Sharing Review Negatif Mobil Anda
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Cmiiw... Berat steering kala jalan atau berhenti selalu lebih berat dikala mobil berhenti
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
lebih berat lg klo ban nya kempes


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Wed Jun 19, 2013 11:36
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
oh oke om,tq infonya heheheVanzMatic wrote:CikidingTralala wrote:jadi avanza bisa sekalian buat minyak urut ya om, sembuhin penyakitVanzMatic wrote:di trit mana yah, ada yang review kalau setelah nyetir papanjah, punggung kayak diisi linggis atau apa..
ane malah baru sembuh osteoartritis di dengkul kanan ane bulan April, sejak bulan November dengkul kanan ane sakiit saat habis bawa Grand Livina. Selama pakai papanjah atau mobil gerobak lain, nda perna sakit nih...
Setelah ngebiasain lagi pake papanjah, sama sering ane pijet ndiri setelah kaki nekuk, sembuh deh...
![]()
![]()
*disclaimer pribadi..![]()
![]()
Engga om, ane aja yang katro, badan ane katro, kagak mau diajak naek mobil sedan..maunya mobil tinggi mlulu...
beneran, waktu dulu jadi sales komputer di jogja, bawa mobil Civic Nouva kantor, kaki kanan pasti jadi ngilu... Tapi kalo bawa yang Escudo adiknya Vitara, atau Kijang kapsul LX Diesel, malah gapapa nih kaki....
![]()
Betul, memang begitu yang saya alamin dan teman2 saya kalau bawa Carry Extra, Futura atau APV manual.erwinstwn wrote: iya om,kasar disini maksud saya kl pas dimasukkin ke gigi 2 ada suara "grok" yg suaranya lumayan kedengaran masuk ke kabin om,tp menurut saya nggak terlalu mengganggu jg sih om suaranya hehehe
Pasti mak GROKK gitu kalau dari gigi 1 ke dua. Ngakalinnya, bisa dua cara, pertama kalau susah masuknya belum parah, dari gigi 1, saat mau pindah ke gigi 2, tu tuas persneling dibawa netral dulu sambil masih injek kopling, trus baru masukin ke gigi 2. Atau, kalau sudah agak agak gimana gitu gigi sinkromes nya, dari gigi 1 netralin, lepas kopling, injek kopling lagi, baru masukin gigi 2.
![]()

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Ipah mmg kurang nyaman kalo dibejek gasnya, tumit gue bawaan sakit kalo nyetir Ipah.. M2 lebi enak buat disetir..walid_007 wrote:ricz wrote:Walid : ipah gk enak gmn? Limbung ya?
Kalo limbung seh mmg iya, soalnya tinggi + bantingannya yg empuk...
entah gwe dapet KW ato gak gwe kurang paham problem:
1. STIR, mobil ini stirnya dari baru berat kalo berhenti,, ehh malah dijak jalan malah lebih enteng,,,harus nya kan kebalikannya![]()
2. baris kedua sih lumayan,,,tapi lama kelamaan duduk disono kagak enak juga,,,seberti hambar dan kurang menopang tubuh dengan baik
3. baris ke 3 amit-amit omm,,,semua yg duduk disitu pasti nyumpah2 gak mau duduk disitu lagi.
memang sih ini mobil "berasa empuk" namun sebenarnya seperti "mentul2 gitu",,,,jadi seperti gimana gitu,,, ibarat :klo di sedan kan resapannya 1kali selesai,,, kalo innopa 3 kali baru selesai
4. mesin.....woooww the worst car ,,,ngelitiknya omm,, lgx aja ga pernah seumur gwe njumpai ngelitik padahal ga pernah bersihin injektor![]()
inopa udah 2 kali bersihin injek,blom lagi dikasi obat2 apalah,,,tetep aja ngelitik
klo dikasi prtamax yah diem![]()
5. PEDAL GAS,,, ini nih masalh lain nya,,, pedal gas nya gak NATURAL,,, biat orang alay sih gpp, yg ga bisa mbedakkan,, namun klo driving ant ,,ya langsung perlu dilego,,,again lgx is better
gwe dapet gen 1 ,,yang katanya boros,, but stil okay ,,
gen 2,dan 3 malah penurunan klo gwe bilang (h2h type v) lho.. glov box ga pake KUNCI, kabin terkesan murahan , gen 2 urat kayunya alay bgt...gen terahir ini ,,gapnya gede2 dan ga rapi
lGX is betterrr ,,,semua problem diatas bisa anda coret di lgx ,,gwe garansi
itu sih yang bisa saya komen,,,
gwe bukan sales lgx,,,, bukan penjelek inopa
karena gwe punya 22nya
jd gwe bisa rasakan sedalam2 nya
Glove box? Py gue ada kuncinya koq.. Asal tau aja, py gw Ipah FL 2009..
Oh ya om, supaya lebih enak duduknya, baris ke2 dimajukan mentok ke depan supaya lebih enak baris ke3nya...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Woof woooffffdoq wrote:lebih berat lg klo ban nya kempes
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Toyota Camry XV30 3.0 V6 2003 :
-boros
-dikasih premium agak ngelitik
-agak limbung (suspensi keempukan)
-bagian belakangnya kurang anggun agak nungging gitu
-bikin yang lagi nyetir forever alone (ditinggal tidur padahal baru jalan bentar
)
segitu aja sih kurangnya, sisanya okeh kok
-boros
-dikasih premium agak ngelitik
-agak limbung (suspensi keempukan)
-bagian belakangnya kurang anggun agak nungging gitu

