Review New Hyundai Santa Fe 2013

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by madcat015 »

imsus2c wrote:
ricz wrote:Masi bisa ya? Soalnya turbo si Santi ini udh high pressure & kompresi dieselnya udh tinggi banget...

Udahlah om imsus...ganti santi baru aja..itung2 kan meremajakan tunggangan... :mky_03:
Waduh...

Ini yang berat...

Secara semakin hari, penghasilan dan tanggungan ternyata grafiknya tidak berbanding lurus :e-wall:

Coba kalau masih bujangan :big_weee:

#menurut temen saya, improve dan tuning lebih ke software-nya, bukan di mekanikal-nya
Bujangan: Finest hour dari hidup seorang pria... :mrgreen:

Mumpung belom ada tanggungan..., masih bisa memuaskan passion di mobil... :big_smoking:

BTT...

Nah, bener dugaan ane... keliatannya software Santi masih bisa di oprek... Tapi ga menutup kemungkinan mekanikal masih bisa disentuh dengan part aftermarket utk hi-performance... :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by ricz »

Makanya bro... mumpung masi bujangan,puas puasin beli mbl bro..

Nanti kalo udh kimpoi susah nanti mau beli mbl,apa2 harus lewat kapolda dulu :upss:

BTT...

Yah.. Sementara ini masi software dulu... Tapi sptnya naiknya gampang, 250 HP sptnya bs diraih dgn mudah...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
papico
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 173
Joined: Tue Mar 05, 2013 3:25
Location: Pati - Jateng

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by papico »

ricz wrote:Makanya bro... mumpung masi bujangan,puas puasin beli mbl bro..

Nanti kalo udh kimpoi susah nanti mau beli mbl,apa2 harus lewat kapolda dulu :upss:

BTT...

Yah.. Sementara ini masi software dulu... Tapi sptnya naiknya gampang, 250 HP sptnya bs diraih dgn mudah...
Nggggg enggak juga loh, saya udah berkeluarga punya 2 anak yg unyu unyu..... malah yg kasi saran nebus santi malah ibu Kapolda :mky_01:

Perkara performa, katanya pasang dastek Q+ + throttle modul tanpa ubah boost perform naik 40HP, cuman sy msh curiga jangan jangan itu cuman mainin respon gas aja jadi naiknya performa hanya dari sentakan gas trus fungsi dastek mengatur ulang timing pengapiannya. Jadinya malah kurang nyaman yah, naiknya power gak smooth gitu IMHO CMIIW secara sy juga gak terlalu mudeng masalah gituan.

Tadinya sy mau pasang dastek, tp dari beberapa pertimbangan termasuk kenyamanan dan adanya pemotongan jalur kabel (may be) akhirnya ya udah dibiarin apa adanya aja. Sampai saat ini sih belum pernah kekurangan power. Mungkin kalo udah pernah ada yang coba dengan metoda lainnya yang lebih nyaman dan gak modif macem macem bisa dishare. Apalagi kalo ada yg DIY jadi bisa dipasang sendiri.

Zzzzzzzz andaikan tombol eco berfungsi kalo Eco mode ON : 160HP, Eco mode OFF : 240 HP :e-dance:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by ricz »

Oh ya om, gue penasaran neh, Santinya diisi solar apa?

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
numero siji
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 49
Joined: Wed Dec 09, 2009 5:06

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by numero siji »

@papico setuju bgt nih. saat santai 160 hp cukup. saat dibutuhkan baru ........ sayang nya masih angan2 saja hahahaha
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by madcat015 »

Nasib ane harus beli mobil H tegak, bukan H miring, M, Triple Ellips, Kuda Jingkrak, Banteng Mabok, Kucing Loncat, dll...

Kena veto ce2 meski masih bujang... :ungg:

BTT

Tuh dastek ciyus langsung bikin output permanen di 200hp+?
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by ricz »

Mbl perang masi burung camar 8 ekor kan?

H tegak buat ngantor aja... Jalan2 ama gebetan baru pake H miring... :upss:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by imsus2c »

papico wrote:
ricz wrote:Makanya bro... mumpung masi bujangan,puas puasin beli mbl bro..

Nanti kalo udh kimpoi susah nanti mau beli mbl,apa2 harus lewat kapolda dulu :upss:

BTT...

