Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kalo enjin overheat ampe oli dan coolant nyampur sehh biasa enjin head nya kena.. shg coolant nyisip masuk ke ruang enjin... plg umum yah packing uda kena.. trus diliat dehh seberapa parah.. worst case yahh.... piston kena... biaya berobat nya bisa ajib tuh...bisa dioversize jg jadi nya...
imaly.. cmiiw...
*nubie balik berondok di genteng lg sambil nunggu master2 lain jawab..
DOHC wrote:coba di bawa ke bengkel resmi dulu aja bro kalo takut salah..
minta mreka rincikan parts apa aja yg rusak... trus nanti part nya beli di luaran kalo kemahalan..
kalo parts toyota yg nyetok ampe slow moving.. bisa coba nyari di atrium senen..
- kramat motor = telp 3847018
- cipta motor = 3450576
itu 2 toko ckup lengkap.. harga yahh tawar aja.. minta jg option2 parts kw1 nya.. buat perbandingan..
satu lagi expo motor.. deket ama si kramat motor itu.. ini jualan fast moving toyota, ckup murah..
tadi ane siang ke bengkel resmi gan. karena mahill bener tu headnya, ya ane pulang deh.
karena ane kenal sama montir toyota supaya bisa kerjain dirmah aja
kualitas nya asli gan selain yang kw??
recomended dong ni ya?
kalo enjin head yg kena sehh ane sangsi yahh bsa ada part kw nya...
kalo di tuh 2 toko sehh ane sering belanja parts disana.. umum nya asli sehh.. ga ada masalah ampe ari ini.. dulu temen ane kena musibah parah toyota nya.. jg belanja parts di tuh 2 toko... ga ada keluhan sehh ampe ari ini.. kalo yg kramat biasanya jual yg asli toyota punya.. kalo cipta masi ada option yg kw.. tinggal nt minta aj mau asli atau KW1...
MaulanaEboy wrote:selamat malam agan semua.
salam kenal sebelumnya.
ane pake vios 2004 awal.
sekarang kondisinya lagi nangkring aja ni dirumah. karena tadi pagi over heat.
setelah ane cek dibengkel katanya dexelnya kena (melengkung)..
mohon pencerahan apakah bener tu?
soalnya ane sedikit ragu sih. bengkel disini soalnya banyak yang nakal. meskipun bengkel ane tadi resmi loh gan.
DOHC wrote:kalo enjin head yg kena sehh ane sangsi yahh bsa ada part kw nya...
kalo di tuh 2 toko sehh ane sering belanja parts disana.. umum nya asli sehh.. ga ada masalah ampe ari ini.. dulu temen ane kena musibah parah toyota nya.. jg belanja parts di tuh 2 toko... ga ada keluhan sehh ampe ari ini.. kalo yg kramat biasanya jual yg asli toyota punya.. kalo cipta masi ada option yg kw.. tinggal nt minta aj mau asli atau KW1...
tararengkyu om DOHC..
nanti ane coba kontak ke toko diatas deh..
semoga dexelnya ga kena
kata bengkelnya sih dexel belum tentu, kalo kena pun bisa di krap katanya.
paling yang udah pasti packing setnya..
itu bner ya om?
doq wrote:klo toh head kena, sepengetahuan ane selama belom parah masih bisa "slip" head deh (bahasa umum utk papas head)
jd ga perlu sampe gantu head baru
soale waktu masih bloon dulu pernah bikin overheat kijang rover kantor
dan cukup dengan slip head aja masalah terselesaikan
master dan dedengkot ngebut sudah bersabda...
Turboman wrote:Utk cari parts Toyota kalo daerah elatan bisa ke DTMF - Rama Motor
Kalo di Barat bisa ke Ps Palmerah, ke tokonya pak Agung 0811135791
Pak Agung ini termasuk "bandar" spare parts Toyota........parts2 slow moving juga lengkap
*Bukan seles toko parts*
* catet ahh... lmayan ada option tempat laen buat blanja...
Kalau air dan oli udah ca,pur, apalagi air muncrat2 dari tutup radiator berarti emang kudu turun setengah mesin.
Emang paking pasti ganti, tapi dexel silinder head juga biasanya dislip untuk amannya. Slipnya gak mahal kok paling 250 rebu, dengan total biaya menjadi 2 - 3 juta. Kalau langsung dikerjain sih bisa 3 hari selesai, yg bikin lama biasanya slip dexel di bengkel bubutnya.
Gak perlu ganti silinder head alias dexel, cukup dislip aja.
Cuma kembali, mengapa overheat? Itu juga perlu disembuhkan. Kalau sekarang belum ketahuan, nanti setelah turun setengah mesin, bisa dicari. Nyarinya gampang kok, paling sejam juga udah ketahuan.
selain silinder head, jgn lupa cek bagian yg lain. bisa juga merembet ke part2 lain.... hrs cek sana sini. klu ga segera diketahui bisa2 jebol bagian lain. n ujung2nya lebih baik diperbaiki utk dijual aja....
asudarsono wrote:Kalau air dan oli udah ca,pur, apalagi air muncrat2 dari tutup radiator berarti emang kudu turun setengah mesin.
Emang paking pasti ganti, tapi dexel silinder head juga biasanya dislip untuk amannya. Slipnya gak mahal kok paling 250 rebu, dengan total biaya menjadi 2 - 3 juta. Kalau langsung dikerjain sih bisa 3 hari selesai, yg bikin lama biasanya slip dexel di bengkel bubutnya.
Gak perlu ganti silinder head alias dexel, cukup dislip aja.
Cuma kembali, mengapa overheat? Itu juga perlu disembuhkan. Kalau sekarang belum ketahuan, nanti setelah turun setengah mesin, bisa dicari. Nyarinya gampang kok, paling sejam juga udah ketahuan.
baik agan.. saya cek hari ini rencananya.
emang katanya sih dexelnya bisa dibubut. nanti pengaruhnya ke mobil yang sedikit boros dan agak bertenaga sedikit karena pengapiannya.
trims gan buat infonya.
bermanfaat banget buat ane
Udah lama nih nggak denger istilah "dexel", istilah ini sering dipake mekanik dari kota medan utk sebutan cylinder head.
Coba check aja ke bengkel bubut seberapa parah melengkungnya, kalo cuma 1 mm masih bisa di bubut agar rata kembali. Konsekwensinya paling cylinder harus pake yg lebih tebal agar ratio kompresi relatif tidak berubah.
Jambangan wrote:Mantap gan
Btw penyebab overheat nya apa sih gan??
Biar kita2 bisa jaga2 gitu
kemarin ane silinder headnya kena.
jadi akibatnya air yang ada di piston itu masuk, nyampur sama oli..
nah jadi berkurang deh tu air di radiator karena kesedot.