-bikin yang lagi nyetir forever alone (ditinggal tidur padahal baru jalan bentar

segitu aja sih kurangnya, sisanya okeh kok

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 304
- Joined: Sun Dec 30, 2012 12:48
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
tapi sayang om Innova sekarang sudah gak kaya dulu selalu bawa logo keberuntungannya KIJANG...........walid_007 wrote:1 lagi omm omm
untuk posisi mengemudi ,,inova juga kurang enak..pedal gas terlalu tinngi dari tanah(karpet gitu maksudnya)
posisi duduk juga tinggi kaki gak bisa "selonjor"
180 degree dgn LGX,,,entah kenapa virus lgx hinggap terus dihati
worst of lGx=
diluar itu semua ,,innova juga memiliki nilai prestis lebih tinggi,,,yaiyalah kan lebih muda....,,,
kekedapan yang lebih baik
lebih enak di mata,,baik int ato exterior
teknologi yg ga brasa spr vvti
ga dipake angkot kaya lgx![]()
![]()
mesin OHv...spedo non digital
efi standar
knapa gwe bandingin lgx, karena ga ada lawan dikelas 2.0 yang bisa menyaingi si doi,,,jadi lawan SEJATI nya ya koko nya ndiri. yang sangat "karismatik" salah 1 legenda yg harum
semoga kijang bisa kembali ke habitatnya,dengan bonnet panjang like suv namun stil "ceper"
sekarang Innova sudah jauh dari mobil keluarga kaya dulu maklum dulu senang Kijang Grand Extra......
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 304
- Joined: Sun Dec 30, 2012 12:48
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
super nyaman donk om baru jalan bentar udah pada bobokamfibi wrote:Toyota Camry XV30 3.0 V6 2003 :
-bikin yang lagi nyetir forever alone (ditinggal tidur padahal baru jalan bentar)
segitu aja sih kurangnya, sisanya okeh kok
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Yep, jadi sering banget ditinggal boboPrast84 wrote:super nyaman donk om baru jalan bentar udah pada bobokamfibi wrote:Toyota Camry XV30 3.0 V6 2003 :
-bikin yang lagi nyetir forever alone (ditinggal tidur padahal baru jalan bentar)
segitu aja sih kurangnya, sisanya okeh kok

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 304
- Joined: Sun Dec 30, 2012 12:48
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
berarti Toyota memang mobil keluarga buktinya pada betah naik toyota naik langsung senyap................amfibi wrote:Yep, jadi sering banget ditinggal boboPrast84 wrote:super nyaman donk om baru jalan bentar udah pada bobokamfibi wrote:Toyota Camry XV30 3.0 V6 2003 :
-bikin yang lagi nyetir forever alone (ditinggal tidur padahal baru jalan bentar)
segitu aja sih kurangnya, sisanya okeh kok

