SUBARU XV

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
diveblues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Tue Oct 23, 2012 9:42
Location: Jakarta

Re: SUBARU XV

Post by diveblues »

sedikit review driving dengan subaru xv rute Jakarta - tangkuban parahu - muter2 bandung - cimahi - jakarta. Total jarak 390 km.

Seperti biasa, efek cvt yg lemot bikin gregetan kalau mau nyusul kendaraan sepanjang tol cipularang, tapi agak terobati dengan override paddle shift walaupun blom berani diatas 4000 rpm karena masih masa break-in. Biar begitu, kemampuan menanjaknya gak perlu di ragukan. Tanjakan curam di beberapa tempat saat jalan dari pintu masuk tangkuban perahu menuju kawah ratu tidak ada kendala sama sekali.

Tapi saat turun dari kawah ratu, saya betul2 kurang suka kemampuan cvt buat engine break, rasanya engine break-nya kurang menggigit walaupun sudah gigi 1 sekalipun. Akibatnya saya beberapa kali harus melakukan hard brake di beberapa turunan yg curam. Saat mode "D", kadang saya shifting ke low gear (paddle shift kiri) buat engine break, tapi sepertinya transmisinya gak merespon. Mungkin hal ini buat menghindari cvt gak gampang jebol saat engine break.

Ada hal yg saya betul2 acungkan jempol untuk mobil ini, yaitu saat cornering. Handlingnya betul2 mantap walaupun untuk mobil yg ground clearancenya tinggi. Sampai orang2 belakang pada protes karena agak "kelempar" karena kecepatan saya terlalu tinggi saat menikung :e-whistle: . Memang perpaduan mesin tipe boxer (yg gravitasinya rendah) dengan awd di mobil ini betul2 bikin tikungan jadi nikmat :mky_08:
Oh iya, di beberapa kesempatan kadang kalau lepas pedal gas saat masih jalan dan kemudian diinjak lagi, ada efek "juddering" alias sentakan sesaat. Apa ada yg mengalami ini?
Satu hal lagi, kadang saat jalan, ntah kenapa sistem autolock nya berulang kali aktif. Padahal pintu sudah terkunci :shrug:
Kalau saat mundur dijalan yg agak menanjak dan mobil gak bisa bergerak karena kurang gas, sepertinya transmisi cvt menahan mobil dengan cara "kopling setengah" (istilah mobil transmisi manual) supaya tidak melorot ke depan. Hal ini saya ketahui karena tiba2 tercium seperti bau kopling terbakar.

Rata2 penggunaan bahan bakar : 9,8 l/100 km, dikarenakan beberapa jalan menanjak, bermacet2 ria selama 1 jam di kota bandung dan bermacet2an lagi di beberapa ruas tol cipularang arah jakarta :big_slap:

Isi mobil 5 orang + kue oleh2 dan buah2an
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: SUBARU XV

Post by mr-saga »

diveblues wrote:sedikit review driving dengan subaru xv rute Jakarta - tangkuban parahu - muter2 bandung - cimahi - jakarta. Total jarak 390 km.

Seperti biasa, efek cvt yg lemot bikin gregetan kalau mau nyusul kendaraan sepanjang tol cipularang, tapi agak terobati dengan override paddle shift walaupun blom berani diatas 4000 rpm karena masih masa break-in. Biar begitu, kemampuan menanjaknya gak perlu di ragukan. Tanjakan curam di beberapa tempat saat jalan dari pintu masuk tangkuban perahu menuju kawah ratu tidak ada kendala sama sekali.

Tapi saat turun dari kawah ratu, saya betul2 kurang suka kemampuan cvt buat engine break, rasanya engine break-nya kurang menggigit walaupun sudah gigi 1 sekalipun. Akibatnya saya beberapa kali harus melakukan hard brake di beberapa turunan yg curam. Saat mode "D", kadang saya shifting ke low gear (paddle shift kiri) buat engine break, tapi sepertinya transmisinya gak merespon. Mungkin hal ini buat menghindari cvt gak gampang jebol saat engine break.