Yah.. Sementara ini masi software dulu... Tapi sptnya naiknya gampang, 250 HP sptnya bs diraih dgn mudah...
Nggggg enggak juga loh, saya udah berkeluarga punya 2 anak yg unyu unyu..... malah yg kasi saran nebus santi malah ibu Kapolda :mky_01:

Perkara performa, katanya pasang dastek Q+ + throttle modul tanpa ubah boost perform naik 40HP, cuman sy msh curiga jangan jangan itu cuman mainin respon gas aja jadi naiknya performa hanya dari sentakan gas trus fungsi dastek mengatur ulang timing pengapiannya. Jadinya malah kurang nyaman yah, naiknya power gak smooth gitu IMHO CMIIW secara sy juga gak terlalu mudeng masalah gituan.

Tadinya sy mau pasang dastek, tp dari beberapa pertimbangan termasuk kenyamanan dan adanya pemotongan jalur kabel (may be) akhirnya ya udah dibiarin apa adanya aja. Sampai saat ini sih belum pernah kekurangan power. Mungkin kalo udah pernah ada yang coba dengan metoda lainnya yang lebih nyaman dan gak modif macem macem bisa dishare. Apalagi kalo ada yg DIY jadi bisa dipasang sendiri.

Zzzzzzzz andaikan tombol eco berfungsi kalo Eco mode ON : 160HP, Eco mode OFF : 240 HP :e-dance:
Kalau tertarik di-tuning pakai punya HKS, nanti saya kasih kontak temen saya pak, cuma posisinya di Surabaya
Tapi saya kurang tau, produk yg memang khusus buat santi sudah ada belum
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
papico
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 173
Joined: Tue Mar 05, 2013 3:25
Location: Pati - Jateng

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by papico »

@ricz : Sampai skarang sy isi 50:50 (bio + DEX) + Ratjoen overall fine fine saja hehehehe, baru sekali kemarin isi full DEX abis 500rb. Kalo pake full DEX mesin lbh halus. Kata bokap disuruh pake DEX terus. Biar awet dan aman.

@numero siji : kemarin aku udah tanya sama tuner langganan, katanya tombol ECO gak bisa dimainin, jadi tetep pakai mapping dari throttle module. Next project dah perkara performa. Lagian kredit mobilnya juga masih panjang hahahaha (main save dulu)
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Turboman »

Bikin donk project :
Honda City 2008 + Turbo kit AXT - Speedworks + Shock HB DT-1 + rem rotor AXT Oversize

Jadi City monster sleeper.........apalagi suara BoV nya AXT udah kayak napas naga....... :mky_02:

(Bukan seles Perf kit)
madcat015 wrote:Nasib ane harus beli mobil H tegak, bukan H miring, M, Triple Ellips, Kuda Jingkrak, Banteng Mabok, Kucing Loncat, dll...

Kena veto ce2 meski masih bujang... :ungg:

BTT

Tuh dastek ciyus langsung bikin output permanen di 200hp+?
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by imsus2c »

madcat015 wrote:
imsus2c wrote:
ricz wrote:Masi bisa ya? Soalnya turbo si Santi ini udh high pressure & kompresi dieselnya udh tinggi banget...

Udahlah om imsus...ganti santi baru aja..itung2 kan meremajakan tunggangan... :mky_03:
Waduh...

Ini yang berat...

Secara semakin hari, penghasilan dan tanggungan ternyata grafiknya tidak berbanding lurus :e-wall:

Coba kalau masih bujangan :big_weee:

#menurut temen saya, improve dan tuning lebih ke software-nya, bukan di mekanikal-nya
Bujangan: Finest hour dari hidup seorang pria... :mrgreen:

Mumpung belom ada tanggungan..., masih bisa memuaskan passion di mobil... :big_smoking:

BTT...

Nah, bener dugaan ane... keliatannya software Santi masih bisa di oprek... Tapi ga menutup kemungkinan mekanikal masih bisa disentuh dengan part aftermarket utk hi-performance... :mrgreen:
#hmm... jangan2 mau jadi bujangan forever all the way nih
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Turboman »

Kok gak ada yg mikirin :
ganti Down pipe yg free flow ?

Sudah pada liat bentuk DP nya Santi kayak apa ?

Mana kataliknya nempel di situ pula

Kalo dibuatkan DP yg free flow ane feeling kuat tarikan akan lebih nyosss lagi.....