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Yep, Ipah sudah melenceng dari kodratnya sbg mobil keluarga... Bayangkan, Ipah skrg udh diatas 200 juta... Lebih cocok Avanza yg menyandang gelar Kijang, meskipun sdh kagak cocok lg krn Veloz udh di angka 200 juta...Prast84 wrote:tapi sayang om Innova sekarang sudah gak kaya dulu selalu bawa logo keberuntungannya KIJANG...........walid_007 wrote:1 lagi omm omm
untuk posisi mengemudi ,,inova juga kurang enak..pedal gas terlalu tinngi dari tanah(karpet gitu maksudnya)
posisi duduk juga tinggi kaki gak bisa "selonjor"
180 degree dgn LGX,,,entah kenapa virus lgx hinggap terus dihati
worst of lGx=
diluar itu semua ,,innova juga memiliki nilai prestis lebih tinggi,,,yaiyalah kan lebih muda....,,,
kekedapan yang lebih baik
lebih enak di mata,,baik int ato exterior
teknologi yg ga brasa spr vvti
ga dipake angkot kaya lgx![]()
![]()
mesin OHv...spedo non digital
efi standar
knapa gwe bandingin lgx, karena ga ada lawan dikelas 2.0 yang bisa menyaingi si doi,,,jadi lawan SEJATI nya ya koko nya ndiri. yang sangat "karismatik" salah 1 legenda yg harum
semoga kijang bisa kembali ke habitatnya,dengan bonnet panjang like suv namun stil "ceper"
sekarang Innova sudah jauh dari mobil keluarga kaya dulu maklum dulu senang Kijang Grand Extra......
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
kalo melenceng suh enggak omm,, namun udah ga kersa kijang nyaricz wrote:Yep, Ipah sudah melenceng dari kodratnya sbg mobil keluarga... Bayangkan, Ipah skrg udh diatas 200 juta... Lebih cocok Avanza yg menyandang gelar Kijang, meskipun sdh kagak cocok lg krn Veloz udh di angka 200 juta...Prast84 wrote:tapi sayang om Innova sekarang sudah gak kaya dulu selalu bawa logo keberuntungannya KIJANG...........walid_007 wrote:1 lagi omm omm
untuk posisi mengemudi ,,inova juga kurang enak..pedal gas terlalu tinngi dari tanah(karpet gitu maksudnya)
posisi duduk juga tinggi kaki gak bisa "selonjor"
180 degree dgn LGX,,,entah kenapa virus lgx hinggap terus dihati
worst of lGx=
diluar itu semua ,,innova juga memiliki nilai prestis lebih tinggi,,,yaiyalah kan lebih muda....,,,
kekedapan yang lebih baik
lebih enak di mata,,baik int ato exterior
teknologi yg ga brasa spr vvti
ga dipake angkot kaya lgx![]()
![]()
mesin OHv...spedo non digital
efi standar
knapa gwe bandingin lgx, karena ga ada lawan dikelas 2.0 yang bisa menyaingi si doi,,,jadi lawan SEJATI nya ya koko nya ndiri. yang sangat "karismatik" salah 1 legenda yg harum
semoga kijang bisa kembali ke habitatnya,dengan bonnet panjang like suv namun stil "ceper"
sekarang Innova sudah jauh dari mobil keluarga kaya dulu maklum dulu senang Kijang Grand Extra......