Ada hal yg saya betul2 acungkan jempol untuk mobil ini, yaitu saat cornering. Handlingnya betul2 mantap walaupun untuk mobil yg ground clearancenya tinggi. Sampai orang2 belakang pada protes karena agak "kelempar" karena kecepatan saya terlalu tinggi saat menikung :e-whistle: . Memang perpaduan mesin tipe boxer (yg gravitasinya rendah) dengan awd di mobil ini betul2 bikin tikungan jadi nikmat :mky_08:
Oh iya, di beberapa kesempatan kadang kalau lepas pedal gas saat masih jalan dan kemudian diinjak lagi, ada efek "juddering" alias sentakan sesaat. Apa ada yg mengalami ini?
Satu hal lagi, kadang saat jalan, ntah kenapa sistem autolock nya berulang kali aktif. Padahal pintu sudah terkunci :shrug:
Kalau saat mundur dijalan yg agak menanjak dan mobil gak bisa bergerak karena kurang gas, sepertinya transmisi cvt menahan mobil dengan cara "kopling setengah" (istilah mobil transmisi manual) supaya tidak melorot ke depan. Hal ini saya ketahui karena tiba2 tercium seperti bau kopling terbakar.

Rata2 penggunaan bahan bakar : 9,8 l/100 km, dikarenakan beberapa jalan menanjak, bermacet2 ria selama 1 jam di kota bandung dan bermacet2an lagi di beberapa ruas tol cipularang arah jakarta :big_slap:

Isi mobil 5 orang + kue oleh2 dan buah2an
waduu.. engine break saat downhill msh kurang nahan laju mobilnya ya.. :e-think:
om, itu reaksi "penumpang terlempar" istilahnya bodyroll apa bukan ya?
saat itu jalan di kecepatan brp om? :mky_03:
kalo soal autolock nya, apa mgkn ada instalasi elektrikalnya yg kurang sempurna ya?

FC 1:10 :off_good_job:
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
Kuni
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Sat Jun 22, 2013 7:30

Re: SUBARU XV

Post by Kuni »

@bro first
Bener banget..Ternyata emang cepet banget responnya bro...begitu ngabari, diler menghubungi bengkel pondok indah, terus g lama, bengkel nelpon kita, siap dateng ke lokasi di jatiwaringin.Pas dateng, diagnosanya aki soak. trus di jumper, g mau nyala juga. Ganti aki, baru mau nyala. Katanya karena lama di jalan (???). Padahal captiva yg dr thailand aj ampe skrg g soak walopun sering ditinggal lama. Kalo aki soak krn imobilizernya, apa bakal soak lagi y? Kalo imobilizernya trouble, aman dibawa apa nggak y?
Kuni
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Sat Jun 22, 2013 7:30

Re: SUBARU XV

Post by Kuni »

[quote="diveblues"]sedikit review driving dengan subaru xv rute Jakarta - tangkuban parahu - muter2 bandung - cimahi - jakarta. Total jarak 390 km.


Ada hal yg saya betul2 acungkan jempol untuk mobil ini, yaitu saat cornering. Handlingnya betul2 mantap walaupun untuk mobil yg ground clearancenya tinggi. Sampai orang2 belakang pada protes karena agak "kelempar" karena kecepatan saya terlalu tinggi saat menikung :e-whistle: . Memang perpaduan mesin tipe boxer (yg gravitasinya rendah) dengan awd di mobil ini betul2 bikin tikungan jadi nikmat :mky_08:

Sesuai banget sama iklanny y bro? :D
Kuni
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Sat Jun 22, 2013 7:30

Re: SUBARU XV

Post by Kuni »

outlander wrote:Udah coba pake remote kunci cadangan blom bro? Saya pernah punya problem sama cuma emg bukan dixv ternyata masalah sama remote atau imobilizernya.. Klo masalah xv saya skrg malah sama tv headrestnya yg kiri ga kluar gambar no signal yang kanan malah powernya mati ga nyala,karna tv urusanya diluar motorimage jadi ribet juga masa disuruh janjian sendiri sama org audionya

Udah disetting outputnya? Kemaren setelah aki diganti sempet no signal juga tp dicoba set outputnya ke video, setelah agak lama keluar juga sinyalnya.

Skalian mau share harga asesoris xv yg udah ready,cukup mahal juga harga asesoris subaru hehe,tapi saya masi penasaran harga rear roof spoiler tapi katanya blom ready,

Yg udah ada
1. E771CFJ000 Cargo step panel Rp 1.260.200
2. E3610FJ600 Door Visor Rp 1.180.500
3. E101CFJ000 Side Sill Plate Rp 831.700
4. J101CFJ250 Splash Guard Frt & Rr Rp 1.448.000
5. E105CFJ500 Side Protection Mould Rp 2.064.600
Wah..emang mahal..harganya keriting semua y..hehe
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: SUBARU XV

Post by mr-saga »

@om kuni
Apa gak sekalian aja dicek kelistrikan total?