Trus K&N air filter......kalo liat di web KnN ada tuh buat Hyunde / KIA 2.2 CRDi

Trus yg paling mudah dan bisa kerjakan sendiri :
Titik ground dr ECU yg nempel di pinggir engine bay, extend pake kaBEL 8 AWG tarik lgs ke kepala - aki

papico wrote:
ricz wrote:Makanya bro... mumpung masi bujangan,puas puasin beli mbl bro..

Nanti kalo udh kimpoi susah nanti mau beli mbl,apa2 harus lewat kapolda dulu :upss:

BTT...

Yah.. Sementara ini masi software dulu... Tapi sptnya naiknya gampang, 250 HP sptnya bs diraih dgn mudah...
Nggggg enggak juga loh, saya udah berkeluarga punya 2 anak yg unyu unyu..... malah yg kasi saran nebus santi malah ibu Kapolda :mky_01:

Perkara performa, katanya pasang dastek Q+ + throttle modul tanpa ubah boost perform naik 40HP, cuman sy msh curiga jangan jangan itu cuman mainin respon gas aja jadi naiknya performa hanya dari sentakan gas trus fungsi dastek mengatur ulang timing pengapiannya. Jadinya malah kurang nyaman yah, naiknya power gak smooth gitu IMHO CMIIW secara sy juga gak terlalu mudeng masalah gituan.

Tadinya sy mau pasang dastek, tp dari beberapa pertimbangan termasuk kenyamanan dan adanya pemotongan jalur kabel (may be) akhirnya ya udah dibiarin apa adanya aja. Sampai saat ini sih belum pernah kekurangan power. Mungkin kalo udah pernah ada yang coba dengan metoda lainnya yang lebih nyaman dan gak modif macem macem bisa dishare. Apalagi kalo ada yg DIY jadi bisa dipasang sendiri.

Zzzzzzzz andaikan tombol eco berfungsi kalo Eco mode ON : 160HP, Eco mode OFF : 240 HP :e-dance:
* Bukan ajakan Beli *
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by ricz »

papico wrote:@ricz : Sampai skarang sy isi 50:50 (bio + DEX) + Ratjoen overall fine fine saja hehehehe, baru sekali kemarin isi full DEX abis 500rb. Kalo pake full DEX mesin lbh halus. Kata bokap disuruh pake DEX terus. Biar awet dan aman.

@numero siji : kemarin aku udah tanya sama tuner langganan, katanya tombol ECO gak bisa dimainin, jadi tetep pakai mapping dari throttle module. Next project dah perkara performa. Lagian kredit mobilnya juga masih panjang hahahaha (main save dulu)
Oh campur bio & dex ya..

Ada yg pernah pake full biosolar? Penasaran bagaimana efek mesin nih mbl kalo diisi full biosolar..

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
papico
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 173
Joined: Tue Mar 05, 2013 3:25
Location: Pati - Jateng

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by papico »

@madcat015 : kata tuner semarang, dia abis pasang di santi juga. Naik 40HP. Mobil perang istri sy H tegak loh, Jazz Vtec 2006 face lift. Blum ada niatan buat ganti hehehehe

@imsus2c : minggu depan saya pas ke Suraby, cuman ntar dulu dah, msh belum kuat iman :mky_01:
papico
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 173
Joined: Tue Mar 05, 2013 3:25
Location: Pati - Jateng

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by papico »

ricz wrote:
papico wrote:@ricz : Sampai skarang sy isi 50:50 (bio + DEX) + Ratjoen overall fine fine saja hehehehe, baru sekali kemarin isi full DEX abis 500rb. Kalo pake full DEX mesin lbh halus. Kata bokap disuruh pake DEX terus. Biar awet dan aman.

@numero siji : kemarin aku udah tanya sama tuner langganan, katanya tombol ECO gak bisa dimainin, jadi tetep pakai mapping dari throttle module. Next project dah perkara performa. Lagian kredit mobilnya juga masih panjang hahahaha (main save dulu)
Oh campur bio & dex ya..

Ada yg pernah pake full biosolar? Penasaran bagaimana efek mesin nih mbl kalo diisi full biosolar..
Gak berani. Kalo cuman darurat ya apa boleh buat. Tp kalo udah ketemu solar LUX ya sebaiknya di mix lagi. Lha wong pure DEX aja seharusnya msh dibawah standar EURO 5 wkwkwkwkwk. Tp kalo udah ada yg coba isi pure bio solar sampe 2000km lebih, boleh dishare.
papico
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 173
Joined: Tue Mar 05, 2013 3:25
Location: Pati - Jateng

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by papico »

Turboman wrote:Kok gak ada yg mikirin :
ganti Down pipe yg free flow ?