kerasa inovasinya

engine roaring!
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 153
- Joined: Tue May 21, 2013 5:58
- Location: Wonosari / Klaten
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
kekurangan innova diesel menurut sy nih suhu:
- yg paling mencolok itu, feeling nyetirnya gak dpt2, padahal udah pny 2 taun
- stir berat pas keadaan diam, pas jalan malah enteng
- kl nyetir lama2, badan pegel2
- empuk sih, tp kl buat diatas kec 60kpj, berasa kyk terbang2 (dari baru)
- pedal gas nya gak spontan (D4D), kl mau nyalip2 jadi harus gas pol
- versi dieselnya lemot + boros (sy bandingin sama panther grand touring)
- yg paling mencolok itu, feeling nyetirnya gak dpt2, padahal udah pny 2 taun
- stir berat pas keadaan diam, pas jalan malah enteng
- kl nyetir lama2, badan pegel2
- empuk sih, tp kl buat diatas kec 60kpj, berasa kyk terbang2 (dari baru)
- pedal gas nya gak spontan (D4D), kl mau nyalip2 jadi harus gas pol
- versi dieselnya lemot + boros (sy bandingin sama panther grand touring)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Boros? Setau gw iritnya mirip ToKiSul diesel tuh..
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 304
- Joined: Sun Dec 30, 2012 12:48
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
sama om saya juga ngalamin yg kaya gini kalo diem stir berat apalagi mesin mati kalo udah jalan entengeksodan wrote:kekurangan innova diesel menurut sy nih suhu:
- stir berat pas keadaan diam, pas jalan malah enteng

mungkin dibawah ya sependapat ato gak ya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
kalok soal D4D lemot dan boros, kemungkinan besar karna pake biosolar (bukan DEX). kalok mau tetep pake biosolar, mending dicampuri minyak urut Diesel, om, spy akselerasi lebih spontan (otomatis FC jadi lebih irit karna enggak perlu menekan gas dalam2), serta mengurangi asap hitam dan bau masam dari knalpoteksodan wrote:kekurangan innova diesel menurut sy nih suhu:
- yg paling mencolok itu, feeling nyetirnya gak dpt2, padahal udah pny 2 taun
- stir berat pas keadaan diam, pas jalan malah enteng
- kl nyetir lama2, badan pegel2
- empuk sih, tp kl buat diatas kec 60kpj, berasa kyk terbang2 (dari baru)
- pedal gas nya gak spontan (D4D), kl mau nyalip2 jadi harus gas pol
- versi dieselnya lemot + boros (sy bandingin sama panther grand touring)
Last edited by JESKONENG on Fri Jun 21, 2013 5:56, edited 1 time in total.
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2733
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Kalo masalah lemot ane ngalamin di ipah bensin m/teksodan wrote:kekurangan innova diesel menurut sy nih suhu:
- yg paling mencolok itu, feeling nyetirnya gak dpt2, padahal udah pny 2 taun
- stir berat pas keadaan diam, pas jalan malah enteng
- kl nyetir lama2, badan pegel2
- empuk sih, tp kl buat diatas kec 60kpj, berasa kyk terbang2 (dari baru)
- pedal gas nya gak spontan (D4D), kl mau nyalip2 jadi harus gas pol
- versi dieselnya lemot + boros (sy bandingin sama panther grand touring)
Mo nyalip espass aja berat bgt naiknya. Padahal gigi dah diturunin
Kalo feel nyetir menurut ane ipah yg paling enak buat ane

Yg ane ga dapet feeling nya itu nyetir fortie. Entah apa yg bikin ane ga cocok nyetir tuh mobil

Makanya dulu pas msh ada fortie di rumah ane jarang bgt nyetir kalo ga terpaksa. Tapi nyetir ipah kantor bokap langsung dapet feelnya. Heran ane padahal 2 mobil itu kan kembaran

Ipah bensin sih menurut ane ga boros2 amat. Dapet 1:9,5 BBM pake premium. Rute bekasi-cempaka putih PP via tol. Macetnya ga gitu parah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
halah omm jezzJESKONENG wrote:kalok soal D4D lemot dan boros, kemungkinan besar karna pake biosolar (bukan DEX). kalok mau tetep pake biosolar, mending dicampuri minyak urut Diesel, om, spy akselerasi lebih spontan (otomatis FC jadi lebih irit karna enggak perlu menekan gas dalam2), serta mengurangi asap hitam dan bau masam dari knalpoteksodan wrote:kekurangan innova diesel menurut sy nih suhu:
- yg paling mencolok itu, feeling nyetirnya gak dpt2, padahal udah pny 2 taun
- stir berat pas keadaan diam, pas jalan malah enteng
- kl nyetir lama2, badan pegel2
- empuk sih, tp kl buat diatas kec 60kpj, berasa kyk terbang2 (dari baru)
- pedal gas nya gak spontan (D4D), kl mau nyalip2 jadi harus gas pol
- versi dieselnya lemot + boros (sy bandingin sama panther grand touring)
lagi mencari kesempatan dalam kegalau an