Kalo memang bener cuma gara2 aki nya soak, brarti itu kesalahan dari dealer nya.
Entah itu pihak dealer kebetulan dpt aki soak atau bahkan mungkin,
ada tindak "kecurangan" yg laen.hehe.
IMHO & CMIIW
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
firstmpv
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 124
Joined: Tue Mar 27, 2007 10:00
Location: The Green

Re: SUBARU XV

Post by firstmpv »

mr-saga wrote:@om kuni
Apa gak sekalian aja dicek kelistrikan total?

Kalo memang bener cuma gara2 aki nya soak, brarti itu kesalahan dari dealer nya.
Entah itu pihak dealer kebetulan dpt aki soak atau bahkan mungkin,
ada tindak "kecurangan" yg laen.hehe.
IMHO & CMIIW
Setuju om saga. Seharusnya ga banyak listrik yang terpakai saat kendaraan mati, paling juga buat immobilizer aja. Sekedar info saya baru tambah air aki di servis 5000km.
User avatar
diveblues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Tue Oct 23, 2012 9:42
Location: Jakarta

Re: SUBARU XV

Post by diveblues »

mr-saga wrote: waduu.. engine break saat downhill msh kurang nahan laju mobilnya ya.. :e-think:
om, itu reaksi "penumpang terlempar" istilahnya bodyroll apa bukan ya?
saat itu jalan di kecepatan brp om? :mky_03:
kalo soal autolock nya, apa mgkn ada instalasi elektrikalnya yg kurang sempurna ya?

FC 1:10 :off_good_job:
yup, pembandingnya sih dengan transmisi manual, transmisi cvt ini efek engine brakenya kurang berasa. Intinya hentakan engine brakenya masih kurang. Jadi kalo turunan bener2 mesti banyak main di rem.
Sebenernya sih bukan body roll, efek body roll rasanya seperti "bokong" mobil terlempar kesamping. Makanya saya kasih istilah "penumpang terlempar", karena yg mengalami efek "roll" bukan body mobil, tapi body penumpang, hehehehhe.
Saya gak lihat speedometer, soalnya memang fokus turunan yg berkelok2 dan beberapa jalannya rusak.
Mungkin nanti service pertama mau komplain soal autolock yg berulang2 ini.
User avatar
diveblues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Tue Oct 23, 2012 9:42
Location: Jakarta

Re: SUBARU XV

Post by diveblues »

Kuni wrote:@bro first
Bener banget..Ternyata emang cepet banget responnya bro...begitu ngabari, diler menghubungi bengkel pondok indah, terus g lama, bengkel nelpon kita, siap dateng ke lokasi di jatiwaringin.Pas dateng, diagnosanya aki soak. trus di jumper, g mau nyala juga. Ganti aki, baru mau nyala. Katanya karena lama di jalan (???). Padahal captiva yg dr thailand aj ampe skrg g soak walopun sering ditinggal lama. Kalo aki soak krn imobilizernya, apa bakal soak lagi y? Kalo imobilizernya trouble, aman dibawa apa nggak y?
kalo menurut saya, mungkin aki-nya cacat produk. Jadi gak bisa menyimpan listrik dalam jangka waktu lama.
Yang penting diganti tanpa mengeluarkan biaya dan masih garansi bro.
Biasanya setelah pergantian aki, harus di reset ecu nya. Langsung test jalan aja bro, kalo ada masalah mesinnya jalan ndut2an, brarti ecu nya blom direset setelah ganti aki.
User avatar
diveblues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Tue Oct 23, 2012 9:42
Location: Jakarta

Re: SUBARU XV

Post by diveblues »

Kuni wrote:
Sesuai banget sama iklanny y bro? :D
hehehe, betul bro. Baru tau kenapa rata2 pengguna subaru pada males pindah ke merk lain :frm_salut:
Kuni
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Sat Jun 22, 2013 7:30

Re: SUBARU XV

Post by Kuni »

mr-saga wrote:@om kuni
Apa gak sekalian aja dicek kelistrikan total?

