibat kemarin dudukannya agak lebih keatas (padahal ngak terlalu beda tebalnya).
Mungkin harusnya saya emang ambil dari limbah kali yach
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
wah bung alien bagus jugha segh cuman me kasih saran coba thundernya you bikin monoshock degh pasti lebih keren n kesannya lebih indah kalo yg itu kayanya master rem sama shocbreker kaya beradu
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Yee... bagaimana sih. Masa' gitu aja gak tau. Bedanya khan di pangkal swing arm-nya. Kalu punya Honda langsung ditempel ke rangka, sedangkan kalu merek lain gak langsung ke rangka. Efeknya lebih rigid dibanding merek lain. Tapi otomatis settingnya cuma di shock-nya aja, gak bisa di swing armnya. Kalu gak salah istilahnya Unitrax.
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
heh kalo ngerusak rangka yah tergantung dari modifnya kalo cuman modif cakram mah kaga nagruh ma rangka atuuh kekekzx
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 143
- Joined: Fri May 23, 2003 7:48
- Location: jakarta nih..diatas motor
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
kayanya kalo untuk cakram belakang lebih bagus yg kecil tuh n utuk cakram depan lebih baik yg lebar tuh
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Wed Sep 25, 2002 15:39
- Location: Bekasi Indonesia
Emang ada rencana buat bikin jadi monoshock tapi masalahnya satu, bokap kurang suka monoshock. jadi mesti rayu rayu duluvandekar wrote:wah bung alien bagus jugha segh cuman me kasih saran coba thundernya you bikin monoshock degh pasti lebih keren n kesannya lebih indah kalo yg itu kayanya master rem sama shocbreker kaya beradu
Sekarang dah mantap buat diajak ngerem dah bisa ciit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Wed Sep 25, 2002 15:39
- Location: Bekasi Indonesia
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Wed Sep 25, 2002 15:39
- Location: Bekasi Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
mmh nissin buatan thailand tuh kalo me liat kuliatasnya juga bagus tapi kalo yg mau lebih bagus lagi pake master merknya Brembo dijamin degh
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R