Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
farhan shidiq wrote:3200 cc CRD + Double Vane VNT, tapi power cuma 160 dk dan torsi cuma 380 nm? Atau ini pertanda kalau dia tahan solar biasa
Type mesin Heavy Duty, ratio engine capacity dan Power output dibuat agak rendah agar supaya stress mesin tidak begitu tinggi saat mesin diharuskan bekerja non stop dlm waktu panjang.
farhan shidiq wrote:3200 cc CRD + Double Vane VNT, tapi power cuma 160 dk dan torsi cuma 380 nm? Atau ini pertanda kalau dia tahan solar biasa
Type mesin Heavy Duty, ratio engine capacity dan Power output dibuat agak rendah agar supaya stress mesin tidak begitu tinggi saat mesin diharuskan bekerja non stop dlm waktu panjang.
farhan shidiq wrote:3200 cc CRD + Double Vane VNT, tapi power cuma 160 dk dan torsi cuma 380 nm? Atau ini pertanda kalau dia tahan solar biasa
Type mesin Heavy Duty, ratio engine capacity dan Power output dibuat agak rendah agar supaya stress mesin tidak begitu tinggi saat mesin diharuskan bekerja non stop dlm waktu panjang.
CMIIW
konsumsi bbmnya gimana? lebih irit gak?
wah kalo kons BBM sih banyak sekali faktor yg mempengaruhi yah
memang sih jika ada 2 mesin yg output Hp / Torsinya sama tapi cc nya beda, umumnya yg cc nya lebih kecil akan lebih irit kons BBM nya, karena saat idle beban2 mekanis internalnya lebih kecil, dengan catatan kedua mesin disainnya setara / sekelas.
Tapi kalau utk Heavy Duty purpose biasanya digunakan yg cc agak gede dan Hp / Torsi gak gitu gede karena pertimbangan durability & lifetime mesin yg hrs kerja berat setiap hari.