Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
nah, memang menyenangkan punya rekan2 yg berkenan memberikan pendapat2nya dan bagi2 gizi spt ini...mantap
jd krn sejauh problem solved already, mestinya trid ini akan segera tdk aktif ya...utk itu jika dipandang perlu, mohon meneer2 momod bisa merge ini ke trid parent nya: Perlakuan thdp mobil kita, mitos vs fakta.
*mskipun sebenarnya msh ada missing link dlm hal detailnya...cm itu mmg lbh nyerempet teknikal sih...yaitu: mohon ntarnya ada yg berkenan memberikan diagram/penjelasan apa yg terjadi pada pipa power steering (disatu sisi) pada saat mesin mati, namun ban nya belok...msh adakah pressure tinggi yg tertinggal disitu, atau segera hilang pressurenya krn ternetralisir dg mekanisme selang balik (low pressure).
^^^
Yang berkaitan dengan otomotif/PS, ik masih kurang paham
Tapi di beberapa mesin produksi di tempat ik yang banyak piranti hidraulik-nya, saat tekanan aktif dan pompa (motor) dimatikan, tekanan fluida masih ada di jalur jalur pipa dan piston-nya.
Dan ini sangat dilarang, secara tekanan statis berlebihan itu bisa bikin seal dan katup cepet almarhum
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
sbetulnya ini nyerempet2 dgn perlakuan memutar stir hingga mentok terutama pd kondisi berhenti. klu seberapa daya tahan diperlakukan seperti ini sepertinya kembali pd seperti apa designnya, material yg digunakan dan kualitas pembuatannya..
dan jgn lupa kuras berkala minyak power steering nya bagi PS yg masi berhidrolik... kualitas minyak PS kayanya lebi mempengaruhi umur si PS drpd ritual lurusin setir pas parkir... cmiiw dan imaly..
*kalo ane sehh setir lurus pas parkir dan kuras berkala setaon skali uda dijalanin.. jadi yahh tenang2 aja..
Kalo gw sih logikain ama gw sendiri
gimana rasanya kalo berdiri lama tapi posisi kaki miring alias ga lurus..
bakalan berasa kayak kaku ato pegel, gitu juga ke mobil
BTW ini kaki yang sepasang dibawah yaak bukan 'kaki tunggal'