Sudah pada liat bentuk DP nya Santi kayak apa ?

Mana kataliknya nempel di situ pula

Kalo dibuatkan DP yg free flow ane feeling kuat tarikan akan lebih nyosss lagi.....

Trus K&N air filter......kalo liat di web KnN ada tuh buat Hyunde / KIA 2.2 CRDi
Naaa itu dia, dulu ipah D4D juga ganti down pipe, kerasa banget bedanya. Cuman buat santi rasanya blum ada yg masukin, trus itu catalys ada sensornya apa enggak tu? Kalo ada bisa diakalin kalo enggak ntar Engine Lock barabe wkwkwkwkwkwk.
Itu filter K&N ntar kalo udah ada yg masukin bisa dicoba tuh, gak ribet aplikasinya.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by madcat015 »

@bro ricz: Masih burung gelatik 8 ekor... Jujur, naksir juga sama Sonata Diesel, tapi ane bisa dibacok kalo bawa itu sedan ke kantor H tegak... :ungg:

@om turbo: Ide bagus om... Kalo uda dapat mobil display, coba ane suruh temen oprek dalemannya... :upss:

@om imsus: Amit2 om... Gimana2 harus dapat kapolda yang baik dan sesuai om... Masa mw bujang trus meski dikelilingi nonik2... Bagaikan love boat muter2 tanpa arah di tengah laut... :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by ricz »

Repot jg klo misalnya harus isi DEX apalagi di kota gue yg DEXnya masi pake jerigen... Kalo pake racun jg repot,musti beli lg meskipun lebih murah dari DEX full tank...

Mmg paling enak di Jkt ya,solar bagus dimana2...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Turboman »

Di Diesel euro III gak menganut close loop

Coba tanya ke std adi knalpot, biasanya mrk suka lgs riset begitu ada mobil baru keluar, atau kalo serius mrk biasanya request mobil kita diinapkan bbrp hari utk pengukuran.

Kalo KnN coba tanya ke Dynamic auto.
papico wrote:
Turboman wrote:Kok gak ada yg mikirin :
ganti Down pipe yg free flow ?

Sudah pada liat bentuk DP nya Santi kayak apa ?

Mana kataliknya nempel di situ pula

Kalo dibuatkan DP yg free flow ane feeling kuat tarikan akan lebih nyosss lagi.....

Trus K&N air filter......kalo liat di web KnN ada tuh buat Hyunde / KIA 2.2 CRDi
Naaa itu dia, dulu ipah D4D juga ganti down pipe, kerasa banget bedanya. Cuman buat santi rasanya blum ada yg masukin, trus itu catalys ada sensornya apa enggak tu? Kalo ada bisa diakalin kalo enggak ntar Engine Lock barabe wkwkwkwkwkwk.
Itu filter K&N ntar kalo udah ada yg masukin bisa dicoba tuh, gak ribet aplikasinya.
* Bukan ajakan Beli *
liora
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Wed Apr 03, 2013 11:49

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by liora »

@ricz sy pakai dex. klo soal otak atik mesin kayanya santi sdh cukuplah 200hp.dgn mesin yg amat halus senyap.. beda dgn diesel lain klo mau 200hp keatas mesin sdh kaya generator diesel. fortun sy cuma rubah powerplug aje brisik minta ampun. gimana yg rubah ssmpai 200hp. percuma naik boil 400jt ga nyaman.... heheheeeee
darkie307
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Mon Jan 14, 2013 23:16

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by darkie307 »

kalo boleh menambahkan, new santi ane udah di 15000km dgn memakai bbm 150ribu dex/shell + 150ribu biosolar, sekitar 1:3. ane rasa blm ada perubahan dari awal beli, irit (1:10/11), senyap, minim getar, asep cumi2 keluar kl di gas pol aja ( inpo adek ane yg kebetulan convoy brg kemaren) dan tetep ga brubah bisa mentog full speed 190km/jam dengan mudah. Suspensi udah berubah ga keras seperti waktu awal beli makin empuk.. (bener kata om turbo) dan pantatnya skrg kl belok kenceng udah makin kebawa melintir hehehehe.

masih sangat cinta dengan mobil ini... belum ada keluhan yang berarti, kecuali steer yang agak buang kekiri (udah ke nawilis 2 kali tetep masih ada gejalanya) dan masih suka nyetrum kalo bayar tol ( kayanya sebulan sekali ada aja deh kejadian penjaga tol dan anenya kesetrum)

sekian review dari ane mohon pencerahan dari suhu2....
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by y_anjasrana »

nyetrum? memang di daerah mana om? bukan listrik statis khan?
Accurate V5 Accounting System Consultant
liora
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Wed Apr 03, 2013 11:49

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by liora »

maksudnya nyetrum gmn sehhh...sy pny ga sehhh.
Resale Value

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Resale Value »

Penjaga tolnya cewek cakep pasti ! Ya kesetrum wajar kok. Sama sama suka kali...