engine roaring!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 241
- Joined: Wed Mar 06, 2013 8:59
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Dari pengalaman ane yg pernah punya Ipah G M/T Bensin thn 2005 dan thn 2009, dan kalo ditotal jarak tempuh ke 2 Ipah ane sekitar 140 ribu km, ane bisa sharing sbb :
- Akurasi setir Ipah memang jelek, ya khas MPV-lah ditambah limbung pulak. Tp kalo bisa beradaptasi dan dapat feelnya, Ipah bisa lincah kok dibawa selap selip ala Habanja. Kalo pernah merasakan jadi penumpang Ipah rental di Sumatra, Kalimantan ,Sulawesi hingga Indiahe, driver Ipah rental lebih gila kalo bawa Ipah.
- Kenyamanan suspensi, Ipah Gen 1 relatif lebih keras dibanding Ipah facelift. Kenyaman suspensi masih dalam toleransi. Berkali-kali bawa Ipah ke luar kota/propinsi, anak dan bini ane masih bisa tidur nyenyak.
- Dgn tinggi ane 182 cm, ane nggak ada masalah dgn driving position sbg driver. Alhamdulillah pernah bawa Ipah berjam2 waktu mudik ke Jawa Tengah nggak buat sakit pinggang. Sebagai penumpang di baris ke 2, ane juga pernah merasakan berjam2 di mobil rental di Sumatra, Sulawesi dan di Himachal Pradesh di India. Untuk baris ke 3, terasa sempit utk postur ane.
- Perfoma Mesin. Cukuplah utk MPV gambot spt Ipah. Utk Ipah Gen 1, tarikan bawah boyo, tarikan atas lebih kuat dibanding Ipah facelift. Sebaliknya Ipah facelift yg udah dilengkapi CC, tarikan bawah dan menengah lebih baik dari Ipah Gen 1. Menurut analisa ane (CMIIW), adanya CC menyebabkan back pressure di exhaust manifold sehingga campuran udara dan bahan bakar yg masih segar tidak ikut terbuang sewaktu terjadinya langkah pemasukan, efeknya kinerja mesin lebih optimal. Sebaliknya terjadi di putaran tinggi, Ipah Gen 1 yg tanpa CC memberikan kinerja yg lebih baik.
- Mesin Ngelitik : Tidak terjadi di Ipah Ane walo diberi BBM Subsidi. Ipah ane rutin jogging di Tol hingga redline utk sekedar membersihkan kerak di ruang bakar. Ipah2 rental yg pernah ane pake juga no problemo di kasih premium.
- Konsumsi BBM, boros kalo dibandingkan dgn GL, Yaris dan sejenisnya. Tp kalo dibandingkan dgn Kakaknya Kijang LGX 1.8, masih lebih irit IPah ...
Itu pengalaman ane selama total 6 tahun memakai Ipah.
Kijang LGX, memang ane nggak pernah punya, tp kijang LGX pernah jadi kenderaan dinas kantor ane bertaun-taun. Driving experience di LGX ? siapa yg nggak pernah nyetir mobil paling paling laku di jamannya. Sodare, temen, tetangga banyak yg punya.
Kalo Ipah dibandingkan dengan kakaknya yang legendaris, Kijang LGX, ane merasa Ipah lebih unggul. Kemenangan LGX atas Ipah menurut ane hanya headroom di baris ke 3 yang lebih luas...
- Akurasi setir Ipah memang jelek, ya khas MPV-lah ditambah limbung pulak. Tp kalo bisa beradaptasi dan dapat feelnya, Ipah bisa lincah kok dibawa selap selip ala Habanja. Kalo pernah merasakan jadi penumpang Ipah rental di Sumatra, Kalimantan ,Sulawesi hingga Indiahe, driver Ipah rental lebih gila kalo bawa Ipah.
- Kenyamanan suspensi, Ipah Gen 1 relatif lebih keras dibanding Ipah facelift. Kenyaman suspensi masih dalam toleransi. Berkali-kali bawa Ipah ke luar kota/propinsi, anak dan bini ane masih bisa tidur nyenyak.
- Dgn tinggi ane 182 cm, ane nggak ada masalah dgn driving position sbg driver. Alhamdulillah pernah bawa Ipah berjam2 waktu mudik ke Jawa Tengah nggak buat sakit pinggang. Sebagai penumpang di baris ke 2, ane juga pernah merasakan berjam2 di mobil rental di Sumatra, Sulawesi dan di Himachal Pradesh di India. Untuk baris ke 3, terasa sempit utk postur ane.
- Perfoma Mesin. Cukuplah utk MPV gambot spt Ipah. Utk Ipah Gen 1, tarikan bawah boyo, tarikan atas lebih kuat dibanding Ipah facelift. Sebaliknya Ipah facelift yg udah dilengkapi CC, tarikan bawah dan menengah lebih baik dari Ipah Gen 1. Menurut analisa ane (CMIIW), adanya CC menyebabkan back pressure di exhaust manifold sehingga campuran udara dan bahan bakar yg masih segar tidak ikut terbuang sewaktu terjadinya langkah pemasukan, efeknya kinerja mesin lebih optimal. Sebaliknya terjadi di putaran tinggi, Ipah Gen 1 yg tanpa CC memberikan kinerja yg lebih baik.
- Mesin Ngelitik : Tidak terjadi di Ipah Ane walo diberi BBM Subsidi. Ipah ane rutin jogging di Tol hingga redline utk sekedar membersihkan kerak di ruang bakar. Ipah2 rental yg pernah ane pake juga no problemo di kasih premium.
- Konsumsi BBM, boros kalo dibandingkan dgn GL, Yaris dan sejenisnya. Tp kalo dibandingkan dgn Kakaknya Kijang LGX 1.8, masih lebih irit IPah ...