Kalo memang bener cuma gara2 aki nya soak, brarti itu kesalahan dari dealer nya.
Entah itu pihak dealer kebetulan dpt aki soak atau bahkan mungkin,
ada tindak "kecurangan" yg laen.hehe.
IMHO & CMIIW
Ini mobil prosesnya emang rada2 bikin deg2an, om saga.. krn bener2 ada kecurangan dr salesnya, yg nge-lapping duit konsumen tp gagal ngebalikin. Padahal kita pengen cepet, makanya kekurangan tuker tambahnya lgs kita lunasin. Kalo g diancem kita batalin pembelian n minta duit dibalikin, mobil g dianter tuh..
Nanti pas cek 1000 minggu besok minta dicek listrik total deh
Kuni
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Sat Jun 22, 2013 7:30

Re: SUBARU XV

Post by Kuni »

diveblues wrote:
Kuni wrote:@bro first
Bener banget..Ternyata emang cepet banget responnya bro...begitu ngabari, diler menghubungi bengkel pondok indah, terus g lama, bengkel nelpon kita, siap dateng ke lokasi di jatiwaringin.Pas dateng, diagnosanya aki soak. trus di jumper, g mau nyala juga. Ganti aki, baru mau nyala. Katanya karena lama di jalan (???). Padahal captiva yg dr thailand aj ampe skrg g soak walopun sering ditinggal lama. Kalo aki soak krn imobilizernya, apa bakal soak lagi y? Kalo imobilizernya trouble, aman dibawa apa nggak y?
kalo menurut saya, mungkin aki-nya cacat produk. Jadi gak bisa menyimpan listrik dalam jangka waktu lama.
Yang penting diganti tanpa mengeluarkan biaya dan masih garansi bro.
Biasanya setelah pergantian aki, harus di reset ecu nya. Langsung test jalan aja bro, kalo ada masalah mesinnya jalan ndut2an, brarti ecu nya blom direset setelah ganti aki.
Aki Diganti kena biaya bengkel tp ditanggung ma diler sih :) . Udah dicoba sih ga ndut2an..berarti aman2 aj y?
User avatar
diveblues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Tue Oct 23, 2012 9:42
Location: Jakarta

Re: SUBARU XV

Post by diveblues »

Kuni wrote: Aki Diganti kena biaya bengkel tp ditanggung ma diler sih :) . Udah dicoba sih ga ndut2an..berarti aman2 aj y?
bagus, yg penting jangan sampe keluar duit lagi. Ada cacat dalam produk itu biasa, yg penting konsumen gak ngeluarin duit lagi karena ada udah ada garansi produk.
i see, soalnya yg bilang kayak gitu sales saya bro. Kalo ganti aki, ecu harus di reset. Mungkin prosedur nya udah dijalanin kali ya, jadi gak ndut2an.
Kuni
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Sat Jun 22, 2013 7:30

Re: SUBARU XV

Post by Kuni »

Mungkin udah prosedur standar tu bro..beda sales beda info yg didapet y.. Untung lah ada forum ini..secara dr kantor ke rumah hampir ga pernah nemu kembaran. Baru sekali nemu XV putih menuju bogor, di persimpangan tol dalkot cikampek-bogor..itu pun belum sempet ngenalin.. Hehe
firstmpv
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 124
Joined: Tue Mar 27, 2007 10:00
Location: The Green

Re: SUBARU XV

Post by firstmpv »

diveblues wrote:sedikit review driving dengan subaru xv rute Jakarta - tangkuban parahu - muter2 bandung - cimahi - jakarta. Total jarak 390 km.

Seperti biasa, efek cvt yg lemot bikin gregetan kalau mau nyusul kendaraan sepanjang tol cipularang, tapi agak terobati dengan override paddle shift walaupun blom berani diatas 4000 rpm karena masih masa break-in. Biar begitu, kemampuan menanjaknya gak perlu di ragukan. Tanjakan curam di beberapa tempat saat jalan dari pintu masuk tangkuban perahu menuju kawah ratu tidak ada kendala sama sekali.
Om dive, memang kalau masa break-in, masih cupu si XV ini, tapi nanti setelah itu kalau sudah pernah merasakan hampir red-line, rasanya akan ketagihan, dan performance CVT Subaru ini menurut saya lumayan galak apalagi di tanjakan karena nafasnya panjang, kuncinya memang jangan ragu-ragu untuk injek gas.
diveblues wrote:Tapi saat turun dari kawah ratu, saya betul2 kurang suka kemampuan cvt buat engine break, rasanya engine break-nya kurang menggigit walaupun sudah gigi 1 sekalipun. Akibatnya saya beberapa kali harus melakukan hard brake di beberapa turunan yg curam. Saat mode "D", kadang saya shifting ke low gear (paddle shift kiri) buat engine break, tapi sepertinya transmisinya gak merespon. Mungkin hal ini buat menghindari cvt gak gampang jebol saat engine break.
Menurut saya koq cukup dengan rem saja ya. Karena memang by design seharusnya sudah memperkirakan bahwa CVT tidak akan memanfaatkan engine break, terutama yang tidak dilengkapi dengan paddle shift.
diveblues wrote:Kalau saat mundur dijalan yg agak menanjak dan mobil gak bisa bergerak karena kurang gas, sepertinya transmisi cvt menahan mobil dengan cara "kopling setengah" (istilah mobil transmisi manual) supaya tidak melorot ke depan. Hal ini saya ketahui karena tiba2 tercium seperti bau kopling terbakar.
mungkin ini bagian dari fitur brake hill assist yah? agak kebalik sih benernya brake hill assist jalan kalau menanjak.
User avatar
diveblues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Tue Oct 23, 2012 9:42
Location: Jakarta