Saran saya, pakai full DEX aja untuk jaga kesehatan mesin Santi untuk jangka panjang. Pernah dengar ada kasus Santi minum Shell diesel, keracunan sampai mogok. Akhirnyak ketahuan mutu shell dieselnya contaminated. Kaget juga quality control Shell kok bisa gitu.


Buktinya Mercedes ML 250 CDI aja di brosurnya di tegaskan, saat ini di seluruh Indonesia, CUMAN DEX doang yang boleh di pakai di SUV diesel Mercy itu. Bahkan Shell diesel aja ngak di cantum sebagai recommended. Mau di bilang ini karena special marketing deal antara Mercy dan Pertamina terserah, tapi sejak dengar kasus Santi mogok karena minum shell diesel, saya yakin Mercy udah selidiki dan mereka rasa DEX paling bagus saat ini.


Toh Santi udah irit, saya rasa campur biosolar gituan toh hematnya ngak bilang gede banget. IMO risikonya kurang sebanding dengan cost savingsnya. Ingat ni mobil 400 juta lebih. Nanti karena kadang campur BBM kurang bagus, ada apa apa, terus teman / saudaranya nyindir lagi " Tu kan belinya Hyundai sih... " kurang fair untuk pabriknya.


Mesin Santi outputnya one of the best di antara mesin diesel common rail saat ini, cuman beda sekitar 10% banding output diesel Mercy ML 250 CDI. Menurut saya, mesin gini jelas perlu 100% DEX. Campur biosolar sekali kali jika keluar kota agak jauh ngak dapat DEX maybe OK, tapi menurut saya jangan rutin deh.


Just my opinion.

darkie307 wrote:kalo boleh menambahkan, new santi ane udah di 15000km dgn memakai bbm 150ribu dex/shell + 150ribu biosolar, sekitar 1:3. ane rasa blm ada perubahan dari awal beli, irit (1:10/11), senyap, minim getar, asep cumi2 keluar kl di gas pol aja ( inpo adek ane yg kebetulan convoy brg kemaren) dan tetep ga brubah bisa mentog full speed 190km/jam dengan mudah. Suspensi udah berubah ga keras seperti waktu awal beli makin empuk.. (bener kata om turbo) dan pantatnya skrg kl belok kenceng udah makin kebawa melintir hehehehe.

masih sangat cinta dengan mobil ini... belum ada keluhan yang berarti, kecuali steer yang agak buang kekiri (udah ke nawilis 2 kali tetep masih ada gejalanya) dan masih suka nyetrum kalo bayar tol ( kayanya sebulan sekali ada aja deh kejadian penjaga tol dan anenya kesetrum)

sekian review dari ane mohon pencerahan dari suhu2....
Resale Value

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Resale Value »

Jika ngak salah, modifikasi mesin garansi hangus kan ? Jika benar, hati hati deh saat mau modifikasi mesin. Takutnya ada apa apa ATPMnya ngak mau nanggung. Dan saya rasa itu wajar, karena speknya udah di luar kondisi standard pabrik.


Kecuali bagian lain yang ngak ada hubungan ama bagian yang di modifikasi.


Jika konsumen mau tindak seenak apapun masih mau pabriknya nanggung semua risiko dan konsekuensi jika terjadi apa apa, jelas ngak fair untuk ATPMnya. Belum nanti di cap " tu kan after sales Hyundai sucks ". Garansinya boong....


liora wrote:@ricz sy pakai dex. klo soal otak atik mesin kayanya santi sdh cukuplah 200hp.dgn mesin yg amat halus senyap.. beda dgn diesel lain klo mau 200hp keatas mesin sdh kaya generator diesel. fortun sy cuma rubah powerplug aje brisik minta ampun. gimana yg rubah ssmpai 200hp. percuma naik boil 400jt ga nyaman.... heheheeeee