baenol 1st gen aja sekarang pasaran 65 jeti keatas oomMonSTER_GTR wrote:kalo mau agak nyaman sih go for suzuki aerio top deh, model juga gak tua2 amat hhe. siapa tau kalo beruntung ada yang 60 jeti an.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
baenol 1st gen aja sekarang pasaran 65 jeti keatas oomMonSTER_GTR wrote:kalo mau agak nyaman sih go for suzuki aerio top deh, model juga gak tua2 amat hhe. siapa tau kalo beruntung ada yang 60 jeti an.
Tenang ada temennya kok om..MonSTER_GTR wrote:http://www.mobilbekas.co.id/detail-4475 ... Aerio.html 78 juta 2003. koook bisa? aerio gua cuman 70 jeti![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
Ane aja yang pernah naik armada taxi berbasis Soluna, masih ngerasa lumayan empuk kok, wlaau glodak dglodak gitu bunyinya kalau lewat gelombang kejut perlintasan KA..dream_theater wrote:Bujet 60jt, mobil pertama, gak mudeng mesin, dari daftar yg ada ane saranin soluna GLi aja...
Dapet tahun lumayan muda (2000), lebih nyaman drpd avanza-xenia, irit (dalkot 10 km/l, lukot 12-15 km/l), bagasi lumayan lega (drpd aerio) mesin bandel (dipake taxi), kaki2 kokoh, spare part mudah didapat & terjangkau harganya.
Jangan ambil mobil bekas taxi mas...jam terbang tinggi, biasanya nanti minta ganti sparepartnya juga banyak. Walau tahun lebih muda, drpd limo bekas taxi, mending Soluna GLi bekas pribadi yg dulunya dirawat. Ambil yg trim GLi ya mas, fiturnya lengkap, jangan yg XLi krn fiturnya minim (belum power window, belum electric mirror, belum ada RPM, velg kaleng dll).
Ane pernah piara soluna 7th mas, selama itu gak nyusahin, walau jam terbangnya tinggi, diajak keliling jawa. Spare part yg diganti yg umum2 aja kayak sobreker, kampas rem, termostat, filter bensin, karet as roda, belt, evaporator AC. Mesinnya sendiri gak pernah ada masalah, paling tune up ganti busi kalo perlu, yg penting ganti oli & filternya teratur.
Kekurangan soluna adalah handlingnya saat kecepatan tinggi (diatas 140 kpj), mobil serasa mau terbang...![]()
Selain itu karena suspensinya yg empuk, kalo menikung harap waspada bodyrollnya..
ACnya juga masih sederhana spt kapsul & panther, belum ada mode AC utk kaca depan, jadi kalo hujan kisi2nya harus dihadapkan keatas...Maklum mobil ini levelnya dibawah corolla, gantinya starlet yg diskontinu (spare part kaki2nya sama kayak starlet). Tapi biar begitu power windownya yg jendel supir sdh auto, sekali sentuh jendela sdh naik, tombolnya gak perlu ditahan terus. Denger2 pajero sport aja belom gitu...
![]()
Untuk mobil pertama, soluna sudah cukup pas & nyaman. Ganti velgnya pake velg vios/yaris yg 15" udah gagah.
Clio? Apa kagak susah tuh sparepartnya?walid_007 wrote:kalo taun muda ,,,bisa dapet tuh renault clio2003 sih
klo 1 umat pada mahal2 brow
Kemaren bawa PJS Dakar 2011 py om, power windownya cuman bisa turun otomatis doank, kalo naik gk bisa naik otomatis...VanzMatic wrote:Ane aja yang pernah naik armada taxi berbasis Soluna, masih ngerasa lumayan empuk kok, wlaau glodak dglodak gitu bunyinya kalau lewat gelombang kejut perlintasan KA..dream_theater wrote:Bujet 60jt, mobil pertama, gak mudeng mesin, dari daftar yg ada ane saranin soluna GLi aja...