Itu pengalaman ane selama total 6 tahun memakai Ipah.
Kijang LGX, memang ane nggak pernah punya, tp kijang LGX pernah jadi kenderaan dinas kantor ane bertaun-taun. Driving experience di LGX ? siapa yg nggak pernah nyetir mobil paling paling laku di jamannya. Sodare, temen, tetangga banyak yg punya.
Kalo Ipah dibandingkan dengan kakaknya yang legendaris, Kijang LGX, ane merasa Ipah lebih unggul. Kemenangan LGX atas Ipah menurut ane hanya headroom di baris ke 3 yang lebih luas...

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Di rumah ane ada Innova 2007 bensin A/T
-Parah masa seboros camry 3.0 V6 padahal mesin cuma 2.0 I4
-Agak boyo (mungkin gara2 matic jadul)
-Bantingan lumayan keras, tapi masih oke
-Mulai gak stabil di >70 km/h
-Jok depan bikin pegel kalo duduk lama, kebalik sama jok belakangnya yang nyaman
-Insulasi kabin kurang kedap
-Parah masa seboros camry 3.0 V6 padahal mesin cuma 2.0 I4

-Agak boyo (mungkin gara2 matic jadul)
-Bantingan lumayan keras, tapi masih oke
-Mulai gak stabil di >70 km/h

-Jok depan bikin pegel kalo duduk lama, kebalik sama jok belakangnya yang nyaman
-Insulasi kabin kurang kedap
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
kok dari tadi ngomongin TOKINOV melulu sih
ganti ahh gwe udah bosen dengerinnya
1 lagii,,, klo review jangan + sama - doang ,,,dijabarkan se jelas2 nya,,,

ganti ahh gwe udah bosen dengerinnya
1 lagii,,, klo review jangan + sama - doang ,,,dijabarkan se jelas2 nya,,,

engine roaring!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
@walid nyeeehhhhh masa baris ketiga tokinov sempit, hhe belum nyoba bangku belakang GL ya
tapi sesempit-sempit nya GL aja ane tinggi 170 masih bisa tiduran di bangku ketiga hhe
. tapi dengan catatan kaki gua nekuk ke kaca












Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2733
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
review lagi ah
Nissan X-Trail T30 A/T 2003
-build quality interior parah. bunyi semua kalo lewat jalan jelek. laci2 dah pada patah semua
-sparepart ori nya kurang awet. ini SA depan kyknya udh minta ganti lagi padahal baru ganti 2011 kemaren di beres nissan. bunyi2 kalo lewat poldur
-mesin ngelitik even dah pake pertamax. rada berkurang pas pake shell v-power. padahal CR ga tinggi2 amat cuma 9.8
-baca2 banyak yg kena masalah pelampung bensinnya. untungnya punya ane ga kena
-AC ga dingin. dulu T30 temen jg sama penyakitnya. dah diservis tetep aja ga dingin bingung dah
Honda CR-V RE A/T 2012
-bantingan suspensi rada keras. tapi msh batas toleran lah ga kyk rushter
-transmisi bego. dikickdown ga langsung turun gearnya harus maenin D3 baru enak buat nyalip
apalagi ya?? kyknya baru itu doang sih
Toyota Yaris NCP90 J M/T 2009
-kopling keras parah
-sering bermasalah di bearing SA depan. bunyi2 kalo setir dibelokin. ane kira bunyi SR ternyata bearing apa gitu yg rusak
kyknya itu aja. soalnya adek yg pake ane ga gitu perhatiin

Nissan X-Trail T30 A/T 2003
-build quality interior parah. bunyi semua kalo lewat jalan jelek. laci2 dah pada patah semua

-sparepart ori nya kurang awet. ini SA depan kyknya udh minta ganti lagi padahal baru ganti 2011 kemaren di beres nissan. bunyi2 kalo lewat poldur
-mesin ngelitik even dah pake pertamax. rada berkurang pas pake shell v-power. padahal CR ga tinggi2 amat cuma 9.8
-baca2 banyak yg kena masalah pelampung bensinnya. untungnya punya ane ga kena

-AC ga dingin. dulu T30 temen jg sama penyakitnya. dah diservis tetep aja ga dingin bingung dah
Honda CR-V RE A/T 2012
-bantingan suspensi rada keras. tapi msh batas toleran lah ga kyk rushter

-transmisi bego. dikickdown ga langsung turun gearnya harus maenin D3 baru enak buat nyalip
apalagi ya?? kyknya baru itu doang sih

Toyota Yaris NCP90 J M/T 2009
-kopling keras parah

-sering bermasalah di bearing SA depan. bunyi2 kalo setir dibelokin. ane kira bunyi SR ternyata bearing apa gitu yg rusak
kyknya itu aja. soalnya adek yg pake ane ga gitu perhatiin

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
Ane ganti haluan trit ini dah...
Menambahkan ripiu negatif Kapal Induk ane aka Love Boat aka R3 Gadungan aka Mazda8 yg pernah ane post dimarih:
- ane ga pernah ngerasain ottoman seat di baris kedua. Jadi nahkoda mulu, ga ada yg mw nyetir itu mobil kecuali bokap ane yg jarang main ke Sby
- ga bs parkir paralel karena transmisi ga bs di N saat mesin mati
- semakin banyak klonengan nya di jalan. Jadi miris kali parkir sebelahan...
- mode auto, respon throttle terlalu lembut. Mode manual baru gahar, cuman FC memburuk...
- tangki gede, kerasa juga waktu isi Va... errr... V-Power... DC 500rb per refuel.

Menambahkan ripiu negatif Kapal Induk ane aka Love Boat aka R3 Gadungan aka Mazda8 yg pernah ane post dimarih:
- ane ga pernah ngerasain ottoman seat di baris kedua. Jadi nahkoda mulu, ga ada yg mw nyetir itu mobil kecuali bokap ane yg jarang main ke Sby

- ga bs parkir paralel karena transmisi ga bs di N saat mesin mati
- semakin banyak klonengan nya di jalan. Jadi miris kali parkir sebelahan...

- mode auto, respon throttle terlalu lembut. Mode manual baru gahar, cuman FC memburuk...
- tangki gede, kerasa juga waktu isi Va... errr... V-Power... DC 500rb per refuel.



Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda
kalo dc segitu dapetnya impor baru d berasa murahnya ya 