Re: SUBARU XV

Post by diveblues »

firstmpv wrote: Om dive, memang kalau masa break-in, masih cupu si XV ini, tapi nanti setelah itu kalau sudah pernah merasakan hampir red-line, rasanya akan ketagihan, dan performance CVT Subaru ini menurut saya lumayan galak apalagi di tanjakan karena nafasnya panjang, kuncinya memang jangan ragu-ragu untuk injek gas.
yup, pasti nanti setelah lewat masa break-in, bakal di "Italian Tune Up" kok :e-whistle:
Ritual yg buat ane wajib dilakuin minimal sebulan atau 2 minggu sekali buat "bersih2" mesin
firstmpv wrote: Menurut saya koq cukup dengan rem saja ya. Karena memang by design seharusnya sudah memperkirakan bahwa CVT tidak akan memanfaatkan engine break, terutama yang tidak dilengkapi dengan paddle shift.
kalo turunan panjang bisa bahaya bro kalo keseringan rem. Bisa2 disk brake atau brake pads nya over heat dan bikin rem-nya loss.
Jadi kepikiran ganti big brake kali ya? heheheh :upss:
firstmpv wrote: mungkin ini bagian dari fitur brake hill assist yah? agak kebalik sih benernya brake hill assist jalan kalau menanjak.
Mungkin bener juga bro, biasanya hill assist dibantu sama rem, tapi kalo ini dibantu sama kopling. Akibatnya kalo kelamaan, kayak kecium bau kopling kebakar
outlander
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 195
Joined: Tue Aug 07, 2012 12:25

Re: SUBARU XV

Post by outlander »

Kuni wrote:
outlander wrote:Udah coba pake remote kunci cadangan blom bro? Saya pernah punya problem sama cuma emg bukan dixv ternyata masalah sama remote atau imobilizernya.. Klo masalah xv saya skrg malah sama tv headrestnya yg kiri ga kluar gambar no signal yang kanan malah powernya mati ga nyala,karna tv urusanya diluar motorimage jadi ribet juga masa disuruh janjian sendiri sama org audionya

Udah disetting outputnya? Kemaren setelah aki diganti sempet no signal juga tp dicoba set outputnya ke video, setelah agak lama keluar juga sinyalnya.

Skalian mau share harga asesoris xv yg udah ready,cukup mahal juga harga asesoris subaru hehe,tapi saya masi penasaran harga rear roof spoiler tapi katanya blom ready,

Yg udah ada
1. E771CFJ000 Cargo step panel Rp 1.260.200
2. E3610FJ600 Door Visor Rp 1.180.500
3. E101CFJ000 Side Sill Plate Rp 831.700
4. J101CFJ250 Splash Guard Frt & Rr Rp 1.448.000
5. E105CFJ500 Side Protection Mould Rp 2.064.600
Wah..emang mahal..harganya keriting semua y..hehe
iya bro sebagai contoh side moulding yg cuma kaya gitu doank kalo merek2 laen cuma 900an,apalagi dulu pas punya sx4 side moulding sujuki cuma 600ribu hehe, kalo subaru bisa sampe 2 jt :big_weee:

trus setelah mau liat2 velg batal karna ternyata pcdnya langka skrg pas iseng2 mau upgrade HID rencana buat headlamp 4300k sama foglamp 3000k emang buat fungsional bukan buat HID gaya2an..ternyata tipe bulb foglampnya xv H16 saya aja baru tau ada tipe bulb itu dan diindo sepertinya blom ada hahaha,kalo headlamp low beam sih H11 ga sulit carinya..hehe
peesong
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Tue Jan 08, 2013 0:30

Re: SUBARU XV

Post by peesong »

Ijin nyimak & bergabung dalam forum ini.
Sdh TDP Subaru XV - Putih.
Katanya dealer skrg sdh tdk ada plat sementara. Perkiraan unit datang akhir July.
Semoga membuat keputusan yg tepat dgn meminang subie ini.