Dapet tahun lumayan muda (2000), lebih nyaman drpd avanza-xenia, irit (dalkot 10 km/l, lukot 12-15 km/l), bagasi lumayan lega (drpd aerio) mesin bandel (dipake taxi), kaki2 kokoh, spare part mudah didapat & terjangkau harganya.
Jangan ambil mobil bekas taxi mas...jam terbang tinggi, biasanya nanti minta ganti sparepartnya juga banyak. Walau tahun lebih muda, drpd limo bekas taxi, mending Soluna GLi bekas pribadi yg dulunya dirawat. Ambil yg trim GLi ya mas, fiturnya lengkap, jangan yg XLi krn fiturnya minim (belum power window, belum electric mirror, belum ada RPM, velg kaleng dll).
Ane pernah piara soluna 7th mas, selama itu gak nyusahin, walau jam terbangnya tinggi, diajak keliling jawa. Spare part yg diganti yg umum2 aja kayak sobreker, kampas rem, termostat, filter bensin, karet as roda, belt, evaporator AC. Mesinnya sendiri gak pernah ada masalah, paling tune up ganti busi kalo perlu, yg penting ganti oli & filternya teratur.
Kekurangan soluna adalah handlingnya saat kecepatan tinggi (diatas 140 kpj), mobil serasa mau terbang...![]()
Selain itu karena suspensinya yg empuk, kalo menikung harap waspada bodyrollnya..
ACnya juga masih sederhana spt kapsul & panther, belum ada mode AC utk kaca depan, jadi kalo hujan kisi2nya harus dihadapkan keatas...Maklum mobil ini levelnya dibawah corolla, gantinya starlet yg diskontinu (spare part kaki2nya sama kayak starlet). Tapi biar begitu power windownya yg jendel supir sdh auto, sekali sentuh jendela sdh naik, tombolnya gak perlu ditahan terus. Denger2 pajero sport aja belom gitu...
![]()
Untuk mobil pertama, soluna sudah cukup pas & nyaman. Ganti velgnya pake velg vios/yaris yg 15" udah gagah.
Yang bold italic... hah? Berarti melanjutkan tradisi Power Window driver side Mitsu Kuda yang kalo naikin jendela, kudu nahan tombolnya terus...
Setuju..dream_theater wrote:Bujet 60jt, mobil pertama, gak mudeng mesin, dari daftar yg ada ane saranin soluna GLi aja...
Dapet tahun lumayan muda (2000), lebih nyaman drpd avanza-xenia, irit (dalkot 10 km/l, lukot 12-15 km/l), bagasi lumayan lega (drpd aerio) mesin bandel (dipake taxi), kaki2 kokoh, spare part mudah didapat & terjangkau harganya.
Jangan ambil mobil bekas taxi mas...jam terbang tinggi, biasanya nanti minta ganti sparepartnya juga banyak. Walau tahun lebih muda, drpd limo bekas taxi, mending Soluna GLi bekas pribadi yg dulunya dirawat. Ambil yg trim GLi ya mas, fiturnya lengkap, jangan yg XLi krn fiturnya minim (belum power window, belum electric mirror, belum ada RPM, velg kaleng dll).
Ane pernah piara soluna 7th mas, selama itu gak nyusahin, walau jam terbangnya tinggi, diajak keliling jawa. Spare part yg diganti yg umum2 aja kayak sobreker, kampas rem, termostat, filter bensin, karet as roda, belt, evaporator AC. Mesinnya sendiri gak pernah ada masalah, paling tune up ganti busi kalo perlu, yg penting ganti oli & filternya teratur.
Kekurangan soluna adalah handlingnya saat kecepatan tinggi (diatas 140 kpj), mobil serasa mau terbang...![]()
Selain itu karena suspensinya yg empuk, kalo menikung harap waspada bodyrollnya..
ACnya juga masih sederhana spt kapsul & panther, belum ada mode AC utk kaca depan, jadi kalo hujan kisi2nya harus dihadapkan keatas...Maklum mobil ini levelnya dibawah corolla, gantinya starlet yg diskontinu (spare part kaki2nya sama kayak starlet). Tapi biar begitu power windownya yg jendel supir sdh auto, sekali sentuh jendela sdh naik, tombolnya gak perlu ditahan terus. Denger2 pajero sport aja belom gitu...
![]()
Untuk mobil pertama, soluna sudah cukup pas & nyaman. Ganti velgnya pake velg vios/yaris yg 15" udah gagah.
Emangnya SUV?dream_theater wrote:Bujet 60jt, mobil pertama, gak mudeng mesin, dari daftar yg ada ane saranin soluna GLi aja...
Dapet tahun lumayan muda (2000), lebih nyaman drpd avanza-xenia, irit (dalkot 10 km/l, lukot 12-15 km/l), bagasi lumayan lega (drpd aerio) mesin bandel (dipake taxi), kaki2 kokoh, spare part mudah didapat & terjangkau harganya.
-CUT-
klo bicara mengenai moment yg dianggap pas, udah (hampir) pas banget nih..........mendekati lebaran, yg mana biasa nya bakal banyak diskon2 plus bonus melimpah.djia wrote:Thanx, sedulur semuanya. Sudah ngasih banyak pencerahan.
Ane nyarinya bakal pelan2 aja, coz juga tidak urgen banget. Meskipun pengennya sebelum lebaran dah ada biar keluarga besar ada alternatif tunggangan buat wira-wiri. Tapi kalo belum ada juga gpp.
Ide untuk ambil baru dengan kredit keliatannya juga dipertimbangkan untuk meminimalisir resiko.
Kalo untuk ambil baru, ada tips untuk menekan harga ga? Misal: ambil pas momen tertentu, pake leasing tertentu, pake cara nego tertentu, etc.
Saya lihat harga baru semakin mendekati kota besar semakin murah. Kalo ambil baru di luar kota apakah pengurusannya rumit / ujung2nya lebih mahal?
Maap nubie
Congrats ya om atas mobil barunya...djia wrote:Hola para master.
Ahirnya saya ambil All New Avanza Tipe E 1.3 M/T, kredit tenor 4 tahun dgn DP 40%. Alhamdulillah bulan2 ini rame order jadinya berani ambil unit baru. Janji salesnya unit datang 4 hari lagi. Tadi pagi dah teken kontrak kredit.![]()
Pertimbangan ambil unit baru krn belum paham mesin sama sekali. Kebayang beberapa momen bawa mobil2 pinjaman trus bermasalah di jalan, jadi panik luar biasa. Mungkin nanti kalo udah agak terbiasa jadi lebih berani nyari seken dengan spek lebih tinggi.
Pertimbangan ambil apanjah krn terkenal MPV badak multifungsi n multi medan. Ertiga menarik tapi lantai bagasinya yang beralaskan jok belakang jadi bikin was-was. Kalo bawa beban berat / tajam / mudah berbekas bisa2 mudah rusak joknya.
Pertimbangan ambil tenor panjang adl biar biaya tetap bulanan tidak terlalu besar. Ane pasang komitmen maksimal setahun dah lunas, but kalo ternyata meleset seenggaknya beban ga terlalu besar.
Kalo 2 bulan ke depan profit bisa kyk bulan ini, rencana mau ditutup aja di bulan ke-3. Ga enak nyimpen utang berbunga lama2![]()
Minta beberapa saran:Thanx
- Krn unit E itu basic, saya mau tambahin spoiler belakang, bumper belakang, lampu kabut, sama lampu spion buat safety. Tapi kata salesnya lampu spion ga usah coz slain mahal juga ga urgen. Gimana tanggapan para suhu utk hal ini?
- Gimana tanggapan para master untuk rencana saya yg mau tutup kredit secepatnya? Apakah hitung2an penaltinya worthed? Trus kalo ditutup lebih cepat apakah asuransinya otomatis jadi berakhir juga?
waduh, saia ga bakat nulis review. saia juga cuma user kebanyakan yg ga peka respon berbagai mobil.andy1800 wrote:naah. perlu kita tagih nulisin review nih?