:big_peace:
firstmpv
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 124
Joined: Tue Mar 27, 2007 10:00
Location: The Green

Re: SUBARU XV

Post by firstmpv »

peesong wrote:Ijin nyimak & bergabung dalam forum ini.
Sdh TDP Subaru XV - Putih.
Katanya dealer skrg sdh tdk ada plat sementara. Perkiraan unit datang akhir July.
Semoga membuat keputusan yg tepat dgn meminang subie ini.

:big_peace:
Welcome to da club om peesong....Selamat menanti unitnya...sabar dikit :D
Saya sih agak nyesel punya Subaru....nyesel kenapa ga dari dulu :P
HermantoWang
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Tue Apr 16, 2013 9:07
Location: Subaru Motor Pekanbaru

Re: SUBARU XV

Post by HermantoWang »

Buat yg mau liat langsung foto2 asli accecories subaru XVnya, negh gua upload ya,

Door Visor Rp 1.180.500

Image

Cargo Step Panel Rp 1.260.200

Image

Side Sill Plate Rp 831.700

Image

Splash Guard Frt & Rr Rp 1.448.000

Image

Side Protection Moulding Rp 2.064.600

Image
User avatar
diveblues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Tue Oct 23, 2012 9:42
Location: Jakarta

Re: SUBARU XV

Post by diveblues »

mau tanya,
tiap belokan patah di kecepatan rendah, kok ada kedengaran suara mendengung dari depan? ntah suara hidraulik power steeringnya atau apa
apa rata2 xv user mengalami hal kyk gt?
ninodiablo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: Fri Apr 03, 2009 12:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Subaru XV

Re: SUBARU XV

Post by ninodiablo »

Mendengung kayak gimana bro? dari dalam kabin kedengeran? apa harus dibuka kacanya? gue enggak pernah perhatiin sih, coba nanti gue lakuin deh..

btw ada yg udh service 1000km? habis berapa ya?
User avatar
brekeledan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 387
Joined: Fri Feb 12, 2010 1:07

Re: SUBARU XV

Post by brekeledan »

Kuni wrote:Baru sekali nemu XV putih menuju bogor, di persimpangan tol dalkot cikampek-bogor..itu pun belum sempet ngenalin.. Hehe
kemaren malah ketemu si XV putih ini di Shell Jagorawi (kayaknya mobilnya yang sama :p ), isinya penuhhh sampe pendek gitu. wew
Kuni
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Sat Jun 22, 2013 7:30

Re: SUBARU XV

Post by Kuni »

ninodiablo wrote:Mendengung kayak gimana bro? dari dalam kabin kedengeran? apa harus dibuka kacanya? gue enggak pernah perhatiin sih, coba nanti gue lakuin deh..

btw ada yg udh service 1000km? habis berapa ya?
Jumat 2 minggu lalu (27 juni) baru servis di km 962, abisnya Rp1.191.867,60. Sempet kaget banget..biasa servis gratis a.k.a Rp0,00 di 3 thn pertama..ternyata servis gratis subaru cuman ongkos jasa nya aj..hiks. Komponen paling mahal oli helix ultra 5w-30, 12 l, seliternya 163.636 belum pajak10%
ninodiablo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: Fri Apr 03, 2009 12:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Subaru XV

Re: SUBARU XV

Post by ninodiablo »

Kuni wrote:
ninodiablo wrote:Mendengung kayak gimana bro? dari dalam kabin kedengeran? apa harus dibuka kacanya? gue enggak pernah perhatiin sih, coba nanti gue lakuin deh..

btw ada yg udh service 1000km? habis berapa ya?
Jumat 2 minggu lalu (27 juni) baru servis di km 962, abisnya Rp1.191.867,60. Sempet kaget banget..biasa servis gratis a.k.a Rp0,00 di 3 thn pertama..ternyata servis gratis subaru cuman ongkos jasa nya aj..hiks. Komponen paling mahal oli helix ultra 5w-30, 12 l, seliternya 163.636 belum pajak10%
Makasih bro.. servis dimana? gue rencananya di pondok indah, ada yg pernah servis disana?

PS: numpang mejeng, XV marine blue plat nomer sementara... hehehe
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.